6 Alasan Mengapa Gunung Bunder Bogor Wajib Masuk Dalam Daftar Liburan

Diposting pada
foto by instagram.com/abdi_abdy95

Gunung Bunder adalah satu diantara beberapa objek wisata yang ada di Indonesia. Banyak pengunjung dari berbagai macam daerah datang dan pergi ke tempat ini. Apalagi harga tiket masuknya hanya 30 ribu saja.

Nah, selain harga tiket masuk yang bersahabat di kantong. Ada beberapa alasan mengapa Gunung Bunder di jadikan sebagai daftar liburan mereka. Baiklah, di bawah ini adalah beberapa alasannya.

foto by travel.kompas.com

1. Tempat Seribu Curug

Gunung Bunder terletak di atas ketinggian 750 hingga 1050 mdpl. Dan berada di Taman Nasional Halimun Salak. Karena berada di Taman Nasional inilah Objek wisata ini memiliki beberapa curug yang sangat mengesankan.

Ada Curug cigamea, Curug Pangeran, Curug Gentong, Curug seribu, Ngumpet, Kondang dan masih banyak lagi. Jadi, jangan lewatkan kesegaran dan pesona di balik semua curug ini ya. Sayang sekali panoramanya untuk tidak dikunjungi.

2. Outbond Seru

Tidak hanya disuguhkan dengan curugnya saja. Gunung Bunder juga akan menyuguhkan pesona outbond seru dan menyenangkan. Dengan berbagai macam permainannya seperti flying fox yang panjang dan cukup menantang.

3. Camping Asyik

Mau berhemat atau pergi dengan cara backpacker. Objek wisata ini juga sudah menghadirkan camping area yang asyik lho. Kita akan disuguhkan dengan pesona hutan yang masih alami.

Jangan lupa untuk membawa selimut tebal. Karena, pada saat malam hari kita akan merasakan udara dingin yang luar biasa. Tetapi, saat pagi hari, kesegaran luar biasa pun akan tercipta merasuk hingga sampai ke relung hati.

BacaJuga:  Yuk Intip 8 Keseruan Saat Berkunjung ke Revo Town Mall Bekasi!

4. Kawah Ratu

Masih punya tenaga? Mari kita lanjutkan perjalanan menuju ke Kawah Ratu. Treknya juga cukup sulit. Kita harus berjalan kurang lebih 14 km lagi kedepan. atau kurang lebih 3 jam hingga 4 jam atau bisa jadi 6 jam.

Menuju ke kawah ratu memang membutuhkan jiwa petualang yang tinggi. Tetapi, pemandangannya pun memang sangat mengesankan. Pemandangan hijau nan esoktis tersaji di depan mata.

Fenomena alam kawah ratu ini memang sangat menggemaskan lho. Karena dari titik kejauhan pun kita bisa mendegarkan, suara gemuruhnya yang benar-benar menggelegar karena aktifitas perut bumi yang terus bergeliat.

5. Tuan Rumah Berbagai Macam festival

Perlu diketahui bersama, bahwa pesona gunung bunder yang begitu megah dan mewah menjadikan beberapa pengelola event meliriknya, tidak heran bila banyak festival-festival sering diadakan di sini.

Seperti, festival gowes yang hampir setiap tahun terus diadakan. Atau juga, festival hasil pengrajin yang akan dikumpulkan dan di akan di pamerkan disini. selain itu, kita juga bisa melihat pendidikan latihan tempur TNI Lho.

Tidak cukup hanya sampai disitu saja. Objek wisata ini juga digunakan untuk melatih mental dan fisik kegiatan abang none Jakarta beberapa tahun terakhir ini. Mungkin, juga untuk beberapa tahun kedepan.

6. Dekat Dengan Penginapan

Nah, di Gunung Bunder ini pun mempunyai beberapa penginapan yang bisa dipilih seperti cottage, Green Villa, Centhini Resort, dan The Michael Resort dengan fasilitas yang memang juara dikelasnya.

Tidak hanya itu saja, disini juga sudah hadir dengan hotel-hotel berbintang 4. Harganya pun juga terjangkau lho. Mulai dari 500 ribuan, dan bisa disesuaikan dengan apa yang akan disajikan untuk kita.

Gunung Bunder terletak di Pamijahan, Simajaya, Bogor ini memang mempunyai beragam keindahan yang mengesankan. Jadi, sudahkah Gunung Bunder masuk dalam daftar liburan? Jangan lupa, bila objek wisata ini sudah menunggu kita lho.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.