Berwisata Ke Kediri? Jangan Lupa Mengunjungi 4 Kolam Renang Berikut ini

Posted on
Berwisata Ke Kediri? Jangan Lupa Mengunjungi 4 Kolam Renang Berikut ini
Rate this post

Kediri adalah salah satu daerah di Jawa Timur yang kaya akan objek wisata. Tak tanggung-tanggung, beberapa objek wisata yang ada di sana bahkan mendapat acungan jempol dari wisatawan karena panorama dan fasilitas yang disediakan benar-benar bagus.

Namun, pembahasan kali ini akan berfokus pada objek wisata di Kediri yang berupa kolam renang saja. Jika Anda tertarik untuk menjadikan kolam renang ini sebagai destinasi liburan Anda yang akan datang, mari luangkan waktu sejenak untuk menyimak daftar di bawah ini.

1. Kolam Renang Tirtoyoso

foto by vivahotelkediri.com

Harga Tiket Masuk: Rp 12.000 per orang
Lokasi: Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 123, Banjaran, Kecamatan Ngasem, Kediri, East Java.
Map: Klik Disini

Kolam Renang Tirtoyoso adalah salah satu pilihan yang pas untuk Anda jadikan objek saat liburan akhir pekan. Jangan lupa untuk mengajak keluarga agar ikut serta agar hubungan Anda dengan mereka jadi semakin ‘hangat’.

foto by wisatakotakedirijatim.blogspot.com

Harga tiket masuknya juga terhitung murah sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan uang dalam jumlah yang cukup besar, kalaupun Anda mengajak semua anggota keluarga datang ke sana.

Berada di atas lahan yang luasnya sekitar 7,8 hektar, Kolam Renang Tirtoyoso hingga kini masih menjadi landmark bagi Kota Kediri. Tempat wisata ini juga terkenal akan kebersihan, keamanan serta fasilitasnya.

foto by deasikumbang.com

Untuk fasilitas, di sini sudah ada 4 buah kolam renang yang khusus untuk balita dan anak-anak serta 1 buah untuk orang dewasa.

Sebagai pelengkap, di sini juga sudah ada beberapa wahana air, panggung musik, tempat untuk makan, tempat untuk beribadah, area parkir dan masih banyak lagi.

Kalau Anda lapar, Anda bisa mendapatkan berbagai pilihan warung makan hanya di sekitar Jl. Soekarno Hatta, di luar area objek wisata. Di Jl. Soekarno Hatta ada banyak rumah makan yang berdiri seperi RM Tirta Mas, Bebek dan Ayam Goreng Mercon, Ayam Penyet Suroboyo, Gule Kepala Ikan Mas Agus dan masih banyak lagi.

BacaJuga:  10 Foto Taman Prestasi Surabaya, Alamat Lokasi + Jam Buka Malam Hari

2. Kediri Waterpark

foto by jejakpiknik.com

Harga Tiket Masuk: Weekday: Rp 50.000 per orang, Weekend: Rp 70.000 per orang
Lokasi: Jl. Raya Pagung, Desa Pagung, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri dan masih termasuk kawasan perumahan Bukit Podang Residence.
Map: Klik Disini

Kediri Waterpark bisa kita katakan sebagai salah satu kolam renang terbesar di daerah Jawa Timur. Baru beroperasi tahun 2014 yang lalu, kolam renang ini semakin menarik karena dilengkapi dengan berbagai wahana yang akan memanjakan para pengunjungnya.

foto by tempatwisataindonesia.id

 

Objek wisata ini juga terhitung dekat dengan Bukit Doho Indah (BDI) Kediri.

Ada banyak hal menarik yang bisa Anda temukan di Kediri Waterpark ini, salah satunya adalah bus shuttle yang bisa dipakai oleh pengunjung untuk mempermudah mobilitas di dalam area wisata.

foto by koswisata.blogspot.com

Keberadaan bus shuttle ini tidak terlalu mengherankan mengingat Kediri Waterpark sendiri luasnya ‘keterlaluan’ dan mencapai 5 hektar.

Selain bus shuttle, di sini juga ada water slide dengan ketinggian 350 mdpl dan panjang 206 meter. Water slide ini termasuk yang terpanjang dan menjadi daya tarik utama Kediri Waterpark.

Berbagai wahana yang ada di Kediri Waterpark ini terbagi menjadi 3 jenis, yakni wahana air, wahana non air modern serta wahana non air tempo doeloe. Adapun rinciannya adalah sebagai berikut:

a. Wahana air terdii atas kolam anak, kolam umum, race slide, tower slide, kolam kaki, kolam sekoci, kolam plaza, tsunami slide, kids slide, kolam terompet dan kolam arus

b. Wahana non air modern terdiri atas monoret, gondola, Game Zone, Space Ball, Toother, Extreme Cinema 5D, Helicopter Mini, Helikopter Tunggal, Komedi Putar Mini dan Gajah terbang

c. Wahana Air Tempo Doloe terdiri atas Outbond Games, Permainan Ketangkasan, Bianglala Mini, Ontang Anting, Kereta Mini, Rodeo, Gokart, Sepeda Udara dan Mini Coaster

3. Surya Taman Wisata

foto by masbei.com

Harga Tiket Masuk: Rp 20.000 untuk orang dewasa dan Rp 15.000 untuk anak-anak
Lokasi: Ketami, Kecamatan Pesantren.
Map: Klik Disini

Surya Taman Wisata adalah kolam renang dengan konsep indoor yang agak berbeda dengan kolam-kolam renang sebelumnya. Kolam renang ini sengaja dikonsep demikian dengan tujuan supaya pengunjungnya tidak akan kehujanan ataupun kepanasan.

