Main Sekaligus Belajar di Wisata Edukasi Jendela Alam Lembang

Diposting pada
Main Sekaligus Belajar di Wisata Edukasi Jendela Alam Lembang
4.2 (84%) 5 vote[s]
Jendela alam kabupaten bandung jawa barat 40559 cihideung alamat adalah liburan anak bdg berdirinya buka jam biaya masuk bogor cimahi centro cerita celana com di lembang dimana wisata vs de ranch daftar harga dunia duit dumai doctor doctors sersan bajuri livingsocial bali shah menu sayang tiket sekolah sutera suter singkat mobil monyet no nomor telp telepon negara nusantara niya nikah villa vulkanik video voucher zoologi zaman website wahana wurood wudu wujud wunderground wonosobo enterprise review rekreasi restoran rute riau rindu rich rica tripadvisor tempat tarif taman tentang tulisan togel yogyakarta yang bagus yaitu yuyun yuya yoga youtube untuk info informasi itu outbound parompong parongpong peta paket pemilik pengalaman graha puspa pisang portugal pontianak laut langit 2019 lucu lokasi lowongan logo keluarga kerja kegiatan kubur kimia kita kolam renang jepang jember jerawat jurnal bahasa jin jiwa jogja hotel hewani hermina hutan hujan hidroponik gaib gambar gemini gerakan gunung guru gili gitar goyang farm farming female foto brosur katalog event belajar fasilitator edukasi view bibit hasil panen
foto by instagram.com/geta_gretarominamaria/

Alamat: Jalan Sersan Bajuri KM 4,5, Cihideung, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40559
Map: Klik Disini
Jam Buka: 09.00-15.30 WIB (Senin-Jumat), 09.00-16.00 WIB (Sabtu-Minggu, Libur Nasional)
No. Telp: 022 2788 482

Harga Tiket Masuk

HTM: Rp 20.000,- (Weekdays), Rp 25.000,- (Weekend & Libur Nasional)
Parkir Motor: Rp 5.000,-
Parkir Mobil: Rp 10.000,-

Jendela Alam adalah sebuah wisata alam edukasi yang sangat terjangkau untuk semua orang. Tarif masuk ke Jendela Alam ini sangatlah murah.

Saat hari2 biasa, tarif yang dikenakan adalah 20ribu, sedangkan untuk waktu akhir pekan koceknya adalah 25ribu. Jika kamu mengunjungi Jendela Alam saat momen libur nasional, kocek yang akan dikeluarkan yaitu 25ribu sama dengan weekend.

Jendela alam juga memiliki cukup banyak wahana yang asyik dan seru dan masing2nya memiliki tarif. Beberapa diantaranya yaitu berkuda, animal feeding, berenang, membentuk & menghias tanah liat, tangkap ikan, dan becak mini dibanderol dengan harga sebesar 20ribu.

foto by instagram.com/chloedavlynnlloyd/

Sedangkan untuk harga paket jendela alam rombongan, kamu bisa mendapatkan tarif khusus lho. Untuk informasi lengkapnya kamu bisa menghubungi pihak marketing mereka dan waktu bookingnya maksimal h-5.

Sedangkan high roper, trampolin, flying fox mini, kereta mini, segway dibanderol dengan harga 25ribu. Lalu untuk Low Ropper dan flying fox big tarif sewanya adalah 35ribu.

Namun tiket masuk dan sewa ini bisa saja berubah sewaktu-waktu, jadi agar terus update info terbarunya sebaiknya follow Instagram & Facebook mereka deh.

Akses Menuju Wisata

foto by instagram.com/nate.rk/

Lokasi dari wisata edukasi Jendela alam ini berada di Lembang, lebih tepatnya di Jalan Sersan Bajuri KM 4.5. Untuk bisa sampai ke akses wisata ini pun mudah sekali, karena lokasinya berada di jarak yang tak jauh dari Pusat Kota Lembang.

BacaJuga:  Indah Sekaligus Menawan, Inilah Pantai Pananjung Yang Bisa Untuk Diving dan Snorkeling

Jalur atau rute yang bisa kamu pilih untuk bisa sampai di Jendela Alam ini jika mengawali perjalanan dari pusat kota Bandung ambil lah arah ke Jalan Setiabudhi, Ledeng, lalu menuju Jalur Kampung Gajah dan diakhiri di Jalan Sersan Bajuri.

Namun jika kamu dari arah Kota Lembang, jalur yang perlu dilalui adalah Jalan Kolonel Masturi. Jalan terus sampai menemui Kampung Legok, setelah itu ambilah arah ke kiri dan kamu akan memasuki kawasan Perumahan Graha Puspa Lembang.

Fasilitas Jendela Alam

foto by instagram.com/daffahanif23/

Lembang adalah salah satu kawasan yang kaya dengan pemandangan serta kesejukan udaranya.

Kebetulan Jendela Alam ini berada di kawasan dataran tinggi Lembang, sehingga suasana sejuk dan asri sangat berasa. Tak hanya kesejukan nuansa pegunungan saja, namun kamu pun akan dimanjakan dengan pemandangan yang ada.

Lokasi dari Jendela Alam ini berada di sebuah kompleks perumahan, sehingga suasana disini lumayan tenang. Keindahan yang ditawarkan tentu didukung juga dengan fasilitas penunjang. Jendela Alam ini memiliki beberapa fasilitas penunjang yang bikin pengunjung makin betah.

foto by instagram.com/chloedavlynnlloyd/

Beberapa diantaranya seperti mini waterboom, aula, perkebunan & pertenakan, kedai alam, mushola, dan juga penjernihan air. Fasilitas2 tersebut ternyata ampuh membuat para pengunjung betah khususnya anak-anak.

Kamu juga bisa ajak si kecil untuk melakukan aktivitas seru dan mungkin bisa menjadi pengalaman baru untuknya, seperti memerah susu, memberi makan binatang ternak, dan juga menaiki kuda poni. Wah, ternyata untuk membahagiakan si kecil kamu gaperlu jauh2 keluar kota nih guys.

Jendela Alam Bandung Review

Pernah nggak sih kamu dibuat bingung ketika ingin ajak si kecil pergi liburan ataupun sekedar menghabiskan waktu akhir pekan bersama. Sebagai orang tua, pasti kita selalu ingin memberikan kebahagiaan untuk anak dan juga keluarga tersayang.

BacaJuga:  Wisata Cibulan di Kuningan, Harga Tiket Masuk Lokasi Pemandian + Sejarah Ikan Dewa Jawa Barat

Beruntungnya kamu jika tinggal di Kota Bandung, karena disini cukup banyak terdapat wisata edukasi yang cocok sekali jika disambangi bersama si kecil. Salah satu yang cukup recommended ada di kawasan Lembang nih guys, namanya Jendela Alam.

foto by instagram.com/oshi.fauziah/

Jendela Alam ialah arena belajar, bermain, rekreasi, dan tempat outboud yang dikhususkan untuk anak-anak. Suasana yang diciptakan oleh wisata edukasi ini juga cukup kids friendly. Wisata ini bertujuan agar kita bisa cinta dan lebih dekat dengan alam sekitar.

Meskipun dikhususkan untuk anak-anak, namun Jendela Alam ini juga cocok jika dikunjungi orang dewasa. Jadilah wisata ini menjadi tempat family time terbaik dengan suasana alam pegunungan yang menyejukan.

Selain melakukan aktivitas2 yang sudah disebutkan diatas, Jendela Alam juga menyediakan sarana edukasi berupa kegiatan live in mulai dari Playgroup, SD, SMP, sampai dengan SMA. Tak hanya unit sekolah saja, kegiatan untuk instansi ataupun individual juga ada.

Wahana Jendela Alam

1. Jendela Edukasi

foto by instagram.com/fauzi_bandungonline/

Di Wahana Jendela Edukasi ini kamu bisa melakukan beberapa kegiatan seperti Tour Sahabat Alam dimana para peserta akan dibimbing untuk mengelilingi area Jendela Alam sambil diberi pengetahuan.

Berikutnya ada Berkebun Konvensional dimana para peserta diajak untuk praktek menanam dan merawat bibit tanaman dengan cara modern yang baik dan benar.

Selain itu, kamu juga bisa memanen sayuran hidroponik di dalam greenhouse. Lalu, disini para peserta bisa juga berburu harta karun, belajar untuk problem solving atau memecahkan masalah dan melatih kerjasama anak.

Keseruan lain di Jendela Edukasi ini adalah, pengunjung bisa belajar membuat yoghurt. Dimulai dari waktu pembibitan, menghasilkan bibit, serta memberikan rasa sendiri pada yoghurt buatanmu dan hasilnya bisa kamu bawa pulang.

BacaJuga:  10 Gambar Curug Cikondang Subang, Rute Jalan Menuju ke Sana, Lokasi Alamat, Penginapan di Sekitar + Nomer Telepon

2. Jendela Permainan

foto by instagram.com/santa_sakramenta/

Beberapa kegiatan yang bisa dilakukan pada wahana Jendela Permainan ini seperti menangkap ikan di area sungai buatan Jendela Alam. Selain itu, peserta juga bisa melakukan permainan perang air dimana antara kelompok berperang untuk merobohkan benteng dengan menggunakan bom air.

Di Wahana Jendela Permainan ini juga ada kolam renang jendela alam yang bisa digunakan oleh anak-anak untuk berenang. Mini waterboom yang ada disini bisa membuat momen berenang menjadi lebih seru.

Nikmati keseruan lain dengan menggiring bebek dari satu kandang ke kandang lainnya.

Permainan balon transfer juga bisa membuat momen bermain lebih asik, dimana matamu akan ditutup dan memberikan balon ke anggota tim tetapi dengan cara membelakangi. Selain itu, ada juga permainan Floating Water Stick dan Four Stroke Race.

3. Jendela Workshop

foto by instagram.com/annepatricia2/

Beberapa workshop yang akan ditemui pada wahana ini meliputi Workshop Hidroponik, Bio Gas, Bedah Anatomo Hewan, Fase Telur, Komposting, dan Magic Box Takakura. Jendela Workshop ini akan semakin seru dilakoni karena suasana alamnya sangat asri dan hijau.

4. Jendela Seni

foto by instagram.com/sheila_rosany/

Terakhir di Jendela Seni juga banyak aktivitas yang bisa dilakukan beberapa diantaranya seperti menghias tanah liat dengan membentuk dan mewarnai dengan cat, setelah kering hasil tanah liat tersebut bisa dibawa pulang.

Selain tanah liat, pengunjung juga akan diajak menghias layang2 dan membuat sebuah prakarya yang diambil dari bahan organik di sekitaran area Jendela Seni ini.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.