Nikmati Sensasi Berendam Air Hangat di Kawah Rengganis, Bisa Bikin Badan Rileks

Diposting pada
Foto by instagram.com/jebulon_bunai/

Alamat: Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973
Map: KlikDisini
Jam Buka: 24 Jam
No. Telp: 0858 8855 4101
WhatsApp: 0858 8855 4101

Harga Tiket Masuk

HTM: Gratis
Parkir Motor: Rp. 5.000
Parkir Mobil: Rp. 10.000

Foto by instagram.com/arseniusdamian/

Kawah Rengganis adalah salah satu objek wisata di Bandung yang belakangan ini sedang sangat nge-hype. Bagaimana tidak disini kamu bisa merasakan sensasi berendam air hangat alami. Selain itu disini para pengunjung juga bisa membalurkan lumpur bercampur belerang ke tubuh mereka.

Bukan hanya itu saja, Kawah Rengganis ini juga menawarkan pemandangan alam yang sangat cantik dan memesona. Tempat ini memang cocok banget buat relaksasi, melepas semua penat dan strees.

Menariknya lagi buat kamu yang tertarik untuk menikmati keindahan alam di Kawah Rengganis in nggak perlu bayar tiket masuk lho alias gratis. Tiket masuknya memang gratis, tetapi kamu tetap perlu menyiapkan kocek untuk membayar biaya parkir motor sebesar 5ribu.

Kawasan wisata Kawah Rengganis ini hanya bisa dilalui oleh motor. Buat kamu yang bawa mobil bisa saja tetapi parkir dibawah dan menuju Kawah Rengganisnya menggunakan ojek.

Salah satu fasilitas yang dimiliki oleh objek wisata ini adalah gazebo atau saung. Kalau mau memakai atau menyewa gazebo ini kamu harus bayar sejumlah uang yaitu sekitar 20ribu. Biasanya saung ini digunakan sebagai tempat beristirahat oleh para pewisata.

Jalan Menuju Lokasi

Foto by instagram.com/meliamelia1412/

Lokasi daripada Kawah Rengganis ini berada di Desa Patengan, Rancabali, Bandung. Untuk bisa sampai di lokasi wisata pun cukup mudah. Pertama kamu harus memasuki kawasan wisata Kawah Putih Ciwidey di Situ Patenggang terlebih dahulu. Lokasi Kawah Rengganis dari Situ Patenggang berjarak sekitar 15 menit.

Jika sudah memasuki kawasan Kawah Ciwidey Situ Patenggang, lajukan kendaraanmu lurus terus sejauh 2 kilometer. Disana nanti kamu akan menemukan sebuah loket masuk pertama, dari sana lanjutkan perjalananmu kira-kira 1 kilometer lagi.

BacaJuga:  8 Alasan Floating Market Lembang Bandung Harus Dikunjungi, Keunikan Tiada Duanya!

Saran kami jika kamu ingin lebih mudah sampai di lokasi wisata, better gunakan saja kendaraan motor. Sebab akses jalannya masih tanah berbatu, sehingga jika menggunakan mobil akan lebih lama. Jarak Kawah Rengganis dari pusat Kota Bandung kira-kira sekitar 52,5 kilometer dengan estimasi waktu perjalanan kira-kira 1 jam 40 menit.

Kalau masih bingung menemukan lokasinya, kamu bisa buka maps diatas atau jika sudah sampai di Desa Patengan tanya saja ke warga sekitar, dengan ramah mereka pasti akan mengarahkanmu untuk tiba di lokasi wisata. 

Fasilitas

Foto by instagram.com/fauziahasyipiaaini/

Meskipun tingkat eksistensiannya masih belom setinggi Kawah Putih Ciwidey namun Kawah Rengganis ini sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas penunjang lho.

Beberapa fasilitas yang bisa dinikmati oleh para pengunjung diantara seperti adanya pancuran air panas. Fasilitas ini sangat berguna untuk kesehatan tubuh, dimana manfaatnya bisa menghilangkan lelah dan pegal.

Buat kamu yang merasa lapar atau haus pun nggak usah khawatir karena disini juga sudah tersedia warung makan dan kedai. Kedai-kedai tersebut menyuguhkan aneka panganan seperti gorengan, nasi goreng, mie instan, kopi dan lain sebagainya.

Jika ingin menikmati pangananmu sambil bersantai dan melihat pemandangan di sekitar kawah kamu bisa menyewa gazebo atau saung yang sudah disediakan.

Bersantai didalam sebuah saung sambil menikmati makanan dan dimanjakan dengan pemandangan alam super cantik sepertinya kombinasi yang sangat menarik, bukan?

Keistimewaan Kawah Rengganis

Foto by instagram.com/ineusdy49_/

Jika ingin merasakan sensasi seperti sedang berendam di onsen-onsen yang ada di kaki Gunung Fuji Jepang, kamu bisa mendapatkannya di Bandung lho. Tempat tersebut bukan lain adalah Kawah Rengganis.

