Harga Tiket Masuk Kampung Sampireun Garut Paket Honeymoon 2019, Review Resort Villa + Makanan

Diposting pada
Kampung sampireun garut tiket masuk harga paket honeymoon 2019 bintaro ancol jawa barat villa resort bandung meninggal review traveloka jakarta puri makanan wisata tarif agoda menginap and spa alamat tripadvisor lokasi peta gambar serpong lembang indah bogor boutique fasilitas jabar kota kamar hotel package indonesia sukabumi jaya voucher soekarno hatta 44151 samarang angker adalah air restoran resto bulan madu bagus cengkareng cipanas contact career foto fish
Suasana di Kampung Sampireun. Foto: perfectlyphotos.blogspot.com

Lokasi: Jl. Raya Samarang Kamojang, Sukakarya, Samarang, Garut, Jawa Barat, 44151
Maps: Klik Disini
HTM: Gratis
Buka/Tutup: 24 Jam
Telepon: (0262) 542393

Garut adalah salah satu kota yang terletak di daerah propinsi Jawa Barat yang cukup menarik. Sekarang ini Garut sudah menjadi incaran para wisatawan domestik dan juga asing. Ada banyak pesona yang ditawarkan oleh Garut kepada para wisatawan guna memperkenalkan dunia pariwisata di sini.

Garut memang mempunyai banyak kawasan wisata dan juga penginapan seperti hotel, resort, villa hingga guest house yang sudah siap untuk memanjakan para wisatawan yang berlibur ke kota yang terkenal dengan kulitnya tersebut. Apalagi Garut juga memiliki wisata kuliner yang sangat khas dan tentu saja sangat lezat serta nikmat. Sebut saja dodol garut yang sudah terkenal di kalangan para wisatawan.

Selain itu Garut juga memiliki keindahan di dalam dunia kawasan wisata alam yang sekarang ini sudah menjadi incaran para wisatawan yang mencari lokasi liburan yang menyenangkan. Dan ternyata Garut juga sudah menyediakan sebuah kawasan resort & spa yang sangat unik yaitu Kampung Sampireun. Resort & Spa ini merupakan salah satu pesona yang ditawarkan oleh Garut.

Eksotisme suasana malam di Kampung Sampireun. Foto: digarut.com

Mengenal lebih dekat Kampung Sampireun

Penginapan Resort & Spa Kampung Sampireun ini mempunyai keindahan dan juga keunikan yang siap memberikan daya tarik tersendiri kepada para wisatawan yang memiliki kota Garut sebagai lokasi wisata yang dikunjungi. Di penginapan Kampung Sampireun tersebut memiliki desain dan juga konsep tema yang sangat menarik. Yaitu suasana perkampungan yang sangat asli dengan nuansa Sunda yang sangat khas. Tentu saja menjadi salah satu daya tarik tersendiri.

Lokasi dan letak dari Kampung Sampireun ini berada di kampung Ciparay. Atau lebih tepatnya alamat lengkap dari penginapan ini berada di Jl. Raya Samarang Kamojang, Sukakarya, Samarang, Garut, Jawa Barat. Kawasan wisata Kampung Sampireun ini memiliki luas hampir 4 hektar. Lebih tepatnya berada di lahan sekitar 3.6 hektar. Di sini sudah ada 7 mata air yang siap menyajikan pesona tersendiri. Penginapan yang sudah dibuka sejak 16 tahun silam atau tepatnya di tahun 1999 ini sekarang ini menjadi primadona tersendiri.

Kampung Sampireun ini bukan hanya di Garut saja. Sudah banyak cabang yang bisa dinikmati oleh para wisatawan. Di Jakarta juga sudah ada Kampung Sampireun seperti di Ancol, Bintaro Jaya, Serpong dan juga Soekarno Hatta Cengkareng di Puri Indah yang bernama Telaga Sampireun. Ada pula di Bogor, Lembang Bandung Jabar, Sukabumi dan juga Cipanas. Sudah banyak review, info dan juga contact yang bisa dihubungi di beberapa situs booking seperti agoda, traveloka, tripadvisor, dan juga situs lainnya yang sangat lengkap. Dan biasanya ada voucher untuk mendapatkan harga yang relatif lebih murah.

Sampan di Kampung Sampireun. Foto: gogonesia.com

Pesona Kampung Sampireun

Kawasan wisata Kampung sampireun ini memang meninggalkan kesan tersendiri yang tidak akan terlupakan. Dan menjadi salah satu daya tarik untuk para wisatawan yang berlibur ke kota Garut ini. Di kawasan wisata dan penginapan Kampung Sampireun ini sudah memiliki banyak fasilitas yang sangat komplit. Mulai dari kamar hotel yang nyaman, restoran atau resto, spa hingga area danau yang bisa dinikmati oleh para wisatawan yang memutuskan untuk menginap di kawasan wisata alam ini.

Di tahun 2019 ini sudah banyak para wisatawan yang memilih Kampung Sampireun ini untuk menyaksikan dan melihat keindahan serta pesona yang ditawarkan oleh Kampung Sampireun. Dengan semakin banyaknya pengunjung yang datang tidak heran jika Kampung Sampireun masih mencari pekerja dan membuka career bagi yang ingin berkontribusi di dunia pariwisata.

Penginapan Kampung Sampireun ini sudah menyediakan sekitar 22 unit untuk area bungalow. Sementara untuk Villa Garden sudah ada sekitar 20 unit. Sangat banyak tentunya, akan tetapi tidak jarang para pengunjung tidak kebagian kamar ketika long weekend atau libur panjang. Kawasan wisata penginapan dengan nuansa kampung khas Sunda tersebut ini sudah menyediakan berbagai macam type penginapan yang sudah siap memanjakan para pengunjung.

Tentu saja menjadi lokasi wisata yang pas untuk berlibur bersama keluarga atau juga bagi para pasangan yang ingin honeymoon atau bulan madu. Pasalnya di Kampung Sampireun ini sudah ada berbagai macam paket atau package yang pas bagi para pasangan yang baru saja menikah. Mulai dari kamar hotel, perawatan spa hingga dinner romantis di resort Kampung Sampireun sudah disediakan disini. Ditambah lagi dengan pemandangan alam yang indah.

Keindahan yang ditawarkan oleh Kampung Sampireun ini adalah desain dari bungalow yang ada di penginapan ini memiliki bentuk seperti rumah panggung khas rumah Sunda Parahyangan. Tentu saja nuansa yang sangat kental dengan perkampungan khas Sunda menjadi daya tarik tersendiri. Keindahan dan juga kenyamanan yang ditawarkan oleh Kampung Sampireun memang tiada duanya.

Sementara fasilitas lainnya yang bisa didapatkan di Kampung Sampireun ini adanya restoran Seruling Bambu, Boutique, Bale Putri Amantie dan juga warung kopi kampung yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan. Di warung kopi ini para pengunjung bisa berbincang dan ngobrol sembari menikmati makanan bersama warga sekitar sembari berkenalan sembari menikmati suasana yang bagus di sekitar Kampung Sampireun ini.

Selain itu ada pula taman Sanghyang Tradisional yang sangat menarik. Belum lagi dengan adanya area convention hall atau meeting room yang sangat menarik. Ada juga taman Sanghnyang Dayu Garden yang bisa digunakan untuk dinner party yang menyenangkan. Ada pula kolam renang yang siap memberikan kepuasan tersendiri.

Bungalow di Kampung Sampireun. Foto: datahc.com

Asal Mula Nama Sampireun

Asal mula nama Sampireun ini sebenarnya berdasarkan nama danau atau situ. Arti dari Sampireun sendiri adalah diambil dari bahasa Indonesia yang mempunyai arti tempat singgah. Sementara di sekeliling Kampung Sampireun tersebut terdapat danau yang mempunyai beberapa sumber mata air yang sangat besar.

Sumber mata air ini hingga sekarang ini masih dimanfaatkan oleh masyarakat di sekitar kampung guna mengairi sawah dan juga sebagai sumber air di rumah-rumah mereka. Bahkan sumber mata air tersebut menjadi tempat pemandian umum. Ternyata sumber mata air ini juga mengairi kawasan hutan pinus yang letaknya tidak jauh dari Kampung Sampireun. Ditambah lagi di sekitar danau ada ikan atau fish yang semakin menambah suasana lebih menarik.

Kawasan hutan pinus ini memiliki suasana yang sangat rindang dan asri. Dan tentunya membuat kawasan Kampung Sampireun ini menjadi salah satu tempat menginap yang sangat pas guna bersantai dan lepas dari riuhnya kota. Meski berada di sekitar hutan pinus, kawasan wisata ini tidak terlalu angker walaupun ada selentingan cerita horor dan mistis di sekitar Kampung Sampireun.

