Tiket Masuk Kebun Mawar Situhapa Garut Jawa Barat + Harga Penginapan Hotel

Posted on
Pintu Masuk Kebun Mawar Situhapa (foto:pergidulu.com)
Pintu Masuk Kebun Mawar Situhapa (foto:pergidulu.com)

Lokasi: Jl. Raya Kamojang KM. 5, Samarang, Sukakarya, Garut, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44161
Map: KlikDisini
HTM: Rp. 20.000/ orang
Buka/Tutup: 09.00 – 17.00 WIB
Telepon: 0851-0070-6006

Berlibur bersama keluarga merupakan momen yang sangat tidak ternilai harganya, karena sangat jarang sekali momen ini dapat dilakukan bersama-sama.

Oleh karena itu, penentuan tempat wisata yang tepat merupakan hal yang harus benar-benar diperhatikan, agar liburan yang sangat istimewa ini berlangsung dengan sangat menyenangkan dan mengesankan. Salah satu tempat yang paling banyak dijadikan untuk liburan bersama keluarga adalah Kabupaten Garut.

Kebun Mawar Tampak Atas (foto: flickr.com)
Kebun Mawar Tampak Atas (foto: flickr.com)

Garut tidak hanya terkenal dengan domba dengan tanduknya yang unik, melainkan juga dengan pesona alamnya yang dapat memanjakan mata. Selain itu, objek objek wisata yang ada di Garut juga menawarkan penginapan-penginapan yang cocok untuk liburan bersama keluarga.

Liburan Bersama di Kebun Mawar Situhapa

Asri Sekali (foto: wisatafamily.blogspot.co.id)
Asri Sekali (foto: wisatafamily.blogspot.co.id)

Bagi yang menyukai bunga, udara sejuk dan hijaunya dedaunan, maka ada salah satu tempat wisata di Garut yang menawarkan itu beserta penginapannya atau villanya. Tempat wisata tersebut adalah Kebun Mawar Situhapa. Tempat wisata ini sebenarnya berupa penginapan yang bernuansa alami dengan pemandangan alam yang indah dari hamparan bunga.

Lokasi Kebun Mawar Situhapa

Lurus, Melewati Deretan Bunga (foto: pergidulu.com)
Lurus, Melewati Deretan Bunga (foto: pergidulu.com)

Tempat wisata ini beralamat di Jalan Raya Kamojang KM 5, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Lokasinya yang berada di ketinggian 1150 meter di atas permukaan laut menjadikan tempat wisata ini memiliki udara yang sejuk.

Luas objek wisata ini juga sangat luas yakni 5 hektar. Udara di tempat wisata ini sejuk cenderung dingin, karena berada di tengah-tengah gunung, yaitu Gunung Guntur, Gunung Papandayan, Gunung Cikuray dan Gunung Talaga Bodas, hampir mirip seperti Bandung.

Tiket Masuk yang Terjangkau

Setiap wisatawan yang ingin memasuki wilayah tempat wisata ini diharuskan membeli tiket masuk dengan harga Rp. 20.000 per orang. Harga ini terbilang terjangkau jika dibandingkan dengan pemandangan yang nantinya akan dilihat.

BacaJuga:  10 Gambar Gunung Tangkuban Perahu, Asal Usul Misteri Sejarah Wisata + Tiket Masuk Lokasi

Harga tiket masuk ini sama untuk hari Minggu, hari biasa maupun hari libur nasional dan ini adalah harga terbaru di tahun 2017. Kebun Mawar Situhapa Garut buka mulai dari pukul 09.00 pagi hingga 05.00 sore.

Fasilitas Komplit

Kebun Mawar Situhapa tidak hanya menawarkan pemandangan hamparan bunga yang cantic, melainkan juga jajaran Pegunungan Garut yang dapat membius mata. Terdapat beragam fasilitas yang ada di sini, mulai dari tempat permainan, restaurant, tempat penginapan bahkan ada juga burung merpati yang jinak.

Hidangan yang Beraneka Ragam

Restoran di Kebun Mawar Situhapa (foto:tayanias.blogspot.co.id)
Restoran di Kebun Mawar Situhapa (foto:tayanias.blogspot.co.id)

Terdapat beberapa jenis makanan yang disediakan di restoran Kebun Mawar Situhapa ini, yakni makanan tradisional, nasional bahkan juga ada makanan Barat atau Western. Tentunya ketiga jenis makanan ini diperuntukkan untuk memenuhi selera masing-masing pengunjung.

Tempat bermain anak juga terbilang sangat pas jika berada di suatu tempat wisata. karena orangtua tidak perlu lagi bingung mencari tempat ini. Terdapat beberapa wahana permainan yang dapat dimainkan anak-anak. Tentu liburan di Kebun Mawar Situhapa bersama keluarga merupakan pilihan yang tepat.

3 Tipe Penginapan yang Memiliki Pemandangan Indah

Sekarang mari kita berbicara mengenai penginapan. Terdapat tiga macam penginapan yang disediakan oleh Kebun Mawar Situhapa yaitu Magnolia, Damascena dan Geranium. Ketiga penginapan ini memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Magnolia merupakan penginapan dengan lokasi yang berada di titik utama Kebun Mawar Situhapa.

Di sini para pengunjung dapat menikmati pemandangan langsung ke hamparan kebun mawar yang memiliki warna beraneka ragam dan terdiri dari bermacam-macam jenis. Tipe kamar yang disediakan adalah yang paling besar yaitu terbagi menjadi 2 lantai ruangan yang terdiri dari 3 kamar.

