10 Gambar Jepara Ocean Park JOP, Harga Tiket Masuk, Lokasi Alamat, Sejarah Asal Usul, Jam Buka Tutup, Keindahan di Sekitar Area + Rute Jalan Menuju Wisata

Posted on
10 Gambar Jepara Ocean Park JOP, Harga Tiket Masuk, Lokasi Alamat, Sejarah Asal Usul, Jam Buka Tutup, Keindahan di Sekitar Area + Rute Jalan Menuju Wisata
Rate this post

Lokasi: Pantai Mororejo, RT. 4 / RW. 2, Mlonggo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah
Map: KlikDisini
HTM: Weekdays Rp 60.000/ orang dan weekend Rp 75.000/ orang
Buka/Tutup: 09.00 – 18.00
Telepon: (0291) 4260388

foto by tipswisata.co

Jepara adalah salah satu kabupaten di Jawa Tengah dengan industri furniture yang tinggi. Karena itulah mengapa nama kota ukir melekat di Jepara. Sebagai kota kelahiran Ibu Kartini, Jepara sendiri mempunyai potensi besar menjadi kota terbaik, tak terkecuali dalam bidang wisatanya.

Setelah terkenal dengan Karimun Jawa yang merupakan kepualauan Indah, kota ukir ini juga mempunyai waterpark terbesar di Jawa Tengah. Namanya adalah Jepara Ocean Park atau Jepara Ourland Park yang sering disingkat dengan JOP.

Jepara Ocean Park adalah sebuah taman rekreasi air yang menawarkan beragam wahana serta fasilitas. Konsep yang diusung taman rekreasi ini yakni Istana Rusia dan Mediterania lengkap dengan 36 Slide Waterpark.

foto by tribunwisata.com

JOP Sebagai Waterpark Terlengkap dan Terbesar di Jawa Tengah

Untuk mendukung menjadi yang terbesar dan terlengkap di Jawa Tengah, JOP dibangun diatas tanah seluar 11 hektar. Dimana mampu menampung berbagai wahana serta 20.000 pengunjung serta beragam fasilitas penunjang bagi para pengunjungnya.

Lebihnya lagi sebaga waterpark, Jepara Ourland Park ini dilengkapi pemandangan bangunan yang dibuat seperti gedung-gedung dan bangunan khas Eropa dan Timur Tengah.

Tentu sangat menarik, pengunjungi tidak hanya dapat menikmati wahananya melainkan juga menikmati pemandangan gedung atau bangunan dengan arsitektur khas negara-negara Eropa dan Timur tengah. Serasa berada di negeri dongeng.

foto by sportourism.id

Tempat wisata ini cocok sebagai destinasi wisata keluarga karena tidak hanya menyajikan wahana bagi orang dewasa saja. Melainkan juga ada tempat khusus bermain bagi anak-anak yang disebut Kiddy Play.

Kiddy Play itu berisi banyak permainan seperti mini train, wahana kora-kora, bianglala, komedi putar dan flying elephant. Sehingga, tak heran bila kini JOP menjadi tujuan tour favorit keluarga di Jateng. Jangan sampai ketinggalan ya, terlebih kamu yang merupakan warga Jepara sendiri.

BacaJuga:  Tiket Masuk Taman Wisata Kopeng Semarang Jawa Tengah, Lokasi Jalan Raya Salatiga Magelang

Wahana-Wahana di Jepara Ocean Park

foto by wisatasenibudaya.com

Sebagai waterpark modern, JOP juga mempunyai bangunan sentral yakni menara dengan tinggi 26 meter yang mempunyai desain bangunan berkubah. Nampak seperti latar di kisah Aladin.

Menariknya lagi, pengunjung bisa melakukan wisata perahu  yang dijalankan dari Pantai Mojorejo ke Pulau Panjang dengan kapal tradisional. Kamu pun akan suka dengan waterpark lazy river yang bentuknya mengitari pulau sepanjang 400 meter.

foto by pesonaindonesia66.blogspot.co.id

Rencananya, kawasan ini akan ditambah dengan dua studio keren yakni teater 6 dimensi dengan faya tampung 48 dan 60 orang. bagi kamu yang suka memacu adrenalin, dapat memilih wahana flying fox, dimana membuat kamu meluncur dari ketinggian 20 meter.

Seperti yang telah diulas diatas, terdapat 36 slide wahana permain air yang dapat kamu nikmati disana yang terbagi dalam beberapa kelompok :

Waterpark : Ember Byur, Tot’s Pool (Kolam Balita), Kiddy Pool (Kolam Anak), Family Pool (Kolam Keluarga), Extreme Slide (untuk Remaja & Dewasa) dan Olympic Swimming Pool. Selain itu juga ada Lazy River (Kolam Arus) seluas 400 meter, Fish Spa Pool (Kolam Fish Spa), Warm Pool (Kolam Air Hangat), Float Pool (Kolam Apung), Wave Pool (Kolam Ombak), Tube Slide dan Whizzard Slide

foto by pesonaindonesia66.blogspot.co.id

Watersport : Jetski, House Wave, Banana Boat, Water Jetpack, Flying Kite, Water Flyboard, Water Flying Fish, Parasailing dan Snorkeling.

Outbond : Paint Ball, Jembatan Tali, Jembatan Goyang, Flying Fox, Tebing Panjang dan Game Labirin.

Fantasi (Game) : 6D Movie Theater, Kora-Kora, Bom-Bom Car, Go-Kart, Flying Elephant, Komidi Putar, Kereta Rel Mini, Bianglala, Arena Ketangkasan dan Hall Science.

foto by instagram.com/aanpraja/

Kendaraan (Vehicle) : Air Wheel, Hoverboard, Golf Car, Kereta Mini Mall, E-Bike.

Pilih mana wahana permainan dan tempat nongkrong yang bisa membuat liburanmu semakin berkesan. Berembug dengan rombongan atau keluargamu, sehingga lebih seru saat memainkan permainan yang tersedia.

Fasilitas Jepara Ocean Park

Tidak hanya wahana yang lengkap, JOP juga menyediakan berbagai macam fasilitas untuk memanjakan semua pengunjungnya. Kamu pun tidak perlu khawatir akan kehilangan waktu sholat, karena disana sudah ada mushola yang mampu menampung 100 jamaah.

Adapula ruang ganti baju, gazebo rental untuk anda menikmati suasana secara privat. Disana juga tersedia panggung hiburan, jadi ketika kamu menikmati wahananya juga  bisa melihat hiburan yang disajikan.

BacaJuga:  Serunya Menghabiskan Liburan di Gerbang Mas Bahari Waterpark Tegal
foto by kaskus.co.id

Sebagai tempat penyimpanan yang aman, disediakan loker. Taman Parkir  juga disediakan untuk menampung 1000 kendaraan semua pengunjung.

Tak hanya itu, JOP juga mempunyai Aula untuk beragam kegiatan seperti Sky Lounge, Function Hall, Meeting Room, Ballroom, Villa, Rest Area dan Resort.

Disediakan pula 60 unit toilet dan kamar mandi untuk bilas ataupun membersihkan diri. Jika ingin mencari souvenir khas Jepara, kamu bisa datang ke outlet souvenir. Ada banyak souvenir menarik untuk kamu bawa pulang.

Di beberapa spot wahana terdapat rest area, sebagai tempat beristirahat setelah menikmati wahana permainan. Ship cafe merupakan tempat menarik untuk menikmati makanan. Dengan bentuk kapalnya, membuat kamu merasa seperti di dalam kapal dan mudah mengawasi anak-anak saat bermain.

Kalau kamu merasa lelah berkeliling dengan berjalan kaki, tak ada salahnya kamu menyewa sepeda yang juga dapat dilakukan disana. Dengan begitu, kaki kamu takkan lelah mengeliling Jepara Ocean Park dan pastinya lebih sehat.

foto by instagram.com/jeparaourlandpark/

Fasilitas berikutnya yang tak kalah menarik adalah Dapur Laut Resto yaitu sebuah food court yang letaknya di bagian utara sirkuit gokart. Dari tempat tersebut, kamu bisa menikmati pemandangan pantai yang memukau. Makan pun semakin enak, berkesan serta nyaman.

Bila ingin menginap, ada beberapa penginapan disekitar JOP dengan fasilitas bermacam-macam. Bisa kamu sesuaikan dengan minat kamu. Fasilitasnya sebanding dengan harga yang ditawarkan.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Jepara Ocean Park

Untuk bisa menikmati semua wahana dan fasilitas di Jepara Ocean Park, kamu harus membayar tiket masuk. Harga tiket masuk JOP sendiri cukup murah. Saat weekday (senin-kamis) Rp 60.000/orang dan weekend (jumat-minggu dan hari libur) Rp 75.000/orang.

JOP memang buka dari jam 09.00 – 18.00 WIB, tapi batas pembelian tiket hanya sampai jam 16.00 WIB. Bagi kamu yang tidak ingin ribet membayar-bayar lagi, dapat memilih tarif tiket terusan. Sehingga, tidak perlu membayar beberapa wahana lagi.

Harga tiket terusan saat weekday (senin-kamis) Rp 85.000/orang dan weekend (jumat-minggu dan hari libur) Rp 100.000/orang.

Dengan membayar senilai itu, kamu bisa menikmati waterpark kora-kora Rp 10.000, bom-bom car Rp 15.000, mini train Rp 5.000, flying elephent Rp 10.000, komedi putar Rp 10.000 dan juga Bianglala Outbond Area Arena Ketangkasan.

BacaJuga:  10 Daftar Studio Foto di Solo Yang Keren

Namun, tak semua wahana gratis, kamu juga harus membayar tiket tambahan untuk beberapa fasilitas. Diantaranya golf car Rp 10.000/ orang, touring mini train Rp 10.000/ jam, e-bike Rp 40.000/ jam, paint ball : war games Rp.500.000/ team dan shooting range Rp 25.000/ orang.

Lalu juga jet ski Rp 150.000, gokart Rp 50.000/10 putaran, kapal tradisional Rp 20.000/orang dan kapal mesin Rp 50.000/orang dan banana boat Rp 50.000.

Letak dan Cara Menuju Jepara Ocean Park

foto by danisetiawanku.com

Lokasi JOP ini berada di Pantai Mororejo, RT. 4 / RW. 2, Mlonggo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Sekitar 5 Km dari pusat Kota Jepara menuju Jl. Jepara-Bangsri dengan lama perjalanan sekitar 13 menit.

Jika dari pusat kota Semarang berjarak 82 Km, memerlukan waktu selama 2,5 jam sampai 3 jam perjalanan.

Kalau dari pusat kota Jepara, kamu ke arah utara yakni Jl. Jepara-Bangsri. Sekitar 10 menit dari perjalanan, kamu akan menemukan pertigraan ke arah Pantai Bandengan.

Jangan belok ke pertigaan, tapi lurus saja ke utara sekitar 100 meter lagi kamu sudah menemukan perempatan kopen. Dari perempatan tersebut, belok ke arah kiri atau barat, ikuti jalannya sampailah kamu ke JOP.

Demikianlah tentang Jepara Ourland Park, taman hiburan rekreasi lengkap, indah dan menarik untuk dikunjungi.

Rental Mobil Lampung
Loading...
Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.