Suasana malam di Kampung Sampireun. Foto: digarut.com

Keunikan Kampung Sampireun

Kawasan wisata Kampung Sampireun ini tidak perlu tiket masuk untuk mengunjunginya. Tidak dikenakan harga alias gratis jika ingin mengunjungi Kampung Sampireun. Cukup membayar tarif kamar per malam jika ingin menginap. Di sini ada banyak keunikan yang bisa didapatkan oleh para pengunjung yang datang ke kampung Sunda ini.

Keunikan yang bisa didapatkan di Kampung Samireun ini adalah di area bungalow ini sudah ada fasilitas perahu yang bisa digunakan oleh para pengunjung atau tamu yang menginap di sini. Dengan perahu tersebut para tamu bisa melihat dan juga menikmati berbagai macam ikan mas yang ada di sekitar danau.

Yang menarik lagi adalah ketika malam hari para tamu juga bisa menikmati sajian alunan merdu yang disajikan oleh group kesenian yang disediakan oleh Kampung Sampireun yang memainkan alat musik kecapi dan menyajikan lagu-lagu Sunda nan terkenal. Apalagi para tamu bisa menikmati sajian musik tersebut dengan ditemani minuman khas Sunda nan terkenal yaitu sekuteng guna menghangatkan tubuh ketika malam.

Ada pula minuman selamat datang atau terkenal dengan istilah “welcome drink.” Di sini para pengunjung bisa menikmati sajian menu bajigur. Bajigur ini adalah minuman tradisional yang sangat khas dengan terbuat dari santan dan juga gula merah yang ditambahkan dengan daun pandan. Minuman ini sendiri akan dilengkapi dengan berbagai macam makanan ringan seperti keripik dan juga salah satu makanan khas Sunda yaitu rengginaang. Setelah menikmati sajian welcome drink tersebut, para tamu akan diantar ke bungalow yang sudah dipilih. Para tamu akan diantarkan dengan menggunakan perahu tersebut ke bungalow yang sudah disediakan. Sebuah pengalaman yang menarik.

Eksotisme Kampung Sampireun. Foto: 1001malam.com

Paket di Kampung Sampireun

Kawasan wisata penginapan Kampung Sampireun ini memang sudah siap memanjakan para wisatawan yang berkunjung ke kampung ini. Pasalnya di sini sudah ada beberapa jenis paket yang sangat komplit. Dan tentu saja sudah banyak fasilitas yang siap diberikan kepada para tamu. Yang menarik adalah paket outing yang dilengkapi dengan adanya gathering, paket makan siang dan juga paket meeting yang sangat komplit. Biasanya dipilih oleh perusahaan yang ingin menggelar acara annual meeting dan juga family outing.

Ada pula beberapa paket seperti paket mancing yang tentu saja siap memanjakan para tamu yang gemar memancing. Sementara paket lainnya yang sudah disediakan oleh Kampung Sampireun ini adalah paket khusus bagi yang sedang honey moon atau berbulan madu. Bagi yang ingin berbulan madu tentu saja berlibur ke Kampung Sampireun ini sangat pas.

Setelah menikah bisa langsung menuju ke Kampung Sampireun ini untuk bersantai dan juga berlibur bersama pasangan. Tentu saja Kampung Sampireun ini bisa menjadi salah satu tujuan wisata ketika hendak berlibur ke Garut. Apalagi jika ingin bersantai dan melepaskan penat dari hiruk pikuk kota dan juga ingin beristirahat sejenak.

Bagi para pasangan pengantin baru tentu saja kawasan wisata ini sudah sangat pas dan juga sudah tidak perlu bingung. Pasalnya di sini sudah ada berbagai macam fasilitas dan juga pesona yang bisa didapatkan di resort yang unik dan juga menawan ini. Sudah tentu acara bulan madu yang disiapkan bersama pasangan tidak akan terlupakan dan akan menjadi kenangan yang menarik.

Kampung Sampireun menyajikan pesona yang berbeda kepada para pasangan yang memilih paket Honeymoon. Kawasan wisata Kampung Sampireun ini siap menyambut para pasangan tersebut seolah bak raja dan ratu. Selain itu bungalow atau villa yang dipilih akan dihias sedemikian rupa agar tamu menjadi lebih betah.

Bukan hanya itu saja, di paket ini para pasangan yang sedang berbulan madu tersebut mendapatkan perawatan spa dari Kampung Sampireun. Menikmati pijatan dan perawatan tubuh dengan suasana alam danau yang sangat indah bisa menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu ada paket makan malam atau dinner yang romantis di restoran-restoran yang sudah disediakan oleh Kampung Sampireun tersebut.

Tentu saja dengan suasana yang ditawarkan ini akan membuat liburan dan honeymoon menjadi lebih romantis dan juga unik. Dan tentu saja para pasangan yang sedang berbulan madu ini bisa menjadi lebih intim lagi. Tentu saja Kampung Sampireun ini bisa masuk ke dalam daftar list jika suatu hari nanti ingin berlibur kembali ke sini.

Area restoran di Kampung Sampireun. Foto: digarut.com

Selain paket honey moon, di Kampung Sampireun ini juga sangat pas dan cocok untuk dijadikan tempat liburan bersama keluarga. Di sini sudah banyak fasilitas yang tentu saja bisa dinikmati dan bersama keluarga kala mengunjungi Kampung Sampireun ini. Apalagi dengan banyaknya fasilitas yang bisa didapatkan di sini. Tentu saja bisa membuat anggota keluarga akan lebih senang dan puas berada di sini. Apalagi di sini para pengunjung bisa berfoto dan mengambil gambar dengan puas dengan latar belakang pemandangan yang indah.

Paket terbaru yang diperkenalkan oleh Kampung Sampireun adalah Tour Package. Di sini ada 3 paket tur yang bisa dipilih. Tur pertama adalah Half Day Tour yang akan membawa para wisatawan mengunjungi Garut dan obyek wisata terkenal di Garut. Para wisatawan akan dibawa mengunjungi Kamojang Crater atau Kampung Naga dan pasar tradisional di Garut.

Untuk City Tour para wisatawan akan diajak mengunjungi beberapa area wisata yang terkenal di Garut. Di paket ini para turis akan diajak ke Batik Garutan, Pabrik Kulit Garut, Akar Wangi dan pusat jajanan pasar khas Garut. Untuk tur De Kampung ini para wisatawan akan diajak melihat lebih dekat kehidupan masyarakat di sekitar Kampung Sampireun.

Bagi yang ingin menikah di Kampung Sampireun, penginapan ini sudah menyediakan 2 paket yaitu paket Pre Wedding dan juga Paket Wedding. Untuk paket Pre Wedding, para pasangan bisa berfoto di spot-spot yang menarik dan memiliki pemandangan yang indah dan eksotis. Sementara untuk paket Wedding sudah disediakan makanan katering dan juga hiasan untuk resepsi dan juga baju pengantin untuk para pasangan. Tentu saja paket yang sangat pas dan juga bisa membuat pesta pernikahan menjadi lebih spesial.

Interior Kampung Sampireun. Foto: agoda.com

Rute dan akses ke Kampung Sampireun

Bagi para wisatawan yang ingin menginap di Kampung Sampireun, akses dan rute untuk menuju ke kawasan wisata ini sangat mudah. Apalagi sekarang ini sudah ada Google Map yang siap memberikan denah dan peta menuju ke Kampung Sampireun tersebut. Jika berangkat dari ibukota Jakarta, para tamu akan menempuh waktu sekitar 4 jam dalam kondisi yang normal tidak ada macet di arah tol dan juga Garut.

Bagi yang berangkat dari Jakarta tentu saja harus mengambil jalur akses via Tol Cipularang. Setelah itu ambil jalur tol Cileunyi atau di KM 154. Dari jalur tol Cileunyi tersebut lurus saja sekitar 200 meter. Kemudian ambil arah putar balik ke arah kanan yang memiliki jalur ke arah Garut. Kemudian ikuti jalan utama hingga 100 meter. Setelah itu berbelok ke arah kiri.

Dari sini ikuti jalur utama. Setelah kurang lebih 35 KM ke arah Nagreg, ambil jalur yang ke arah Cagak yang mengarah ke Garut atau berbelok ke kanan. Sementara jalur lurus ke arah Jawa Tengah. Terus saja ikuti jalur utama hingga nanti akan menemukan Gapura Selamat Datang yang terletak di Garut. Setelah itu para wisatawan akan melewati daerah Kadungora dan juga Leles. Kemudian akan bertemu dengan Jalan Otista.

Setelah melalui Jalan Otista tersebut para wisatawan akan menemui Bunderan Tugu Adipura atau Tarogong. Dari Bunderan ini ambil jalur ke arah kanan. Dan lurus saja hingga mentok kurang lebih 100 meter. Kemudian ambil jalur ke arah kiri. Sekitar 50 meter setelah ikuti jalur utama ini nantinya akan menemukan pertigaan Jalan Samarang yang ada sebuah Sign Board Kampung Sampireun 11 KM. Kemudian ambil jalur ke arah kanan.

Dari pertigaan ini para wisatawan sudah memasuki kawasan Jalan Raya Samarang. Ikuti saja jalur utama hingga kurang lebih 7 KM yang akan bertemu dengan pertigaan Jalan Raya Kamojang. Di sini sudah ada Sign Board dan papan petunjuk Kampung Sampireun 4 KM. Dari sini belok kanan yang terdapat Indomaret di dekatnya. Setelah ikuti jalur utama. Kawasan wisata Kampung Sampireun ada di sebelah kiri kira-kira 4 km dari pertigaan tersebut.

Suasana malam di Kampung Sampireun. Foto: pesonagarut.com

Fasilitas di Kampung Sampireun

Kawasan wisata Kampung Sampireun Resort & Spa ini memang menjadi salah satu penginapan bintang 3 yang sudah mendukung dunia pariwisata. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pesona yang ditawarkan oleh Kampung Sampireun ini. Tidak heran para wisatawan berbondong-bondong untuk menginap dan menikmati pemandangan dan panorama alam di sekitar Kampung Sampireun tersebut.

Fasilitas yang ada di sekitar Kampung Sampireun ini memang sudah sangat komplit. Seperti yang sudah disebutkan ada berbagai macam restoran dengan sajian kuliner yang sangat komplit. Seperti Seruling Bambu Restaurant, Amantie Restaurant dan juga Warung Kopi yang menyediakan aneka makanan dan minuman kopi khas Sunda. Para wisatawan bisa menikmati sajian kuliner ini sembari melihat keindahan Kampung Sampireun yang indah

Apalagi bagi para pasangan yang sedang berbulan madu, Kampung Sampireun menyajikan sajian kuliner yang spesial. Ditambah lagi sajian kuliner ini dipadukan dengan lokasi dinner yang berdekatan dengan area danau. Dipastikan suasana yang indah dan eksotis bisa didapatkan oleh para pasangan yang berlibur ke kawasan wisata ini.

Selain itu ada pula fasilitas Meeting Room yang bisa menampung sekitar 310 orang. Biasanya digunakan untuk annual meeting perusahaan yang menggelar gathering di Kampung Sampireun. Fasilitas lain yang bisa digunakan untuk annual meeting perusahaan adalah area Taman Sanghyang Dayu yang biasanya digelar untuk acara Dinner Party. Lalu ada area Kolam Renang serta Taman Sari Royal Heritage Spa yang sangat komplit. Dan ada pula fasilitas yang sangat menyenangkan untuk anak-anak yaitu Children Playground.

Eksotisme malam di Kampung Sampireun. Foto: digarut.com

Untuk fasilitas spa adalah Taman Sari Royal Heritage Spa yang sudah menyajikan 2 villa dan juga 2 ruangan standard yang bisa digunakan. Ada pula 3 theraphist dan juga 1 ruangan body sauna yang siap memanjakan para wisatawan. Di sini sudah tersedia jamu bar yang menyediakan berbagai macam minuman jamu tradisional yang sangat sehat untuk tubuh. Kolam renang mini juga sudah disediakan di sekitar spa tersebut.

Fasilitas paket juga sangat komplit. Apalagi didukung dengan area outing yang sangat komplit. Dengan dikelilingi oleh pegunungan dan juga hutan pinus, tentu saja sudah disediakan outing dengan memanfaatkan hutan dan sungai serta pegunungan ini. Para wisatawan bisa mencoba outing seperti arung jeram yang sudah disediakan di sini.

Kampu Sampireun ini memang menjadi incaran para wisatawan. Bukan hanya domestik saja. Banyak para wisatawan mancanegara yang berlibur ke kawasan wisata ini. Dan sekarang ini semakin tinggi minat para wisatawan untuk menginap di sini. Tidak heran jika penginapan ini sudah meraih berbagai macam penghargaan dan juga award yang berhubungan dengan dunia pariwisata dan juga penginapan.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

One thought on “Harga Tiket Masuk Kampung Sampireun Garut Paket Honeymoon 2019, Review Resort Villa + Makanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.