10 Gambar Mall Taman Anggrek, Info Harga Ice Skating, Alamat Jakarta Barat, Lokasi Timezone DLL

Posted on
Gambar mall taman anggrek harga ice skating alamat jakarta barat lokasi timezone peta restaurant foto denah erafone map naik busway xl center yoshinoya wakai letak sejarah event guess gramedia rubuh oxone late night shopping banjir logo indonesia matahari miniso roba yakitori website wikipedia victoria secret summer camp telp midnight sale squishy
Pameran di Mall Taman Anggrek. Foto: 108jakarta.com

Lokasi: Jl. Letjen. S. Parman Kav. 21, Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, RT.12/RW.1, Jkt Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470, Indonesia
Maps: Klik Disini
HTM: Gratis
Buka/Tutup: 10.00 – 22.00 WIB
Telepon: +62 21 5643777

Jakarta memang pusatnya bisnis dan ekonomi serta hiburan di tanah air. Tidak heran jika banyak orang yang tertarik untuk ke Jakarta meskipun ibukota Indonesia ini memiliki tingkat penduduk yang sangat padat. Faktor inilah yang membuat banyak pengusaha dan konglomerat yang membuka serta membangun banyak mall serta pusat perbelanjaan di pusat kota. Hal ini bisa dilihat dengan jelas dengan menjamurnya mall yang sangat megah dan menawarkan kehidupan lux yang sangat mewah.

Tidak heran banyak penduduk Jakarta menghabiskan waktunya untuk mengunjungi mall atau pusat perbelanjaan ketika selesai bekerja dan juga kala musim liburan tiba. Mengajak anak-anak untuk bermain dan juga menikmati aneka hiburan di mall tentu menjadi salah satu pilihan yang cukup banyak terjadi di kalangan masyarakat Indonesia kali ini.

Hiasan di Mall Taman Anggrek. Foto: klikhotel.com

Sejarah Mall Taman Anggrek

Salah satu mall atau pusat perbelanjaan yang cukup punya nama di Jakarta adalah Mall Taman Anggrek. Mall ini lokasi dan alamatnya berada di daerah Slipi atau lebih tepatnya di jalan Jenderal S. Parman, Petamburan, Jakarta Barat. Mall ini dibangun pertama kali pada tahun 1996 ketika Jakarta masih belum terkena imbas krisis moneter.

Pada awal pembangunan dan juga peresmiannya, Mall Taman Anggrek ini merupakan salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Asia Tenggara. Bahkan mall pertama kali yang menyediakan fasilitas rink ice skating di dalamnya. Pertama kali di Asia Tenggara. Mall yang didirikan oleh Salimin Prawiro Sumarto yang merupakan konglomerat asal Kebumen ini memang ditujukan untuk memberikan kepuasan kepada masyarakat Jakarta yang haus akan hiburan.

Sekarang ini Mall Taman Anggrek menyediakan aneka kebutuhan hiburan dan juga suasana yang mewah. Apalagi dengan adanya LED di area fasad yang sangat besar dan juga megah. Mall Taman Anggrek ini juga bersebelahan langsung dengan Central Park serta Neo Soho. Membuat mall ini semakin diincar oleh para masyarakat di Jakarta.

Meski menjadi salah satu mall terbesar di Asia Tenggara, ternyata Mall Taman Anggrek ini pernah mengalami peristiwa yang tidak menyenangkan. Pada tahun 2010 salah satu langit-langit atau plafon di salah satu lantai rubuh atau ambruk. Dan plafon ini mengenai tenant Starbuck. Lampu dan juga langit-langit membuat Starbuck porak poranda. Peristiwa terjadi pada pukul 09.45 WIB ketika mall belum beroperasi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Selain itu Mall Taman Anggrek pernah menjadi salah satu korban banjir kala banjir dahsyat melanda Jakarta. Informasi mengenai Mall Taman Anggrek bisa diakses melalui wikipedia atau website resmi dari MTA ini.

Interior Mall Taman Anggrek. Foto: wikimedia.com

Rute menuju ke Mall Taman Anggrek

Untuk menuju ke Mall Taman Anggrek bisa menggunakan kendaraan pribadi dan kendaraan umum. Untuk kendaraan pribadi bisa melalui tol dalam kota dan keluar di pintu tol Slipi / Palmerah. Jika dari arah Cawang akan keluar di depan pintu gerbang Gedung DPR MPR. Sementara dari arah Bandara Soekarno Hatta akan keluar di seberang Mall Taman Anggrek dan putar balik sebelum Jakarta Design Center.

Sementara jika menggunakan kendaraan umum bisa menggunakan Trans Jakarta yang memiliki jalur busway ke arah Slipi Petamburan. Ada halte yang persis mengarah ke Taman Anggrek. Hal ini tentu saja akan memudahkan para pengunjung. Apalagi letak dan lokasi berada di pusat kota sehingga akses akan lebih mudah. Aplikasi Google Map bisa membantu dengan menampilkan peta atau denah mana saja area yang bebas macet sehingga memberikan kemudahan dalam berkendara

 

Menelusuri tenant lantai B2

Ada beberapa lantai yang bisa dikunjungi di Mall Taman Anggrek ini. Dan di setiap lantai berisi tenant yang siap memberikan kepuasan kepada para pengunjung. Di lantai B2 ini terdapat beberapa tenant. Bayu Buana Travel Services bisa ditemukan di sini. Tenant ini memberikan pelayanan travel services kepada para pengunjung yang ingin berlibur. Lalu ada tenant Oxone  yang menyediakan home furnishing yang lengkap.

Di lantia B2 ini juga terdapat tempat ngopi yang cukup enak. Bengawan Solo Coffee menyajikan aneka kopi nusantara yang tentu saja tidak kalah dengan kedai-kedai kopi yang tersebar di mall atau pusat perbelanjaan lain.

Selain tenant tersebut, di B2 ini para pengunjung bisa melihat beberapa tenant kecil lainnya seperti Dandis Nail Pro, Jala-jala, Pondok Mazmur, Paxi Barbershop, Pop Corn Act hingga Oriental Reflexology. Di sini juga tersedia supermarket seperti Hero Supermarket. Ada banyak pilihan buah, kebutuhan makanan seperti kopi, teh, bumbu, sayuran hingga roti dan kue dan keperluan dapur lainnya. Semua lengkap tersedia di sini.

Sementara untuk restoran atau makanan, di lantai B2 ini sudah tersedia Sari Ratu. Restoran Padang yang sangat lezat dan juga nikmat. Menjadi salah satu rumah makan Padang yang cukup terkenal di Jakarta. Sedangkan salah satu restoran khas Asia yang juga ada di lantai ini adalah Ta Wan. Restoran ini memiliki menu bubur yang sangat lezat dan juga nikmat. Bisa menjadi pilihan ketika mengunjungi Mall Taman Anggrek

LED di Facade MTA. Foto: klikhotel.com

Tenant-tenant di lantai GF

Bergerak ke lantai berikutnya yaitu lantai Ground Floor atau GF juga terdapat beberapa tenant yang siap memanjakan para pengunjung. Di sini para pengunjung bisa menemukan Matahari Dept. Store. Di sini para pengunjung bisa menemukan aneka pakaian seperti kaos, kemeja, celana jeans, formal, chinos hingga celana outdoor dan celana pendek dengan berbagai merek dan ukuran.

Ada pula aksesoris seperti gelang, kalung, ikat pinggang hingga dompet serta tas yang mempunyai banyak tipe. Matahari Dept. Store bisa menjadi salah satu tempat yang pas guna memilih pakaian dan aneka keperluan sehari-hari. Apalagi Matahari Dept. Store ini memiliki 4 lantai yang menyediakan kebutuhan nan lengkap.

Tenant pakaian dan aksesoris seperti Guess, G2000 hingga Hush Puppies yang menyediakan aneka pakaian dan aksesoris serta sepatu yang sangat lengkap. Di lantai ini pula juga terdapat bank & financial services serta pusat handphone seperti Samsung hingga Sony dan juga Apple.

Di lantai GF ini juga terdapat tempat makan dan minum serta tempat nongkrong yang bisa menjadi pilihan para pengunjung. Di sini ada J.CO Donuts & Coffee. Menikmati kopi dan donut serta yoghurt yang lezat bisa menjadi salah satu pelipur lara di Mall Taman Anggrek ini. Selain itu ada Starbucks Coffee yang menyediakan aneka pilihan kopi blend yang lezat. Nongkrong bersama teman atau menunggu klien untuk meeting, Starbucks dan J.CO bisa menjadi tempat yang pas.

Kedai atau café lain yang bisa menjadi pilihan adalah Kopitiam dan juga Dunkin Donuts. Kedua café ini juga bisa menjadi tempat yang pas untuk nongkrong. Selain kafe ada pula outlet roti yang menjual aneka roti dan kue yang lezat. Ada Breadtalk, Rotiboy Bakeshoppe dan juga Imperial Cakery & Café. Tentu saja ada banyak pilihan roti yang pas dan lezat.

Salah satu tenant yang diincar oleh para pengunjung adalah Miniso. Miniso ini merupakan supermarket asal Jepang yang menyediakan berbagai macam barang-barang keperluan dan juga pernak-pernik yang berhubungan dengan Jepang. Di sini para pengunjung bisa menemukan aneka kebutuhan sehari-hari yang memiliki kaitan erat dengan Jepang. Tentu saja menjadi salah satu tenant yang menjadi incaran para pengunjung di sini.

Di lantai ini juga terdapat tenant Nike. Tenant Nike ini menyediakan aneka keperluan olah raga seperti sepatu lari, tenis, futsal, gym atau joging, sepak bola hingga basket. Ada pula perlengkapan lain seperti tas dan celana serta pakaian olah raga untuk lari dan joging atau fitness. Untuk jersey bola juga cukup lengkap. Ada jersey terbaru Barcelona, Paris St Germain dan juga AS Roma.

Bagi yang mencari buku dan juga beberapa aksesoris untuk keperluan outdoor, Gramedia bisa menjadi salah satu tempat yang pas. Di lantai GF atau Ground Floor ini para pengunjung bisa menemukan aneka buku mulai dari karya anak negeri dan juga buku-buku import yang sangat lengkap.

LED di Mall Taman Anggrek. Foto: twitter.com

Tenant di Lantai UG

Sementara di lantai berikutnya atau lantai UG, ada banyak tenant yang bisa dipilih sesuai selera. Di sini masih terdapat Matahari Dept. Store yang menyediakan aneka keperluan yang komplit. Selain itu di sini terdapat aneka tenant untuk pakaian, parfum, tas hingga aksesoris dan juga jam tangan yang bisa dipilih.

Untuk yang mencari kebutuhan untuk olah raga seperti sepatu, tas hingga jersey bola bisa mengunjungi Adidas. Di sini para pengunjung bisa memilih aneka keperluan olahraga seperti sepatu lari, sepatu futsal hingga bola dari brand terkenal Adidas. Ada pula jersey dari klub sepak bola dunia yang disponsori oleh Adidas seperti Real Madrid, Manchester United hingga Juventus.

Ada pula tenant perhiasan dan juga jam tangan yang bisa dikunjungi. Prestige by Watch Studio dan juga Frank & Co Jewellery letaknya berada di lantai UG. Kedua tenant ini menyajikan aneka pilihan perhiasan dari berlian dan juga jam tangan dari berbagai brand terkenal di dunia.

Sementara tenant untuk pakaian dan juga optik juga ada di lantai UG ini. Ada Optik Tunggal dan juga Optik Seis yang bisa ditemui di sini. Sementara tenant pakaian ada Levi’s serta Mark & Spencer dan juga Metro Dept Store yang menyediakan aneka pakaian dan perlengkapan serta kebutuhan sehari-hari.

Tenant ternama seperti Mont Blanc, Nautica, Andrew, Charles & Keith, La Sanza hingga Uniqlo bisa ditemukan di lantai UG tersebut. Di lantai ini juga terdapat beberapa kafe yang pas digunakan untuk nongkrong atau bertemu dengan klien di sini. Di lantai ini pula terdapat tenant yang populer untuk pakaian dalam wanita yaitu Victoria Secret.

Warna Biru di MTA. Foto: tempo.co

Tenant di lantai L1

Di lantai 1 atau biasa disebut L1 ini ada beberapa macam tenant yang ada di Mall Taman Anggrek ini. Untuk tenant fashion wanita, para pengunjung bisa mengunjungi Alana, Arithalia, Aveda, Bateeq yang merupakan toko batik untuk pria dan wanita dan juga Coconut Island. Selain itu ada Arnon Brook, Episode Moden Haus, Esprit, Et Cetera, Factor, Hammer, Minimal dan juga Jack Nicklaus. Ada pula The Executive, Wood dan juga XOXO.

Untuk tenant jewellery serta watches di lantai ini ada DMG, Frank Duet, Golden Eiffel, GTI Gold, International, Jardin Jewellery, Jean Pierrot, Logam Tunggal dan juga Paris. Di lantai ini juga sudah tersedia Kappa. Tenant untuk olah raga dan juga aneka keperluan serta perlengkapan olah raga ini sudah siap memberikan kebutuhan yang komplit di dunia sport & entertainment.

Sementara di sektor aksesoris seperti tas kulit dan sepatu ada Babara dan Gosh. Lalu di sektor beauty dan healthcare di lantai ini ada Beauty Couture, Body Building Store, Dental Salon, Etude House, FG Dental & Wellness Clinic, dan L’Occitane.

Di lantai 1 ini juga sudah ada Electronic Solution yang menyajikan aneka barang-barang elektronik dengan harga diskon dan promo. Mulai dari AC, TV, Home Theatre, mesin cuci, kulkas hingga laptop dan juga smartphone beserta aksesorisnya. Semua lengkap di lantai 1.

Sky Rink Ice Skating. Foto: wikimedia.com

Tenant di lantai 2

Di lantai 2 juga tersedia tenant untuk pakaian pria dan wanita. Seperti 126, Andy Fashion, Avenue, Baleno, Samuel & Kevin, Bossini, Cammomile, Carla Boutique, Ciro, D’Paris, Ecole, Eustacia & Co, Ezpresso, First Stop, Gaudi, Glitters, J. Rep, Leaf Boutique, Magnolia, Mineola dan juga Monaco.

Untuk tenant tekstil, Mall Taman Anggres sudah menyediakan Anesha, Anggrek Busana, Harry’s Palmer, Hossana Textile dan juga Inge Modiste. Ada pula tenant untuk perhiasan dan jam tangan seperti Alexander Christie dan Watch Studio.

Untuk beauty & fragrance juga tersedia di lantai 2 ini.  Ada Bella Skin Care, Carla Skin Care, Honey Pot Wax Boutique, Jutanhak, Obagi, Svenson dan juga The Body & Face Lab. Untuk keperluan olahraga ada Fit Plus, Planet Surf dan juga House of Kelme. Hobby Craft Studio dan Kidz Station menjadi salah satu tenant yang siap memanjakan anak-anak. Di Kidz Station ini ada banyak pilihan mainan hingga buku gambar yang menarik.

Di lantai 2 ini juga terdapat salah satu tenant sepatu dari Jepang yang sudah sangat ternama yaitu Wakai. Di sini para pengunjung bisa memilih aneka sepatu atau sandal slip on yang memiliki warna-warni nan cerah. Ada pula tas hingga pakaian yang bisa dipilih sesuai selera dan juga budget

Fasad Mall Taman Anggrek. Foto: klikhotel.com

Tenant di Lantai 3

Senada dengan lantai 2, di lantai 3 ini masih banyak tenant-tenant yang menyediakan aneka barang dan juga aksesoris serta pakaian yang lengkap. Untuk pakaian di sini ada Aibi, Costier hingga Kutler. Sementara yang paling banyak adalah tenant untuk electronic music dan computer.

Di lantai 3 ini ada World of Music, Xperia Sony, Sony Center, Samsung, Pazia, Okeshop, Nexian, Nakamichi, Musik+, Loly Poly, Mega Store Erafone, XL Center, Global Teleshop, E Store, Get Wid, Dapur Halo dan juga Duta Suara Music. Sementara untuk tenant hobbies gift, di lantai 3 ini ada Comic & Games, Art Box dan juga Multi Toys. Di sini para pengunjung bisa menemukan aneka action figure dari superhero seperti Iron Man, Batman, Captain America hingga Joker dan juga robot Gundam. Selain itu ada aksesoris seperti gantungan kunci dan juga kaos dengan logo superhero serta mainan squishy.

Di lantai 3 ini juga terdapat aneka fitur entertainment. Di sini terdapat Sky Rink Ice Skating. Tentu saja menjadi salah satu area yang diincar oleh para pengunjung. Lalu ada pula Timezone, GS Shop, Fantasy N Games, Terminal Games dan juga Game On.

Interior MTA. Foto: tripadvisor.com

Tenant di lantai 4

Untuk tenant di lantai 4 sendiri lebih banyak diisi oleh home furnishing seperti Vinotti, Ariston, Cellini, Olivine Art Gallery, Melandas hingga Vitus dan Tokyo 1 Store. Di lantai 4 ini juga terdapat salah satu fitur entertainment & leisure yaitu Cineplex XXI. Di sini para pengunjung bisa menikmati aneka film yang sedang tayang di Mall Taman Anggrek tersebut.

 

Menikmati aneka kuliner di Mall Taman Anggrek

Tidak pas rasanya jika mengunjungi sebuah mall atau pusat perbelanjaan namun tidak merasakan aneka kuliner dari restoran yang ada di sekitar Mall Taman Anggrek tersebut. Di sini ada area foodcourt yang memiliki aneka pilihan restoran dan kedai yang bisa dinikmati. Seperti Bakmie Fie’l, Bakso Afung, Bakwan Malang Cak Uban, Batagor Cuplis, Bongkot Nasi Campur Bali, Bubur Bun, Cap Go, Cendol De Keraton, Depot Betawi, Manado dan Tegal hingga Gado-gado Dapur Betawi.

Di sini pula ada Yoshinoya yang menyediakan aneka makanan khas Jepang seperti beef yakiniku dan juga bento yang lezat. Tentu saja harganya sangat ringan di kantong. Selain itu ada Roba Yakitori yang juga menyediakan aneka pilihan menu makanan khas Jepang.

Interior Mall Taman Anggre. Foto: panduanwisata.id

Promo di Mall Taman Anggrek

Di Mall Taman Anggrek ini ada banyak promo yang siap memanjakan para wisatawan. Mulai dari promo Summer Camp yang digelar bulan Juni 2017 lalu hingga promo liburan ke Eropa, late night shopping, midnight sale di akhir tahun serta hadiah mobil kepada para pengunjung yang berbelanja di Mall Taman Anggrek ini. Promo ini masih akan berlangsung hingga awal tahun 2018 nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *