10 Guest House Murah di Solo Mulai Rp.112.500, Ada Yang Dekat Stasiun

Diposting pada

Selain hotel, kita juga masih bisa mendapatkan alternatif penginapan murah lainnya yang juga menawarkan tarif sewa terjangkau dengan fasilitas berkualitas dan pelayanan prima.

Sebut saja seperti guest house, salah satu sarana akomodasi tren di era sekarang ini yang sangat ideal dan cocok untuk para wisatawan berbudget minim terutama keluarga atau rombongan.

Nah, buat wisatawan yang saat ini tengah berkunjung ke Solo dan mendambakan penginapan murah dengan fasilitas layak hotel, menginap di guest house mungkin bisa menjadi alternatif paling tepat.

Pasalnya sederet daftar guest house Solo tahun 2019 dibawah ini, tidak hanya menawarkan tarif murah saja namun fasilitasnya juga bagus, suasananya nyaman dan lokasinya pun strategis.

1. Victoria

foto by pegipegi.com

Alamat: Jln.Pajajaran Utara I No.44, Sumber, Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah
Map: KlikDisini
Kontak: (0271)734 440
Harga Mulai: Rp.161.102

Dengan desain bangunan berkonsep minimalis, dibalut gaya modern dan interior sangat cantik, membuat properti Victoria di jalan Pajajaran Utara ini cukup diminati banyak wisatawan.

Bukan hanya dilengkapi dengan fasilitas lengkap dan pelayanan friendly, akomodasi Victoria ini juga memiliki lokasi strategis dekat ke Stasiun Balapan, terminal Tirtonadi serta Bandara Adi Sumarmo.

Meskipun sudah dilengkapi fasilitas sekelas hotel, namun properti inap Victoria tersebut tetap menawarkan tarif sewa ramah dikantong yakni hanya berkisar 160 ribuan saja per malamya.

2. Kartika Syariah

foto by traveloka.com

Alamat: Jln.Kapten Mulyadi No.140, Pasar Kliwon, Surakarta, Jawa Tengah
Map: KlikDisini
Kontak: 0856 2824 404
Harga Mulai: Rp.200.000

Menawarkan akomodasi bagus dilengkapi dengan TV, AC dan teras, penginapan ideal Kartika Syariah ini cukup mantap untuk dijadikan sebagai tempat singgah bersama keluarga.

BacaJuga:  Tidak Tahu Cara Naik Kereta Api di Museum Ambarawa? Simak ini

Berlokasi di jalan Kapten Mulyadi di daerah Pasar Kliwon, akomodasi Kartika dekat stasion Manahan ini telah dilengkapi dengan sederet fasilitas unggulan seperti wifi gratis dan area bebas parkir.

Bukan hanya itu saja, bagi wisatawan yang senang membawa binatang kesayangan, menginap di properti ramah hewan peliharaan ini adalah alternatif paling tepat.

3. Waluyo

foto by old.solopos.com

Alamat: Jln.Ronggowarsito No.38, Kampung Baru, Pasar Kliwon, Kota Solo, Jawa Tengah
Map: KlikDisini
Kontak: (0271)6314 730
Harga Mulai: Rp.140.495

Terdiri dari 2 tingkat dan terletak di lokasi strategis, membuat penginapan bernama Waluyo di jalan Ronggowarsito ini cukup banyak diminati oleh wisatawan.

Selain dilengkapi dengan layanan akses wifi gratis dan area parkir, setiap kamar properti Waluyo ini juga telah dibekali tempat tidur empuk plus kamar mandi dalam dan teras pribadi.

4. Assalam Syariah

foto by pegipegi.com

Alamat: Jln.Garuda Mas, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Solo, Jawa Tengah, Indonesia
Map: KlikDisini
Kontak: (0271)740 212
Harga Mulai: Rp.400.000

Menawarkan akomodasi dengan akses wifi gratis dan resepsionis 24 jam, properti Assalam Syariah tersebut juga cukup banyak digemari oleh keluarga.

Dengan konsep syariah yang ditawarkan dan telah dibekali kamar mandi pribadi, TV LED, meja dan balkon membuat Assalam Syariah mampu memanjakan para pengunjungnya.

Selain dilengkapi sederet fasilitas pendukung diatas, Assalam juga cukup digemari karena lokasinya dekat dengan beberapa spot populer seperti stasiun Purwosari, Solo Paragon dan Pasar Klewer.

5. Seruni

foto by blog.anekahotelmurah.com

Alamat: Jln.Seruni Blok BW No.11, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah
Map: KlikDisini
Kontak: (0271)623 887
Harga Mulai: Rp.300.000

Berdasarkan review dari beberapa pengunjung, Guest House Seruni ini adalah salah satu tempat singgah paling nyaman dan juga sangat recommended di kota Solo.

BacaJuga:  10 Layanan Travel Wonosobo-Jogja, Harga Mulai Rp.70.000

Dengan tarif yang relatif murah dan lokasinya dekat ke beberapa landmark kota serta telah dilengkapi layanan bebas akses wifi, membuat para pengunjung betah menginap disini.

6. Syariah Teras Solo

foto by traveloka.com

Alamat: Jln.Kapten Mulyadi No.166, Pasar Kliwon, Surakarta
Map: KlikDisini
Kontak: (0271)632 979

Dari informasi beberapa pengunjungnya, penginapan Syariah Teras Solo yang memiliki fasilitas kolam renang ini hadir dengan mengusung konsep interior Jawa yang sangat kental.

Lokasinya yang strategis, dekat Alun-alun kota dan pasar Klewer, membuat penginapan tersebut cukup nyaman untuk dijadikan sebagai tempat singgah baik itu bersama keluarga atau rombongan.

Selain itu, kamarnya juga bersih, tempatnya nyaman, fasilitasnya cukup lengkap dan pelayanan yang diberikan pun begitu prima membuat para pengunjung senang menginap disini.

7. Cakra

foto by booking.com

Alamat: Jln.Cakra 2 No.15, Kauman, Pasar Kliwon, Surakarta
Map: KlikDisini
Kontak: (0271)634 743
Harga Mulai: Rp.112.500

Properti bernama Cakra ini sebenarnya lebih dominan ke homestay, namun sebagian besar juga lebih mengenalnya sebagai sebuah guest house.

Dilengkapi dengan berbagai fasilitas tambahan seperti bebas akses wifi gratis, taman dan juga kamar mandi dalam, menjadikan properti ini sangat ideal bila dijadikan sebagai akomodasi keluarga.

8. Omah Gading

foto by 1001malam.com

Alamat: Jln.Brigjen Sudiarto No.74, Serengan, Surakarta, Jawa Tengah
Map: KlikDisini
Kontak: 0812 9170 3981

Penginapan bagus selanjutnya yang juga cukup mantap untuk dijadikan sebagai akomodasi liburan adalah Omah Gading di jalan Brigjen Sudiarto nomor 74.

Tidak hanya disewakan secara harian, properti yang dilengkapi dengan area parkir dan balkon ini juga dapat dijadikan sebagai tempat singgah baik untuk mingguan, bulanan maupun tahunan.

9. Rumah Kita Syariah

foto by guesthousesyariahrumahkita.blogspot.com/

Alamat: Jln.Slamet Riyadi No.378B, Purwosari, Laweyan, Surakarta, Jawa Tengah
Map: KlikDisini
Kontak: (0271)741 201
Harga Mulai: Rp.201.875

BacaJuga:  10 Gambar Bukit Cumbri Wonogiri, Rute Dari Solo Jawa Tengah + Camping Sunset di Purwantoro

Rumah Kita adalah hunian inap keluarga berbentuk guest house yang bernuansa syariah, terletak di pusat kota Solo dan dilengkapi dengan fasilitas standart hotel berbintang.

Demi kenyamanan pengunjungnya, properti tersebut telah dibekali swimming pool, AC, TV kabel, Hot/cool shower, hostpot area, breakfast, parkir dan juga meeting room serta mushola.

Namun sayangnya, penginapan mewah tersebut tidak memberikan layanan short time atau penyewaan jangka pendek bagi para pengunjungnya.

10. Punokawan

foto by pegipegi.com

Alamat: Jln.Ronggowarsito No.93, Banjarsari, Surakarta, Central Java, Indonesia
Map: KlikDisini
Kontak: 0856 4714 7260
Harga Mulai: Rp.145.000

Punokawan Guest house ini adalah akomodasi yang menawarkan tempat singgah lengkap dengan AC, TV kabel, kamar mandi dan juga dapur bersama.

Berlokasi di jalan Ronggowarsito, tarif sewa penginapan Punokawan yang berjarak sekitar 9 km dari bandara internasional Adi Sumarmo ini hanya dipatok dikisaran 140 ribuan saja per malam.

Nah, selain daftar diatas masih ada sederet guest house rekomendasi terbaik lainnya di kota Solo seperti Paradiso, Twin Star, KPRI UNS dan Widoretno dekat UMS.

Itulah sederet guest house terbaik di Surakarta, untuk resevasi bisa menghubungi nomor telepon tertera langsung atau boleh juga melalui situs booking Traveloka.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.