10 Foto Kampung Gajah Wonderland Bandung Lembang + Harga Tiket Masuk Lokasi Wisata

Posted on
Kampung gajah wonderland di bandung harga tiket review barat alamat lembang berenang berapa berdirinya masuk htm hotel kolam renang rave party quotes quba wiki wikipedia wisata wahana web website wurth tempat wonogiri word entrance fee event eo even rute rumah hantu imoet sosis rider rincian biaya rombongan rossan villa promo peta pengalaman pemilik peermainan puncak puasa pulau tiga pusat pelatihan pintu pinang pisang batu pool poin poto posisi lokasi letak lampung latihan latar belakang lalampahan ka lengkap luar luas lumba liburan anak ke kabupaten keluar tol mana koncono dusun bambu kubu kuliner kurniawan kilang sawit koordinat gpd jogja jawa jakarta jelek jambon jalan sersan bajuri jeffry jermal juni juli jindalee jimbaran johor hheaven hills dekat gokart google map gambar green forest waterboom gelong gelung guest house guar giatmara goreng maps fasilitas fee festival ferry februari futuristic train fishing family fox foto dimana daerah dari damai download sejarah salak sampai jam saja sumedang sukabumi subang suasana situs siapa side car sih sosis souvenir solat artikel arah arena acara menari menu mengecewakan mei murah mungkur mula murni misteri misi mitsubishi millenium mong moa new year night naik angkot apa nama near nusantara no telp november buka bogor boat bota perak villa vs video de ranch cihideung regency catering cara cafe call center zero
Kampung Gajah Wonderland, Foto: liburanku.co.id

Lokasi: Jl. Sersan Bajuri KM. 3,8, Parongpong, Cihideung, Kab.Bandung Barat, Jawa Barat 40559
Map: Klik Disini
HTM: Rp. 15.000/Weekday, Rp. 20.000/Weekend
Buka/Tutup: Weekday 9:00-17:00, Weekend 8:00-18:00 WIB
Telepon: +6222-8888-4012

Berenang memang salah satu kegiatan yang mengasyikan untuk menghabiskan waktu liburan, terlebih lagi bila cuaca tengah terik-teriknya, segarnya air yang menerpa tubuh & juga kelengkapan arena bermain di dalamnya tentu bisa menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung. Tak hanya menarik bagi anak-anak dengan banyaknya wahana, kolam renang juga bisa menjadi wisata alternatif bagi orang dewasa.

Arena Bermain Anak, Foto: kampunggajah.com

Bila di Johor Malaysia ada WetWorld Batu Pahat yang lengkap dengan beragam jenis pool, rumah hantu & wahana lainnya, maka Nusantara sendiri juga memiliki beberapa pilihan waterboom yang bisa jadi rujukan bagi anda untuk berlibur. Beberapa di antaranya seperti Slanik Waterpark di Lampung, serta NewKuta Green park yang ada di Jimbaran.

Untuk anda yang tinggal di pulau jawa sendiri, beberapa di antaranya yang direkomendasi seperti Batu Wonderland Waterpark, kemudian Gajah Mungkur Waterboom Wonogiri, hingga Jogja Bay Waterpark. Untuk bagian jawa barat? Tenang! Beberapa di antaranya seperti Paseh Waterboom di Sumedang, lalu Planet Waterboom di Subang, SantaSea Waterpark di Sukabumi, hingga Kampung Gajah Wonderland yang ada di daerah Cihideung kawasan Kabupaten Bandung Barat, Lembang yang wajib kamu kunjungi!.

Menikmati Liburan dengan Wisata Kampung Gajah Wonderland Bandung, Foto: sebandung.com

Naah pada kesempatan kali ini, kita akan membahas Kampung Gajah Wonderland yang merupakan salah satu destinasi wisata alternatif bagi para pengunjung dari daerah Jakarta maupun Bogor, selain Puncak maupun destinasi lainnya di Bandung. Penasaran seperti apa? Simak info yang berhasil kami rangkum untuk artikel ini.

Sejarah berdirinya Kampung Gajah Wonderland

Meski tak banyak yang bisa dikutip mengenai siapa pemilik & info lain dari situs Wikipedia, namun tentunya selain wiki mbah google juga menyediakan banyak informasi, lengkap dengan poto, gambar, hingga review & pengalaman para pengunjungnya. Latar belakang berdirinya Kampung Gajah Wonderland sendiri, sebenarnya merupakan sebuah area eksklusif yang ditujukan untuk sebuah pemukiman dengan mengusung tema resort.

Harga Tiket Kampung Gajah, Foto: mafiaharga.com

Namun seiring waktu, bertepatan dengan jatuhnya kepemilikan ke tangan Ferry Kurniawan pada tahun 2004 membuat kawasan ini mendapat banyak sentuhan yang berbeda dari konsep awalnya. Dengan visi misi sebagai taman wisata yang terpadu, yang tak hanya memiliki banyak wahana permainan namun juga di lengkapi dengan berbagai fasilitas seperti kuliner & berbelanja souvenir pun mulai dikembangkan mulai tahun 2009 & beroperasi di penghujung 2010.

Alhasil, Kampung Gajah Wonderland yang awalnya bernama Century Hills ini pun sukses merajai & menjadi pusat destinasi wisata, dengan beragam permainan seru seperti Sky Rider yang terpanjang di Indonesia, Segway, Luge, hingga waterboom raksasa dengan kapasitas maksimum 10 ribu pengunjung.

Tujuan Wisata di Bandung, Foto: lihat.co.id

Kini, kawasan yang berdiri di tanah seluas 58 Ha & memiliki jumlah pengunjung hingga 8 ribu pada tiap weekendnya ini dikelola oleh Jeffry Kurniawan yang merupakan anak ketiga dari Ferry Kurniawan. Pengembangan lainnya pun masih terus dilakukan, karena luas dari lahan Kampung Gajah Wonderland sendiri, sejatinya sebesar 200 Ha & tentu menjadi tempat yang sangat prestisius kedepannya.

Lokasi Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah Wonderland sendiri, beralamat di Cihideung atau lebih tepatnya di Jl. Sersan Bajuri pada kilometer 3,8 Kab.Bandung Barat.

Cocok Untuk Keluarga, Foto: telusurindonesia.com

Keunikan & Keindahan Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah Wonderland merupakan salah satu destinasi wisata yang tengah hits di Bandung Barat, selain de Ranch & dusun bambu. Meski dinamakan demikian, sebenarnya tempat ini merupakan taman wisata yang mengedepankan outbound & waterpark, misteri dibalik pemilihan nama tersebut sendiri sebenarnya di pilih dari banyaknya ornament & patung gajah di tempat ini.

Cuaca di Kampung Gajah Wonderland sendiri, relatif sejuk & dingin. Sebab lokasi wisata yang satu ini, berada pada posisi di ketinggian 900mdpl dengan kemiringan kontur tanahnya sendiri yang mencapai 180 derajat. Pengunjung yang datang ketempat ini pun tak hanya dapat menikmati beragam wahana yang lengkap, kelezatan beragam kuliner, maupun spot berbelanja yang tersedia namun juga dapat menikmati suasana alam dengan panorama perbukitan & hijaunya forest yang terhampar luas.

Rute ke Kampung Gajah, Foto: idtempatwisata.com

Selain itu ditempat ini juga acap kali diselenggarakan berbagai event maupun acara seperti new year night festival party, Djava rave pada November silam, Simbad show pada Juni & Juli, hingga Kampung gajah Hoki Lai di Februari.

Wahana & Fasilitas di Kampung Gajah Wonderland

Bagi anda yang membawa anak-anak, tentunya tak perlu pusing tidak kebagian mainan di Kampung Gajah Wonderland. Sebab disini, anak anda dapat menggunakan area Child Playground yang menyajikan beragam permainan & atraksi seru bagi anak-anak. Seperti kawasan rumah-rumahan dengan bentuk imoet  yang mirip di film animasi Spongebob serta pahlawan-pahlawan marvel. Ditempat ini anak-anak juga bisa melakukan horse riding, berkeliling menggunakan sespan ataupun mini buggy.

Bagi yang ingin berkeliling, disediakan juga Family buggy yang muat hingga 5 orang termasuk supir ataupun melakukan buggy car adventure yang ekstrem untuk 2 orang. Disediakan pula fasilitas lainnya seperti Segway, ATV Adventure, Body Cycle, Delman Royal, Side Car serta Futuristic Train yang tentunya akan semakin menambah seru liburan anda.

Ingin bermain wahana air? Tenang! Karena di Kampung Gajah Wonderland tersedia beberapa pilihan wahana yang dapat anda gunakan seperti Waterboom yang dilengkapi dengan fasilitas kiddy pool, wave pool, Bumper Boat, Aqua Boat, Octopus racer & Big Tornado yang menjadi icon dari Kampung Gajah Wonderland sendiri.

Selain permainan yang sudah tersebut diatas,  Kampung Gajah Wonderland masih memiliki beberapa fasilitas pendukung lainnya seperti GoKart, Formula Kart, Paintball, Fantastic car dengan beragam tokoh kartun seperti Pikachu & lainnya, Pacific ride ala-ala robot Pacific rim, Flying Fox, Sky Rider, Tubby, hingga area fishing family yang cocok untuk keluarga.

Ditempat ini juga tersedia mushola untuk solat pengunjung, toilet yang bersih, serta beberapa restaurant & café dengan menu pilihan yang meski tidak tergolong murah, namun harga & rasa dapat disesuaikan dengan selera anda, yang pastinya tidak mengecewakan!.

Tidak Jauh dari Pusat Kota Bandung, Foto: haibandung.blogspot.com

Harga tiket masuk & jam operasional Kampung Gajah Wonderland

Untuk anda yang penasaran berapa rincian htm untuk dapat bermain ditempat ini atau sekedar menikmati pemandangan yang ada, para pengunjung akan dikenakan biaya entrance fee sebesar 15 ribuan untuk hari biasa & 20 ribu untuk weekend atau hari libur. Untuk harga tiket masuk waterboomnya sendiri, biayanya 80 ribuan untuk hari biasa & 100 ribu untuk weekend.

Untuk menggunakan beragam permainan yang ada, anda bebas memilih ingin bermain dengan tarif satuan saja atau menggunakan tiket terusan. Untuk tarif satuannya sendiri, dikenakan biaya yang beragam mulai 15 ribuan hingga 100 ribuan per wahana. Sementara untuk tiket terusan, harga pada weekday sendiri cukup 150 ribuan saja & 200 ribu untuk weekendnya.

Selain itu  Fee untuk parkingnya, dikenakan 5 ribuan saja untuk sepeda motor, 10 ribu untuk mobil & 20 ribu bagi anda yang menggunakan bus. Kampung Gajah Wonderland, akan beroperasi setiap harinya mulai dari jam buka yakni 9 pagi hingga 5 sore di hari biasa & 8 pagi sampai 6 sore pada weekend & juga hari libur.

Terletak di Lembang, Foto: indoturs.com

Rute menuju Kampung Gajah Wonderland

Bagi warga ibukota yang ingin berkunjung ke Kampung Gajah Wonderland menggunakan mobil, dapat memakai rute tol yang mengarah Bandung & keluar di pasteur. Dari pintu tol tersebut terus telusuri jalan hingga menemukan tikungan ke kiri yang mengarah ke Lembang. Teruskan perjalanan anda hingga menemukan terminal Ledeng di bagian kanan jalan, dari situ tujuan anda sudah dekat kurang lebih 3,5km dari Jalan Sersan Bajuri yang letaknya berseberangan dengan terminal ledeng.

Tanda bahwa anda sudah tiba ditujuan ialah, setelah menemukan patung-patung gajah yang menjadi ikon dari Kampung Gajah. Begitupun dengan anda yang menggunakan sepeda motor, rute yang ditempuh pun akan sama dengan pengguna mobil. Bedanya hanya bila anda dari Jakarta tentunya harus melalui jalur puncak/jonggol, kemudian melalui Cianjur, Padalarang, Cimahi hingga menemukan rambu yang mengarah ke Lembang & melanjutkan dengan cara yang sama atau menggunakan aplikasi peta online seperti google maps ataupun waze map & ikuti koordinat yang ada.

Berpetualang Bersama Keluarga, Foto: infojalanjalan.com

Sementara bagi anda yang menggunakan transportasi umum, jangan khawatir bingung naik angkot apa & dimana patokannya!. Dari informasi yang kami dapatkan, anda dapat menggunakan angkot tujuan parongpong dari terminal ledeng. Untuk menuju terminal ledeng sendiri cukup mudah, bagi anda yang datang dari Bandara Husein sastranegara, anda dapat terlebih dulu menggunakan angkot ciroyom – lembang hingga sampai di terminal ledeng.

Bagi anda yang berencana untuk menginap, di lembang sendiri banyak sekali hotel, guest house maupun villa-villa dengan rates yang dapat menyesuaikan. Bagi yang ingin mengunjungi tempat ini dengan rombongan, dapat menghubungi no telp call center yang tertera diatas atau kunjungi websitenya untuk informasi promo lebih lanjut. Jadi tunggu apalagi? Abadikan momen wisata mu baik foto maupun video di Kampung Gajah Wonderland! Yuk visit Bandung!.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *