6 Alasan Kenapa Ancol Layak Dijadikan Tempat untuk Merayakan Libur Lebaran Anda

Posted on
foto by travel.kompas.com

Bulan Ramadhan akan segera berakhir, umat muslim diseluruh dunia akan menyambut hari kemenangan agama mereka yaitu hari Idul Fitri atau lebih dikenal dengan kata “Lebaran”.

Momen lebaran sudah pasti menjadi hari yang ditunggu-tunggu karena momen ini menjadi liburan yang akan memberi kesan dan juga kenangan indah setelah menjalankan ibadah puasa selama satu bulan. Tidak terkecuali dengan warga Jakarta.

Warga ibu kota yang sibuk dengan pekerjaan ataupun aktivitas lainnya akan memanfaatkan moment lebaran ini untuk berlibur dan berhenti sejenak dari kepenatan kesibukan di ibu kota.

Biasanya saat libur lebaran telah tiba Jakarta bisa menjadi kota yang sangat sepi karena banyak warga yang pulang ke kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri bersama dengan keluarganya.

Meskipun banyak penduduk Jakarta yang pulang, ada juga sebagian warga yang menetap dan merayakan lebaran di Jakarta bahkan ada juga warga dari luar kota yang datang ke Jakarta untuk mengisi libur lebarannya dengan mengunjungi tempat-tempat wisata di Jakarta.

Salah satu tempat yang dapat dikunjungi dan paling ramai ketika hari libur telah tiba adalah Taman Impian Jaya Ancol. Manajemen dari objek wisata tersebut telah menyediakan berbagai macam acara hiburan bagi wisatawan yang ingin menghabiskan waktu lebarannya di Ancol.

Di Ancol wisatawan dapat menikmati berbagai macam hiburan yang telah disediakan oleh pihak manajemen baik itu dari wahana, taman atau pantai.

Kita akan membahas beberapa  acara menarik yang telah disiapkan oleh pihak manajemen dan promo yang disediakan  dan  sayang untuk dilewatkan ketika berlibur di Taman Impian Jaya Ancol.

1. Pantai

Bagi wisatawan yang berlibur ke ancol dapat mengunjungi pantainya. Di sepanjang pantai, para pengunjung dapat menikmati berbagai acara hiburan menarik mulai dari musik, beraneka permainan seru serta banyak juga sajian kuliner dari berbagai daerah.

BacaJuga:  10 Gambar Museum Iptek Tmii Jakarta, Harga Tiket Masuk + Apa Saja Yang Ada di Lokasi

2. Dufan

Selain pantai, wisatawan juga dapat menikmati berbagai hiburan yang disediakan oleh Dufan. Untuk lebaran tahun ini pihak Dufan telah menyiapkan berbagai acara yang dapat anda nikmati dihari lebaran nanti seperti Parade Akbar Dunia Fantasi.

Keseruan Parade Akbar ini dapat anda nikmati setiap hari Minggu pukul 16.30 dan akan dimulai kawasan Jakarta hingga kawasan Amerika.

Selain dari acara di atas, anda juga dapat menikmati acara baru persembahan dari Dufan yaitu Serunya International Show- Dragon Ball. Acara ini akan ditampilkan mulai tanggal 15 Juni-31 Juli 2018, selama 2 kali dalam sehari yaitu pukul 13.00 dan pukul 15.30

Untuk menikmati acara hiburan yang telah disediakan mereka juga telah menyediakan Promo dufan THR, dimana anda yang berkunjung mendapat kesempatan untuk memenangkan undian sebesar Rp.330.000.000.

Jadi selain berlibur ke dufan anda juga akan memiliki kesempatan untuk meraih keuntungan sebagai uang THR di hari raya.

3. Atlantis Water Adventures

Di Atlantis Water Adventures anda dapat menikmati berbagai wahana air. Pengelola telah menyediakan beberapa wahana air untuk mengibur para pengunjung seperti kolam Kiddy I, Skybox, Dragon Race, Water Outbond, Rainbow Splash, kolam tanding, dan Crazy  Highest Longest Slide.

Biaya masuk per Juni 2018 adalah Rp. 95.000 di hari senin sampai dengan jumat dan di hari sabtu sampai minggu dan juga di hari libur dikenakan biaya Rp. 130.000 per orang.

Dan untuk Annual Pass maka akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 260.000. Jam operasional adalah 08.00-17.00 setiap harinya. Dan bagi anda yang follow instagram Atlantis Water Adventures akan langsung mendapatkan harga spesial sampai tanggal 12 Juni 2018.

BacaJuga:  10 Foto Ecopark Ancol Jakarta 2018, Harga Tiket Masuk Lokasi + Fasilitas Wahana Outbound

4. Ocean Dream Samudera

Di wahana yang satu ini para pengunjung dapat menyaksikan atraksi pentas dari berbagai hewan seperti lumba-lumba atau singa laut. Pengunjung juga dapat berwisata edukasi mengenai jenis-jeis burung, berbagai jenis ikan laut dan tawar,  ubur-ubur dan scorpion pirates.

Setiap event yang diadakan memiliki jadwal berbeda. Pembagian jadwal dibagi menjadi dua yaitu dihari senin sampai jumat dan dihari weekend yaitu sabtu sampai minggu.

5. Pasar Seni

Pasar seni merupakan pusat kesenian dan kerajinan yang dapat anda kunjung dimana tempat ini dapat memberikan anda inspirasi dan wawasan.

6. Seaworld Ancol

Wahana yang satu ini telah disiapkan oleh pengelola untuk menghibur para wisatawan dan juga sekaligus menjadi wisata edukasi mengenai dunia laut. Setiap tampilan akuarium yang ada di Seaworld memiliki tema tersendiri dan memiliki makna khusus.

Selain melihat berbagai jenis biota laut yang ada di akuarium, pengelola juga menyelenggarakan event seperti Feeding show di akuarium utama dan anda juga dapat berinterkasi dengan biota laut melalui Kolam Sentuh.

Wahana lain yang dapat anda nikmati selama libur lebaran selain beberapa wahana diatas adalah Alianzz Ecopark dimana anda akan menemukan kawasan hijau yang luas dan menawarkan nilai edukasi serta petualangan seru.

Bagi anda yang ingin menikmati keindahan teluk Jakarta dan sarana rekreasi lainnya yang ada di ancol, anda dapat menggunakan Gondola.

Ada yang salah? Punya kritik dan saran? Sampaikan di kolom komentar dibawah ini ya kakak

BacaJuga:  10 Foto Naik Gondola Ancol + Harga Tiket Masuk Promo 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.