10 Kolam Renang di Jakarta ini Ramah Kantong

Posted on
10 Kolam Renang di Jakarta ini Ramah Kantong
4 (80%) 2 votes

Banyak orang yang mengeluh bahwa hidup di Jakarta itu serba mahal, bahkan terkadang alasan seperti itu yang akan dilontarkan jika ditanya mengapa mereka tidak berolahraga.

Kebanyakan dari mereka biasanya akan berkilah dengan berkata bahwa selain tidak memiliki waktu luang mereka juga tidak memiliki uang untuk menjadi member di tempat kebugaran.

Padahal, seperti kita tahu, olahraga itu terdiri dari beragam jenis dan bisa dilakukan dimana saja, salah satu contohnya adalah berenang.

Jenis olahraga air ini bukan hanya akan membuat tubuh Anda sehat namun juga akan bisa menyegarkan pikiran yang penat dari kegiatan sehari-hari.

Nah, kini yang menjadi permasalahan dan sering kali dikeluhkan oleh banyak orang adalah mengenai harga tiket masuk kolam renang yang menurut mereka sangat menyiksa kantong.

Padahal tahukah Anda bahwa sebenarnya di Jakarta ini masih cukup banyak kolam renang yang harganya masih relatif terjangkau?

Untuk membuktikannya, silahkan saja simak ulasan singkat mengenai kolam renang di Jakarta berikut ini:

1. Kolam renang GBK Senayan

foto by news.metrotvnews.com

Lokasi: Gelora Bung Karno unit VI, Jalan Konferensi Tingkat Tinggi, Senayan
Map: Klik Disini
HTM: Rp. 15.000

Jika Anda merupakan warga Jakarta Pusat maka kolam renang yang ada di GBK Senayan bisa dijadikan sebagai destinasi tempat berenang untuk umum yang nyaman.

Karena lokasinya berada di sebuah pusat olahraga, maka bentuk dari kolam renangnya pun standard untuk lomba sebab kolam renang ini juga biasanya dijadikan sebagai lokasi lomba renang baik tingkat nasional, regional dan juga internasional.

Kolam renang di GBK Senayan ini setidaknya terdiri dari 4 jenis kolam, yaitu kolam pemanasan, kolam latihan, kolam tanding serta kolam loncat indah.

2. Kolam renang Cilandak Apartemen dan Sport Center

foto by wisata-tanahair.com

Lokasi: Cilandak Apartemen & Sport Center, Jalan Tb. Simatupang, Jakarta Selatan
Map: Klik Disini
HTM: Rp. 25.000
Jam buka/tutup: 24 jam

Beralih ke wilayah Jakarta Selatan, misalnya di sekitar Ciganjur, maka Anda bisa mencoba berenang di kolam renang Cilandak Apartemen dan Sport Center.
Kolam renang di tempat tersebut sangat terjamin kebersihannya, sebab pihak pengelola tempat tersebut sangat memperhatikan aspek penting itu, Menariknya lagi, kolam renang yang terbuka untuk umum ini bisa Anda kunjungi kapan saja, sebab dibuka selama 24 jam.

BacaJuga:  10 Foto Pasar Santa Jakarta, Jam Buka Tutup + Alamat Lokasi Dimana

3. Kolam renang Taman Alfa Indah

foto by id.foursquare.com

Lokasi: Jalan Raya Joglo, Perumahan Taman Alfa Indah, Jakarta Barat
Map: Klik Disini
HTM: Rp. 20.000
Jam buka/tutup: mulai 06.00 – 19.00 WIB

Kolam renang yang buka sampai malam (mulai 06.00 – 19.00 WIB) ini lokasinya ada di wilayah Jakarta Barat tepatnya terletak di dalam sebuah perumahan bernama Taman Alfa Indah.

Kebanyakan orang yang pernah mencoba berenang di tempat ini memuji kebersihan air kolamnya.