Kawah Rengganis adalah sebuah objek wisata yang terbentuk hasil dari letusan Gunung Api Purba Sunda. Karena terbentuk akibat fenomena alam maka pesona yang ditawarkannya pun masih sangat alami.

BacaJuga:  Indahnya Danau Kawah Putih Ciwidey

Keistimewaan yang dimiliki oleh Kawah Rengganis ini salah satunya yaitu lokasinya berada di tengah-tengah hamparan perkebunan teh. Sehingga bisa kamu bayangkan kan bagaimana sejuknya udara di sekitar kawasan wisata ini?

Foto by instagram.com/isselrr/

Kombinasi antara hawa udara sejuk, dingin serta nuansa hangat yang hadir dari aliran air panas di kawah ini seakan menjadi perpaduan paling sempurna dan sayang sekali jika harus dilewatkan begitu saja. Tak heran jika banyak pengunjung yang mencari ketenangan dan kenyamanan disini.

Layaknya seperti pada pemandian air panas pada umumnya, Kawah Rengganis ini pun memiliki manfaat yang sama dimana kandungan airnya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Namun ada yang keistimewaan lain dari Kawah Rengganis ini yaitu terletak dari lumpurnya.

Foto by instagram.com/ridwanrahadiansyah/

Dimana selain berendam air panas para pengunjung pun bisa spa lulur menggunakan lumpur yang bercampur dengan belerang. Lumpur ini juga memiliki manfaat yang cukup oke terutama untuk kecantikan yaitu bisa bikin kulit lebih halus dan kencang.

Keistimewaan lain yang dimiliki oleh Kawah Rengganis ialah adanya dua buah geyser. Geyser ini adalah sebuah mata air panas yang bisa menyebur keatas. Hasil semburan tersebut akan menghasilkan uap yang lumayan besar. Sehingga dengan begitu kamu bisa merasakan bak seperti sedang mandi sauna alami.

Foto by instagram.com/jebulon_bunai/

Tak hanya memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh, Kawah Rengganis ini juga menjadi salah satu tempat yang banyak diburu oleh kaum milenials karena memiliki banyak spot foto instagenic.

Beberapa spot yang sering dijadikan sebagai tempat untuk berfoto oleh para pengunjung diantaranya ada pancuran air panas, kolam rendam berbentuk hati, jembatan penyebrangan dan batu berasap.

Bahkan tak hanya untuk berswafoto saja, banyak juga pengunjung yang menjadikan Kawah Rengganis ini sebagai tempat Pra Wedding Photo Session mereka, lho. Buat kamu yang lagi cari ide foto pra wedding, objek wisata ini cukup recommended nih untuk dijajal.

BacaJuga:  Inilah 10 Sajian Mie Ayam Terpopuler di Kota Bandung yang Melegenda

Sekilas Kawah Rengganis

Foto by instagram.com/sdverdana/

Sudah bukan rahasia umum lagi kalau Bandung merupakan salah satu Kota di Jawa Barat yang menyimpan segudang objek wisata, terutama wisata alam.

Selain Lembang, kawasan lain yang nggak kalah recommended untuk disambangi adalah Ciwidey. Kawasan Ciwidey ini mempunyai beberapa tempat wisata yang menawarkan pemandangan super cantik salah satunya yaitu Kawah Rengganis.

Kawah Rengganis atau warga sekitar lebih sering menyebutnya sebagai Kawah Cibuni ini sekarang lagi banyak menjadi bahan perbincangan para warganet. Dimana tempat wisata ini menawarkan kecantikan dan kealamian yang tiada duanya.

Suasana di Kawah Rengganis ini masih sangat asri dan alami. Kawah Rengganis dikelilingi oleh pepohonan rimbun yang menjulang tinggi. Berbeda dengan Kawah Putih Ciwidey, disini kamu tidak akan terlalu mencium aroma belerang yang menyengat.

Foto by instagram.com/arseniusdamian/

Selain menikmati pemandangan, para pengunjung pun bisa berendam air panas di salah satu kolam yang ada di Kawah Rengganis ini. Bahkan kandungan airnya bisa untuk terapi kesehatan juga lho. Sebab aliran airnya berasal dari sumber air panas alami dan masih bersih.

Kadar belerang yang bercampur didalam air panas tersebut bisa menyebuhkan berbagai penyakit kulit. Kamu bisa rasakan sendiri sensasi setelah berendam, pasti tubuhmu akan terasa lebih fresh dan enteng.

Pesona kecantikan Kawah Rengganis ini berhasil menghipnotis siapa saja yang datang untuk menikmatinya. Jadi, jika kamu ingin merasakan sensasi tersebut buruan atur rencana liburanmu untuk mengunjungi Kawah Rengganis dalam waktu dekat ini yuk.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.