Malang Night Paradise, Mas Anang dan Ashanty Pernah Kesini

Diposting pada
Anang Ashanty, foto by @dinosaursworlds

Lokasi: Jalan Graha Kencana Raya No.66, Balearjosari, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65126
Map: Klik Disini
HTM: Rp.25.000 (Senin – Jumat), Rp.35.000 (Sabtu, Minggu dan Hari Libur)
Buka Tutup: Setiap hari, Pukul 18.00 – 23.00 WIB
Telepon: (0341) 4351795
WhatsApp: 0812 3363 1616

Julukan Malang sebagai kota pendidikan dan wisata di Jawa Timur memang sangat tepat.

Kota satu ini secara konsisten menghadirkan tempat wisata baru yang bukan hanya menyenangkan untuk dikunjungi wisatawan dari dalam dan luar daerah, namun juga memberikan unsur pendidikan. Salah satunya wahana wisata terbaru, Malang Night Paradise.

Malang Night Paradise baru saja dibuka pada tahun lalu dan langsung mendapatkan sederet review positif dari para pengunjungnya. Pujian terutama diberikan untuk konsep MNP yang menggabungkan wisata keluarga dengan pendidikan

Wahana, gambar by @afranipar

Malang Night Paradise berada di tempat yang sama Hawaii Water Park. Alamat tepatnya berada di Jalan Graha Kencana Raya No.66, Desa Banjararum, Balearjosari, Blimbing, Singosari, Kota Malang, Jawa Timur.

Lokasi yang menjadi satu ini tak lain karena Malang Night Paradise dan juga Hawaii Water Park dalam pengelolaan perusahaan yang sama, PT. Adikarya Citra Abadi.

Menjadi keuntungan tersendiri bagi pengunjung dengan 2 lokasi wisata yang menjadi satu ini. Salah satunya, pengunjung jadi bisa mengunjungi Malang Night Paradise dan Hawaii Water Park di hari yang sama. Terlebih karena Malang Night Paradise baru buka mulai jam 6 sore hingga pukul 11 malam saja.

Pembukaan MNP

Malang Night Paradise dibuka pertama kali pada 19 Juni lalu. Pada acara pembukaan, diundang beberapa komunitas wisata di Malang dan sekitarnya.

Acara tersebut juga dihadiri pula beberapa pengunjung dari kota Malang, Surabaya, hingga dari Jakarta. Sejak pembukaan, area wisata sudah langsung ramai dipenuhi oleh pengunjung yang penasaran dengan hiburan dan fasilitas yang dihadirkan.

Acara pembukaan Malang Night Paradise pun semakin meriah dengan hadirnya keluarga selebritis Anang Hermansyah dan Ashanty. Keluarga tersebut nampak mencoba berbagai atraksi dan wahana yang ada di Malang Night Paradise.

Terlihat, Ashanty dan sang putri pun menikmati saat-saat melihat replika Dinosaurus di Taman Dinosaurus. Keluarga satu ini menyebut bahwa berjalan-jalan di Malang Night Paradise makin seru degan tema pendidikan yang diusung.

Pengunjung hingga komunitas wisata yang diajak menikmati pembukaan permainan mengungkapkan bahwa MNP memberikan kepuasan wisata yang sesungguhnya.

Fasilitas, Foto: dakatour.com

Meskipun memang jam buka operasional wahana wisata ini terbilang pendek. Keluarga Anang dan Ashanty pun memberikan keterangan yang serupa pada saat pembukaan.

Berdasar dari review kepuasaan pengunjung, adanya sarana edukasi di objek wisata ini pun menjadi satu keunggulan tersendiri. Sesuatu yang mungkin belum ada pada objek pariwisata di kota-kota lain.

Kepuasaan Lebih

Setelah pembukaan, Anda juga masih bisa berkunjung ke Malang Night Paradise. Terlebih saat ini, masih ada promo Malang Night Paradise. Nantinya pengunjung yang datang pada masa promosi pembukaan akan mendapatkan tiket flying car gratis. Lumayan sekali bukan?

Jadi semakin tidak sabar untuk segera berkunjung ke wisata menarik, unik dan edukatif ini? Sabar dulu! Perhatikan beberapa hal menarik lain dari wisata di Malang Night Paradise nantinya.

BacaJuga:  Lokasi Rute Jawatan Benculuk Cluring Banyuwangi + Alamat Peta Hutan Trembesi Perhutani

Ada beberapa hal yang seharusnya menjadi perhatian ketika berkunjung ke Malang Night Paradise. Pertama, siapkan kamera. Ada banyak sekali spot foto bagus di area wisata ini yang akan cocok dimasukan ke Instagram para pengunjung. Jadi, kamera sudah pasti menjadi hal penting untuk dibawa.

Selain itu, karena konsepnya sendiricditujukan sebagai wisata malam, pastikan bila mengajak anak akan bisa terjaga hingga cukup malam.

Buka Jam Berapa

Meskipun Malang Night Paradise sendiri tutup sampai pukul 11 malam saja. Jam buka dari lokasi wisata ini dimulai pada pukul 6 sore. Waktu yang terbilang singkat memang untuk menikmati berbagai wahana dan permainan yang ada.

Akses Menuju MNP, Foto: dakatour.com

Harga Tiket Masuk

Untuk bisa masuk, pengunjung dikenakan biaya yang cukup murah. Sering kali pengunjung bertanya-tanya berapa HTM dari lokasi wisata baru ini. Tanpa menduga harganya memang benar-benar terjangkau.

Harga tiket masuk Malang Night Paradise hanya Rp 25,000 untuk kunjungan di hari biasa dari Senin hingga Jum’at. Sedangkan pada hari libur Sabtu dan Minggu, harga tiket menjadi Rp 35,000.

Untuk anak-anak di bawah 85 cm tidak akan dikenakan biaya untuk bisa masuk. Benar-benar menjadi liburan keluarga yang menyenangkan, mendidik, sekaligus hemat, bukan?

Namun meski murah, wisata di Malang Night Paradise tentu saja tidak murahan. Setelah membeli tiket dan masuk ke area hiburan, pengunjung akan disambut dengan adanya air terjun berwarna-warni.

Lampu yang sangat meriah dengan berbagai bentuk dan model memang sudah menyambut pengunjung sejak di pintu masuk.

Malang Night Paradise memiliki konsep wisata malam yang menghadirkan berbagai lampion dalam bentuk menarik, serta atraksi lampu unik yang tentunya menjadi pusat perhatian.

Konsep ini terbilang unik dan buktinya membuat banyak Vlogger beramai-ramai datang ke lokasi ini untuk membuat konten terbaru untuk kanal YouTube mereka.

Belum lagi untuk para millenial yang gemar berfoto dengan latar lampu-lampu fotogenik yang ada di tempat ini.

Alamat MNP, Foto: dakatour.com

Taman Lampion

Ketika masuk, atraksi pertama yang sudah menunggu ada air mancur menari dengan warna warni yang menarik. Setelah itu, pengunjung juga akan disambut dengan adanya kebun bunga tulip yang cantik.

Jangan salah dan kaget ya karena bunga tulip yang ada di “kebun” Malang Night Paradise bukan bunga asli. Melainkan lampion yang dibuat sangat mirip dengan bunga tulip berwarna putih yang bersinar.

Suasana sekitar yang nampak lebih gelap pun menjadikan deretan tanaman bunga tulip dengan banyak warna tersebut terlihat begitu bersinar dengan indah. Seakan berada di negeri dongeng!

Namun tak hanya itu saja, melangkah semakin jauh pengunjung akan semakin dimanjakan dengan keindahan atraksi lampu dan lampion yang ada di tempat ini.

Salah satunya adalah lampion dengan berbagai bentuk berbeda, di mana masing-masing lampion memancarkan cahaya cantik berwarna-warni pula. Ada lampion angsa berukuran raksasa yang dikelilingi oleh taman bunga yang bersinar terang.

Setelah itu juga ada lampion dengan bentuk kelinci yang seakan bermain-main di antara bunga yang bersinar dengan warna warni berbeda. Disekitarnya terdapat lampion yang lebih besar berbentuk rumah jamur.

Masing-masing tentunya bersinar terang di antara gelapnya malam. Agak sedikit jauh juga ada lampion dengan bentuk jamur besar yang ada disekitar burung merak.

BacaJuga:  7 Rekomendasi Bakso Enak di Banyuwangi

Semua lampion memang sengaja dibuat dengan bentuk yang unik dan anti mainstream sehingga bisa menarik perhatian dari pengunjungnya.

Terbukti sukses bila melihat antusiasme pengunjung dalam menikmati pemandangan yang dihadirkan di Malang Night Paradise ini.

Dino Park di MNP, Foto: dakatour.com

Pengunjung pun dibuat lebih terperangah lagi dengan beberapa lampion yang bisa bergerak. Lampion seperti bunga, bisa membuka tutup kelopaknya dan berganti warna dari waktu ke waktu.

Ini tentu saja menjadikan hiburan di Taman Lampion ini lebih interaktif dibandingkan di tempat lain. Tak hanya bunga, lampion dengan bentuk hewan pun bisa berputar dan bisa mengangguk-anggukan kepala mereka.

Tak jarang pergerakan dari lampion ini mengundang decakan kagum dan teriakan kaget dari pengunjung yang menyaksikan. Pengunjung juga bisa menikmati waktu dengan berjalan di antara pohon-pohon sintetis yang dihiasi gemerlap lampu.

Lokasi yang masih menjadi bagian dari Taman Lampion ini diklaim sebagai lokasi paling romantis untuk menghabiskan waktu dengan pasangan.

Masih di Taman Lampion, pengunjung juga bisa mampir ke Light Tunnel. Terowongan ini dipenuhi dengan 77 lampu interaktif yang berganti warna mengikuti musik yang menggebu.

Lokasi Light Tunnel ini menjadi salah satu lokasi yang paling sering difoto untuk media sosial para pengunjung. Selain itu juga paling seru dengan permainan interaktif antara musik dan juga lampu yang bergerak dinamis seirama.

Taman Dinosaurus

Setelah berada (dan berfoto ria, tentunya) di Taman Lampion, pengunjung selanjutnya bisa menikmati hiburan lain yang ditawarkan. Malang Night Paradise mengunggulkan dua bagian wisata, pertama tentu saja Taman Lampion.

Berikutnya ada Taman Dinosaurus. Di Taman Dinosaurus, ada 12 jenis dinosaurus yang dibuat replikanya. Ada Liopleurodon, Pteridactyl, Carnotaurus, Memenchisaurus, Parasaurolophus, Tyrannosaurus, Triceratops, Spinosaurus, Vilociraptor, Mammoth hingga Compsognathus.

Taman Dinosaurus, Foto: ilovemalang.net

Semua replika yang ada memiliki sifat robotik sehingga bisa bergerak dan mengeluarkan suara. Tak melihat dari kaca, anak-anak yang berkunjung ke pusat edukasi ini juga bisa menyentuh langsung dinosaurus replika tersebut.

Nah bila belum puas, di bagian lain Taman Dinosaurus terdapat area bermain yang bisa digunakan anak untuk menaiki replika yang mereka inginkan.

Hanya dengan memasukan token seharga Rp 5.000 anak bisa bermain-main di atas replika dinosaurus ini. Menyenangkan dan pastinya sih membuat anak Anda betah berada di sini.

Tak hanya itu saja, beberapa dinosaurus juga dibuatkan versi lain yang bisa dibuat berfoto. Entah itu dengan pose naik ke atas badan replika ini hingga berada di dalam telur dinosaurus raksasa.

Tata letak di Taman Dinosaurus ini pun membuat pengunjungnya seakan berada di jaman pre sejarah. Terlebih dengan banyaknya elemen pendukung seperti pohon raksasa dan sesekali adanya efek suara raungan dari dinosaurus.

Menjadikan suasana mencekam dan juga mengejutkan. Pengunjung seakan dibawa masuk ke dalam era dinosaurus yang sebenarnya setelah keluar dari negeri dongeng di Taman Lampion.

Wahana terakhir di Malang Night Paradise ini ada Twister Robotic. Twister Robotic adalah permainan virtual reality yang membuat pengunjung seakan menaiki roller coaster dengan bantuan alat VR.

Tegang, dan dijamin cukup membuat teriak histeris meskipun pengunjung sebenarnya hanya duduk di kursi saja. Permainan satu ini terdapat batas usia, jadi pastikan anak sudah cukup umur sesuai ketentuan sebelum bermain di Twister Robotic ini ya!

BacaJuga:  8 Daftar Travel Juanda Malang Dengan Tarif Mulai Rp.90.000
Harga Tiket Masuk, Foto: dakatour.com

Malang Night Paradise VS BNS

Sebelum adanya Malang Night Paradise, di Malang sudah lebih dulu ada BNS atau Batu Night Spectacular. Konsep dari kedua wahana ini memang cukup sama.

Keduanya mengusung konsep wisata malam dengan adanya banyak permaian lampu dan juga lampion yang menghiasi. Lalu, apa kelebihan dari Malang Night Paradise sendiri?

Diungkap oleh Andi Prasetya Operational Manager pada saat acara pembukaan, Malang Night Paradise memiliki konsep wisata malam interaktif yang terinspirasi dari Dubai Garden Glow.

Taman Lampion dan Taman Dinosaurus merupakan bukti bahwa konsep yang interaktif dibuat jauh lebih seru dari pada tempat hiburan lain, yang mungkin sudah memiliki konsep wisata malam sebelumnya.

Selain itu, luas dari Malang Night Paradise juga tak begitu besar yang menjadi unggulan tersendiri. Pengunjung pun diharapkan tak akan merasa cepat lelah ketika berkeliling dari Taman Lampion hingga Taman Dinosaurus.

Luas dari Malang Night Paradise sekitar 2,5 kali dari pada lapangan bola. Menjadikan waktu operasional yang singkat dari pukul 6 sore hingga 11 malam pun terasa cukup untuk berkeliling.

Selain itu, pengelola pun menyadari banyaknya keluarga dan anak-anak yang berkunjung dan tak ingin membuat mereka merasa cepat lelah dengan tempat wisata yang terlalu luas.

Tak itu saja, Malang Night Paradise juga memiliki elemen edukatif yang merupakan dukungan untuk cita-cita Kota Malang dalam mewujudkan tri bina cita, yakni sebagai kota pendidikan, industri, dan pariwisata.

Tentunya, pewujudan cita-cita tersebut pun dikemas dengan cara yang kreatif seperti yang ada di Malang Night Paradise ini.

gambar by @javascenery

Fasilitas Yang Ada

Setelah melihat keunggulan dan perbedaan Malang Night Paradise dengan BNS, serta wisata di lokasi ini sendiri, sekarang saatnya mengintip fasilitas apa saja yang diberikan.

Ada beberapa fasilitas unggulan yang diberikan di Malang Night Paradise. Pertama, adanya aula dengan dekorasi yang unik.

Aula di Malang Night Paradise bisa digunakan untuk banyak kepentingan acara, mulai dari ulang tahun, resepsi pernikahan, rapat, perpisahan sekolah, hingga arisan keluarga dengan konsep yang unik.

Manajemen juga memberikan fasilitas event organizer untuk mereka yang ingin menggelar acara di lokasi ini. Tentunya acara bisa dimulai dari sore hingga malam hari.

Lampion Bunga Raksasa, Foto: kompasiana.com

Fasilitas lain, ada food court dengan menu makanan yang harganya terjangkau namun lezat di dalam area taman hiburan. Kemudian ada toilet dan juga mushala di dalam area Malang Night Paradise.

Untuk pengunjung, terdapat Wi-fi gratis dengan kecepatan tinggi sehingga bisa check-in sekaligus mengunggah momen menyenangkan mereka di Malang Night Paradise di media sosial secara langsung.

Belum lagi area parkir yang luas. Sehingga pengunjung tak perlu berjalan jauh antara tempat parkir hingga pintu masuk ke Malang Night Paradise.

Toko souvenir yang ada di lokasi wisata menjadi tempat pilihan untuk mencari oleh-oleh sebagai kenang-kenangan sudah berkunjung ke wahana tersebut.

Ada kaos, topi, hingga miniatur dinosaurus yang dijual. Dijamin, berkunjung ke Malang Night Paradise tak akan membuat Anda kekurangan fasilitas maupun hiburan.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

One thought on “Malang Night Paradise, Mas Anang dan Ashanty Pernah Kesini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.