Farmhouse Susu Lembang, Piknik Seperti di Perkebunan Eropa

Diposting pada
Farmhouse Susu Lembang, Piknik Seperti di Perkebunan Eropa
3.3 (66.67%) 3 vote[s]
foto by @putriandanii

Lokasi: Jalan Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
Map: Klik Disini
HTM: Rp.20.000/orang
Jam Buka: 09.00 – 2o.00 WIB
Telepon: (022) 82782400

Seperti di Perkebunan Eropa

Kota Bandung sekali lagi membuktikan diri sebagai salah satu kota yang memiliki destinasi wisata yang lengkap dan unik di Indonesia.

Kota bandung selalu saja menawarkan banyak pilihan wisata dan selalu menjadi tempat favorit para wisatawan dalam negeri untuk menghabiskan waktu liburan mereka.

Bahkan setiap tahunnya kota Kembang ini selalu ada saja tempat wisata baru yang unik dan berbeda dengan yang lainnya.

Foto: jalanjajanmurah.com

Khususnya di daerah Lembang, di mana daerah tersebut merupakan daerah pegunungan yang memiliki udara sejuk dan pemandangan yang menarik, membuat banyak sekali tempat wisata yang bisa di tuju. Salah satunya adalah Framhouse susu.

Tempat wisata ini sangat unik dan berbeda dengan yang lainnya, karena memiliki konsep perpaduan perkebunan dan peternakan ala eropa yang jarang sekali dilihat di tempat wisata lainnya yang ada di Indonesia.

Jika dilihat dari namanya, framhouse susu merupakan sebuah tempat menjual susu.

Namun yang membuatnya unik adalah rumah-rumah yang ada di sana di desain menyerupai rumah para petani dan peternak susu sapi, lengkap dengan perabotan untuk berkebun dan beternak.

Lokasi dan Rute

Tempat wisata Framhouse susu lembang ini di resmikan pada bulan juli 2015 dan terletak di jalan raya Lembang No.108 Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Lokasi tersebut merupakan letak yang stategis sebagai tempat menjual susu, karena berada pada pusat wisata Lembang membuatnya mudah dijangkau oleh para wisatawan.

Jika anda ingin berwisata ke tempat ini namun takut nyasar atau lainnya, anda tidak perlu khawatir karena akses jalan ke tempat ini terbilang mudah.

Lokasinya berada di jalan utama Lembang, tepatnya berada di sebelah kanan arah dari kota bandung, atau berjarang sekitar 2 KM sebelum ke Hotel Grand Lembang.

Pesona Fram House Susu

gambar by @muthiajilly__

Di mana lokasi tempat wisata ini yang berada di dataran tinggi membuat pemandangan yang ada sangat indah, di tambah lagi udaranya yang sejuk membuat siapa saja yang datang ketempat ini merasa nyaman dan betah.

BacaJuga:  Pemancingan Telaga Mina Taman Mini, Tempat Mancing Daerah Kota Jakarta Timur

Framhouse lembang merupakan salah satu tempat wisata yang baik untuk anda jika suka dengan fotografi, karena banyak spot-spot menarik di dalammnya.

Jika anda hunting foto di tempat wisata ini maka nantinya anda akan merasakan seperti hunting di Eropa, karena adanya bangunan yang bertemakan eropa dan kontras dengan suasana lingkungan sekitar.

Meskipun tergolong sebaik tempat wisata yang baru, namun framhouse susu memiliki daya tarik yang mampu menjadikan tempat wisata ini banyak sekali pengunjungnya dan tidak perlu waktu yang lama untuk bisa dikenal oleh para wisatawan baik dalam maupun luar negeri.

Daya Tarik Wisata

Foto: tipsjalan.com

Sebagai tempat wisata yang tergolong baru tentu saja framhouse susu harus memiliki daya tarik tersendiri untuk bisa memikat para wisatawan datang mengunjung tempat tersebut.

Lalu apa sajakan daya tarik yang dimiliki oleh Framhouse Susu ini? Berikut adalah penjelasannya.

  1. Memiliki Nuansa Eropa

Seperti yang sudah kami jelaskan diawal tadi, bahwa framhouse susu ini memiliki konsep yang unik bahkan mungkin satu-satunya yang ada di Indonesia.

Di mana tempat wisata ini memiliki konsep eropa yang memadukan antara pemandangan alam indonesia, dan memiliki nuansa klasik ala penduduk eropa pada jaman dulu.

  1. Rumah Hobbit ala New Zealand
gambar by @farmhouselembangbdg

Disini juga adalah ada sebuah rumah kecil atau yang lebih kita kenal dengan naman rumah hobbit, seperti rumah yang ada di film The Hobbit dan di New Zealand.

Rumah tersebut memiliki desain yang mungil dan lucu mirip dengan yang anda lihat di film-film, sangking mungilnya membuat anda harus membungkuk ketika ingin masuk ke dalamnya.

  1. Menjadi Gadis Eropa
Kegiatan berfoto dengan kostum wanita eropa, Foto: tripadvisor.com

Untuk anda seorang wanita yang datang ke tempat ini tidak hanya akan manjakan dengan spot-spot selfie yang menarik, namun Anda juga bisa mencoba untuk mencoba berpenampilan seperti gadis-gadis eropa tempo dulu dengan menggunakan gaun yang anggun.

Jika ingin menggunakan kostum bak putri cantik tersebut, anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 50ribu.

  1. Kebun Binatang Mini
Beberapa binatang yang ada di kebun binatang mini, Foto: hargatiketwisatakita.com

Di sini anda tidak hanya di suguhi spot-spot berfoto selfie saja, namun juga bisa menyaksikan secara dekat aneka satwa seperi kambing, burung, angsa, kelinci dan masih banyak lagi.

Jadi tidak perlu repot-repot lagi berkunjung ke kebun binatang jika waktu liburan anda terbatas.

  1. Pasang Gembok Cinta
photo by @ekiferdian19

Tidak hanya merupakan tempat wisata yang unik saja, namun framhouse susu juga merupakan tempat wisata yang romantis.

BacaJuga:  Rasakan Keindahan Dengan Balutan Misteri? Buktikan di Curug Cipamingkis Bogor

Untuk yang datang bersama dengan pasangan, tidak boleh melewatkan spot yang satu ini, yakni Gembok Cinta.

Ya ditempat tersebut anda dan pasangan bisa mengabadikan rasa kasih sayang dengan cara memasang gembok di tempat yang disediakan. Yang menandakan bahwa perasaan anda akan selalu terkunci untuk pasangan saat ini.

Nah itulah beberapa daya tarik yang ditawarkan oleh tempat wisata framhouse susu lembang bandung ini.

Tentu tidak hanya itu saja yang bisa anda dapatkan ketika datang berkunjung ke tempat wisata ini, di mana anda juga bisa menikmati fasilitas yang ada di framhouse susu ini.

Fasilitas Fram House Susu

Tentu saja sebagai salah satu tempat wisata unik yang ada di Kota Bandung tidak lengkap rasanya jika framhouse susu tidak memiliki fasilitas lengkap untuk memberikan kenyamanan.

Banyak sekali fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola, sehingga para pengunjung akan merasa nyaman dan tidak kebingungan ketika ingin melakukan sesuatu hal.

Lalu apa saja kan fasilitas yang dimiliki oleh framhouse susu lembang bandung ini? Untuk lebih jelasnya mari perhatikan ulasannya dibawah ini.

foto by @won.choii
  1. Taman Bersantai

Di area wisata Farmhouse susu ini disediakan banyak tempat-tempat duduk yang dibuat ecara alami dari kayu-kayu yang diletakkan di bawah rindangnya pohon besar.

Disekitar tanaman hias yang tertata dengan baik membuat suasana sangat asri berpadu segarnya udara.

Lokasi yang nyaman tersebut bisa anda gunakan untuk beristirahat melepas lelah setelah jauh perjalanan, suasana yang nyaman di tambah dengan pemandangan yang ada di sekitar lokasi akan membuat anda merasa tenang dan nyaman.

  1. Tempat Edukasi

Di salah satu area yang di dalam framhouse susu ini terdapat sebuah taman dengan beberapa kandang binatang di dalamnya dan para pengunjung bisa masuk.

Di mana ketika masuk kedalam kandang tersebut, anda bisa berinteraksi secara langsung dengan binatang-binatang yang ada. Hal tersebut bisa dijadikan proses pengenalan anak terhadap lingkungan sekitar dengan mengenalkan binatang yang ada.

  1. Tempat Prewedding dan Wedding

Sebagai salah satu tempat wisata yang memiliki pemandangan yang unik dan menarik, maka tidak salah jika farmhouse dijadikan sebagai tempat prewedding.

Di mana dengan adanya macam-macam kuliner dan area taman luas yang ada di dalam farmhouse, membuat siapa saja ingin merayakan pernikahannya di tempat ini.

BacaJuga:  10 Foto the Jungle Fest di Bogor, Harga Tiket Masuk + Alamat Lokasi Wisata Nirwana Residence

Atau untuk anda yang akan menikah dan ingin melakukan prewedding, bisa melakukannya di tempat wisata ini yang nantinya prewedding akan berasa seperti di Eropa.

  1. Tempat Kuliner

Setelah capek berkeliling di area wisata tentu saja membuat para pengunjung merasa lapar.

Nah sebagai salah satu tempat wisata terpadu yang selalu siap untuk memanjangkan para pengunjungnya, tentu saja framhouse susu lembang bandung ini memiliki fasilitas seperti tempat makan atau kuliner yang diberi nama Backyard Kitchen.

Menu makanan di backyard kitchen, Foto: ridwanderful.files.wordpress.com

Di mana tempat kuliner tersebut di desain sangat cantik dan unik dengan jendala kaca yang besar.

Nantinya anda akan menikmati sajian yang ada sambil melihat taman yang indah dan hijau. Di dalam Backyard Kitchen, anda bisa menikmati sajian ala Eropa seperti Steak dan Salad. Berikut adalah daftar harga makanan khas Backyard Kitchen.

  • Wagyu Taste Steak Rp.125.000/porsi
  • Roast Sweet Potato Rp.15.000/porsi
  • Nasi Goreng Rp.60.000/porsi
  • Beetroot Salad Rp.35.000/porsi
  • Beer Can Chicken Rp.150.000/porsi
  • Spaghetti Aglio Olio Rp.45.000/porsi
  • Healty Juice Rp.25.000/porsi

Ya meskipun terbilang sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan makanan yang ada di luar, namun dijamin sensasi dan cita rasa yang anda nikmati ketika menyantap sajian tersebut berbeda dengan yang lain dan sebanding dengan harga yang dibayarkan.

  1. Tempat Belanja

Sudah hal yang wajib untuk semua objek wisata menyediakan fasilitas tempat belanja, di mana para pengunjung bisa membeli oleh-oleh khas.

Framhouse susu juga menyedikan beraneka ragam barang dan makanan olahan dari susu yang bisa dijadikan oleh-oleh untuk keluarga yang ada dirumah.

Fram House susu lembang ini merupakan tempat wisata baru yang lagi naik daun, maka sudah dipastikan pada saat weekend apalagi liburan akan kedatangan pengunjung yang sangat banyak.

Untuk itulah sedikit saran bagi yang penasaran dengan tempat ini, sebaiknya datang pada weekday sehingga anda dapat mengeksplore seluruh kawasan wisata ini dengan nyaman.

Sekian dari kami dan semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa untuk mampir di artikel lainnya, karena masih banyak informasi seputar tempat wisata menarik yang bisa anda dapatkan.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

One thought on “Farmhouse Susu Lembang, Piknik Seperti di Perkebunan Eropa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.