10 Foto Gedung Juang 45 Tambun Bekasi, Sejarah Misteri Angker + Lokasi Alamat Dimana?

Posted on
10 Foto Gedung Juang 45 Tambun Bekasi, Sejarah Misteri Angker + Lokasi Alamat Dimana?
Rate this post
Gedung Juang 45 ini berada di Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Usia gedung ini sudah sejak tahun 1910 lalu. (foto: urbancikarang.com)

Lokasi: Jl Sultan Hasanudin Nomor 39, Tambun Selatan, Bekasi Regency, East Java, Indonesia 17510
Koordinat:
KlikDisini
Tarif:
Rp 2.000 per orang
Jam Operasional:
08.00 – 15.00 WIB
Nomor Telepon: –

Berwisata ke tempat bersejarah adalah hal jarang sekali dilakukan. Biasnya orang – orang lebih memilih memutuskan untuk pergi ke alam. Tetapi tentu saja belajar dan berlibur juga bukan hal salah ya. Justru kamu akan banyak sekali mendapatkan ilmu serta wawasan yang banyak.

Di dalam Museum Bekasi dimana letaknya dekat sekali dengan Gedung JUang 45 dengan isi berbagai macam gambar dan foto tempo dulu. Gambar ini sudah ada sejak jaman dahulu. (foto: rianiliburan.blogspot.com)

Biasanya tempat ini ramai sekali didatangi pada saat liburan sekolah. Siswa sekolah yang datang ke sini datang ramai – ramai bersama teman atau keluarga. Tempat bersejarah ini tentu saja tidak kalah menariknya dengan gedung bersejarah di tempat lain.

Gedung Juang ini juga sering kali dikunjungi oleh pejabat pemerintahan daerah setempat. Maka dari itu diharapkan ada pembangunan demi perbaikan fasilitas umum bagi para pengunjung yang datang. (foto: twitter.com)

Ya, kali ini kami dari tim jejakpiknik.com akan membahas tentang tempat wisata yang memiliki sejarah penting dalam memperebutkan kemerdekaan Republik Indonesia yaitu Gedung Juang 45 yang ada di Tambun Bekasi. Penasaran? Makanya kamu harus simak dengan jelas ya.

Daya Tarik Apa Saja yang Ada di Gedung Juang 45

Menghabiskan waktu berlibur memang tidak ada salahnya pergi ke tempat bersejarah. Karena wisata itu tidak melulu tentang alam baik pantai atau pegunungan. Mengunjungi tempat dengan nilai sejarahnya membuat kita bertambah tentang informasi dan pengetahuan.

Ini adalah salah penampakan bagian dalam di dalam Gedung. Terlihat dua pintu dengan akses ke dalam dua ruangan. Atap ruangan juga terlihat sangat klasik. (foto: liburanbekasi.blogspot.com)

Sama seperti di daerah lain, Bekasi di Jawa Barat ini juga memiliki tempat sejarah tenatng perjuangan melawan penjajah. Perjuangan oleh rakyat Bekasi ini diabadikan puisi yang sangat terkenal yaitu dari Chairil Anwar dengan judul Karawang – Bekasi.

BacaJuga:  10 Foto Hutan Kota Bekasi, Rute Jalan Menuju Lokasi + Biaya Tiket Masuk

Gedung Juang 45 ini juga dijadikan tempat berlatihnya para Pasibraka. Sebelumnya memang bukan di sini tempatnya yaitu ada di Plasa Pemba Kabupaten Bekasi yang teptanya berada di Delta Mas. Alasan dijadikan sebagai tempat kawah Candradimukanya Paskibarakan adalah karena selain luas juga karna lengkap peralatan latihan.

Kesan angker dan mistis memang terasa sekali saat malam hari tiba. Meski terdapat beberapa penerangan namun masih terasa gelap karena gedung ini juga memiliki usia yang sangat tua (foto: tripadvisor.com)

Selain di Bekasi sendiri daerah lain yang memiliki tempat bersejarah seperti Gedung Juang ini berada di berbagai provinsi Seperti Jawa Timur, Sulawesi Tengah,  di Surabaya atau Sby, Nganjuk, Tasikmalaya, Semarang, Jakarta, Makassar, Sukabumi, Pekanbaru, Jombang

Selain itu ada juga di Pati, Banda Aceh, Kebumen, Bandung, Banjarmasin, Baleendah, Banjarbaru, Bandar Lampung, Banyuwangi, Cilacap, Cianjur, Cikini, Cirebon, Indramayu, Lamongan, Majalengka, Manado, Subang, Sidoarjo.

Dan masih ada lagi di kabupaten lain yaitu Mojokerto, Medan, Palembang, Padang, Yogyakarta atau Jogja, Pematang Siantar, Purwakarta, Rangkasbitung, Riau, Sungailiat, Temanggung, Tabalong, Palu.

Namanya saja tempat bersejarah maka pasti memiliki beberapa cerita misteri. Sebagai tempat peninggalan tentang sejarah peperangan di Gedung Joang 45 ini banyak yang bercerita bahwa di sini adalah tempat yang angker.

Beberapa waktu di sini uga sering kali dilakukan event saat hari Nasional. Peragaan busana dengan menyerupai pahlawan nasional dilakukan. (foto: contry.wordpress.com)

Banyak pengunjung yang merasakan perbedaan saat berada di sini. Ada beberapa yang melihat terdapat sosok hantu. Meski demikian semua tetap kembali pada diri masing-masing. Hanya saja jika kamu datang ke Gedung Juang 45 ini dengan niat baik maka semuanya akan baik-baik saja.

Terdapat banyak sekali foto dan gambar tempo dulu yang ada di dinding museum ini. Beberapa kegiatan kebangkitan pemuda dan pribumi Bekasi melawan penjajah pada tahun 1945 lalu diabadikan dalam sebuah foto dimana kamu bisa melihat secara langsung dan lengkap.

Karena memiliki halaman dengan cukup luas selain dijadikan tepat sebagai pusat latihan Paskibrakan, di sini uga sering dilakukan latihan olahraga lain seperti Taekwondo. Banyak diikuit oleh anak-anak. (foto: bersapedahan.wordpress.com)

Di sini juga sering kali dilakukan proses syuting film. Film yang sering dilakukan adalah horor dengan objek pengambilan gambar di pojok ruangan. Masih ingat dengan Novita KDI yang dulu mengikuti ajang menyanyi dangdut? Ya, dia berasal dari Tambunan ini.

BacaJuga:  10 Gambar Pantai Rancabuaya Beach Garut + Tiket Masuk dan Jalur Menuju Lokasi

Di sekitar Gedung Juang 45 ini juga terdapat tempat wisata lainnya. Jadi kamu bisa datang berlibur mengunjungi beberapa tempat ya. Ada Klenteng Hok Lay Kiong. Tempat ini juga tak kalah memiliki nilah sejarahnya, jika penasaran maka bisa langsung datang ke sana.

Ini adalah loket pembelian tiket masuk di Museum Bekasi. Hanya dengan 2 ribu rupiah kamu bisa masuk melihat berbagai macam benda peninggalan. (foto: urbancikarang.com)

Jangan lupa saat datang ke sini kamu membawa kamera untuk mengabadikan setiap moment di sini. Karena di sebelah Gedung Juang 45 ini terdapat juga Museum Bekasi yang dulunya memiliki nama Gedung Tinggi. Usia bangunan ini berdiri sejak 1910.

Banyak sekali peninggalan yang ada di sini, contohnya seperti keris, foto dari prasasti tarumanegara dan plakat yang terbuat dari tembaga. Foto- foto yang ada di sini tampak nuansa Desa Kebalen , ada juga foto serah terima APWI di Stasiun Bekasi.

Rombongan yang datang biasanya berfoto di depan gedung yang terlihat memiliki banyak sekali jendela. Ini adlaah spot foto favorit para pengunjung. (foto: xtrailclubindonesia.org)

Selain itu ada juga beberapa replika tentang kegiatan pada masa penjajahan tempo dulu. Pokoknya selain menghabiskan waktu liburan kamu akan menambahkan banyak pengetahuan dan wawasan. Dijamin tidak akan menyesal setelah datang dari sini.

Lokasi Gedung Juang 45

Alamat dari Gedung Juang 45 sendiri berada di Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat. Letak lokasinya tepat berada di Sultan Hasanudin No.39. Masih berada di kawasan pusat kota maka sangat mudah untuk di temui.

Pintu ruangan ini memiliki desain tempo dulu sehingga juga memberikan rasa mistis. MEski demikian tak jarang yang berfoto di sini. (foto: kotapatriot.com)

Jika ingin lebih mudah maka bisa menggunakan map atau peta online yang saat ini mudah sekali digunakan. Langsung saja kamu menghubungkan titik koordinat yang sudah kami sediakan dengan aplikasi GPS seperti Google Maps atau lainnya.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk ke Gedung Juang 45

Di Gedung Juang 45 ini sendiri dibuka tidak selama 24 jam yaitu mulai dari pagi jam 8 hingga 3 sore. Maka dari itu kamu harus datang pagi hari agar bisa merasakan penuh saat berada di sini. Dan sore hari ditutup.

BacaJuga:  Harga Tiket Masuk Banyu Panas Palimanan + Jam Buka Wisata Pemandian Air Panas Cirebon

Sedangkan untuk biaya tiket masuknya sangat terbilang murah yaitu hanya dengan 2 ribu rupiah setiap orang maka kamu bisa masuk. Jadi berlibur ke sini adalah hal yang sanngat tepat karena tidak merogoh isi dompet.

Loading...
Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.