10 Gambar Kolam Renang Tirta Sari Depok, Harga Tiket Masuk, Lokasi Alamat, Asal Usul, Nomer Telepon + Jam Buka Tutup

Diposting pada

Lokasi: Jalan Bahagia Raya No. 8, RT. 3 RW. 6, Abadijaya, Sukmajaya, Depok City, West Java, Indonesia 16417
Map: KlikDisini
HTM: Rp 25.000 (Senin – Jumat), Rp 30.000 (Sabtu – Minggu), Rp 35.000 (hari raya dan libur nasional)
Buka/Tutup: Pukul 08.00 – 17.00 (Senin – Jumat), Pukul 08.00 -18.00 (Sabtu – Minggu, hari raya dan libur nasional)
Telepon: (021) 77831175

foto by explorewisata.com

Kegiatan berenang merupakan suatu hal yang menyehatkan. Di daerah Depok, Jawa Barat ada banyak obyek wisata air yang menyediakan kolam untuk Anda bisa berenang. Obyek wisata ini salah satunya adalah Kolam Renang Tirta Sari.

Nama Kolam Renang Tirta Asri ini sendiri sebenarnya ada di berbagai daerah di Indonesia. Misalnya saja yaitu di Jalan Kaliurang Kecamatan Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta, Cikampek, dan Sarimulya Kotabaru Kabupaten Karawang.

Ada juga wisata air lain yang masih di Indonesia yaitu Water Park Tirtasani di Malang, Tirta Tamansari Bantul Jogja, Kolam Renang Bukit Rivaria Sawangan Depok, dan Kolam Renang Tirta Maya II Sawangan yang cukup dekat dengan Ciputat dan Pamulang

foto by berenang.id

Lalu ada Obyek Wisata Air Bojongsari, Air Terjun Tirtasari Magetan, Krida Tirta Gunung Gunungsari Surabaya, Waduk Gagaksuro di Godean, Curug Banjing Pekalongan Central Java, Curug Naga Bogor,

Sedangkan di Tropodo Waru, Sidoarjo terdapat taman wisata dan di Bali ada Eka Jaya Fast Boat.

Letak tempat wisata berupa kolam renang yang juga menjadi permata kotanya ini ada di Kelurahan Abadijaya, Depok Timur di mana menyediakan wahana dan sarana yang termasuk lengkap serta fasilitas yang cocok untuk dijadikan pilihan liburan para keluarga.

BacaJuga:  10 Paket Wisata ke Garut Termurah Mulai Rp.115.000, Cocok Untuk Bulan Madu

Lokasi dan Rute Menuju Kolam Renang Tirta Sari Depok

foto by wisata-tanahair.com

Alamat dari kolam renang ini yaitu berada di Jalan Bahagia Raya No. 8, RT. 03 RW.06, Abadijaya, Sukmajaya Permata Sub-District, Kota Depok, Jawa Barat, Indonesia 16417. Lokasi kolam renang ini tidak jauh dari Polsek Sukmajaya Depok.

Tempatnya cukup strategis dan bisa dijangkau oleh semua tipe kendaraan, sehingga tidak heran jika tempat ini ramai didatangi oleh para pengunjung.

Harga Tiket Masuk

foto by youtube.com

Saat Anda akan memasuki obyek wisata air ini, Anda diharuskan membayar tiket masuk terlebih dahulu. Mungkin ada yang bertanya berapa biaya masuk Kolam Renang Tirta Sari Depok. Misteri ini akan terjawab di mana harganya termasuk murah dan tentu terjangkau.

Harga tiket masuknya berbeda-beda, untuk hari Senin sampai Jumat sebesar Rp 25.000,00 per orang. Sedangkan hari Sabtu dan Minggu serta hari raya dan libur nasional harganya sedikit lebih mahal.

Untuk Sabtu dan Minggu sebesar Rp 30.000 per orang.Kemudian hari raya dan libur nasional sebeesar Rp 35.000 per orang.

