Yuk, Intip 7 Kolam Renang di Lampung

Diposting pada
5.0
01

Bandar Lampung dikenal sebagai kota yang memiliki tempat perlindungan Gajah, yaitu Way Kambas dan pantai yang indah untuk dikunjungi. Selain pantai, terdapat berbagai destinasi objek wisata air yang unggul di beberapa wilayah, yakni:

1. Slanik Waterpark

foto by duajurai.co

Lokasi: Karang Anyar, Jati Agung, Lampung Selatan
HTM: Rp.35.000 untuk dewasa dan Rp.20.000 untuk anak – anak
Jam buka/tutup: Selasa – Jumat pukul 10:00 – 17:00 WIB dan Sabtu – Minggu 09:00 – 17:30 WIB
Map: Klik Disini

Dengan menawarkan fasilitas yang lengkap, agaknya kolam renang ini dapat menjadi alternatif pilihan Anda jika ingin berwisata. Lokasinya terletak di Karang Anyar, Jati Agung, Lampung Selatan.

foto by jejakpiknik.com

Terdapat 3 jalur utama untuk mencapai tempat ini, yakni melewati Gang Sitara dengan perjalanan 20 menit, jalur kedua melewati Pasar Untung Suropati yang berjarak 25 menit perjalanan dan melalui Jalan Way Kandis dengan waktu 25 menit.

Dengan mematok harga Rp.35.000 untuk dewasa dan Rp.20.000 untuk anak – anak, Anda sudah dapat menikmati wahana Octopus Kids Fun, Dragon River, Fast to Furious, Crazy Slide, Olympic Pool, dan Bungee Trampolin.

Tempat ini beroperasi hari Selasa – Jumat pukul 10:00 – 17:00 WIB dan Sabtu – Minggu 09:00 – 17:30 WIB.

2. Lampung Walk

foto by jelajahlampung.com

Lokasi: Jalan Urip Sumoharjo
Map: Klik Disini

BacaJuga:  Pantai Laguna Lampung, Menikmati Sunset Yang Bikin Galau Hilang

Memang kolam renang ini tak terlalu luas, namun tempat ini memiliki kelebihan pada kondisi air dan kawasannya yang bersih dan nyaman.

foto by lampost.co

Tempat ini pun memiliki ciri khas di tiap akhir pekannya akan diadakan live music yang dapat menjadi pelengkap Anda menikmati berbagai fasilitas yang ada.

Lokasi tepatnya dari kolam renang ini berada di Jalan Urip Sumoharjo atau persis berada di depan Rumah Sakit Urip Sumoharjo.

Untuk mencapai lokasi ini pun sangat mudah karena dapat dijangkau oleh kendaraan pribadi maupun umum. Selain dapat menikmati wisata air, bila Anda datang ke tempat ini Anda dapat sekaligus menikmati wisata kuliner dan wisata malam Bandar Lampung.

3. Waterboom Lembah Hijau

foto by radarlampung.co.id

Lokasi: Jalan Radin Imba Kesuma Ratu, Sukadanaham, Tanjung Karat Barat
HTM: Rp.10.000
Map: Klik Disini

Waterboom terbesar dan terkenal di Lampung ini berlokasi di Jalan Radin Imba Kesuma Ratu, Sukadanaham, Tanjung Karat Barat, dekat dengan pusat kota.

foto by jejamo.com

Terdapat beragam wahana rekreasi yang dapat Anda jelajahi yakni boom – boom car, cinema 4D, rumah hantu, taman satwa dan tak ketinggalan wisata air yang bernama Water Boomerang.

Wisata air ini menyuguhkan setidaknya 7 permainan seperti twins boomerang, toperdo slide, spiral slide, kolam arus, water splash, gelas tumpah dan water canon. Selain berbagai fasilitas tersebut, di tempat ini juga Anda dapat menaiki gajah.

Harga tiket masuk kawasan ini sebesar Rp.10.000 dan jika ingin membeli tiket terusan, dipatok harga sebesar Rp.40.000 per orang.

4. Waterpark Citra Garden

foto by tribunnews.com

Lokasi: Jalan Dokter Setiabudi Nomor 170 Teluk Betung Barat
HTM: Rp.20.000
Jam buka/tutup: 08:00 – 18:00 WIB
Map: Klik Disini

Jika Anda mencari kolam renang yang ramah anak – anak, tempat ini layak menjadi pilihan. Dengan mengusung tema bajak laut, pastinya akan membuat si buah hati tertarik untuk bermain di tempat ini.

BacaJuga:  Harga Tiket Masuk Grand Elty Krakatoa / Kalianda Resort Lampung, Tarif Cottage Hotel + Fasilitas Kamar

Kolam renang yang berlokasi di Kompleks Perumahan Citra Garden atau lebih tepatnya Jalan Dokter Setiabudi Nomor 170 Teluk Betung Barat ini hanya berjarak 20 menit saja berkendara dari pusat kota.

Dengan tiket masuk sebesar Rp.20.000 Anda sudah dapat menikmati berbagai fasilitas seperti perosotan air hingga kolam arus. Namun, kolam renang ini hanya dibuka pada hari Rabu sampai Jum’at dari pukul 08:00 – 18:00 WIB.

5. D’mermaid Tirtayasa Waterpark

foto by lampung.co

Lokasi: Perumahan Villa Bukit Tirtayasa, Campang Raya, Tanjung Karang Timur
HTM: Rp.25.000 per orang
Jam buka/tutup: 07:20 sampai 18:00 WIB
Map: Klik Disini

Sesuai dengan namanya, kola mini mengusung tema putri duyung. Lokasinya berada di Perumahan Villa Bukit Tirtayasa, Campang Raya, Tanjung Karang Timur.

Tempat ini menawarkan beberapa wahana yang cukup menyenangkan seperti perosotan air, ember tumpah dan juga kolam arus.

Harga tiket masuk weekday berkisar Rp.25.000 per orang dan weekend sebesar Rp.35.000 per orang. Tempat ini buka pukul 07:20 sampai 18:00 WIB.

Akses menuju kawasan pun mudah dijangkau kendaraan pribadi, terdapat juga bus Trans Bandar Lampung langsung ke D’Mermaid. Uniknya, setiap kolam juga diberi nama senada dengan tema, seperti Sun Beach, Ocean Street, Little Mermaid, Big Mermaid dan Royal Mermaid.

6. Bumi Kedaton

foto by jejakpiknik.com

Lokasi: Jalan Wan Abdurrahman, Tanjung Karang Barat
HTM: Rp.10.000
Map: Klik Disini

Lokasi kolam renang ini berada di Jalan Wan Abdurrahman, Tanjung Karang Barat, jika Anda dari kota Bandar Lampung jaraknya hanya berkisar 8 kilometer saja.

Dilengkapi dengan berbagai fasilitas flying fox, kano, permainan ATV, perkemahan hingga atraksi gajah, tempat ini mematok tiket masuk sebesar Rp.10.000 saja per orang dengan tiket terusan sebesar Rp.25.000 per orang.

BacaJuga:  10 Cafe di Bandar Lampung Ini Murah, Kekinian dan Bisa Bikin Kamu Makin Eksis!

Selayaknya wisata air pada umumnya, tempat ini pun memiliki kolam renang dan ember tumpah raksasa yang menjadi andalan ditambah dengan eloknya pemandangan di sekitar kawasan.

7. Kolam Renang Alung Pool Lampung

foto by youtube.com

Lokasi: Jalan Raja Tihang Umbul Cilik, Tanjung Senang, Bandar Lampung
HTM: Senin – Sabtu berkisar Rp.15.000 dan Minggu Rp.20.000 per orang
Map: Klik Disini

Kolam yang menawarkan fasilitas yang lengkap ini merupakan salah satu wisata air indoor yang terkenal.

Terdapat 4 pilihan kolam renang yang dapat digunakan oleh segala lapisan umur namun untuk kolam indoor hanya dapat digunakan oleh orang dewasa, dengan kedalaman 1,5 meter yang luasnya menyerupai standar kolam Olympic.

Alung Pool sendiri berlokasi di Jalan Raja Tihang Umbul Cilik, Tanjung Senang, Bandar Lampung. Tempat ini mematok tiket masuk untuk hari Senin – Sabtu berkisar Rp.15.000 dan Minggu Rp 20.000 per orang.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.