10 Foto Green Village Gedangsari Yogyakarta, Harga Flying Fox + Tiket Masuk Lokasi Wisata

Posted on
Green village gedangsari yogyakarta harga tiket masuk flying fox lokasi wisata jogja klaten wonosari solo penginapan peta kecamatan gunung kidul alamat akses ke arah jalan menuju rute denah biaya foto google map htm koordinat
Jalur ke Green Villa. Foto: beritaberbeda.com

Lokasi: Mertelu, Gedang Sari, Gunung Kidul Regency, Special Region of Yogyakarta 55863, Indonesia
Maps: Klik Disini
HTM: Gratis
Buka/Tutup: 06.00 – 18.00
Telepon: +62 852-2886-8024

Yogyakarta menjadi incaran para wisatawan ketika musim liburan tiba. Tidak heran jika ketika libur panjang datang, Jogja memiliki potensi kemacetan di beberapa jalur lokasi wisata yang diincar oleh para wisatawan seperti pantai selatan dan juga kawasan wisata Goa Pindul serta Sri Gethuk. Tentu saja hal ini bisa mengganggu waktu liburan.

Jogja memiliki banyak kawasan wisata yang bisa dikunjungi. Apalagi ada banyak pesona yang diperkenalkan kepada para wisatawan di kota pelajar ini. Salah satu kawasan wisata alam yang belum terjamah dan belum dilirik oleh para wisatawan adalah Green Village Gedangsari. Lokasi dari kawasan wisata Green Village Gedangsari ini berada di daerah Gunung Kidul. Tentu saja akses bisa dilalui dari Jogja dan juga Solo serta Klaten. Dari sini para wisatawan bisa melihat indahnya kota-kota di sekitar Jogja

Pemandangan malam di Green Village. Foto: dakatour.com

Rute menuju ke Green Village Gedangsari

Alamat dari Green Village Gedangsari ini di Mertelu, Kecamatan Gedang Sari. Berdasarkan koordinat berada di area administratif Kabupaten Gunung Kidul. Jika para wisatawan ingin mengunjungi kawasan wisata alam ini, ada beberapa alternatif jalan yang bisa digunakan. Bisa juga menggunakan Google Map yang akan memberikan denah atau peta menuju ke kawasan wisata tersebut. Jalur yang pertama bisa melalui jalan Gading ke arah Sambi Pitu yang memiliki akses ke Gedangsari. Jalur ini biasanya menjadi jalur utama. Pasalnya jaraknya jauh lebih dekat. Akan tetapi di hari libur panjang biasanya ada kemacetan di pertigaan Gading.

Jalur lain yang bisa digunakan adalah melewati Siyono yang dilanjutkan dengan melalui daerah Wonosari. Jalurnya cukup menanjak dan ada beberapa tikungan yang tajam serta turunan. Sehingga para wisatawan harap berhati-hati. Setelah itu dilanjutkan ke arah Nglipar dan terakhir di Gedangsari.

Sepanjang perjalanan para wisatawan bisa melihat keindahan bukit kapur dan hutan-hutan yang ada di sekitar pinggir jalan utama. Tidak jarang ada ular atau monyet menyeberang jalan utama ini. Sehingga harus berhati-hati. Bagi yang menggunakan sepeda motor tentu saja harus berhati-hati. Apalagi menggunakan motor matic. Perjalanan tentu saja tidak terlalu nyaman.

BacaJuga:  10 Foto Pantai Sarangan Gunung Kidul + Arah Rute Bukit Jujugan Puncak Giri
Keindahan pemandangan di Gedangsari. Foto: gunungkidulku.com

Tips berlibur ke Green Village Gedangsari

Sebelum memulai perjalanan, disarankan untuk mengenakan pakaian dan juga sepatu yang tidak terlalu menyulitkan. Gunakan pakaian casual dan juga jaket jika berangkat menggunakan sepeda motor. Apalagi jika sore cuaca dan suhu sedikit lebih dingin. Jika sudah berada di area parkir, tidak ada salahnya untuk membeli makanan dan minuman agar bisa dibawa ke atas bukit. Pasalnya perjalanan akan cukup menguras tenaga dan tidak ada penjual jajanan di atas bukit.

Gazebo di Gedangsari. Foto: yopiknik.com

Selfie di Green Village Gedangsari

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan ketika mengunjung kawasan Green Village Gedangsari ini. Di sepanjang jalan setapak mulai dari pintu masuk, area parkir dan juga Puncak Green Village ini tidak perlu heran jika banyak para pengunjung yang berselfie di sepanjang perjalanan. Mengingat pemandangan dan latar belakang yang indah dan hijau, memang sangat bagus dijadikan latar belakang untuk selfie.

Tentu saja ada banyak para wisatawan yang membawa tongsis atau tongkat selfie bahkan bisa saja drone mulai dibawa ke sana. Hal ini untuk mendapatkan kualitas gambar yang lebih baik dan juga latar belakang yang bisa tergambarkan dengan indah.

Eksotisme di Gedangsari. Foto: dakatour.com

Landscape Perbukitan yang mempesona

Jika ingin menuju ke area puncak, jalan setapak yang menuju ke Puncak Green Village ini dibuat sengaja melingkar. Hal ini tentu saja untuk membuat para pengunjung merasakan sensasi guna melihat keadaan dan juga kondisi serta suasana di sepanjang Green Village Gedangsari tersebut. Para wisatawan bisa melihat kondisi dari kawasan wisata alam ini yang cukup mempesona.

Jika berkunjung ke kawasan wisata tersebut di awal musim hujan, bukit-bukit di sekitar kawasan wisata puncak ini akan menghijau dan menyajikan panorama yang indah. Di sini sudah terdapat beberapa gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai dan juga menikmati keindahan serta pemandangan di Green Village Gedangsari yang indah. Tentu saja jangan lupa untuk mengabadikan keindahan panorama di sini.

BacaJuga:  10 Gambar Pantai Slili Wonosari Jogja, Snorkeling, Harga Tiket Masuk + Rute Alamat Lokasi
Gazebo di Gedangsari. Foto: dakatour.com

Menikmati Sunset di Green Village Gedangsari

Salah satu hal yang diincar di Green Village Gedangsari ini adalah melihat keindahan sunset. Di sini para wisatawan bisa melihat keindahan di kala senja. Warna-warna orange emas yang indah dipadu padankan dengan keindahan pemandangan hijau di sepanjang perbukitan Green Village Gedangsari tersebut. Biasanya para pengunjung memang mengunjungi kawasan wisata ini guna melihat senja.

Di area puncak Green Village ini para pengunjung bisa melihat suasana di sekitar Green Village Gedangsari dan juga kawasan perbukitan ini di kala sore hari. Suasana yang eksotis dan romantis bisa didapatkan di sekitar kawasan wisata ini.

Signage Green Village. Foto: dakatour.com

Keindahan malam di kota Klaten

Selain senja, para wisatawan juga bisa menikmati keindahan malam di kota Klaten di kala senja menjelang malam. Di sini para wisatawan bisa melihat keindahan kota Klaten dari ketinggian. Tidak heran jika waktu terbaik agar bisa menikmati Green Village ini di kala sore menjelang malam. Sunset ternyata bukan hanya pesona terakhir yang bisa dinikmati di sini. Akan tetapi pembukaan menjelang munculnya keindahan di kota Klaten.

Sayangnya para wisatawan tidak boleh berada di area puncak hingga larut malam. Hanya sampai jam 6 sore saja untuk menikmati keindahan kota Klaten tersebut. Keindahan kota Klaten ini tentu saja bisa memberikan pesona tersendiri. Suasana perkotaan di kala kerlap-kerlip lampu yang berwarna-warni menjadi pesona utama di kawasan wisata tersebut. Tentu saja menjadi salah satu aspek unggulan di sini.

Eksotisme Green Village Gedangsari. Foto: reservasi.com

Aktifitas lain di Green Village Gedangsari

Karakteristik dari kawasan wisata Green Village Gedangsari ini sangat mirip dengan kawasan wisata Puncak Suroloyo di Kulon Progo. Bagi para wisatawan yang ingin menuju ke area puncak tidak perlu repot-repot mendaki gunung. Cukup menaiki tangga yang sudah disediakan di sini. Meski begitu tetap saja harus membawa persediaan minuman jika haus di tengah jalan.

Seperti yangd isebutkan di awal bahwa di area Green Village Gedangsari ini tepatnya di area puncak sudah disediakan gazebo yang bisa digunakan oleh para wisatawan untuk beristirahat dan juga bersantai sembari menikmati pemandangan alam di sekitar kawasan wisata alam ini. Apalagi sembari menunggu matahari terbenam.

BacaJuga:  10 Foto Pantai Parangkusumo Beach Jogja, Misteri, Sandboarding di Gumuk Pasir + Letak Lokasi-nya
Suasana senja di Gedangsari. Foto: vaddge.com

Posisi Green Village Gedangsari ini berada di ketinggian. Tentu saja suhu dan cuaca tidak terlalu panas. Bahkan di kala musim hujan suhu dan cuaca di sini cukup dingin. Tentu saja membuat para wisatawan bisa merasakan suhu yang sejuk dan segar.

Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan di sekitar kawasan wisata ini selain sightseeing dan juga selfie adalah bermain flying fox. Ternyata bukan hanya flying fox biasa. Di sini para wisatawan bisa merasakan sensasi bermain flying fox yang sangat panjang. Bahkan menjadi flying fox terpanjang ke-2 di kawasan Asia Tenggara. Dan mempunyai panjang hingga 625 meter. Rasakan sensasi ketika meluncur di sini.

Puncak Green Village Gedangsari. Foto: yopiknik.com

Flying fox di sini memang masih kalah dari kawasan wisata Tretes Treetop Jawa Timur yang memiliki panjang 750 meter. Akan tetapi sensasinya tentu saja hampir sama dan bisa memberikan kesan tersendiri. Meski memiliki jalur yang panjang, tetap saja flying fox di sini aman dan nyaman untuk digunakan.

Pasalnya teknologi yang diaplikasikan di flying fox Green Village Gedangsari ini sudah didatangkan langsung dari Prancis dan juga Inggris. Kabarnya akan ada penangkal petir yang bisa membuat para wisatawan bermain dengan aman.

Untuk harga tiket masuk atau biaya mengunjungi kawasan wisata Green Village Gedangsari ini masih gratis atau sumbangan sukarela. Hanya perlu membayar tiket parkir saja. Tidak heran jika kawasan wisata ini sekarang sudah mulai diincar oleh para wisatawan.

Ada yang salah? Punya kritik dan saran? Sampaikan di kolom komentar dibawah ini ya kakak

One thought on “10 Foto Green Village Gedangsari Yogyakarta, Harga Flying Fox + Tiket Masuk Lokasi Wisata

  1. Assalamu’alaikum…

    Saya siswa SMK dan saya ingin memakai artikel ini untuk tugas sekolah saya yang videografi. Apakah boleh?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *