Serunya Menikmati Suasana Suku Indian di Kampung Indian Kediri

Diposting pada
Rate this post

Alamat: Desa Sempu, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, East Java
Google Maps: KlikDisini
Harga Tiket Masuk: Senin – Jumat Rp 5.000/ Orang; Sabtu, Minggu, dan hari libur Rp 8.000/ Orang
Jam Buka: Setiap Hari, 08.00 – 17.00 WIB
Nomor Telepon: 0812-8209-7501

foto by instagram.com/kampungindian/

Sering kita melihat tayangan di film atau televisi mengenai suku Indian. Suku asli dari Amerika ini begitu unik. Pakaian yang dikenakan pun unik, dan tarian – tariannya sangat membangkitkan semangat. Bahkan di film – film Hollywood, seringkali suku Indian digambarkan sebagai suku yang sangat pemberani.

Tak sedikit orang Indonesia yang tertarik untuk melihat suku Indian secara langsung. Sayangnya, untuk melakukannya perlu pergi ke Amerika terlebih dahulu. Dan tentu akan membutuhkan banyak biaya dan waktu.

Oleh karena itu, sebelum mengunjungi suku Indian yang asli, pengunjung dapat mencoba mengunjungi Kampung Indian Kediri. Seperti namanya, Kampung Indian merupakan suatu replika dari suku Indian.

Mulai dari rumah, pakaian adat, bahkan tarian pun diadaptasi dari suku Idian asli. Seperti apa keseruannya? Inilah keseruan suasana di Kampung Indian Kediri.

Mengenal Budaya Suku Indian

foto by instagram.com/ririenzi26/

Kampung Indian Kediri dapat dikatakan objek wisata yang sangat unik. Biasanya, suatu daerah akan membuat objek wisata yang mengunggulkan potensi daerahnya, misalnya Solo dengan wisata Kampung Batik Laweyan.

Namun, ada juga yang mengadaptasi budaya luar negeri, selain De’Ranch yang mengusung tema koboi, ada Kampung Indian Kediri yang mengusung konsep suku Indian di Amerika.

BacaJuga:  55 Tempat Wisata di Malang Terbaru Murah Yang Jarang Dikunjungi Malam Hari : Batu Selecta Raya Selatan Jatim Dekat Stasiun 2019
foto by instagram.com/appleryn/

Objek wisata ini cukup memang unik, menampilkan kebudayaan khas suku asli Amerika. Sejak didirikan pada Agustus 2017 lalu, objek wisata ini masih ramai hingga tahun 2019 ini. Kediri Jatim memang sungguh kreatif, setelah Kampung Inggris Pare, muncul juga objek wisata alam suku Indian ini.

Terletak di lereng Gunung Kelud, objek wisata unik ini memiliki udara yang sangat sejuk. Pengunjung pun betah berlama – lama karena tidak merasakan teriknya sinar matahari di siang hari.

foto by instagram.com/kampungindian/

Apalagi, pemandangan sekitar yang disuguhkan pun sangat menarik. Membuat siapapun tidak dapat menahan diri untuk tidak mengambil gambar. Merasakan sejuknya udara sambil menikmati indahnya pemandangan perkampungan Suku Indian dengan latar belakang pepohonan hijau serta megahnya Gunung Kelud.

Rumah Suku Indian yang Khas

foto by instagram.com/ell.aaa_/

Memiliki konsep Suku Indian, tentunya tidak lepas dengan rumah yang mereka miliki, yaitu tenda berbentuk kerucut. Di objek wisata ini pun terdapat beberapa tenda berbentuk kerucut yang berjajar rapi.

Pengunjung dapat berfoto dengan latar belakang rumah – rumah ini. Pasti akan seru berpose di depan tenda kerucut yang khas ini. Bewarna – warni lengkap dengan coretan khasnya.

Berfoto dengan Atribut Suku Indian

foto by instagram.com/tesa.kurniaaa/

Selain berfoto dengan background rumah tenda kerucut yang khas tersebut, pengunjung juga dapat berfoto dengan atribut Suku Indian. Dengan rumbai – rumbai serta hiasan kepala penuh dengan bulu.

Pengunjung pun dapat berfoto dengan keluarga, karena pengelola juga menyediakan kostum yang berukuran mulai dari anak – anak hingga orang dewasa. Dijamin akan menjadi kenangan yang sangat manis bersama keluarga.

Menyaksikan Sajian Tarian Khas Suku Indian

foto by instagram.com/yuni3234/

Tarian Suku Indian sangat energik dan membakar semangat. Ditambah lagi musiknya yang begitu ramai. Ditambah lagi, gemericik suara hentakan kaki dari para penarinya. Membuat siapa yang menonton hanyut dalam gelora semangat tarian ini.

BacaJuga:  10 Tempat Nongkrong di Kediri Cozy dan Kekinian, Wajib Dicoba!

Tarian ini disajikan setiap jamnya. Sambil menyaksikan, akan membuat pengunjung merasa benar – benar berada di perkampungan suku Indian di Amerika.

Wahana Bermain di Kolam Renang

foto by instagram.com/ranipermataa_/

Tidak hanya wisata foto saja, di sini juga terdapat wahana bermain yang dapat dinikmati oleh anak – anak dan dewasa. Tentu saja anak – anak tidak akan bosan berwisata di sini.

Tersedia dua jenis kolam, yaitu kolam dewasa yang lebih dalam. Dan kolam anak – anak yang lebih dangkal. Namun, diperlukan cukup keberanian untuk berenang di sini, karena air di dalam kolam lebih dingin. Mengingat lokasi objek wisata berada di lereng Gunung Kelud.

Fasilitas di Kampung Indian Kediri

foto by instagram.com/kampungindian/

Objek wisata ini didukung oleh fasilitas yang cukup lengkap. Selain area parkir yang luas, toilet, serta mushola, juga disediakan fasilitas lain yang siap memanjakan dan memudahkan pengunjung.

Pengunjung pun dapat menikmati sajian kuliner di sini. Tersedia kantin dengan konsep unik yaitu dibangun dari bambu dan beratapkan jerami. Sungguh kesan tradisional begitu melekat, yang membuatnya menjadi lebih indah.

Untuk oleh – oleh, pengunjung dapat membelinya di toko aksesoris. Banyak sekali aksesoris khas Suku Indian.
Sementara untuk info mengenai penginapan, pengunjung dapat melihatnya dari review di website. Pastikan website berdomain .com, misalnya kediri.com, supaya lebih terpercaya.

Jam Operasional Objek Wisata

foto by instagram.com/kampungindian/

Objek wisata ini buka jam berapa? Jam buka setiap hari sama, yaitu pukul 8 pagi hingga 5 sore.

Rute Menuju ke Lokasi

Bagi pengunjung dari Jawa Timur atau daerah lain, sangat mudah menuju ke objek wisata ini. Dari Simpang Lima Gumul Kediri, menuju ke arah Wates, kemudian ke arah Ngancar. Dapat juga menggunakan GPS atau denah lokasi di Google Maps untuk bantuan.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.