10 Foto Gunung Putri Lembang Bandung, Jalan Menuju / Jalur Pendakian Lokasi Wisata + Ketinggian MDPL

Posted on
Gunung putri lembang bandung hotel jawa barat camping cottage villa berapa mdpl booking com benteng belanda biznet bitzer binatang di biro jasa puteri harga resort kamar hewan hutan pinus hiking jalan jalur jl pendakian jerai juni juli 2017 jin jitu jobstreet jogja jobsdb cililin cihideung cerita misteri mistis legenda curug curugan curanmor cuaca cottages quran wisma wisata nurma website wangon wanaherang waterpark waria wuduk wudhu wonogiri wonosobo enterprise estate email elzatta rate rute ke rinjani ringtone riwayat riverside golf roof tank room rolman rosalia indah tinggi tugu telepon tarif telp tol toll toyota toraja yuyun youtube yapida yupi yamaha yapsa ying asal usul instagram outbound oktober puncak penginapan pondok pandeglang paintball pangandaran pangrango piramida pijat pintu plus lokasi lowongan kerja lawu lampu langgam laundry ledang mp3 theme lurah cicadas lirik liebra permana libra kabupaten ketinggian indonesia 40391 kemping kuningan kua kuliner kulur kinibalu kisah kidul kode pos kost kontrakan koramil graha mas garut golf gede gambar garudafood gigi course google maps goa fasilitas foto februari federal ferry sonneville full movie fiberglass fiber film first media daerah mana dalam angka bogor daik depok desember download dongeng dokter tht sejarah sandhora sasakala salak sumedang sukabumi surabaya superindo situbondo situs situ sibayak songgoriti batu song sonoco agoda alamat angker mitos menuju map malang macet mati mukti mula murah muhammadiyah motor motto mobil no natuna nagrak naik nama camat negeri nebraska negri niro granite vaksindo varia van aroma vespa vulkan vultur vulgar volume voucher ziarah zena fakta tempat alam pegunungan sunrise
Gunung Putri yang ada di Lembang, Bandung Provinsi Jawa Barat. Pemandangan yang begitu indah saat malam hari nampak lampu yang memberikan bahaya di kota Bandung. (foto: travelerjournal89.blogspot.com)

Lokasi: Jalan Gunung Putri No. 184 Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat 40391, Indonesia
Koordinat:
Klik Di Sini
Tarif:
Rp 5.000 per orang
Jam Operasional:
24 jam
Nomer Telepon: –

Pergi ke kota Bandung memang tidak akan pernah khawatir tentang tempat pariwisatanya. Akan banyak sekali destinasi wisata yang bisa kamu coba. Kalau kali ini kamu ingin merasakan wisata dengan khas alam dan nuansa pegunungan maka Gunung Putri di Lembang adalah tempat yang pas untuk kamu datangi. Pegunungan ini memiliki hawa yang begitu sejuk dan dingin. Cocok sekali bagi kamu yang ingin menyegarkan otak dari penatnya ibu kota.

Saat senja di pagi hari adalah waktu yang dinantikan oleh para pengunjung yang ke Gunung Putri di Lembang yaitu melihat pemandangan saat matahri terbit atau yang biasa di sebut sunrise (foto: titikdunia.com)

Kota Bandung memang dikenal dengan wisata alam yang sejuk. Banyak sekali pengunjung yang datang dari ibu kota hanya ingin berjalan-jalan saja. Bahkan Bandung juga dikenal dengan banyaknya kuliner khas Sunda yang begitu lezat. Jadi selain kamu bisa merasakan objek wisata di Bandung, kamu juga bisa menikmati makanan yang dijajankan di pinggir jalan atau di restaurant. Untuk sekedar berlibur ke kota Bandung, kamu tidak perlu mengeluarkan budget yang besar. Karena dijamin masih bersahabat dengan dompet kamu.

