8 Alasan Nyata Mengapa Kita Wajib Menghabiskan Waktu di Kenjeran Park

Diposting pada
foto by instagram.com/surgajatim

Pantai kenjeran adalah pantai kebanggaan warga Surabaya yang kondisinya memang memprihatinkan. Tetapi, Lambat laut, pantai kenjeran pun berubah menjadi sebuah objek wisata unggulan dan banyak pengunjung yang datang.

Nah, di bawah ini adalah beberapa hal yang perlu anda perhatikan bila mengunjungi Pantai kenjeran. Baiklah, tidak perlu berlama-lama lagi, Tidak perlu menunggu matahari terbit dari barat. Mari kita simak hasil penjelajahannya.

foto by youtube.com

1. Wajah Baru

Sebelum menjadi kenjeran park yang menyuguhkan keindahan. Objek wisata ini adalah kenjeran lama yang kumuh, dan tidak terawat. Banyak pasangan remaja yang menggunakannya sebagai tempat untuk berduaan.

Setelah tumbuhnya dunia pariwisata dan potensi yang tersimpan disini. Membuat pihak swasta pun, membelinya dan merubahnya menjadi sebuah pesona nan elok. Sehingga, menjadi wisata andalan Surabaya.

2. Hadirnya Theme Park Terbesar di Indonesia

Setelah dibangun sedemikian rupa. Kenjeran park tumbuh dengan semangat untuk membangun sebuah theme park terbesar di Indonesia bahkan di dunia. Digadang-gadang pula sebagai universal studionya Indonesia.

3. Wahana Permainan Seru

Cobalah untuk masuk ke waterpark yang menghadirkan beberapa wahana air yang dijamin menghadirkan keseruan dan keceriaan maksimal. Hadir dengan beberapa slide-slide yang bisa membuat jantung kita berdebar

4. Mudah Dijangkau Dengan Angkutan Umum

Menuju ke objek wisata ini memang sangat mudah dijangkau. Kita yang berasal dari luar kota pun tidak perlu bingung-bingung untuk menyewa kendaraan bermotor. Karena, bisa menggunakan angkutan umum.

BacaJuga:  Rute Jalan Menuju Pantai Selok Malang, 10 Foto + Alamat Lokasi

Bagi yang turun di stasiun gubeng, kita bisa menggunakan angkutan umum Lyn T2 jurusan Joyoboyo – mulyosari – kenjeran. Setelah turun di terminal kenjeran, kita bisa berjalan melangkah kaki beberapa langkah saja.

5. Adanya Arena Bermain Anak

Untuk urusan anak-anak pun juga tidak perlu takut. Kenjeran park hadir dengan sebuah taman. Dimana, disini sudah ada fasilitas yang ramah bagi anak-anak. Seperti, perosotan, ayunan, dan jungkat-jungkit.

6. Wisata Foto Nan Memukau

Untuk urusan foto, objek wisata ini memang tidak kalah. Karena hadir dengan latar belakang jembatan suramadu yang begitu memukau. Perahu-perahu nan mengesankan pun juga hadir menghiasi sudut kenjeran park.

Selain itu, hadir juga klenteng sanggar agung dan patung dewi kwan im yang sangat memukau. Jangan lupa juga pagoda tian ti serta patung buda empat wajah yang siap menjadi latar belakang foto-foto kita saat disini.

7. Kuliner Ala Tionghoa

Berkeliling kenpark, bermain berbagai wahana, dan berpose untuk menghasilkan foto yang mumpuni memang membuat lapar. Nah, tempat wisata ini sudah menyediakan berbagai macam menu kuliner ala tinghoa hlo.

Selain itu, ada juga beberapa menu makanan khas Surabaya seperti rujak cingur, lontong balap, sate kerang, aneka seafood dengan berbagai macam olahan sehingga menghasilkan cita rasa yang membuat lidah kita bergoyang tanpa henti.

8. Wahana Outbond

Selain taman dan berbagai macam permainannya. Kenpark juga mempunyai berbagai macam paket outbond untuk TK dan Sekolah dasar. Dengan kapasitas 10 anak-anak saja. setiap permainan.

Mereka akan disuguhkan dengan ice breaking, jembatan Burma, susur tali, jaring laba-laba, flying fox yang tidak boleh dilewatkan, langkah buaya, roda gila, tali titian, serta bambu titian yang dijamin sangat menyenangkan.

BacaJuga:  10 Foto Makam Sunan Ampel Surabaya Raden Rahmat Wali Songo, Misteri + Hotel Dekat Lokasi Alamat

Menjadi ikon dari kota Surabaya membuat objek wisata ini banyak dikunjungi oleh wisatawan. Apalagi, keindahan kenjeran sudah terlihat secara nyata. Jadi, kapan nih kita bisa foto berdua di di Kenjeran park?

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.