Little Venice Cianjur, Italia-nya Indonesia

Diposting pada
Little venice kota bunga cianjur kabupaten jawa barat west java tiket alamat 43253 the cipanas di harga villa masuk regency 2019 subang rute indonesia sewa lokasi puncak wisata
foto by dolanyok.com

Lokasi: Batulawang, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43253
Map: Klik Disini
HTM: Rp.40.000 per Orang
Jam Buka: Sabtu-Minggu 08:30 – 18:00 WIB, Senin-Jumat 09.00–16.30 WIB
Telepon: (0263) 580511

Little Venice merupakan salah objek wisata yang akan membawamu merasakan suasana seperti di luar negeri. Sekarang, tempat ini termasuk kawasan wisata favorit di Jawa Barat. Tidak hanya menyajikan view terbaik saja, melainkan juga udaranya segar dan sejuk.

Letaknya tak jauh dari taman bunga nusantara, sehingga kamu bisa menjadikan satu tour dalam sehari. Daya tarik utama di Littel Venice adalah menyuguhkan pemandangan dengan konsep Venesia.

Viewnya itu juga didukung beragam wahana yang dapat kamu nikmati bersama keluarga, teman-teman atau orang-orang tercinta lainnya. Penasarankan dengan keindahan alam taman yang terkenal di Bogor ini. Maka, simak ulasan lengkapnya disini!

Keindahan dan Keunikan

foto by instagram.com/aan_wrr/

Seperti namanya Little Venice, objek wisata ini menampilkan miniatur Kota Venesia, Italia. Konsep tempatnya cukup unik. Keberadaannya mampu membuat kamu merasakan seperti berada di Venesia tanpa harus ke luar negeri.

Karena sangat mirip, para pengunjung dibuat betah berlama-lama disana. Mulai dari arsitektur sampai panoramanya akan membuat kamu terpukau dan langsung tak henti-hentinya untuk mengambil foto.

foto by instagram.com/eka_91/

Selain itu, mata kamu pun akan dimanjakan oleh pemandangan miniatur kota lain di Eropa lainnya, Asia sampai miniatur Dufan di Jakarta. Begitu banyak spot-spot menarik di kawasan wisata ini, sehingga jangan lupa membawa kamera kualitas bagus.

Sebetulnya, dulu area Kota Bunga Little Venice Cipanas ini adalah tempat penginapan. Tapi, karena tema yang unik dan indah, menjadikannya sebagai spot wisata. Terlebih lagi setelah banyak orang yang mengupload fotonya ke instagram. Maka semakinlah populer.

Terdapat beberapa wahana yang bisa kamu coba disana, diantaranya perahu kapal, sepeda air, gondola, banana boat, buble ball, perahu naga, kapal missisipi, rubber boat. Adapun wahana terfavorit pengunjungi yakni gondola.

foto by instagram.com/evanurulz/

Dengan menaikinya, dapat membuatmu seakan-akan benar-benar di Venesia yang memang menggunakan gondola sebagai sarana transportasi utama. Jika kamu memilih wahana ini, nantinya diajak berkeliling selama 15 menit.

Sepanjang perjalanan dengan gondola, kamu dapat menyaksikan bagaimana keindahan arsitektur bangunan-bangunannya. Tepat sekali bila kamu mengajak pasangan karena suasana yang disajikan cukup romantis.

foto by instagram.com/tripitakasari/

Namun, kamu mesti tahu bahwa semua wahana yang tersedia mempunyai harga tiket sendiri-sendiri. Jadi, kalau kamu berniat mencoba wahana-wahana tersebut, harus merogoh kocek lagi. Tapi, biaya yang kamu keluarkan sepadan kok dengan apa yang kamu dapatkan.

Selain miniatur Dufan di Jakarta, Kota Bunga Little Venice Cianjur ini juga memiliki miniatur Dufan bertemakan koboi Amerika. Cukup berkunjung ke Little Venice taman bunga nusantara, kamu sudah merasakan nuansa luar negeri. Dengan begitu, budget liburan pun aman.

foto by instagram.com/yunie_vy/

Bagi kamu yang suka fotografi, datang kesana akan memberikan pengalaman berbeda. Sebab, kamu akan mendapatkan foto keren tentang pemandangan maupun arsitekturnya. Objek wisata ini selalu ramai dikunjungi, terutama di akhir pekan.

Sesuai namanya “little” yang berarti kecil, kawasan ini terbilang kecil. Namun, dapat memberikan pengalaman wisata terbaik bagi siapapun yang mengunjunginya. kamu pun harus rela antri mnunggu giliran agar bisa masuk menikmati viewnya itu.

foto by instagram.com/puncakinn.id/

Fasilitas Kota Little Venice

Selain menyediakan berbagai wahana seru, Little Venice juga menyediakan fasilitas lengkap untuk menunjang aktivitas pengunjung. Terdapat kolam renang, lapangan tenis, kolam pancing, playground, arena fantasi, sewa kuda, restoran, penginapan, area parkir, mushola, toilet dan lainnya.

Lengkapnya wahana serta fasilitas ini tentu dapat membuat pengunjungi nyaman, bahkan tak ingin pulang. Kamu harus mencoba tempat ini, hilangkan kepenatan dengan melihat pemandangan ala Eropa dan mencoba berbagai wahana menyenangkan.

foto by instagram.com/sekar_kuswidiarani/

Cara Menuju Lokasi

How to get there atau agar sampai lokasi Little Venice di wilayah kota bunga yakni kawasan Villa Estate. Dibangun pada lahan seluas 125 hektar. Letaknya di Jl. Hanjawar Pacet Desa Batulawang, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.

Banyak yang mengira kalau lokasinya di wilayah Bogor, padahal di wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Berjarak kira-kira 44 km, dapat ditempuh selama 2 jam perjalanan. Sementara dari Jakarta berjarak 87 km, ditempuh selama kurang lebih 3 jam lewat Tol Jagorawi.

Jika dari Jakarta atau Bogor, kamu dapat melalui Tol Gadog – Cisarua ke arah Cianjur atau Cipanas. Saat sudah sampai di Puncak Pas lurus hingga jembatan dan di pertigaan itu ada plang bertuliskan Taman Bunga Nusantara.

foto by instagram.com/faikiaf/

Lalu, belok kiri lanjut ikuti jalannya sekitar 3 m sampai melihat gerbang masuk kota bunga yang letaknya di kiri jalan. Kemudian, masuk gerbang lewati bunderan kota bunga, belok ke kiri terus sekitar 1 km, sampailah pada lokasi.

Kalau dari Bandung, kamu ambil arah ke Cianjur, lalu menuju Cipanas. Sesampainya di wilayah Ciherang, ada pertigaan pilih ke arah kanan yakni arah Benying Hanjawar.

Kemudian, ada perempatan pasar ikuti jalan kira-kira 3 km hingga ke gerbang masuk villa kota bunga di kanan jalan. Lanjut masuk gerbang, lewati bunderan kota bunga, lurus saja sampai ke lokasi.

Jam Buka

Kawasan wisata ini buka setiap hari. Weekdays buka pukul 08:00 – 16:30 WIB. Sementara weekend dan hari libur nasional buka 09:00 – 18:00 WIB.

Harga Tiket Masuk

Untuk memasuki area Little Venice, kamu harus mengeluarkan biaya sebesar Rp 25.000 untuk dewasa dan Rp 20.000 untuk anak-anak. Pada hari libur harga tiket masuk menjadi Rp 40.000 orang dewasa dan Rp 30.000 anak-anak. Harga tersebut belum termasuk biaya tiket wahana-wahana.

foto by doyanjalan.com

Inilah harga tiket wahana yang tersedia disana :

  • Gondola : Rp 15.000/ orang, menampung 4 orang
  • Kapal missisipi : Rp 15.000/ orang, menampung 20 rang
  • Perahu bebek motor : Rp 15.000/ orang, menampung 9 orang
  • Perahu bebek besar : Rp 80.000/ orang, menampung 8 orang
  • Perahu bebek kecil : Rp 40.000/ orang, menampung 4 orang
  • Sepeda air besar : Rp 40.000/ orang, menampung 4 orang
  • Sepeda air kecil : Rp 20.000/ orang, menampung 2 orang
  • Perahu naga : Rp 15.000/ orang, menampung 9 orang
  • Banana boat : Rp 25.000/ orang, menampung 5 orang
  • Sniper : Rp 15.000/ 40 butir peluru
  • Battery car : Rp 10.000/ koin
  • Rumah Midway : Rp 15.000/ token
  • Brake The Plate : RP 15.000/ token

Biaya Prewedding

Sesi foto (08:30 – 16:30 WIB) baik operasional atau tidak operasional

  • 1 lokasi : Rp 1.000.000
  • 2 lokasi : Rp 1.500.000

Shooting operasional (10:00 – 15:00 WIB)

  • 1 lokasi : Rp 2.000.000
  • 2 lokasi : Rp 3.000.000

Shooting tidak operasional (10:00 – 15:00 WIB)

  • 1 lokasi : Rp 3.000.000
  • 2 lokasi : Rp 4.000.000

Over Time

  • Sesi foto : Rp 200.000/ jam
  • Shooting Rp 250.000/ jam

Sebaiknya, kamu mengecek website resminya untuk memastikan harga tiket masuk beserta biaya wahana permainnya. Sebab, sewaktu-waktu bisa berubah. Sebelum melakukan prewedding, sebaiknya survey dulu tempatnya.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

3 thoughts on “Little Venice Cianjur, Italia-nya Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.