Perhatikan 9 Hal ini Sebelum Menginap di Grafika Cikole

Diposting pada
foto by gojeng.com

Lembang memiliki alam yang indah dan sejuk. Tak lengkap rasanya jika ke Lembang tanpa menginap. Salah satu penginapan dan tempat wisata yang cocok untuk tempat berlibur dan refreshing adalah Grafika Cikole Lembang.

Grafika Cikole Lembang berada di kawasan wisata kaki Gunung Tangkuban Perahu. Berlibur di Grafika Cikole seakan one stop holiday, karena di sini tidak hanya ada penginapan, melainkan juga wisata outbound serta kuliner juga tersedia.

Namun, sebelum memutuskan menginap di Grafika Cikole, ada hal penting yang harus diperhatikan.

foto by tripadvisor.co.id

1. Lokasinya yang Luas dan Sejuk

Grafika Cikole Lembang berlokasi di Jalan Raya Tangkuban Perahu KM 8, Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Letaknya berada di ketinggian 1.400 meter di atas permukaan laut, yang mana membuatnya memiliki suhu 20 derajat celcius di siang hari dan 5 derajat celcius di malam hari.

Selain itu, di area perbukitan seluas 9 hektar ini dikelilingi pohon pinus yang lebat. Sehingga, kesejukan dan keasrian akan semakin terasa. Dan kedamaian akan tercipta.

2. Kamar Berupa Pondok Kayu

Keunikan kamar penginapan di Grafika Cikole, adalah kamarnya yang berupa pondok kayu. Berada di atas bukit dan diselingi pepohonan pinus, tentu akan menambah pengalaman menginap di pondok kayu ini.

BacaJuga:  Wisata Rumah Pohon Jatiasih Bekasi TUTUP

Kapasitas dalam sebuah pondok adalah 6 orang. Jadi, Anda dapat menginap bersama dengan keluarga atau teman – teman. Fasilitas di dalam pondok pun sudah sangat baik.

3. Area Camping

Selain pondok kayu, di sini juga menyediakan area camping. Tenda sudah dipersiapkan dengan sangat baik. Meskipun bertema camping di alam, namun fasilitas juga sangat memadai.

4. Area Outbound

Di sini, Anda tidak hanya menginap dan bermalas – malasan di pondok saja. Terdapat area outbound yang dapat dicoba. Ada outbound untuk dewasa dan untuk anak – anak.

Outbound yang ada disediakan oleh Grafika Cikole diantaranya paint ball, flying fox, jembatan burma dan jembatan tali dua, turun tebing, dan rumah pohon. Anda dapat puas mencoba berbagai outbound yang telah disediakan.

5. Ada Permainan Tradisional

Selain outbound, di Grafika Cikole juga terdapat permainan tradisional. Disediakannya permainan tradisional supaya permainan ini tetap terjaga dan tidak punah.

Permainan tradisional yang disediakan diantaranya gebuk bantal (pukul bantal), lomba makan kerupuk, balap kelereng, memasukkan paku ke dalam botol, balap karung, serta tangkap belut.

6. Banyak Restoran Pilihan

Grafika Cikole menyediakan beberapa restoran untuk pengunjung. Ada Restoran Sunda, Aula Dayang Sumbi, Pendopo Hutan, serta Saung Lesehan. Kapasitas restoran pun besar dan luas, sehingga pengunjung pun dapat mengadakan acara di sini.

7. Aneka Menu Hidangan

Menu yang tersaji di restoran banyak macamnya. Mulai dari menu ayam, seafood, ikan, Chinese food, kambing guling, sop tradisional, dan tentu saja hidangan khas Sunda.

Tidak hanya itu, di sini juga terdapat jajanan pasar dan minuman khas tradisional. Nuansa alam dengan hidangan seperti ini akan membangkitkan selera makan dan membuat mood lebih baik.

BacaJuga:  Mengenal Wisata Alam Curug Bugbrug, Air Terjun Tersembunyi di Cisarua Bandung

8. Fasilitas Lengkap dan Terawat Baik

Fasilitas umum seperti toilet dan mushola, dirawat dengan sangat baik. Oleh karena itu, kondisinya pun bersih. Selain itu, area parkir disediakan sangat luas. Dan sangat memungkinkan bagi pengunjung yang datang berombongan menggunakan bus.

9. Banyak Cabang di Indonesia

Grafika Cikole ternyata tidak hanya ada di Lembang, namun tersebar di beberapa daerah di Indonesia yang tergabung dalam Grafika Group. Diantaranya di Bali, Jogja, Banyuwangi, Bandung, serta Gombong.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.