10 Gambar Kebun Teh Taraju Tasikmalaya, Harga Tiket Masuk, Lokasi Alamat, Nomer Telefon + Perkebunan di Buat Obyek Wisata?

Diposting pada

Lokasi: JL. Raya Taraju, 46472, Deudeul, Singaparna, Tasikmalaya, Jawa Barat 46474
Map: KlikDisini
HTM: Gratis
Buka/Tutup: 06.00 – 17.30
Telepon: (0265) 543132

foto by instagram.com/wisata_taraju/

Ketika musim libur tiba, seseorang pastilah akan langsung mencari destinasi liburan terbaik. hal ini tentu lah sangat perlu mengingat dengan berlibur, segala kepenatan aktivitas sehari hari akan sirna seketika.

Memang, di Indonesia terutama pada pulau jawa, ada banyak sekali tempat wisata yang bisa menjadi pilihan. Tetapi, apabila anda bosan untuk berlibur ke tempat tempat biasa seperti pantai dan gunung, terdapat sebuah tempat yang bisa menjadi pilihan lain.

Tempat itu adalah kebun teh taraju yang terdapat di tasik malaya. Di kebun teh ini, memang belum begitu di kenal, tetapi semakin hari, tempat yang bisa dikunjungi secara gratis ini semakin ramai pengunjung.

Wisata Kebun Teh Taraju

foto by instagram.com/hilwa_hilawati94/

Jangan terkejut, wilayah kebun teh ini sebenarnya mencapai 8.027 hektar. Sebenarnya, besar wilayah ini dirasa cukup wajar mengingat tempat ini sendiri mencakup 5 buah kecamatan di tasikmalaya yaitu Taraju, Bojonggambir, Culamega, Salawu, dan Sodonghilir.

Selain dikenal dengan sebutan kebun teh taraju, tempat wisata ini juga terkenal dengan sebutan kebun teh sambawa. Itu karena lokasi dari kebun teh ini juga masuk ke wilayah sambawa yang berada di tasik malaya.

Walaupun terkenal sebagai tempat wisata menarik, sebenarnya jika dilihat dari sejarah, daerah taraju ini sudah terkenal sebagai penghasil teh dari sejak penjajahan Belanda. Hal itu dibuktikan dengan terdapatnya sebuah pabrik teh besar di dekat wilayah ini.

foto by instagram.com/afuadsa/

Dari 8,027 hektare luas wilayah ini, tidak semuanya merupakan produksi teh. Sebagian wilayah lain juga diisi oleh perkebunan aren yang sama terkenalnya.

BacaJuga:  Lokasi Bukit Bintang Bandung Ditutup? Tiket Masuk Camping + Alamat Jalan Menuju Pesona Wisata Dago Pakar Atas

Disini juga terdapat beberapa tanaman lain yang juga cukup terkenal seperti cengkeh dan kopi. Tetapi memang, teh lah yang menjadi maskot utama dari kebun yang sangat luas ini.

Ketika hendak berlibur ke daerah ini, tidak perlu kebingungan untuk mencari segala fasilitas yang ada. Ada banyak sekali orang yang sudah jeli akan peluang bisnis yang terdapat pada kebun teh taraju ini.

foto by instagram.com/wisata_taraju/

Hal tersebut dibuktikan dengan banyak nya hotel di sekitar wilayah kebun teh taraju ini. fasilitas lain seperti warung warung kecil pun memang lah banyak terdapat di sekitar wilayah ini.

Ketika seseorang berlibur, tentu lah perlu ada momen yang diabadikan agar keindahan tersebut bisa dibagikan bersama orang orang terdekat. Hal tersebut pun tentu lah bisa dilakukan ketika berkunjung ke wilayah ini.

Ada sangat banyak spot foto mengagumkan dan hal tersebut dibuktikan dengan banyak nya fotographer profesional yang datang untuk mengunjungi daerah ini agar bisa menghasilkan gambar yang menarik.

foto by instagram.com/arief11711/

Memang, ada banyak sekali spot poto menarik yang bisa dirasakan pada wilayah ini. tetapi walaupun begitu, bisa dikatakan jika daya tarik utama dari kebun teh ini ada pada latar gunung cikuray yang terdapat di belakang nya.

Anda para wisatawan yang berasal dari kota besar pun akan sangat bahagia jika datang kesini. Hal tersebut bisa dipastikan karena suara bising dan udara yang panas tidak akan dirasakan ketika berada di wilayah ini.

Kondisi nya sangat lah sejuk dan aroma daerah pegunungan pun masih sangat terasa. Hal tersebut lah yang biasa nya membuat banyak orang berada di lokasi ini dalam jangka waktu yang tidak sebentar.

foto by instagram.com/santy_ngl/

Karena keindahan nya itu lah nama dari tempat wisata ini terus membesar. Jika anda datang pada waktu yang tepat, akan terlihat banyak turis asing yang sedang berada di wilayah itu.

BacaJuga:  Astana Gede Kawali, Kini Telah Menjadi Tempat Wisata. Ada Apa Saja Disini? Yuk Simak

Anda umat muslim pun tidak perlu takut kesulitan beribadah. Sudah terdapat mushola yang dikhususkan untuk peribadatan umat muslim di daerah ini. Tidak perlu repot repot untuk membawa sarung dan mushola sendiri karena para pengelola sudah menyediakan nya.

Harga Tiket Masuk

foto by instagram.com/epiihnj27/

Seperti yang telah disebutkan di awal, tempat wisata ber alamat di daerah singaparna ini gratis untuk dimasuki. Hal tersebut disebabkan karena lokasi nya sendiri merupakan perkebunan milik warga sekitar.

Walaupun demikian, tetap ada harga yang perlu dibayarkan apabila berkunjung ke tempat ini. hal pertama yang perlu dibayarkan adalah berhubungan dengan tempat penyimpanan dari kendaraan atau tempat parkir.

foto by instagram.com/enjoytasik/

Untuk harga tempat parkir itu sendiri sebenarnya berbeda beda, tetapi rata rata tempat parkir di wilayah ini mengharuskan para wisatawan membayar sebesar 3 ribu rupiah untuk motor dan 5 ribu rupiah untuk mobil.

Rute Menuju Kebun Teh Taraju

Untuk rute termudah menuju kebun teh taraju sendiri bisa ditempuh lewat Jl. Mayor S.L. Tobing ke arah Jl. Raya Magkubumi. Darisana, akan terlihat belokan ke kiri menuju Jl. Sukahaji.

foto by instagram.com/ubech91/

Ambillah Jl. Sukahaji tersebut dan di depannya, jalan tersebut akan menyambung dengan Jl. Kalawagar. Teruslah ikuti jalan tersebut seperti yang terdapat pada peta hingga sekitar 15 km dan di depannya pun akan terdapat pertigaan.

Teruskan lah perjalanan menuju ke Jl. Raya Puspahiang dan di depan nya pun akan terlihat Jl. Mandalasari. Belok lah ke kiri menuju Jl. Sukawelas dan terus lah ikuti Jl. Sukawelas tersebut dengan berbelok ke kanan.

foto by instagram.com/sri.dps10/

Dari sini lah biasa nya para wisatawan luar sering kali kesulitan dalam menemukan Kebun teh taraju. Untuk patokan, akan terdapat serongan sedikit ke kanan untuk menuju wilayah utama kebun teh taraju.

BacaJuga:  7 Daftar Mall Terbesar di Garut Jawa Barat

Jika sulit untuk menemukan serongan tersebut, mudah nya akan terdapat sebuah ruko baso bernama Mie Bakso Yadi. Dari situ lah serongan tersebut akan terlihat dan anda pun akan sampai ke kebun teh taraju.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.