Bagian dalam Damascena (foto; agoda.net)
Bagian dalam Damascena (foto: agoda.net)

Selanjutnya beralih ke penginapan Damascena. Perlu diketahui Damascena ternyata merupakan nama dari salah satu jenis bunga mawar. Lokasi penginapan ini adalah berada di bukit dengan pemandangan hamparan luas bunga mawar.

Jadi di penginapan Damascena ini pengunjung bisa melihat pemandangan kebun bunga mawar dari ketinggian. Tentunya dengan jarak pandang yang jauh lebih luas. Aroma harum dari bunga mawar merupakan sensasi yang akan dirasakan para pengunjung jika menginap atau bermalam di sini.

BacaJuga:  10 Foto Sendang Geulis Kahuripan Bandung, Harga Tiket Masuk + Peta Alamat Wisata

Selanjutnya beralih ke yang terakhir yaitu Geranium. Penginapan ini terletak dekat dengan restoran dan danau. Lokasinya juga tidak kalah dengan dua penginapan sebelumnya, karena di penginapan ini kita bisa melihat taman atau kebun bunga mawar yang memanjakan mata. Lokasinya juga terbilang strategis serta nyaman dan tenang.

Berdinding dan Beralas Kayu

Semua Interiornya Kayu (foto: hotelscombined.co.id)
Semua Interiornya Kayu (foto: hotelscombined.co.id)

Ketiga tipe macam penginapan atau tiga jenis kamar hotel yang telah disebutkan di atas ternyata memiliki fasilitas-fasilitas yang sangat baik. Jenis penginapan di Kebun Mawar Situhapa ini adalah berjenis bungalow yang dimana dinding serta lantai lantainya terbuat dari kayu.

Tujuan dari penggunaan kayu adalah untuk memberikan efek hangat, karena seperti diketahui Kabupaten Garut memiliki suhu yang sejuk cenderung dingin. Oleh karena itu, kayu digunakan untuk memberikan kenyamanan lebih kepada para pengunjung yang bermalam di sini.

Fasilitas Tiap Penginapan

Penginapan Tipe Magnolia Bagian Depan (foto: agoda.net)
Penginapan Tipe Magnolia Bagian Depan (foto: agoda.net)

Sebelumnya kita membahas mengenai fasilitas dari ketiga kamar hotel ini, namun hanya di bagian kulitnya saja. Sekarang mari kita bahas lebih dalam. Magnolia merupakan tipe penginapan yang dengan dilengkapi kamar mandi, 3 kamar tidur, ruang keluarga dan bagian teras atas.

Teras atas ini dapat digunakan untuk bersantai sambil melihat hamparan kebun mawar yang indah. Suasana seperti ini sangat cocok untuk mengobrol sampai bersama keluarga, didampingi dengan teh panas yang dikombinasikan dengan udara sejuk dan dingin khas Garut.

Damascena Tampak Luar (foto: hoteldigarut.net)
Damascena Tampak Luar (foto: hoteldigarut.net)

Berlanjut ke tipe kamar Damascena. Tipe kamar ini terdiri dari satu kamar mandi, kamar tidur dan teras depan. Memang melihat pemandangan di Damascena tidak memerlukan lantai atas, dikarenakan lokasinya sudah berada di perbukitan, sehingga cukup dengan teras depan pengunjung sudah dapat melihat hamparan kebun mawar. Aroma harum khas mawar juga semerbak di penginapan Damascena ini.

BacaJuga:  10 Gambar Museum Zoologi Bogor, Harga Tiket Masuk, Sejarah + Alamat Kota Kebun Raya

Uniknya aroma mawar yang paling kuat adalah mawar Damascena yang namanya sama dengan tipe kamar ini, sedangkan untuk Geranium fasilitas yang ditawarkan juga sama dengan Damascena, yang di mana teras depan sangat cocok digunakan untuk minum teh bersama, keluarga maupun kopi yang panas.

Tentu pengalaman menginap di resort yang berada di Kebun Mawar Situhapa Garut ini merupakan pengalaman yang berkesan, karena dapat merasa menjadi pemilik kebun mawar cantik dan terindah ini. Bangun tidur, keluar kamar, melihat hamparan mawar cantik. Sangat cocok bagi para pecinta bunga mawar.

Geranium Tampak Luar (foto: tayanias.blogspot.co.id)
Geranium Tampak Luar (foto: tayanias.blogspot.co.id)

Berbicara mengenai tarif Hotel, maka harganya selalu berubah-ubah, tergantung hari. Biasanya ketika hari libur tiba maka harganya kadang naik kadang turun dan pemesanan kamar hotel ini dapat dilakukan secara online di Agoda maupun dapat menghubungi no telp (nomor telepon) 0851-0070-6006. Review dari orang-orang yang pernah bermalam di Kebun Mawar Situhapa      juga sebagian besar positif.

Rute ke Kebun Mawar Situhapa

Untuk menuju ke lokasi Kebun Mawar Situhapa dapat dilalui dengan kendaraan umum dengan rute dari kota Garut. Angkot yang bisa membawa para pengunjung ke kebun mawar ini adalah dengan jurusan Garut-Samarang. Ketika sudah sampai di pertigaan Kamojang, yakni yang berada di Kampung Sampireun, maka dari sini dapat menggunakan ojek untuk menuju ke Kebun Mawar Situhapa.

Jalan untuk mengakses kebun mawar ini sudah terbilang bagus, jadi perjalanan terbilang cukup nyaman. Selain itu sudah ada patokan-patokan penunjuk jalan yang menunjukkan lokasi mawar ini sehingga lebih memudahkan para pengunjung untuk menemukannya. Peta lokasi dapat langsung di akses di Google Maps.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *