Sebelum Ke Gelanggang Samudra Ancol, Simak Dulu 7 Fakta Menarik Ini

Diposting pada
Rate this post

Pergi ke Ancol memang sangat menyenangkan. Hadir dengan berbagai macam pesona yang sangat menarik. Satu diantara objek wisata di Ancol yang mengesankan adalah Gelanggang Samudera Ancol.

Sebelum kita mengunjungi tempat ini, menikmati segala keindahannya. Mari kita simak hasil penjelajahannya di bawah ini. Apa alasan, banyak nitizen dari berbagai daerah bersedia mengunjungi objek wisata ini.

foto by jakarta.panduanwisata.id

1. Banyak Pertunjukan Satwa

Alasan pertama mengapa kita harus mengunjungi gelanggang samudera adalah hadirnya berbagai macam pertunjukan satwa. Melihat hewan-hewan ini unjuk gigi memang sangat menggemaskan.

Satu diantaranya adalah berang-berang yang bisa bermain dengan bola. Mereka sudah terlatih dengan baik. Sehingga, aksi-aksi yang disajikan menjamin memukau dan membuat anda bertepuk tangan.

Tidak hanya berang-berang saja yang beraksi. Tetapi, ada singa luat, kuda nil, lumba-lumba, paus putih, serta beruang madu. Aksi mereka berbeda-beda tetapi, menyajikan sebuah decak kagum yang sama.

2. Melihat Pertempuran Bajak Laut

Puas menikmati aneka satwa yang bermain ini itu. Saatnya untuk menikmati pertunjukan yang tidak kalah menariknya. Kita akan di bawa ke dunia bajak laut melalui sebuah pertempuran yang sangat menyenangkan untuk disimak.

Selain menengangkan, pertempuran ini menggunakan special effect lho. Jadi, jangan heran bila semua yang akan anda saksikan benar-benar memukau. Bahkan, pernah ada yang standing applause lho.

3. Melihat sinema 4D

Mau merasakan sebuah film yang tampak nyata di depan mata. saatnya masuk ke sinema 4D. kita akan disajikan dengan sebuah film yang berdurasi 15 menit. Semua pertunjukan film ini seakan-akan benar nyata.

BacaJuga:  7 Hal Mengapa Galeri Nasional Indonesia Wajib Masuk Dalam Daftar Liburan Kita Saat di Jakarta

4. Bermain Dengan Ubur-Ubur

Diantara semua wahana, ubur-ubur atau balon race ini adalah permainan yang paling dimintai oleh semua pengunjung. Sehingga, kita harus bersabar untuk antri bila ingin menikmati wahana ini.

5. Banyak Promo Menarik

Gelanggang samudera berada di daerah taman impian jaya ancol. Sehingga, disini menyediakan berbagai macam promo yang menarik. sayang sekali untuk dilewatkan. Biasanya setiap bulan objek wisata ini akan menyediakan promo.

Tetapi, pada saat hari ulang tahun dan kemerdekaan RI. Tempat ini akan menyediakan promo besar-besaran. Tak heran bila pada saat itu, banyak pengunjung datang tumpah ruah menjadi satu disini.

6. Akuarium Besar

Objek wisata ini juga menyediakan akuarium yang super besar. disini, kita bisa melihat berbagai macam ikan tawar. Habitat mereka sebenarnya berada di sungai. Diambil dan dimasukkan ke dalam akuarium ini.

Uniknya, ikan-ikan disini tidak hanya di Indonesia saja habitatnya. Tetapi, ada juga yang di luar negeri. Biasanya area ini digunakan sebagai tempat untuk belajar dan mengenalkan anak-anak kepada ikan.

7. Fasilitas Untuk Wisatawan

Gelanggang samudra ancol juga sudah mempunyai beberapa fasilitas yang bisa dimanfaatkan. Seperti food court, mengingat berkunjung ke sini tidak diizinkan membawa makanan.

Ada berbagai menu makanan dan minuman yang bisa dinikmati disini. harganya pun juga terjangkau. Nah, biasa nih menu kuliner di objek wisata seperti ini rasanya kurang pas. Alias hanya asal masak.

Tetapi, disini kita akan mendapati cita rasa makanan yang benar-benar super nikmat. berbeda dengan food court di tempat lain. Fasilitas lain adalah denah lokasi yang sangat berguna untuk kita yang belum pernah sama sekali ke tempat ini.

BacaJuga:  10 Gambar Istana Negara Indonesia di Jakarta, Alamat + Sejarah Misteri

Memang tidak salah bila gelanggang samudera ini menjadi sebuah objek wisata yang wajib untuk kita datangi. Ingat ya, bila objek wisata di Jakarta ini sudah menunggu kita sejak lama lho. Jadi, kapan mau bertemu disini?

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.