Harga Tiket Masuk Kolam Renang Hegar Cirebon + Alamat Lokasi Cikahalang Dukopuntang

Posted on

Lokasi: Cikalahang, Dukupuntang, Cirebon, Jawa Barat 45652
Map: KlikDisini
HTM: Rp 44.000/Orang
Buka/Tutup: Senin – Minggu 07.00-17.00 WIB
Telepon: 0812-2200-6659

foto by donymagazine.com

Cirebon merupakan daerah yang masih memiliki udara cukup segar dengan dipenuhi oleh pemandangan pepohonan dan juga kebun di sepanjang jalannya.

Ada sebuah desa di Kabupaten Cirebon dan biasa dikenal dengan pemancingan dan juga ikan bakarnya. Desa tersebut adalah Desa Cikahalang.

foto by pegipegi.com

Biasanya pengunjung datang ke Daerah cirebon untuk berburu kuliner makanan yang unik, serta sekaligus untuk memanjakan mata dengan pemandangan pedesaan indah dan asri. Di Desa Cikahalang tersendiri terkenal dengan Telaga Remis yang sangat indah.

foto by lintaspulaujawa.blogspot.co.id

Pengunjung dapat mengelilingi telaga tersebut dengan menaiki perahu angsa dan juga diperbolehkan untuk memancing ikan secara langsung. Selain itu Desa Cikahalang terdapat Kecamatan bernama Dukupuntang.

foto by pintuwisata.com

Dukupuntang merupakan kecamatan yang memiliki tempat wisata kolam renang unik dan berbeda, yaitu Kolam Renang Hegar. Dengan dilengkapi pemandangan alam yang indah membuat tempat ini begitu mempesona.

Apabila anda sedang mencari tempat liburan untuk keluarga dan bermain bersama anak-anak, Kolam Renang Hegar sangat pas sekali dikunjungi oleh para keluarga untuk berekreasi berlibur, namun terkadang tempat ini sepi oleh pengunjung.

Daerah Cirebon sendiri memang bisa dibilang cukup populer dengan tempat wisata alamnya dan juga tempat wisata rekreasi berkumpul bersama keluarga. Maka sudah tidak heran jika daerah Cirebon ini selalu didatangi oleh para wisatawan.

Keindahan Kolam Renang Hegar

Desa Cikahalang beralamat di Kabupaten Dukupuntang, Cirebon, Jawa Barat, Indonesia. Kolam Renang Hegar atau yang lebih dikenal dengan Swimming Pooll memiliki keunikan dan khas tersendiri, karena kolam renang ini memiliki sumber mata air langsung berasal dari air pegunungan.

BacaJuga:  10 Gambar Curug Sawer Tasikmalaya, Lokasi Alamat, Nomer Telepon + Jalan Menuju ke Sana
foto by pictame.com

Karena air kolam hegar ini berasal dari pegunungan, maka membuat air yang berada dikolam ini menjadi terasa lebih menyegarkan, sejuk dan juga dingin, serta air yang dihasilkanpun sangat jernih.

Maka tidak heran jika kolam ini memiliki keunikan tersendiri dan menjadi daya tarik bagi para pengunjung. Serta membuat kolam renang ini berbeda dengan tempat kolam renang lainnya.

foto by pictame.com

Tempat ini terkadang sepi oleh pengunjung, namun disamping suasana yang sepi ini dapat membuat pengunjung yang berenang menjadi lebih tenang dan relax.

selain itu ditambah lagi dengan suara aliran air mengalir membuat suasana menjadi teduh dan hening. Sehingga pengunjung dapat berenang dengan nyaman tanpa ada gangguan suara bising.

Fasillitas Yang Terdapat di Kolam Renang Hegar

Tempat wisata Kolam Renang Hegar memiliki fasilitas cukup memadai dan memiliki berbagai macam fasilitas bervariasi diantaranya adalah memiliki Area kolam renang untuk segala usia.