Selain itu menurut mereka kolam renang ini juga cocok bagi orang yang masih pemula apalagi yang baru belajar berenang,

sebab spesifikasi kolam renangnya yang memiliki sentuhan berbatu sehingga tidak dapat basah oleh air kolam yang tentunya akan menambah aspek keamanan dan kenyamanan saat berenang di kolam renang ini.

Nah, jika Anda termasuk warga Jakarta Barat, misalnya yang tinggal di wilayah sekitar Cengkareng, tidak ada salahnya mencoba berenang di tempat ini.

4. Kolam renang Pantai Mutiara Sport Center

foto by sportsclubpm.com

Lokasi: Jalan Raya Pantai Mutiara, Jakarta Utara
Map: Klik Disini
HTM: Rp. 35.000

Jika Anda ingin merasakan sensasi berbeda saat berenang di Jakarta maka direkomendasikan untuk mencoba berenang di kolam renang Pantai Mutiara Sport Center yang letaknya di wilayah Jakarta Utara.

Mengapa disebut sensasi berbeda, sebab karena letak kolam renang ini berada di tepi laut, maka secara otomatis mata Anda pun juga bisa menikmati suasana tepi laut Jakarta.

Selain kolam renang berstandar internasional, kolam renang Pantai Mutiara Sport Center ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang bagus mulai dari lapangan parkir yang luas, locker room yang aman, ruang sauna, café, dan juga pemandian air dingin/air hangat.

5. Kolam renang House of Shafa

foto by vimeloka.com

Lokasi: Jalan Tebet Timur Dalam Raya No. 46, Tebet Timur
Map: Klik Disini
HTM: Rp. 30.000

Jika Anda masih bingung mencari kolam renang indoor khusus wanita dan anak-anak di Jakarta dengan harga tiket masuk yang masih ramah di kantong, maka House of Shafa ini cocok untuk Anda jadikan sebagai alternatif tempat berenang.

Kolam renang dengan konsep seperti ini sangat tepat bagi Anda yang ingin bebas berenang tanpa perlu merasa cemas dan khawatir karena bercampur dengan lawan jenis.

Selain menyediakan kolam renang, House of Shafa juga menyediakan beragam fasilitas penunjang lainnya, contohnya seperti salon kecantikan.

BacaJuga:  20 Restoran Tempat Makan di Kemang Village, Pratama Timur Jakarta Selatan Yang Bagus Murah Enak Romantis

6. Kolam renang Arcici Sport Center

foto by wisata-tanahair.com

Lokasi: Jalan Cempaka Putih Barat No. 18, Cempaka Putih, Kota Jakarta Pusat
Map: Klik Disini
HTM: Rp. 40.000

Jika Anda tinggal di sekitar daerah Rawasari, Jakarta, maka tentunya Anda tidak asing dengan kolam renang Arcici Sport Center ini.

Kolam renang ini dikenal sebagai salah satu kolam renang terbaik di Jakarta, dilengkapi dengan 2 jenis kolam renang, yaitu kolam khusus untuk anak-anak dan kolam renang dewasa yang tentunya memiliki tingkat kedalaman yang lebih tinggi.

Selain itu, di tepi kolam juga dilengkapi dengan sarana kursi berteduh yang bisa digunakan pengunjung untuk bersantai.

7. El Dorado Water Park

foto by wisatatempatku.com

Lokasi: Komplek Legenda Wisata Km.6, Cibubur
Map: Klik Disini
HTM: Rp. 25.000 (hari kerja), Rp. 35.000 (akhir pekan), Rp. 40.000 (musim liburan)

Jika Anda bosan berenang di kolam renang berdesain standard, maka tidak ada salahnya mencoba berenang di Water Park seperti El Dorado yang berada di Kompleks Legenda Wisata, Cibubur.

Tema dan konsep El Dorado water park ini terbilang unik sebab mereka mengambil tema dari suku Aztec.

Selain itu, bagi anak-anak, di water park ini juga disediakan beberapa wahana air yang sangat ramah anak, sebab selain tersedia kiddy pool yang tingkat kedalamannya hanya 60cm terdapat pula kolam khusus bayi yang disebut baby pool, dengan ketinggian air yang hanya 20cm.

Harga tiket masuk yang murah 2018 untuk ukuran sebuah water park dengan berbagai jenis wahana juga menjadi daya tarik tersendiri dari El Dorado Water Park.

8. Ocean Park Water Adventures

foto by travelspromo.com

Lokasi: CBD Area, Jl. Pahlawan Seribu, Lengkong Gudang, Serpong
Map: Klik Disini
HTM: Rp. 40.000 (hari kerja), Rp. 70.000 (akhir pekan)

Selain El Dorado water park ada juga water park yang harga tiket masuknya relatif terjangkau untuk semua kalangan, yaitu Ocean Park Water Adventures.

Di water park yang tergolong masih baru dan bergaya modern ini, Anda bisa menikmati beragam wahana air yang sangat menarik, misalnya seperti kolam arus yang membuat Anda seakan sedang berenang di aliran sungai.

kolam ombak yang membuat Anda akan seperti dihempas deburan ombak laut serta tak ketinggalan berbagai seluncuran unik dan juga ember raksasa yang sewaktu-waktu akan tumpah membasahi siapa saja yang ada di bawahnya.

9. Snowbay

foto by hargatiketmasuk.info

Lokasi: Taman Mini Indonesia Indah, Komplek Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, DKI Jakarta
Map: Klik Disini
HTM: Rp. 100.000 (dewasa, hari kerja), Rp. 85. 000 (anak-anak, hari kerja), Rp. 120.000 (dewasa, akhir pekan), Rp. 100.000 (anak-anak, akhir pekan)

BacaJuga:  10 Biro Umroh Terbaik di Jakarta Timur, Harga Termurah Rp.20.000.000

Jika Anda tinggal di daerah seperti ciracas cipayung ceger centex, cilangkap, perumahan garden city dan sekitarnya maka Snowbay water park yang merupakan kolam renang di Jakarta Timur ini sangat cocok untuk Anda kunjungi.

Sesuai namanya, maka konsep yang diusung oleh water park ini adalah pegunungan bersalju.

Bukan hanya konsepnya saja yang unik, namun beberapa wahana air yang disediakan ditempat ini juga sangat unik.

Misalnya saja seperti 7 variasi gelombang ombak ataupun wahana bernama Flush Bowl yaitu wahana seluncuran tertutup yang kemudian akan membuat Anda berputar-putar di mangkok raksasa dan setelah itu Anda akan langsung dijatuhkan ke kolam yang memiliki kedalaman 2 meter.

10. Waterboom Lippo Cikarang

foto by jejakpiknik.com

Lokasi: Jl. Madiun Kav. 115, Lippo Cikarang, Cikarang, Cibatu, Cikarang Sel., Bekasi
Map: Klik Disini
HTM: Rp 55.000 (hari kerja), Rp. 75.000 (akhir pekan)

Meskipun letaknya ada di Bekasi, namun saat Anda memasuki waterboom Lippo Cikarang ini Anda akan merasa berada di Bali.

Ya, konsep yang diusung oleh water boom yang satu ini memang adalah nuansa alam Bali yang eksotis. Tentu saja, Anda juga bisa mengenakan bikini dan seakan-akan berada di keindahan pantai Bali.

Berbicara mengenai wahana air yang disediakan oleh water park ini, maka Anda akan menemukan cukup banyak wahana air menarik.

Diantaranya seperti 2 jenis seluncuran air yang masing-masing disesuaikan oleh umur penggunannya, yaitu water slide khusus dewasa dan water slide anak-anak.

Selain itu tersedia pula kolam arus dan wahana kiddy area yang merupakan tempat bermain khusus anak-anak yang dijamin aman.

Rental Mobil Lampung
Loading...
Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.