Jam Buka

foto by haidibarasa.wordpress.com

Anda bisa mengajak keluarga atau teman dekat Anda untuk berkunjung ke sini pada jam operasionalnya. Jam bukanya sendiri yaitu pukul 08.00 sampai dengan 17.00.

Kemudian untuk hari Sabtu, Ahad, hari raya dan libur nasional buka mulai pukul 08.00 dan tutup pada pukul 18.00.

Wahana dan Fasilitas atau Sarana Pendukung yang Tersedia

foto by baiqrosmala.com

Para pengunjung yang datang ke sini bisa menikmati semua wahana dan sarana yang sudah disiapkan oleh pihak pengelola kolam renang. Wahana dan tersebut bisa dinikmati sepuasnya dengan hanya membayar biaya tiket masuk yang termasuk murah.

Wahana yang disediakan di sana antara lain ada kolam renang, baik kolam renang untuk dewasa maupun kolam renang untuk anak-anak. Kemudian ada ember tumpah raksasa, seluncuran atau perosotan, jungkat-jungkit, dan taman bermain untuk anak.

BacaJuga:  Inilah 10 Keseruan Berwisata di Gedung Sate Bandung

Di sana juga ada beberapa sarana pendukung yang termasuk lengkap dan penuhi kebutuhan para pengunjung yang ingin melakukan kegiatan renang dan bermain air di obyek wisata air ini.

foto by wisata-tanahair.com

Seperti halnya obyek wisata air yang lain, fasilitas atau saran pendukung di sini juga terutama ditujukan untuk kegiatan yang berhubungan dengan air. Di antara fasilitas tersebut antara lain yaitu ada toilet, kamar mandi bilas, dan ruangan ganti bilas untuk pria maupun wanita.

Selain itu, ada loker, penyewaan alat-alat renang, gazebo atau tempat tunggu, dan tempat parkir.

Anda tidak perlu merasa khawatir jika ingin beribadah karena di sana telah tersedia mushola. Kemudian jika Anda merasa lapar atau haus bisa ke kantin atau food court yang ada di sana.

Kolam yang ada di sana telah memakai jarring di atasnya. Hal ini tentu akan sangat bermanfaat bagi pengunjung yang tidak ingin kepanasan karena panas matahari menjadi terhalang oleh jaring tersebut dan membuatnya menjadi kolam renang semi-indoor.

foto by instagram.com/roni_uwock/

Kolam renang ini memang mengutamakan kenyamanan pengunjung di mana air yang dipakai pun diambil dari PAM.

Kemudian untuk perawatan airnya dilakukan satu kali setiap tiga bulan untuk di filer. Kandungan kaporit dari air di sini dicocokkan dengan kejernihan air.

Selain mengutamakan kenyamanan, keselamatan pengunjung juga menjadi suatu hal yang sangat diperhatikan. Di sekitar kolam ini sudah ada lifeguard berjumlah 5 orang.

Kemudian untuk kedalaman kolam ini telah diubah menjadi 165 cm. Perawatan dan kebersihan kolamnya juga diperhatikan di mana dilakukan pembersihan setiap minggunya.

Obyek wisata air ini menyediakan 3 kolam renang yang bisa Anda pilih. Ukuran dan kedalaman dari tiap kolam ini berbeda antara satu dengan yang lainnya.

BacaJuga:  15 Pilihan Hotel Murah di Sukabumi Mulai Rp.125.000
foto by carapiknik.com

Untuk kolam dewasa atau umum mempunyai luas 50 x 25 meter dan kedalaman 100 – 165 cm dengan titik terdalam ada di dalam kolam. Di sini juga disediakan wahana waterboom yang hanya diaktifkan saat lokasi cukup ramai oleh pengunjung yang datang.

Kemudian untuk kolam anak-anak sendiri mempunyai luas 10 x 15 meter dengan kedalaman 40 cm. Kolam ini juga mempunyai wahana ember tumpah dan bermacam permainan air yang lain.

Bagi Anda para pengunjung yang membawa balita tidak perlu merasa khawatir. Di sini telah disediakan kolam balita berupa lingkaran dengan diameter 20 meter dan kedalaman 20 cm.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.