Terbuai Indahnya Wisata di Balikpapan yang Bikin Malas Pulang

Diposting pada

Balikpapan dikenal sebagai salah satu kota terbesar di Kalimantan. Didominasi industri minyak dan gas, ternyata kota yang punya maskot beruang madu ini juga punya beberapa spot wisata seru yang bikin kamu enggan cepat-cepat pulang.

Biar liburan tetap nyaman dan makin berkesan, siapkan berbagai kebutuhan mulai dari tiket pesawat, penginapan, hingga mencari rental mobil di Balikpapan yang akan mengantarmu mengunjungi destinasi wisata berikut ini.

Kebun Raya Balikpapan

sumber:kebunrayadaerah.krbogor.lipi.go.id

Tak kalah dengan Kebun Raya Bogor yang namanya sudah terlebih dahulu populer, Kebun Raya Balikpapan pun punya penawaran menarik. Berlokasi di jalan Soekarno Hatta Km 15, Karang Joang, Balikpapan Utara yang bisa dicapai dengan jasa rental mobil Balikpapan, punya fasilitas outbound, koleksi kayu Kalimantan, hingga zona tumbuhan buah. Selain asyik buat trekking, ada banyak spot seru buat menambah koleksi foto di media sosial.

Wanawisata KM 10

sumber:belajaridup.blogspot.com

Lokasi ini sering digunakan oleh warga lokal untuk bersepeda karena medannya yang cukup menantang dengan pepohonan rindang di sisi kanan-kirinya. Selain itu, ada taman berisi pohon buah langka yang dimanfaatkan untuk berkemah atau sekadar piknik.

Untuk menuju Wanawisata KM 10, gunakan angkutan kota trayek nomer 8 dari pusat kota atau gunakan saja rental mobil Balikpapan. Tinggal duduk manis untuk menghemat energi saat menjelajahi keindahan spot wisata yang satu ini.

Batu Dinding

sumber:goodnewsfromindonesia.id

Kalau mengamati media sosial, mungkin kamu akan menemukan foto-foto yang tengah viral dan menarik minat pecinta traveling. Yup, Batu Dinding yang berada tepat di Desa Bukit Merdeka, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, Balikpapan ini memang punya keindahan yang membius.

BacaJuga:  10 Gambar Air Terjun Pinang Seribu Balikpapan, Lokasi Alamat, Jam Buka Tutup, Penginapan di Sekitar Wisata + Jalan Menuju Ke Sana

Cukup manfaatkan jasa rental mobil Balikpapan melalui rute KM 45 Jalan Soekarno Hatta dari Balikpapan menuju Samarinda. Setelah itu, lanjutkan trekking ke bukit Batu Dinding kurang lebih 8 kilometer ke puncaknya. Walau medannya cukup sulit, namun kamu akan dihibur oleh tebing-tebing menjulang di kedua sisi jalur dan pepohonan hijau. Sebaiknya, jadwalkan kedatanganmu pada pagi atau sore hari yang akan menyuguhkan view terbaik dengan selimut kabut tipis dan semburat sinar matahari jingga.

Pantai Kemala

sumber:c.mi.com

Lokasinya yang sangat strategis membuat pantai ini mudah diakses, bahkan dengan jasa rental mobil Balikpapan. Disebut sebagai pantai Jimbarannya Kalimantan, nama Pantai Kemala ini cukup populer di kalangan wisatawan, thanks to pasirnya yang putih bersih dan ombak yang tenang.

Selain bermain air, ada berbagai permainan yang bisa dijajal di sini seperti flying fox, jet sky, dan banana boat. Menjelang malam, suasana justru semakin ramai dengan meja-meja warung makan yang diterangi sinar temaram. Romantis, deh!

Ada berbagai spot wisata asyik dan membuatmu ingin berlama-lama menghabiskan waktu di Balikpapan. Liburan di sini, yuk!

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

BacaJuga:  Tertarik Jelajah Derawan Dengan Cara Backpacking? Tips Ini Wajib Diikuti!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.