BacaJuga:  10 Homestay Terbaik di Jember Mulai Dari 100 Ribuan Per Malam
foto by bangsaonline.com

Bahkan Surya Taman Wisata juga termasuk objek wisata terbaru di Kediri yang wajib untuk Anda kunjungi.

Alamat Taman Surya Wisata ini sangat dekat dengan Simpang Lima Gumul, dimana jarak keduanya hanya sekitar 2,6 km saja. Karena jarak yang sangat dekat ini, tak ada salahnya jika Anda mampir untuk hunting foto di tempat wisata yang ada di Pare tersbut.

Meski memiliki kolam renang di dalamnya, tetapi nama yang disematkan pada tempat wisata ini sama sekali tidak ada unsur airnya.

Justru dia mengadopsi kata taman, yang memang menjadi petunjuk bahwa selain kolam renang, Surya Taman Wisata juga dilengkapi dengan taman yang indah untuk menjaga udara tetap sejuk.

Kolam renang yang ada di sini berjumlah 4 buah dengan kedalaman yang bervariasi yakni 170 cm untuk orang dewasa, 40 cm untuk anak-anak sementara dua kolam lainnya diperuntukkan bagi balita dan dipenuhi oleh balon kecil.

Anda tidak perlu khawatir dengan kesehatan kulit anak, karena kolam renang di sini tidak dibersihkan dengan bahan kimia, akan tetapi dibersihkan secara manual setiap malamnya.

Secara keseluruhan, luas Surya Taman Wisata ini mencapai 4000 m2 dan sekaligus menjadi tempat berdiri bagi kolam pemancingan dan resto sebagai pelengkap fasilitas wisata. Nilai tambahannya lagi, Surya Taman Wisata ini buka sampai malam hari.

Sementara jika Anda berminat untuk menginap, Anda bisa memesan hotel yang ada di sekitar sana.

4. Pagora

foto by teluklove.com

Harga Tiket Masuk: Rp 9.000 untuk orang dewasa dan Rp 6.000 untuk anak-anak
Lokasi: Jl, Jenderal Ahmad Yani No. 123 Banjaran, Kota Kediri, depan Stadion Brawijaya
Map: Klik Disini

Kalau Anda ingin mengajarkan 3 hal pada anak, yakni sosial, pendidikan serta olahraga, silahkan datang ke Pagora.

Kenapa? Karena tempat wisata ini mampu memberikan ketiga hal tersebut kepada buah hati Anda. Makanya jangan heran jika sampai di sana Anda akan menemukan banyaknya siswa mulai dari tingkat TK hingga tingkat SLTA.

foto by lotusgardenhotel.com

Begitu Anda memasuki pintu masuk, Anda akan melihat 4 tokoh punakawan yang terdiri atas Bagong, Petruk, Gareng dan Semar, ditambah dengan Gatotkaca.

BacaJuga:  10 Gambar Sumber Ubalan Kediri, Harga Tiket Masuk, Lokasi Alamat, Sejarah, Jam Buka + Rute Jalan Menuju Wisata

Tak jauh dari pintu masuk ini, ada satu masjid dengan arsitektur khas Jawa yang dinamakan dengan Masjid Al Ikhlas. Lanjut ke bagian dalam, Anda juga akan melihat banyak fasilitas bertebaran di sini, mulai dari kolam renang, kolam pemancingan, kebun binatang mini, arena permainan hingga arena outbond.

Kolam renang di Pagora dibagi menjadi dua, yakni untuk anak-anak dan untuk orang dewasa. Masing-masing dari kolam tersebut sumber airnya langsung dari mata air dan bebas kaporit. Biasanya air di kolam ini akan dikuras seminggu dua kali, yakni setiap hari Sabtu dan hari Selasa.

Jika Anda hobi memancing, Anda bisa menjalankan hobi tersebut di kolam pemancingan.

Di area ini Anda bebas untuk memancing ikan nila dan ikan lele, tetapi jika Anda ingin membawanya pulang, Anda akan dikenai biaya yang besarnya disesuaikan dengan berat ikan hasil pancingan Anda.

Lanjut ke kebun binatang mini, di dalamnya ada hewan unggas seperti beberapa jenis burung dan ayam, serta hewan mamalia seperti kuda dan rusa. Puas melihat hewan, Anda hendaknya mengajak anak untuk beralih ke arena bermain.

Ada beberapa fasilitas yang bisa dinikmati di sini seperti sepeda air, komedi putar dan kereta kelinci. Untuk waktu-waktu tertentu, di sini juga terkadang menampilkan acara musik.

Loading...
Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.