Deretan 5 Kolam Renang Terbaik di Pasuruan yang Harus Traveler Kunjungi

Diposting pada

Pasuruan memang bukan termasuk salah satu kabupaten/kota yang dikenal masyarakat karena tempat wisatanya. Tetapi bukan berarti Pasuruan tidak mempunyai tempat-tempat wisata yang dapat yang dapat menjadi pilihan liburan termasuk liburan yang mendadak.

Pasuruan mempunyai beberapa tempat wisata air yang mempunyai keunggulannya sendiri-sendiri. Berikut merupakan daftar kolam renang di pasuruan beserta informasi terbaru yang didapatkan dari berbagai sumber berita.

Daftar berikut menyajikan kolam renang yang terbaik, terbagus dan murah yang ada di Pasuruan.

1. Saygon Waterpark

foto by explorewisata.com

Lokasi: Desa Sengon, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur (East Java)
HTM: Senin – Jumat Rp 35.000/orang, Sabtu, Minggu dan hari libur nasional Rp 50.000/orang
Jam buka/tutup: Senin – Jumat 09.00 – 17.00 WIB, Sabtu, Minggu dan hari libur nasional 08.00 – 17.00 WIB
Map: Klik Disini

Saygon Waterpark berada di Desa Sengon, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, untuk menuju tempat ini hanya membutuhkan waktu 2 menit dari perempatan Sengon.

foto by travelspromo.com

Saygon Waterpark merupakan kolam renang yang disertai dengan wahana-wahana air yang dapat dinikmati oleh segala usia, sehingga cocok untuk liburan bersama keluarga, pasangan maupun sahabat.

Wahana-wahana pada Saygon Waterpark sudah memenuhi standar keamanan, sehingga Anda tidak perlu khawatir ketika menaikinya karena dijamin aman.

Wahana air yang terdapat pada Saygon Waterpark antara lain Waterpark Anak, Water Slide, Kolam Arus, Kolam Ombak, dan Kolam Olimpic. Selain wahana-wahana air, di Saygon Waterpark juga terdapat wahana pesawat Boeing 737-400.

BacaJuga:  Rute Ke Pantai Licin Malang Selatan, 10 Foto + Peta Akses Alamat

Konon kabarnya pesawat ini bukan replika, melainkan pesawat asli milik salah satu maskapai terkenal di Indonesia. Dalam pesawat ini Anda dapat menikmati simulasi penerbangan 3D.

Untuk dapat menikmati simulasi penerbangan 3D di wahana ini Anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000.

Selain itu, Pada wahana pesawat ini Anda juga dapat menonton film 6D dimana anda dapat merasakan efek-efek yang dibuat seolah nyata. Untuk dapat menonton film 6D, anda perlu membayar Rp 20.000.

2. Pemandian Banyu Biru

foto by kabardunia.com

Lokasi: Desa Sengon, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur
HTM: Rp 5000/orang
Jam buka/tutup: 08.00 – 17.00 WIB
Map: Klik Disini

Pemandian Banyu Biru merupakan obyek wisata renang yang berbeda dengan kolam renang biasanya.

foto by fnrcom-anaez.blogspot.com

Area Pemandian Banyu Biru merupakan area terbuka yang asri. Pemandian Banyu Biru terletak di selatan Kota Pasuruan sekitar 25 km dari kota Pasuruan dan dapat ditempuh selama 30 menit.

Air di Pemandian Banyu Biru ini berwarna jernih kebiru-biruan, itulah alasan pemandian ini dinyatakan Banyu Biru yang berarti air biru.

Dahulu pemandian ini bernama Telaga Wilis. Selain kolam renang, ditempat ini juga terdapat arca peninggalan sejarah yang dapat dilihat oleh pengunjung.

Pemandian Banyu biru mempunyai 4 kolam renang, dua diantaranya merupakan kolam renang yang airnya berasal dari sumber alam. Di sana, juga disediakan perlengkapan untuk berenang seperti baju renang dan kacamata renang dengan biaya sewa yang terjangkau.

Lahan parkir yang tersedia di Pemandian Banyu biru juga cukup luas dan aman. Untuk tarif parkir sepeda dikenakan Rp 1.000, motor Rp 2.000, dan mobil Rp 4000.

Fasilitas-fasilitas lainnya yang dapat dinikmati antara lain kamar mandi, kamar ganti, foodcourt makanan khas daerah sana dan juga arena bermain anak-anak.

BacaJuga:  Wajib Kunjungi 5 Lokasi Wisata Danau Ini Saat di Malang

3. Tirta Citra Indah

foto by id.foursquare.com

Lokasi: Jalan Gatot Subroto RT 02 RW 03 Petahunan Gadingrejo Kota Pasuruan, Jawa Timur
Jam buka/tutup: 07.00 – 17.00 WIB
Map: Klik Disini

Kolam renang Tirta Citra Indah beralamat di Jalan Gatot Subroto RT 02 RW 03 Petahunan Gadingrejo Pasuruan. Kolam renang ini buka setiap hari dari jam 07.00 WIB sampai 17.00 WIB.

foto by teluklove.com

Kolam Renang Tirta Citra Indah menyediakan kolam renang untuk anak-anak maupun dewasa. Pada kolam renang anak, terdapat berbagai permainan air seperti water slide dan bak tumpah.

Air yang digunakan pada kolam renang ini berasal dari air murni dan jernih sehingga memberikan kenyamanan bagi pengunjung. Selain kolam renang, di tempat wisata ini juga terdapat lapangan futsal yang dapat menjadi pilihan Anda bersama teman-teman untuk bermain futsal.

4. Kolam Renang Bhakti Alam

foto by tripadvisor.co.id

Lokasi: Desa Ngembal, Kec. Tutur Nongkojajar, Kab, pasuruan
Jam buka/tutup: 08.00 – 16.00 WIB (Senin tutup, kecuali hari besar nasional)
Map: Klik Disini

Bhakti alam merupakan agrowisata yang baru-baru ini semakin terkenal. Di tempat ini terdapat kolam renang anak. Tempat ini berlokasi di Desa Ngembal, Kec. Tutur Nongkojajar, Kab, pasuruan.

foto by penadiri.com

Kolam renang Bhakti alam merupakan kolam renang yang diperuntukkan oleh anak-anak. Anda dapat menemukan berbagai permainan dalam bentuk yang unik seperti bentuk hewan maupun buah.

5. Kolam Renang Tretes Raya Hotel & Resort

foto by booking.com

Lokasi: Jalan Malabar 168-169 Tretes, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur
Map: Klik Disini

Kolam renang ini berada di dalam hotel Tretes Raya di jalan Malabar 168-169 Tretes Prigen Pasuruan.

foto by agoda.com

Hotel ini terletak di dataran tinggi Prigen, yaitu kaki gunung Arjuno yang menawarkan suasana yang sejuk dan tenang serta pemandangan yang bagus. Kolam renang ini bukan merupakan kolam renang indoor, melainkan kolam renang outdoor.

BacaJuga:  6 Alasan Mengapa Harus Menginap di Omah Kayu Malang

Kolam renang yang ada di Tretes Raya Hotel & Resort dapat dinikmati oleh pengujung untuk melepas penat ataupun sarana bermain bagi anak-anak.

Di tempat ini terdapat kolam yang diperuntukkan untuk anak-anak, 2 buah kolam kecil untuk whirlpool, kolam untuk dewasa dengan kedalaman maksimal 3 m, dan kolam dewasa dengan kedalaman sebatas pundak.

Pada kolam renang ini juga terdapat seluncuran yang cukup tinggi dan berkelok yang menantang. Air yang digunakan di kolam ini merupakan air alami yang diambil dari pegunungan Welirang yang jaraknya 6 km dari hotel.

Selain kolam-kolam renang diatas, masih terdapat kolam renang Sakura Asri yang beralamat di jalan Raya Pandaan, Bangil, Pasuruan. Lalu juga ada Astoria Waterpark yang beralamat di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Gading Kecamatan Gading Rejo Kota Pasuruan.

Selain itu juga ada Taman Dayu Kurma Asri yang beralamat di Jalan Tamandayu Sukorejo, Karangjati, Pandaan, Pasuruan.

Lalu juga ada kolam Renang Arsmeper-Damarjati yang beralamat di Jalan Balai Dusun, Karang Tengah, Purwosari, Pasuruan. Dan juga ada kolam renang Mangga Dua Warungdowo yang beralamat di Jalan Sidogiri, Pasuruan.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.