Saat perjalanan menuju bukit di Gunung Putri jika kamu merasa lelah maka disarankan agar beristirahat sebentar (foto: doyanjalan.com)

Gunung Putri merupakan salah satu dari beberapa gunung yang letaknya ada di Lembang dan berlokasi tidak jauh dari Gunung Tangkuban Perahu. Gunung ini tentu saja mudah dijangkau dari pusat kota Bandung, dan tentu saja pemandangan yang ada di sini sangat indah dan mempesona. Suasana di pegunungan ini masih terbilang alami. Alasan yang paling pas untuk datang ke Gunung Putri ini adalah tempat yang sangat pas untuk refreshing dari kesibukan kantor agar saat kembali bekerja bisa memberikan yang terbaik.

Pemandangan yang terlihat di foto ini adalah saat matahari terbenam di sore hari. Selain sunrise, sunset juga moment yang ditunggu oleh para pengunjung dengan pemandangan yang sangat eksotis (foto: travelerjournal89.blogspot.com)

Nah, kali ini kami tim jejakpiknik.com kembali akan membahas tentang salah satu objek wisata yang menjadi favorit pengunjung saat datang ke Bandung. Ya, Gunung Putri menjadi kebanggaan warga Lembang yang memang menjadi tempat berdirinya gunung yang megah ini. Dijamin setelah kamu datang ke Gunung Putri pasti merasa ketagihan dan ingin datang kembali. Kita simak bersama-sama apa saja yang ada dan kegiatan apa yang bisa kita lakukan di sana.

Keindahan dan Potensi yang ada di Gunung Putri Lembang

Di bukit Gunung Putri ini ada sebuah benteng yang merupakan sebuah peninggalan dari zaman Belanda di masa penjajahan yang masih berdiri kokoh hingga saat ini. (foto: infobdg.com)

Gunung Putri yang berlokasi di Lembang ini adalah sebuah bukit yang banyak sekali ditumbuhi oleh rumput dan pepohonan kecil. Yang menjadi perhatian para pengunjung adalah di tengah tumbuhan pohon kecil ini berdiri sebuah tugu yang terkenal dengan nama Tugu Sespim. Gunung Putri memang tidak sepopuler Bukit Bintang atau Tebing Keraton, tetapi meski demikian Gunung Putri sudah menjadi tempat favorit bagi para pecinta alam. Tempat wisata ini sangat asik terlebih karena merupakan destinasi wisata baru maka pengunjungnya masih terbilang sedikit. Jadi kamu bisa puas menghabiskan di seluruh sudut bukit ini.

BacaJuga:  10 Gambar Sirkuit Sentul Bogor Terbaru 2017 Direnovasi Diperbaiki Untuk MotoGP? + Harga Tiket Masuk Lokasi
Jalan yang ada saat kamu menuju Gunung Putri. Terlihat masih terbuat dari batu kerikil, jadi diharapkan kamu berhati-hati saat mengendarai (foto: infobdg.com)

Untuk kamu yang memiliki rasa pecinta alam seperti hiking dan pendaki gunung yang ingin merasakan sensasi berbeda dan pengalaman baru, maka Gunung Putri adalah pilihan yang cocok untuk kamu. Bagi kamu yang masih pemula tempat ini bisa dijadikan tempat untuk belajar jika akan pergi ke Gunung besar. Trek di Gunung Putri memang relatif dapat digunakan latihan bagi para pemula. Di Gunung Putri selain kamu merasakan udara yang sangat sejuk dan segar, mata kamu akan dimanjakan dengan pemandangan yang begitu eksotis dari ketinggian di kota Bandung.

Dari ketinggian di atas bukit ini kamu bisa melihat seluruh bangunan yang ada di kota Bandung. Yang lebih menarik lagi, saat malam hari tiba kamu bisa melihat gemerlapnya lampu-lampu kota Bandung. Bahkan sebelum malam tiba kamu bisa memanjakan mata kamu saat sore hari yaitu suasana sunsite atau matahari tenggelam. Selain itu suasana sunrise atau matahari terbit saat pagi hari juga menjadi waktu yang dinantikan. Banyak sekali yang mengabadikan moment ini dengan berfoto dengan latar belakan warna senja yang begitu cantik.

Meski ada beberapa cerita yang ada di benteng ini yaitu misteri, hal itu tak membuat para pengunjung tetap masuk ke dalam benteng Gunung Putri tersebut dan berfoto-foto (foto: youtube.com)

Setelah itu kamu bisa menaruh hasil foto kamu di berbagai media sosial yang ada. Nah, dari situ juga secara tidak langsung kamu juga sudah mempromosikan tempat wisata yang ada di Lembang ini. Maka dari itu banyak sekali para pengunjung yang meng-upload foto liburan mereka.

Misteri yang ada di Gunung Putri Lembang

Gunung Putri di Lembang memiliki hal menarik lainnya yang membuat pengunjung mendatanginya. Di puncak Gunung Putri ini berdiri sebuah benteng dari peninggalan zaman kolonial Belanda. Saat ini benteng tersebut terlihat sudah tak terurus, benteng tersebut sangat memprihatinkan seperti di sekitarnya tertutup rumput ilalang dan tanah. Para pengunjung yang datang ke Gunung Putri ini banyak yang belum tahu kalau benteng ini adalah peninggalan zaman Belanda.

Spot lain yang menjadi favorit para pengunjung adalah saat perjalanan melewati hutan pinus kamu akan menemukan objek yang menarik untuk dibuat foto (foto: fokusjabar.com)

Warga sekitar sering menyebut benteng ini Benteng Gunung Putri, ada juga yang memanggil dengan Benteng Jayagiri. Ukuran dari benteng ini sangat besar. Meski terlihat tidak terawat dan ditumbuhi dengan ilalang, benteng ini masih sangat kokoh dan kuat. Menurut sejarah, benteng ini dibangun oleh pemerintahan Belanda pada tahun 1913 hingga 1917. Pada tahun tersebut tepat terjadinya masa Perang Dunia pertama.

BacaJuga:  10 Foto Sanghyang Heuleut Saguling Bandung + Tiket Masuk Wisata

Dengan adanya bangunan bersejarah ini di Gunung Putri ini memiliki cerita sejarah dari para warga sekitar. Kamu pasti sudah mendengar legenda Sangkuriang yang sangat terkenal. Dulu waktu SD kita selalu mendengar cerita ini. Menurut cerita dari warga setempat, Gunung Putri ini ada kaitannya dengan cerita rakyat yang terkenal di Jawa Barat ini.

Kami akan sedikit bercerita tentang Legenda Sangkuriang ini. Dulu tempat ini diyakini sebagai tempat pelarian dan persembunyian Dayang Sumbi yang dikejar oleh anak anaknya yaitu Sangkuriang. Sangkuriang saat itu begitu mengagumi dan mencitai ibunya sehingga ingin menikahinya. Tetapi Dayang Sumbi tidak ingin sehingga memutuskan untuk lari dari anaknya itu. Meski demikian, ada pula yang meyakini ada gunung lain yang dikaitkan dengan cerita Sangkurian ini. Ya, itu adalah sebuah cerita legenda, semua bisa kembali pada diri masing – masing untuk percaya atau tidak.

Perjalanan para pendaki menuju puncak Gunung Putri (foto: indrianiutammytrip.blogspot.com)

Di Gunung Putri ini waktu yang pas untuk memandangi alam luas adalah saat malam hari. Kamu bisa melihat gemerlapnya lampu kota Bandung yang begitu indah. Untuk dapat waktu malam hari kami menyarankan agar kamu menginap di Gunung Putri. Di sini tentu saja di sediakan area camp bagi kamu yang ingin camping atau berkemah. Tetapi kamu perlu membawa peralatan berkemah ini dari rumah ya, karena di Gunung Putri sendiri tidak disediakan tempat persewaan alat kemah. Banyak sekali ank muda yang berkemah di Gunung Putri, selain mereka menunggu moment malam hari, para pengunjung yang berkemah ini juga menunggu saat sunrise datang.

Untuk kamu yang tidak ingin bermalam di tenda dan berkemah, di Gunung Putri juga sudah tersedia penginapan seperti villa. Kamu bisa menyewa villa ini, jika kamu datang beramai-ramai ke Gunung Putri memang lebih enak jika menyewa villa. Selain harga yang diberikan lebih murah jika ditanggung banyak orang, di villa juga tidak merasa terepotkan karena segala macam kebutuhan untuk di gunung sudah pasti tersedia. Ada kamar plus kasur serta kompor jika kamu ingin menghangatkan tubuh dengan meminum kopi atau the.

Camping di bukit Gunung Putri (foto: viapendaki.com)

Untuk menuju bukit Gunung Putri tentu saja kamu harus melalui treking naik atau menanjak. Selama di perjalanan menuju puncak Gunung Putri, kamu juga akan disuguhkan dengan pemandangan dengan suasana pedesaan dari warga setempat yang tinggal di sekitar pegunungan. Setelah itu, kamu akan melewati hutan yang orang sering menyebutnya hutan pinus. Nah, di hutan ini juga yang menjadi tempat favorit para pengunjung yang datang ke Gunung Putri. Banyak sekali spot yang bagus di hutan ini. Jadi kamu bisa menghabiskan waktu untuk berfoto sesuka kamu.

BacaJuga:  10 Gambar Puncak Darajat Pass Garut, Harga Tiket Masuk Wisata + Penginapan Hotel Murah

Gunung Putri selain terkenal di dunia maya seperti facebook atau Instagram, juga bisa kamu temui di youtube. Banyak sekali video yang menceritakan tentnag keindahan Gunung Putri. Review dan komentar yang diberikan untuk Gunung Putri banyak sekali yang menceritakan tentang keindahannya. Jadi ada baiknya kamu bisa melihat atau download video yang ada supaya rasa penasaran kamu semakin bertambah dan ingin cepat berangkat ke Gunung Putri.

Rute dan Jalan Menuju Gunung Putri Lembang

Salah satu spot favorit para pengunjung untuk mengambil foto yaitu di ujung bukit. Di dekat tempat itu juga ada sebuah papan yang bertuliskan Gunung Putri (foto: pikiran-rakyat.com)

Untuk rute yang bisa kamu lewati agar sampai ke Gunung Putri tanpa tersesat kami akan merekomendasikan untuk kamu. Sebetulnya jalannya cukup mudah dan diingat. Kamu bisa berangkat dari Ledengan yang kemudian naik angkutan kota dengan kode ST Hall – Lembang lalu turun di Jalan Jayagiri, setelah itu kamu harus jalan kaki menuju gerbang. Setelah sampai di gerbang kamu perlu membayar tiket masuk sebesar 5 ribu rupiah.

Setelah masuk pintu gerbang, kamu akan melihat jalan tanjakan untuk menuju puncak. Nah ini adalah petualangan yang sesungguhnya. Kamu harus berjalan kaki sampai dapat menemukan jalan berbatu atau koral. Jika lurus kamu masuk kembali ke hutan Tangkuban Perahu sedangkan bila ke kiri akan masuk e dalam kawasan perkebunan the. Nah kamu perlu mengambil jalan yang berbelok ke kanan, jalan itu akan menuju Gunung Putri.

Villa yang ada di Gunung Putri (foto: nusatrip.com)

Jika kamu masih mengalami kesusahan untuk menemukan pintu gerbang Gunung Putri dari asal keberangkatan kamu, kami akan membantu dengan titik koordinat yang ada diatas. Kamu bisa menghubungkan titik koordinat yang langsung tersambung dengan google maps yang bsia kamu download di hp kamu.

Harga Tiket Masuk ke Gunung Putri Lembang

Gunung Putri merupakan salah satu tempat wisata yang tergolong murah. Kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar 5 ribu rupiah per orangnya. Setelah itu kamu akan diizinkan masuk ke kawasan gunung ini. Dengan harga tersebut kamu bisa menikmati keindahan yang di miliki oleh Gunung Putri. Jika kamu membawa kendaraan bermotor harus parkir di pintu gerbang Gunung Putri.

Jadi siapkan segala sesuatu yang dibutuhkan saat akan pergi ke Gunung Putri ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *