Kampung Daun Bandung, Restoran Keluarga Bernuansa Alam

Diposting pada
Kampung daun bandung lembang menu harga review lokasi alamat villa lawang latar belakang lukito lunch di sapu lidi price list peta kuliner rute ke wisata makanan rumah makan tripadvisor reviews restaurant indonesia queen quota website tempat objek waktu web wujud wulan wudhu wonosobo wonogiri wortel email enak raya bogor rate range jalan dijual rindu room ronny rokok telp tentang tarif tutup jam berapa daftar menuju tiket masuk tomang youtube yang bagus baik utara angkutan umum opening hours operasional photos pemilik pasar minggu parongpong pasuruan pandan penginapan puncak purwodadi purwosari putih pijat plus pin bb pontianak portugal kamar cara kisaran kontak komplek kolam renang jepara jilbab jitu jogja hotel halal hening hujan hutan hutang dekat sekitar near gambar gardenia culture gallery cafe gedung gigi gimana gitar google foursquare food foto fasilitas futsal fungsi final dimana dago daerah doa spa sejarah sewa sersan bajuri sumber cirebon sukabumi surabaya situ siapa singai soda solo address agung lengkap arah arsitek art and ambon akses at map murah minimalis motor mobil no telepon nomor nasi liwet naruto nilai nii nikah buka biaya trinity di variasi vario vector vultur vulkan video contact cihideung cepat zomato bawa pulang artistik romantis mahal kabupaten akomodasi resort photo 2019 prewedding
foto by instagram.com/siska.sina/

Alamat: Perumahan Villa Triniti Blok RR1, Jalan Sersan Bajuri Nomor 88 KM 4,7, Cihideung, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40154
Map: Klik Disini
Jam Buka: 10.00-22.00 WIB (Senin-Minggu)
No. Telp: 022 2787 915

Harga Tiket Masuk

HTM: Gratis
Parkir Motor: Rp 2.000,-
Parkir Mobil: Rp 3.000,-

Kampung Daun Lembang adalah sebuah restoran bernuansa alam yang cukup favorit di Bandung. Nggak cuman wisata kuliner saja, disini pun kamu bisa berwisata alam sekaligus. Keindahan alam sekitar Kampung Daun mampu menyihir siapa saja yang melihatnya.

Suasana khas pedesaan ditengah hutan yang sejuk dan alami menjadi salah satu daya tarik dari Kampung Daun ini. Tempat ini menjadi salah satu incaran wisatawan yang sedang berlibur ke kawasan Lembang, karena di sekitar Kampung Daun terdapat beberapa destinasi wisata.

foto by instagram.com/deasyardi/

Kalau berniat untuk wisata kuliner di Kampung Daun ini, kamu hanya perlu menyiapkan uang untuk membayar karcis parkirnya saja yakni 2ribu motor dan 3ribu mobil. Selebihnya, kamu harus menyiapkan budget untuk menikmati aneka menu hidangan khas Indonesia disini.

Meskipun banyak orang yang bilang kalau harga menu makanan di Kampung Daun cukup mahal, tetapi sebenarnya worth it kok dengan rasa dan porsinya. Semua makanan yang ada di Kampung Daun ini enak2 dan porsinya pun banyak, karena restoran ini cocoknya memang dinikmati rame2.

Akses Menuju Lokasi

foto by instagram.com/snabila_1997/

Lokasi Restoran Kampung Daun ini berada di sebuah kompleks Villa Triniti Blok RR1, tepatnya di Jalan Sersan Bajuri Nomor 88. Untuk itu, akses menuju lokasi Kampung Daun ini pun terbilang cukup mudah. Jalanannya mudah dilalui oleh berbagai macam kendaraan seperti mobil, motor, dan angkot.

BacaJuga:  10 Agen Travel Jurusan Bandung Ke Majalengka Harga Termurah Mulai Rp 35.000

Untuk kamu yang berasal dari Jakarta, arahkanlah kendaraanmu menuju jalur Jalan Subang. Untuk menemukan Jalan Sersan Bajuri, kamu hanya perlu belok kearah depan kiri Dari Terminal Ledeng, Tak jauh dari situ, kamu akan segera menjumpai Kampung Daun ini.

Fasilitas Kampung Daun

foto by instagram.com/kampungdaun/

Wisata kuliner di Kampung Daun adalah kegiatan yang cukup menyenangkan, dimana kamu bisa mencicipi aneka kudapan khas Indonesia dari berbagai macam daerah khususnya Jawa Barat. Tak hanya panganan Nusantara saja, Kampung Daun juga menyuguhkan aneka western food.

Konsep saung bambu bertemakan alam dari Kampung Daun ini menjadi ciri khas yang melekat, menandakan bahwa restorannya sangat Indonesia dan tradisional banget. Tak hanya berbagai macam menu makanan, minuman, dan cemilan saja, Kampung Daun juga dilengkapi dengan fasilitas2 yang menunjang kenyamanan tempat ini.

Beberapa diantaranya seperti lahan parkir yang luas, tempat makan bersih & nyaman, serta kamar mandi bersih. Buat kamu yang ingin lebih leluasa menikmati atmosfer alam sekitar, bermalamlah di beberapa Villa sekitar sini. Range harga penginapan disini juga lumayan terjangkau mulai 350ribuan.

foto by instagram.com/kampungdaun/

Dari segi pelayanan, Kampung Daun pun memberikan servis yang cukup baik dan memuaskan. Selain itu, disini juga terdapat fasilitas berupa permainan jaman kuno seperti congklak. Ada juga gallery outlet untuk membeli aneka oleh2 dan juga panggung hiburan.

Keunikan lain dari Kampung Daun ini adalah, disajikannya menu2 camilan jaman dulu yang sampai sekarang mungkin sulit sekali ditemukan seperti aneka kembang gula, dodol, gulali, dan masih banyak lagi lainnya.

Buat kamu yang pengen makan malam romantis bersama pasangan, Kampung Daun juga menyediakan area romantis dengan pemandangan kota Bandung dari atas ketinggian. Nuansa romantis semakin berasa dengan adanya api unggun dan air terjun buatan yang membuat momen makan malammu terasa lebih hangat.

BacaJuga:  10 Foto Pantai Cicalobak Garut, Rute Ke Lokasi + Penginapan di Jawa Barat

Sejarah Kampung Daun

foto by instagram.com/kampungdaun/

Kampung Daun adalah sebuah tempat wisata yang memiliki perpaduan wisata kuliner, alam, hingga budaya. Sebelum menjadi sebuah restoran, Kampung Daun ini hanyalah sebuah lembah kecil yang dikelilingi oleh hutan mati lebat dan juga perbukitan.

Kampung Daun ini juga diapit oleh dua desa yaitu Desa Cigugur dan Cihideung. Setelah melalui proses pembangunan, jadilah kawasan Kampung Daun ini sebagai resto berkonsepkan budaya dan alam. Tahun 1999 adalah awal mula tempat wisata ini berdiri dan eksis sampai sekarang.

Dulu Kampung Daun ini hanyalah bermodalkan 4 buah saung dan menunya pun masih sangat minim yakni poffertjes dan serabi. Namun seiring berjalannya waktu, akhirnya Kampung Daun ini berkembang cukup pesat hingga kini sudah memiliki lebih dari 50 buah saung dan menu makanannya pun menjadi sangat beragam.

foto by instagram.com/sandi_26/

Berlokasi di kawasan dataran tinggi Lembang, membuat suasana alam di Kampung Daun ini mampu membuat penikmatnya merasa lebih relax. Ciri khas lain dari Kampung Daun ini adalah adanya Kentara dan obor, penerangan tradisional yang membuat suasana menjadi lebih syahdu.

Daftar Menu Kampung Daun

1. Makanan Indonesia

Di Menu Makanan Indonesia ini kamu akan menemui aneka hidangan khas Nusantara yang mungkin udah jarang ditemui di tempat lain dengan rasa super menggugah selera.

foto by instagram.com/kampungdaun/

Beberapa diantaranya seperti gurame goreng sambal cobek/terasi, gurame bakar sambal kecap, tutug oncom, nasi liwet parahyangan, nasi pepes daun kemangi, nasi timbel komplit, nasi kukus kampung daun, nasi goreng kampung daun, nasi goreng seafood dan nasi bakar, belut, bebek bakar bumbu bali, udang bakar jimbaran, tongseng kambing, sapi, ayam, empal gentong, sop buntut, sop iga, sop ikan, soto betawi, soto kudus, soto bandung, rawon iga, paket botram, bakmi goreng jawa tengah, ikan nila, bebek kremes, bebek bakar, nasi pecel terong ayam bakar, gado-gado, karedok, aneka tumis.

BacaJuga:  3 Jam Dari Jakarta, Inilah 45 Tempat Wisata di Majalengka

Ada juga cemilan seperti bakwan jagung, bala-bala, tempe mendoan, tahu goreng panir, tahu brontak, tahu isi pedas, tahu kipas, cireng kampung, cihu (cireng tahu), singkong goreng gurih, mie kocok, bakso malang campur, baso tahu kukus, batagor, pempek palembang, mie tek-tek, banana split, pisang gulung, spring roll, pisang bakar, surabi,

2. Western Food

foto by instagram.com/kampungdaun/

Sirloin, tenderloin, chicken steak, deep fried calamary, black pepper beef, pasta dengan aneka sauce & topping (Mushroom, sausage, tuna, spicy chicken, bolognaise, sausage, smoked beef, cheese, beef barbeque, salmon), lasagna, pizza,

3. Minuman

foto by instagram.com/kampungdaun/

Wedang ronde, wild strawberry, black currant, jasmine greentea, hot lemon tea, chinese tea, teh poci, hot tea, teh tarik coklat, bandrek, bajigur, sekoteng, es goyobod, es campur, lemon squash, coconut ice cream , es kelapa jeruk, fanta milk, es teh lemon, es teh manis, es cendol, es cincau, es kelapa muda, es kopyor, es kopyor spesial, susu cola, soda milk, aqua botol, sprite, fanta, coca cola, lemon, melon, alpukat, jambu merah, jeruk, sirsak, stoberi,

4. Cake

Oreo cheese cake, mango cheese cake, red velvet slice, chocolate truffle cake, wal nut choco chips, cheese cake, carrot cake, passion fruit cheese cake, strawberry cheese cake, green tea verine, mango crumble verine, chocolate caramel tart.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

3 thoughts on “Kampung Daun Bandung, Restoran Keluarga Bernuansa Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.