Serunya Camping Ala Hotel Mewah di Glamping Lakeside Rancabali Bandung

Diposting pada
Rate this post

Alamat: Jalan Raya Ciwidey Situ Patengan KM.39, Patengan, Rancabali, Bandung, West Java 40973
Google Maps: KlikDisini
Harga Tiket Masuk (HTM): Rp 20.000
Jam Buka: Setiap Hari, 24 Jam
No. Telp.: 0821-8002-8888, 08122-161-8888, 0821-2933-4113

Glamping lakeside rancabali traveloka ciwidey harga tenda pinisi resto dan bandung booking jawa barat tiket masuk patengan menginap di hotel dekat paket wisata sewa no telp penginapan lokasi htm reservasi ke makanan west java fasilitas review tent resort alamat rute jalan family adventure camp buka jam berapa 40973 contact describe menu foto telepon kamar kawasan objek price list 2019 nginep operasional obyek room wahana
foto by instagram.com/kalongwawa/

Dahulu, kemah identik dengan alam, namun yang lebih terlihat adalah repotnya pelaku kemah menyiapkan berbagai kebutuhan. Mulai dari tenda, makanan, serta kebutuhan untuk mandi.

Kini, bayangan kemah yang merepotkan sudah tidak ada lagi. Karena jika ingin berkemah tanpa repot, pengunjung dapat mencoba glamping (glamorous camping). Lokasi perkemahan yang menyediakan fasilitas glamping adalah Glamping Lakeside Rancabali di Ciwidey, Bandung, Jawa Barat.

Glaming Lakeside Rancabali menyediakan area perkemahan yang simpel, tidak ribet, dan tetap menyajikan esensi serta keseruan kemah itu sendiri. Bahkan, pengunjung akan merasa menghinap di hotel berbintang ketika mencoba berkemah di glamping ini.

Keseruan Menginap di Glamping Lakeside Rancabali

foto by instagram.com/ci.chill/

Jawa Barat memiliki kekayaan alam yang begitu indah. Salah satunya berada di Ciwidey. Keindahan alam inilah yang mendorong pemilik Glamping Lakeside Rancabali untuk mendirikan wisata bertemakan glamping di sini.

Di Glamping Lakeside Rancabali, pengunjung akan merasakan sensasi menginap di alam dengan naungan tenda. Tenda dibuat semi permanen dan dapat dibongkar pasang. Bahan yang digunakan untuk tenda adalah bahan double waterproof, serta disangga dengan besi yang kuat.

foto by instagram.com/rizaldelarocha/

Karena semi permanen, alas yang digunakan untuk tenda pun terbuat dari kayu. Sehingga, pengunjung tidak akan kedinginan apalagi basah karena embun dan hujan.

BacaJuga:  10 Gambar Museum Talaga Manggung Majalengka, Lokasi Alamat, Jam Buka Tutup, Nomer Telepon + Peninggalan Kerajaan

Fasilitas di dalam tenda pun sangat lengkap. Pengunjung disediakan tempat tidur, kamar mandi dengan air panas, toilet duduk, dan tak lupa peralatan mandi.

Selain itu, disediakan juga air mineral, teh, kopi, serta makanan. Fasilitasnya seperti kamar hotel berbintang. Tetap menawarkan esensi berkemah namun dengan kemewahan dan kenyamanan.

foto by instagram.com/gallery_ciwidey/

Di tahun 2019 ini, banyak pengunjung yang ingin merasakan menginap di tenda dengan fasilitas ekslusif. Pasti acara nginep semakin seru dan beda dari biasanya.

Indahnya Pemandangan Glamping Lakeside Rancabali

Penginapan berupa tenda di sini berlokasi di tepi danau bernama Situ Patenggang. Keluar dari tenda, pengunjung akan menyaksikan indahnya Situ Patenggang di pagi hari, dengan sinar matahari menyinari air danau yang membuatnya terlihat berkilauan. Hal ini dikarenakan lokasi tenda dan danau yang sangat dekat.

foto by instagram.com/terdalam_/

Berada di kelilingi dengan danau alam, menjadi pemanis pemandangan tersendiri. Selain itu, kawasan ini pun diliputi dengan kebun teh nan indah. Ditambah lagi, pemandangan Gunung Patuha yang luar biasa.

Lebih asyik lagi, di pagi hari pengunjung dapat menyaksikan kabut melingkupi Situ Patenggang. Lama kelamaan, kabut mulai pergi dan berganti dengan sinaran matahari yang membuatnya berkilauan.

foto by instagram.com/kusmiati185/

Lokasi sangat cocok untuk family camp, dengan tent dan room yang dapat disesuaikan dengan jumlah anggota keluarga.

Di momen – momen seperti ini, pengunjung dapat mengambil gambar pemandangan yang begitu indah. Foto – foto yang dihasilkan pun akan tampak sempurna, menyatu dengan alam.

Tent Resort dengan Berbagai Wahana Permainan

foto by instagram.com/kartikamarias/

Manfaatkan waktu di Glamping Lakeside Rancabali dengan mengeksplor dan melakukan adventure. Selain menyediakan kamar penginapan, objek wisata ini juga memiliki Tent Resort. Dimana Tent Resort berada pada ketinggian 1.600 mdpl.

BacaJuga:  Melancong Ke Bogor? Jangan Lupa Mampir Ke Tempat Sarapan Paling Sedap Ini!

Pengelola Tent Resort menyediakan berbagai wahana permainan seru. Seperti rafting, off road, dan paintball. Jika ingin lebih santai, dapat menikmati wisata petik strawberry dan tea walking. Menikmati berjalan di alam yang sejuk, sambil berfoto dan memetik buah merah nan manis asam ini.

Wisata Kuliner di Pinisi Resto

foto by instagram.com/rizaldelarocha/

Ketika mengunjungi Glamping Lakeside Rancabali, satu spot yang tidak boleh terlewatkan adalah spot Kapal Pinisi. Kapal Pinisi yang mirip dengan kapal asli ini didatangkan langsung dari Sulawesi. Di dalamnya, terdapat perlengkapan di kapal seperti pelampung, hingga navigasi kapal.

Kapal Pinisi ini diletakkan di antara hamparan kebun teh, seolah sedang berlabuh di atas lautan kebun teh. Pengunjung menjadikan obyek ini sebagai spot foto yang menarik. Kebanyakan pengunjung berfoto di bagian dek, dengan latar belakang pemandangan hijau dan biru dari langit.

foto by instagram.com/yudiyustira3/

Pinisi Resto menyediakan berbagai macam menu makanan. Mulai dari makanan Indonesia hingga Eropa.
Harga Sewa Tenda dan Wahana Permainan

Meskipun sudah membayar tiket masuk, namun bagi pengunjung yang ingin mencoba wahana permainan dikenakan harga tiket khusus. Price list-nya yaitu:

Tiket terusan : Rp 50.000
Teras Bintang : Rp 25.000
Jembatan Pinisi : Rp 15.000
Golesat Sircuit : Rp 75.000
Cano/2 orang : Rp 100.000
Perahu Keliling danau : Rp 35.000
Taman Kelinci : Rp 15.000
Tenda Rate kapasitas 2-4 orang : Rp 1.100.00 – Rp 2.000.000

foto by instagram.com/sindy_lasmana/

Biasanya, sudah ada paket wisata yang mencakup wisata dan menginap. Tapi, pengunjung juga dapat melakukan booking sendiri melalui website penyedia wisata, seperti Traveloka.

Rute Menuju ke Lokasi

Untuk menuju ke objek wisata sangatlah mudah. Pengunjung dapat melalui jalan Kopo – Soreang – Ciwidey – Rancabali – Glamping Lakeside. Akses ke Kopo bisa melalui Leuwi Panjang atau melalui gerbang Tol Kopo.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.