Mulai dari kolam khusus balita yang memilki kedalamam air yang pendek. Ada juga kolam renang yang khusus untuk orang dewasa, yang terletak dipintu masuk sehingga bagi para pengunjung yang membawa anak dapat sekaligus memantau dan menjaga anak dengan leluasa.

foto by pictame.com

Di area ini juga tersedia taman bermain bagi anak, sehingga apabila anak tidak ingin berenang maka mereka dapat bermain di taman ini. Anda dapat mengajak semua keluarga untuk datang ke tempat wisata ini.

Yang kedua adalah tersediannya kantin dengan berbagai jenis makanan ringan dan jajanan, apabila anda ingin membeli cemilan tidak perlu keluar dari area karena semuanya sudah tersedia di dalam.

Dan juga terdapat MCK dan ruang ganti pakaian yang cukup memadai. Serta memiliki ruang bilas yang dapat digunakan pengunjung untuk membilas atau membersihkan tubuh setelah bermain dan berendam di air.

BacaJuga:  16 Restoran Tempat Makan di Cirebon Yang Enak Murah Terkenal Favorit Romantis Paling Bagus

Lalu tersedia juga tempat ibadah mushola bagi para pengunjung muslim yang ingin menunaikan ibadah solat, mushola tersebut cukup bersih dan rapih sehingga pengunjung dapat beribadah dengan nyaman.

Selain terdapat kolam renang, Di Daerah ini juga memiliki situs bersejarah dengan keberadaan nama situs Batu Tulis, ada juga Arena Outboud dan Area Perkemahan serta Kolam pemancingan di dekat area.

Rute Menuju Tempat Wisata Kolam Renang Hegar

Untuk rute menuju Kolam Renang Hegar cukup mudah. Apabila anda berpusat di daerah Cirebon, maka anda lewat Pasar Keramat lalu lurus terus kearah Desa Bobos kemudian jika sampai Polsek Dukupuntang anda belok kiri lalu naik kearah selatan yang berjarak sekitar 1,5 km dan anda sudah bisa menemukan lokasi kolam renang.

Dan bila anda dari arah Majalengka maka dari Polsek Dukupuntang atau Desa Bobos anda belok arah kanan dan menuju Cikahalang kemudian lurus terus samai kearah selatan maka anda akan tiba di tempat tujuan.

Jika anda berasal dari arah Kuningan maka dari Desa Cimara anda lalu ambil jalan kiri kearah Desa Mandala, kemudian setelah sampai perbatasan dengan Desa Bobos lurus terus hingga berjarak 1,5 km maka anda akan tiba di kolam hegar.

Setiap akhir pekan Daerah Cirebon memang selalu dibanjiri oleh wisatawan dari berbagai daerah, sehingga tak heran apabila jalan menuju Cirebon akan selalu macet dan bagi anda yang membawa kendaraan pribadi harus berhati-hati sebab jalan menuju wisata cirebon sedikit rusak dan berlubang.

Terdapat juga kendaraan umum yang dapat anda gunakan untuk menuju tempat ini antara lain kereta api, mobil bus dan dapat juga menggunakan travel. Namun apabila anda ingin lebih mudah untuk sampai ketujuan sebaiknya anda menggunakan travel karena travel dapat mengantar anda hingga sampai tempat tujuan.

BacaJuga:  10 Foto Kampung Daun Bandung Lembang, Menu, Alamat + Harga Tiket Masuk Wisata

Harga Tiket Masuk Dan Jam Buka Kolam Renang Hegar

Harga yang ditawarkan oleh tempat wisata inipun cukup terjangkau dan tentunya ramah dikantong oleh semua kalangan. Untuk tiket masuk pengunjung harus membayar sebesar Rp 44.000 perOrang.

Harga tersebuat sudah termasuk keseluruhan dengan penggunaan fasilitas yang ada. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai dari pukul 07.00 sampai 17.00 WIB.

Tempat wisata terdekat Di Cirebon, yang juga memiliki berjuta keindahan dan tak kalah menarik, antara lain adalah Kolam Renang Segar, Kolam Renang Hegar dan Kolam Renang Sinpatik serta Kolam Renang Pejaten.

Ada yang salah? Punya kritik dan saran? Sampaikan di kolom komentar dibawah ini ya kakak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.