4 Tips Berlibur Lebaran di ITC Mangga Dua yang Mengasyikkan

Posted on
4 Tips Berlibur Lebaran di ITC Mangga Dua yang Mengasyikkan
1 (20%) 1 vote
foto by itc-manggadua.com

Menjelang lebaran, pusat perbelanjaan di Jakarta menjadi destinasi bagi warga Jakarta maupun mereka yang datang dari luar kota. Mangga Dua Square dan ITC menjadi dua diantara kawasan perbelanjaan yang diburu oleh para ibu-ibu maupun anak muda, terutama kaum muslim.

Pakaian muslim menjadi buruan yang selalu dicari-cari oleh pengunjung menjelang lebaran. Bahkan trend-trend yang dipopulerkan oleh para artis akan laris manis dan ludes tak bersisa. Meskipun kadangkala pakaian-pakaian tersebut dipatok berkali-kali lipat, pembeli tak merasa heran.

ITC sendiri masih tetap buka sampai hari lebaran, tetapi memang tak semua toko. Hanya beberapa toko yang memilih tetap buka dan melayani pembeli yang datang. Selebihnya memilih meliburkan diri untuk berkumpul bersama keluarga di hari yang fitri.

Libur lebaran di ITC tidak berlangsung terlalu lama. Tidak sampai seminggu, kebanyakan toko sudah buka dan beroperasi kembali. Pengunjung yang datang dapat berburu pakaian baru lagi dengan diskon yang kadangkala sulit didapatkan menjelang lebaran.

Bagi anda yang ingin mengisi libur lebaran di kawasan Mangga Dua, ada baiknya mengikuti tips-tips berikut sebelum berbelanja:

1. Menawar harga

Tawar-menawar menjadi hal yang wajib dilakukan oleh para pengunjung disini. Jika anda ingin berbelanja murah, sebaiknya jangan lewatkan momen tawar-menawar ini. Tawar dengan harga yang masih rasional atau masuk akal, jangan terlalu rendah agar pedagang tak begitu rugi.

Harga pakaian muslim disini umumnya ditawarkan mulai dari puluhan sampai ratusan ribu. Bila anda beruntung dan pandai menawar, anda bisa membawa pulang busana muslim dengan setengah harga saja.

BacaJuga:  Acara Malam Tahun Baru di Monas, Foto Video Perayaan + Ada Event Apa? Tanpa Kembang Api?

Coba bandingkan dengan harga pakaian yang dijual di mall-mall atau toko ternama! Anda sudang menghemat sampai ratusan ribu untuk sehelai baju saja. Uangnya bisa anda gunakan untuk membeli kebutuhan lain atau membeli baju baru lagi.

Pastikan anda mendapatkan harga yang sesuai dengan kualitas pakaian yang ingin dibeli. Pintar-pintarlah menawar harga pakaian, kalau perlu ajak kerabat yang memang getol menawar. Bandingkan beberapa harga pakaian dari beberapa toko yang ada di ITC.

2. Zonasi blok

Disini setiap pedagang ditempatkan pada blok-blok dengan zonasi penjualan yang berbeda-beda. Pembagian zonasi blok ditujukan untuk mempermudah para pengunjung mendapatkan barang yang dicari.

Tanpa harus memutari satu kawasan dengan 7 lantai bertingkat, anda bisa pulang tanpa kelelahan.

Untuk pakaian muslim, pedagang menempati lantai dasar di blok D. Selain di lantai ini, pedagang busana muslim juga tersebar di lantai 3, 4, dan 5. Bagi anda yang terbiasa menjahit sendiri baju lebaran, adapula toko tekstil yang tersedia di kawasan ITC Mangga Dua.

Toko tekstil masih berada di satu lantai dengan busana muslim, hanya berbeda blok. Jika busana muslim di blok D, maka toko tekstil di blok E. Bergeser sedikit ke lantai 1, anda bisa menemukan optik kacamata dan perhiasan dengan berbagai harga dan kombinasi.

3. Parkir

Membludaknya jumlah pengunjung menjelang libur lebaran harus anda antisipasi. Pasalnya anda akan kesulitan menemukan lahan parkir yang kosong untuk membawa kendaraan pribadi.

Walaupun ada, biasanya akan sedikit sulit untuk mereka yang tak terbiasa melakukan parkir sendiri.

Sebagai pilihan, anda bisa memilih transportasi umum yang sudah terintegrasi di kawasan ini. Anda bisa memilih transjakarta dan naik di koridor 5, Kampung Melayu – Ancol.

BacaJuga:  10 Foto Menara Syahbandar Jakarta Utara Sunda Kelapa Miring? + Letak Lokasi Alamat

Turun di halte Mangga Dua dan cukup menyeberangi melalui jembatan penyeberangan yang menghubungkan kawasan perbelanjaan Mangga Dua.

4. Fasilitas pendukung

Ini yang paling penting, anda pasti membutuhkan toilet dan ATM center untuk memudahkan akses berbelanja. ATM berada di lantai dasar, khususnya blok A dan D. Semua ATM dari berbagai bank bisa ditemukan disini, jadi tak perlu khawatir akan kehabisan uang saat asyik berbelanja.

Bagi anda yang tak bisa jauh-jauh dari toilet, ITC Mangga Dua menyediakan toilet hampir di semua lantai.

Toilet tersebar merata dan dapat ditemukan dengan mudah untuk mengakomodir para pengunjung. Hal ini guna memudahkan mereka yang sudah kebelet tapi tak ingin pergi terlalu jauh atau berpindah lantai.

Rental Mobil Lampung
Loading...
Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.