3 Kolam Renang di Ancol Jakarta yang Menarik Untuk Dikunjungi

Posted on
3 Kolam Renang di Ancol Jakarta yang Menarik Untuk Dikunjungi
Rate this post

Taman Impian Jaya Ancol atau sekarang menjadi Ancol Jakarta Baycity merupakan tempat wisata yang sangat terkenal yang berada di Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Di Ancol ini juga dilengkapi berbagai hotel dan apartemen, seperti Mercure Convention Center, Discovery Hotel & Convention, Putri Duyung Cottage, Northland Ancol Residence, Aston Apartemen dan Ancol Mansion.

Ancol Jakarta Baycity mempunyai wilayah yang sangat luas dan di dalamnya terdapat berbagai wahana yang dapat dinikmati. Wahana yang paling terkenal adalah dufan, tetapi masih terdapat wahana lainnya yang tidak kalah menarik. Di tempat ini juga terdapat pantai yang mempunyai nama pantai Marina.

Sebelum berkunjung ke Ancol Jakarta Baycity akan lebih baik jika Anda mengetahui berapa harga tiket masuk dan jam operasional serta informasi lainnya selain hanya melihat foto atau gambar. Berikut informasinya:

1. Atlantis Water Adventure

foto by tribunnews.com

Lokasi: Jalan Lodan Timur No 7 Kota Tua, Ancol, Pademangan, Kota Jakarta Utara
HTM: Senin – Jumat Rp 120.000/orang. Sabtu, Minggu dan hari libur nasional Rp 175.000/orang
Jam buka/tutup: Senin – Jumat 08.00 – 18.00 WIB. Sabtu, Minggu dan hari libur nasional 07.00 – 20.00 WIB
Map: Klik Disini

foto by travelspromo.com

Atlantis Water Adventure merupakan wahana kolam renang di Ancol. Sebelumnya Atlantis Water Adventure dikenal dengan Gelanggang Samudra Ancol. Wahana ini merupakan kolam renang disertai dengan berbagai permainan.

foto by tripadvisor.co.nz

Permainan favorit yang ada di wahana ini yaitu Kolam Ombak, Kolam Arus, Kolam Apung, Crazy Highest Longest Slide dan Kolam Tanding. Permainan-permainan tersebut sudah terjamin keamanannya.

BacaJuga:  10 Tempat Rental Kamera dan Sewa Lensa Murah di Jakarta
foto by tripadvisor.com.sg

2. Ocean Dream Samudra

foto by wartakota.tribunnews.com

Lokasi: Jalan Lodan Timur No 7 Kota Tua, Ancol, Pademangan, Kota Jakarta Utara
HTM: Senin – Jumat Rp 95.000/orang. Sabtu, Minggu dan hari libur nasional Rp 130.000/orang
Jam buka/tutup: Senin – Jumat 09.00 – 17.00 WIB. Sabtu, Minggu dan hari libur nasional 09.00 – 18.00 WIB
Map: Klik Disini

Wahana ini tidak diperuntukkan untuk berenang, tetapi di sini Anda dapat menikmati atraksi dari lumba-lumba, singa laut maupun anjing laut. Hal yang selalu ditunggu-tunggu oleh pengunjung adalah atraksi lumba-lumba.

foto by youtube.com

Ocean Dream Samudra mengusung tema konservasi alam. Di sini terdapat tempat konservasi lumba-lumba mulai dari tempat penampungan, tempat penangkaran, tempat pelatihan, dan tempat penelitian. Selain itu juga terdapat tempat untuk pertunjukan lumba-lumba.

foto by tripadvisor.com.sg

Selain atraksi lumba-lumba, ditempat ini Anda juga bisa menikmati menonton film/video dan hiburan lainnya di Underwater Theater, Taman Surga Burung, Cinema 4D, Scorpion Pirates, dan menikmati aneka pertunjukkan satwa

3. Seaworld

foto by news.detik.com

Lokasi: Jalan Lodan Timur No 7 Kota Tua, Ancol, Pademangan, Kota Jakarta Utara
HTM: Senin – Jumat Rp 85.000/orang. Sabtu, Minggu dan hari libur nasional Rp 105.000/orang
Jam buka/tutup: 09.00 – 18.00 WIB
Map: Klik Disini

Seaworld merupakan wahana di Ancol yang di dalamnya terdapat akuarium-akuarium besar yang berisi segala jenis binatang laut. Tempat ini mempunyai area yang luas, yaitu sekitar 3 hektar.

foto by biz.kompas.com

Seaworld merupakan wisata akuarium terbesar di Indonesia. Disini terdapat puluhan ribu koleksi satwa air laut maupun air tawar yang dibagi menjadi beberapa zona, seperti ikan hiu, ubur-ubur gurita, dll.

foto by nwestenergy.com

Area yang paling ramai pengunjung adalah akuarium utama yang dapat menampung 5 juta liter air. Di akuarium ini setidaknya terdapat 35.500 ekor ikan laut Indonesia dengan 35 spesies berbeda.

BacaJuga:  10 Foto Isi Museum Polri Jakarta, Alamat Dimana? Buka Jam Berapa?

Dengan ukuran 38 x 24 meter akuarium ini diklaim sebagai akuarium air laut terbesar di asia Tenggara. Selain akuarium, di tempat ini juga terdapat museum berbagai koleksi hewan yang diawetkan.

Koleksi yang terdapat di Seaworld bukan hanya satwa laut saja, melainkan juga terdapat berbagai koleksi satwa air tawar yang berasal dari Indonesia dan Negara lain, seperti ikan sirip dari Sungai Yang Tze, dan piranha & arapaima dari perairan amazon.

Hal menarik lainnya yang dapat dilakukan di seaworld adalah menyusuri terowongan kaca sepanjang 80 meter.

Anda dapat merasakan sensasi berjalan dengan menyaksikan satwa-satwa laut berenang di atas kepala. Spot ini juga merupakan spot favorit untuk berfoto-foto.

Selain itu Anda juga dapat memegang satwa di Touch Pool. Terdapat 3 kolam Touch Pool di tempat ini. Kolam pertama berisi bintang laut, kolam kedua berisi penyu, dan kolam ketiga berisi ikan pari dan hiu muda (baby shark).

Meski Anda dibebaskan untuk memegang satwa di area ini, Anda tetap harus menaati peraturan dari petugas agar satwa-satwa tersebut tidak strees dan demi keselamatan Anda.

Aktivitas lain yang dapat dilakukan yaitu Feeding Show dan Fun Dive. Terdapat 6 area Feeding Show yaitu area Touch Pool, araipama, belut laut, otter (berang-berang), penyu, dan area akuarium utama. Setiap Feeding show menawarkan atraksi yang berbeda.

Anda dapat ikut memberi makan ikan dari jarak dekat dan juga dapat menyaksikan pertunjukkan menakjubkan dari petugas yang sedang memberi makan satwa-satwa laut.

Bagi yang mempunyai keberanian, Anda dapat mencoba Fun Dive, yaitu menyelam langsung di akuarium koleksi Seaworld. Siapapun boleh mencoba Fun Dive dengan syarat dan ketentuan tertentu.

Rental Mobil Lampung
Loading...
Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.
BacaJuga:  10 Gambar Pantai Marunda Jakarta Utara + Tiket Masuk Murah Meriah Ke Lokasi Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.