10 Kolam Renang di Surabaya yang Pas Buat Ngadem Saat Panas

Posted on
10 Kolam Renang di Surabaya yang Pas Buat Ngadem Saat Panas
1 (20%) 1 vote

Surabaya Jawa Timur juga dikenal sebagai kota yang panas, baik itu di pusat kota dan daerah sekitarnya.

Cuaca panas di daerah yang berbatasan dengan Sidoarjo di sebelah selatan dan Gresik di sebelah barat ini adalah suatu hal yang biasa mengingat lokasinya yang memang berdekatan dengan laut.

Kondisi cuaca yang bisa memicu munculnya keringat ini rasanya sangat pas jika dibawa berenang. Apalagi di tahun 2018 ini ada banyak sekali nama kolam renang di Surabaya yang masing-masing mempunyai keunggulan sendiri-sendiri.

Diantara banyaknya kolam renang yang dimaksud, 10 diantaranya dimasukkan dalam daftar terbaru dan akan dibahas secara singkat di bawah ini.

1. Citraland Waterpark

foto by traveloka.com

Lokasi: Kawasan Waterpark Boulevard Citraland, Made, Sambikerep
HTM: Rp 110.000 saat weekday dan Rp 130.000 saat weekend
Jam Buka/Tutup: 10.00 – 19.00
Map: Klik Disini

Citraland Waterpark berada di atas lahan yang luasnya sekitar 5 ha. Kolam renang ini mengadopsi petualangan dari Sinbad sehingga wajar rasanya jika di dalamnya terdapat Sinbad Playground.

Hal menarik lainnya adalah di sini ada kolam ombak, kolam arus tenang Sirens River dan Giant Drum yang mampu menampung air sebanyak 3000 liter.

Untuk tiket masuk harganya memang lumayan mahal yakni antara Rp 110.000 hingga Rp 130.000, tetapi harga ini sangat sepadan dengan fasilitas yang ada di dalamnya bukan?

2. Ciputra Waterpark

foto by traveloka.com

Lokasi: Lokasi Waterpark Boulevard Citraland, Sambikerep, Surabaya
HTM: Rp 110.000 saat weekday dan Rp 130.000 saat weekend
Jam Buka/Tutup: 13.00 – 19.00
Map: Klik Disini

Kolam renang di Ciputra Waterpark ini terbagi menjadi dua kategori, yakni untuk anak-anak dan untuk orang dewasa.

BacaJuga:  15 Souvenir Khas Surabaya yang Menarik Untuk Diburu, Berikut Daftarnya!

Memang harga tiketnya lumayan mahal, tetapi di sini sudah ada berbagai fasilitas yang terhitung lengkap. Tak heran jika kolam renang ini termasuk kolam renang yang favorit di Surabaya.

3. Wisata Bukit Mas

foto by dolandolen.com

Lokasi: Jl. Raya Menganti, Lidah Wetan, Wiyung, Surabaya, East Java
HTM: Rp 30.000 tiap hari Senin – hari Jum’at, dan Rp 35.000 saat akhir pekan atau hari lbiur
Jam Buka/Tutup: 08.00 – 21.00
Map: Klik Disini

Kolam Renang Wisata Bukit Mas ada di dalam Colosseum Club House, lengkap dengan hall bulu tangkis, tenis meja, basket serta lapangan tenis.

Nah, kalau Anda sudah punya Tribun Family Club atau kartu TFC, Anda bisa berenang dengan gratis sebanyak 3 kali dalam seminggu. Lebih serunya lagi, kolam renang ini buka sampai malam. Jadi, Anda bisa dengan puas berenang.

4. Kolam Renang Hotel Ciputra World

foto by swiss-belhotel.com

Lokasi: Jl. Mayjend Sungkono Kav 87-89
Map: Klik Disini
Jam Buka/Tutup: 24 jam

Kolam renang ini ada di lantai 22 Hotel Ciputra World di Surabaya. Dari tempat setinggi ini, Kolam renang Hotel Ciputra World menawarkan pemandangan spektakuler berupa Surabaya City View yang sangat cantik.

Tapi, jika Anda ingin menikmati pemandangan terbaik di sini, waktunya adalah di malam hari. Karena saat itu Surabaya tengah bersinar dengan lampu kota.

Namun sayang, kolam renang ini tidak dibuka untuk umum, karena hanya diperuntukkan bagi tamu hotel yang menginap dengan range per malamnya sekitar Rp 1.200.000

5. Plaza Marina Swimming Pool

foto by jejakpiknik.com

Lokasi: Plaza Marina lantai 1, Jl. Margorejo Indah Utara No. 97-99, Sidosermo, Wonocolo, Surabaya
HTM: Hari Senin – Jum’at Rp 20.000, hari Sabtu, hari Minggu dan hari libur Rp 30.000
Jam Buka/Tutup: 10.00 – 19.00
Map: Klik Disini

Berada di Jl. Margorejo Indah Utara No.97-99, Plaza Marina Swimming Pool patut untuk Anda pertimbangkan. Ada banyak sekali permainan air di sini, makanya tidak heran jika banyak juga pengunjung yang datang terutama anak-anak.

Perlu diketahui bahwasanya kolam renang yang untuk orang dewasa terpisah dari kolam renang yang untuk anak-anak. Harga tiket masuknya juga sangat murah, jauh lebih murah daripada waterboom.

BacaJuga:  8 Homestay di Gresik Murah dan Bagus Mulai 300 Ribu

6. Graha Residen

foto by graharesiden.com

Lokasi: Jl. Raya Darmo Harapan No.1 Tanjungsari, Suko Manunggal, Surabaya
HTM: Rp 30.000
Jam Buka/Tutup: 06.00 – 20.00
Map: Klik Disini

Untuk Anda yang suka meloncat dari ketinggian, sebaiknya pertimbangkan Kolam Renang Graha Residen untuk Anda datangi, karena di sini ada fasilitas yang memungkinkan Anda untuk melakukan hal tersebut.

Ketinggian titiannya sendiri beragam, makanya kolam renang ini biasa dikunjungi oleh pecinta olahraga renang dan melompat dari ketinggian.

7. Al Hikmah Sport Center

foto by twitter.com

Lokasi: Jl. Kebonsari Elveka V, Kompleks SMP-SMA Al Hikmah Surabaya, Kebonsari, Jambangan (60233) Surabaya
HTM: Rp 20.000
Jam Buka/Tutup: 08.00 – 18.00
Map: Klik Disini

Untuk Anda yang beragama Islam, baik itu muslim maupun muslimah bisa menjadi Kolam Renang Al Hikmah Sport Center sebagai pilihan. Kolam renang ini dibagi menjadi area-area khusus sehingga kolam renang untuk laki-laki terpisah dengan kolam renang untuk perempuan.

Kolam renang ini adalah kolam renang indoor, artinya ada di dalam ruangan. Jadi, Anda tidak akan merasa kepanasan sama sekali saat berada di sini. Kolam Renang Al Hikmah Sport Center sudah terbukti memberikan kepuasan bagi para muslimah yang menginginkan privacy.

8. Atlas Sport Club Surabaya

foto by m.privilege.jawapos.co.id

Lokasi: Jl. Dharma Husada Indah Barat III No. 64-66, Mojo, Gubeng, Surabaya
HTM: Rp 40.000 saat weekday dan Rp 55.000 saat weekend dan hari libur
Jam Buka/Tutup: 05.00 – 21.30
Map: Klik Disini

Seperti namanya, Atlas Sport Club Surabaya ini dikelola oleh orang-orang yang memang sudah profesional terutama di bidang olahraga dan fitness. Kolam yang ada di sini dibagi menjadi dua yaitu kolam renang indoor dan kolam renang outdoor.

Kalau Anda lebih suka dengan ruangan teduh, Anda bisa berenang di kolam renang indoor. Tetapi jika Anda lebih suka dengan kondisi sebaliknya, kolam renang outdoor adalah pilihan yang tepat. Selain itu di sini juga ada kolam yang khusus untuk anak-anak. Ada seluncuran bahkan Cold Plunge serta Jacuzzi juga.

BacaJuga:  10 Gambar Hawai Waterpark Malang, Harga Tiket Masuk Tahun 2018, Promo Baru + Alamat Singosari

9. Educity Apartemen

foto by pegipegi.com

Lokasi: Jl. Kalisari Darma Selatan, Mulyorejo, Kalisari, Apartemen Educity
Map: Klik Disini

Kolam renang ini ada di lingkungan Educity Apartemen. Swimming pool ini sangat layak untuk Anda kunjungi karena selain bisa berenang, di dalamnya juga banyak sekali spot foto yang sangat bagus. Cocok untuk Anda para penggemar selfie.

10. Swiss-Bellnn Tunjungan Surabaya

foto by swiss-belhotel.com

Lokasi: Jl. Tunjungan No.101, Embong Kaliasing, Genteng, Surabaya
HTM: Rp 100.000
Map: Klik Disini
Jam Buka/Tutup: 24 jam

Berbeda dengan hotel yang sebelumnya, kolam renang yang ada di Swiss-Bellnn Tunjungan Surabaya ini justru terbuka untuk umum. Jadi, meskipun Anda tidak menginap, Anda tetap bisa menikmati suasana yang terkesan alami di kolam renang ini.

Diantara fasilitas yang akan Anda dapat adalah handuk renang. Anda juga bisa mengakses WiFi serta mendapat pop corn yang enak atau cotton candy yang manis, tergantung pada persediaan.

Di samping kesepuluh kolam tersebut, masih banyak kolam renang lain di Surabaya yang juga layak Anda kunjungi.

Contohnya, Swimming Pool Mansion Nirwana di perumahan Nirwana Eksekutif, Kolam Renang Pasar Atom, Kolam Renang Brawijaya, Kolam Renang Fatmaba, Kolam Renang Araya, Kolam Renang Four Point, Kolam Renang Atlantis dan lain-lain.

Rental Mobil Lampung
Loading...
Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.