3 Kolam Renang di Jombang yang Bagus Belum ada Bintang

Diposting pada

Jombang – Jawa Timur yang terkenal sebagai Kota Santri ini mempunyai sejumlah tempat wisata yang mengagumkan. Tempat wisata tersebut terbagi atas wisata alam dan wisata buatan yang salah satunya berupa kolam renang.

Karenanya jika Anda berkunjung ke kabupaten yang ada di daerah Jatim ini, Anda bisa sekalian ‘ngadem’ sambil berendam ataupun berenang. Setidaknya ada 3 kolam renang yang bisa Anda jadikan objek untuk tujuan tersebut, dan ketiga kolam renang yang dimaksud ada dalam daftar di bawah ini:

1. Aquatics Pool and Park Jombang

foto by tripadvisor.co.id

Lokasi: Jl Pattimura III No.20 Sengon, Kecamatan Jombang
HTM: Rp 20.000
Map: Klik Disini

Kolam renang yang pertama di Jombang adalah Aquatics Pool and Park Jombang. Kolam renang ini bisa kita nobatkan sebagai kolam renang yang terbagus, terbaik sekaligus termewah di sana, karena memang kolam renang ini adalah kolam renang yang berskala internasional.

foto by jombangcityguide.blogspot.com

Lokasi Aquatics Pool and Park Jombang adalah di Jl Pattimura III No.20 Sengon, Kecamatan Jombang pas di depan Kampus STKIP PGRI Jombang

Objek wisata aquatik yang satu ini sebenarnya diperuntukan bagi para mahasiswa STKIP PGRI Jombang yang jurusan Penjaskes. Hanya saja pihak pengelola kemudian membukanya untuk umum sehingga bisa didatangi oleh siapa saja.

foto by jombangcityguide.blogspot.com

Di sini juga ada kelas atau Sekolah Renang Flamenggo yang bisa Anda manfaatkan kalau Anda ternyata belum bisa berenang. Instruktusnya sudah terlatih kok, jadi Anda bisa belajar berenang dengan tenang.

Harapannya, keberadaan wisata aquatic ini mampu mencetak serta mengembangkan atlet yang bisa diandalkan oleh Kabupaten Jombang bahkan Indonesia.

BacaJuga:  10 Gambar Pantai Mustika Banyuwangi, Calon Primadona Jawa Timur

Harga tiket masuk ke kolam renang ini cukup terjangkau, yakni hanya sebesar Rp 20.000 saja saat weekend baik untuk anak-anak maupun untuk orang dewasa.

foto by jombangcityguide.blogspot.com

Sementara saat weekday tiketnya menjadi Rp 12.000 untuk anak-anak yang usianya antara 2 tahun hingga 10 tahun. Sementara untuk yang usianya 10 tahun ke atas tiket masuknya sebesar Rp 17.000

2. Kolam Renang Tirta Agung Sukoiber Gudo Jombang

foto by youtube.com

Lokasi: Desa Sukoiber, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang (East Java)
HTM: Rp 8.000 per orang saat hari biasa dan Rp 10.000 per orang saat akhir pekan
Map: Klik Disini

Untuk Anda yang ingin berenang di tempat yang menyenangkan, Anda mungkin bisa mempertimbangkan Kolam Renang Tirta Agung Sukoiber Gudo Jombang ini.

foto by berytoyatoya.com

Kolam renang ini bukanlah kolam renang baru, melainkan kolam renang yang sudah lama dikenal oleh masyarakat Jombang sendiri.

Lokasi Kolam Renang Tirta Agung ini adalah di Desa Sukoiber, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang (East Java). Jika dari arah Jombang Kota, Anda bisa langsung memilih jalan yang menuju ke arah Desa Keras di Kecamatan Diwek.

foto by dilokasi.com

Setelah Anda masuk di Desa Keras ini, silahkan Anda menuju ke Balai Desa Keras lalu ambil jalan yang menuju ke Desa Sepanyul. Terus ikuti jalan hingga Anda bertemu dengan Balai Desa Sukoiber. Nah, Kolam Renang Tirta Agung ini ada di depan balai desa tersebut.

Tetapi jika Anda datang dari arah selatan seperti Kandangan, Bareng dan sekitarnya, silahkan pilih jalan yang menuju ke Pasar Blimbing. Dari pasar ini terus ke barat untuk menuju ke Lapangan Desa Sukoiber, nantinya di sini ada papan petunjuk yang akan mengarahkan Anda ke lokasi.

BacaJuga:  10 Mall di Madiun Terbaru dan Paling Ramai

Di kolam renang ini ada bidang seluncur kodok yang menjulurkan lidahnya. Bidang seluncur ini seringkali dijadikan tempat favorit untuk anak-anak.

Selain bidang seluncur tersebut, ada pula timba raksasa yang akan mengguyur siapa saja di bawahnya setiap beberapa menis sekali. Selain ada kolam renang untuk anak-anak, di sini juga ada kolamrenang untuk orang dewasa.

Besarnya biaya tiket masuk yang harus Anda bayar adalah Rp 8.000 per orang saat hari biasa dan Rp 10.000 per orang saat akhir pekan. Harga tersebut berlaku baik untuk anak-anak maupun untuk orang dewasa.

3. Kolam Renang Banyu Biru

foto by wikimapia.com

Lokasi: Jl. KH. Wahid Hasyim No. 24, Kepanjen, Jombang Regency
HTM: Rp 6.000 hingga Rp 10.000
Map: Klik Disini

Selanjutnya ada Kolam Renang Banyu Biru. Kolam renang ini adalah kolam renang biasa yang tidak dipenuhi oleh wahana permainan. Bahkan saat berada di sini, Anda mungkin hanya akan menemukan 1 buah perosotan saja.

foto by nuswantaraindonesia.blogspot.com

Lokasi Kolam Renang Banyu Biru adalah di Jl. KH. Wahid Hasyim No. 24, Kepanjen, Jombang Regency

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, kolam renang ini adalah kolam renang biasa. Pun demikian, Anda tetap bisa menjadikan Kolam Renang Banyu Biru sebagai tujuan wisata karena kebersihan di sini lumayan terjaga.

Kolam renang ini adalah kolam renang indoor dengan kedalamannya antara 120 m hingga 150 m.

foto by tripjalanjalan.com

Air di kolam ini bersih, namun sayangnya bau kaporitnya lumayan kuat. Untuk Anda yang tidak suka dengan bau-bauan seperti ini, tempat ini tidak direkomendasikan ya.

Untuk fasilitasnya sendiri ada kafe dan kolam pancing. Nah, kalau Anda belum bisa berenang, Anda bisa belajar dengan instruktur yang ada di sini.

BacaJuga:  Kamu Generasi Hits Milenials Surabaya? Sudah Pernah Nongkrong di Cafe Kekinian Ini Belum?

Harga tiket masuk ke Kolam Renang Banyu Biru ini sangat terjangkau, yakni antara Rp 6.000 hingga Rp 10.000 saja.

Berapa Bintang yang Pantas Untuk Tempat Diatas?

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.