Alamat Mataram Mall Lombok, Hotel Dekat Kfc Mcd Begibung + Opening Hours

Posted on
Alamat Mataram Mall Lombok, Hotel Dekat Kfc Mcd Begibung + Opening Hours
Rate this post
Mataram mall lombok kfc kota nusa tenggara barat mcd alamat begibung city jogja lowongan kerja waterboom shopping shops hotel dekat ntb loker opening hours kecamatan kebakaran galaxy cinema futsal epicentrum indonesia directory address atrium adalah atap runtuh baru cilinaya cakranegara sunset beach xxi bioskop cafe yogyakarta cianjur eiger no telepon foto gopro gambar greenlight jual kamera jalan terbakar matahari map job fair montana mcdonalds massage new natasha times pemilik peta pegadaian quiksilver roboh restaurants rocket royalti royal semarang stores surf sejarah samsung salon tiara terbaru video 3second
Mataram Mall, Foto: wikimedia.org

Lokasi: Jalan Pejanggik, Cakranegara Barat, Mataram, Nusa Tenggara Barat 83121
Map: Klik Disini
Buka/Tutup: 10.00-21.00 WITA
Telepon: 0370 – 629908

Jika ingin melihat maju atau tidak kotanya, bisa Anda lihat dari pertumbuhan ekonominya. Lombok semakin berkembang dari tahun ke tahun. Ini bisa terlihat dari banyaknya investor yang mulai menanamkan modalnya di pulau ini. Bermunculan hotel, losmen lokal, villa, penginapan, sampai mal pun membantu masyarakat untuk mendapatkan pekerjaan. Tidak bohong jika kehadiran properti tersebut membuka lowongan kerja (loker). Bahkan beberapa acara job fair pun dilakukan untuk memenuhi kapasitas pegawai dari beberapa vendor yang ada di pulau ini.

Berbagai Macam Merk Handphone, Foto: myguidelombokandgilis.com

Directory Mataram Mall

Hingar bingar kota Mataram seakan memerlukan kehadiran mal yang terletak di Jalan Pejanggik, Cakranegara Barat. Mataram Mall dikelola oleh PT Facific Clinaya Fantasi (FCF).  Salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Mataram ini didirikan pada tahun 2005. Mataram Mall adalah mall tertua yang ada di Lombok. Mataram Mall memiliki 3 lantai yang disewa oleh penyewa yang sudah dikenal oleh masyarakat seperti Hero Supermarket, KFC, McDonalds (McD), Eiger, toko pakaian seperti Greenlight, Toko Elektronik, restoran, serta toko handphone.

Selain itu, Anda bisa mencoba cafe yang berada di Mataram Mall. Namanya Gili Cafe. Gili Cafe terletak di Mataram Mall 2 lantai 3. Nuansa di dalam Gili Cafe mengingatkan Anda dengan nuansa Gili Trawangan. Ada interior dinding dari anyaman bambu, kursi kayu serta beberapa bean bag. Selain cafe, ada juga fasilitas Mataram Mall yang bisa membuat tubuh Anda bergerak, yaitu tempat futsal.

Anda bisa melakukan olah tubuh di sini. Ada dua lapangan futsal yang bisa Anda gunakan asalkan Anda datang dari pukul 10.00 sampai pukul 21.00 WITA. Lokasinya berada di lantai 4 Mataram Mall. Daripada Anda pemanasan di lapangan futsal, mengapa tidak Anda pemanasan sambil menaiki tangga di Mataram Mall menuju lapangan futsal ini.

Fasilitas Lengkap, Foto: shoreexcursions.asia

Begibung, Mataram Mall

Ada satu restoran yang sedang tersohor akan kenikmatannya. Restoran yang muncul pada tahun 2012 ini dikenal dengan masakannya yang khas lombok, khususnya Sasak. Apalagi tag line nya yang berbunyi, “Truly Lombok cuisine”, semakin menguatkan kekhasan masakan Lombok.

Penataan interior yang nyaman, didominasi oleh kayu dan hiasan khas Sasak menemani Anda untuk mencicipi makanan di Begibung. Lokasi tepat Begibung ini ada di Mataram Mall 2 Lantai dasar. Ada beberapa petunjuk yang bisa mengarahkan Anda ke sini.

Masakan yang disajikan dalam menu beberapa di antaranya adalah Ayam Taliwang, Ayam Pelalah, Bebalung, Sate Bulayak, Sate Pusut, Sate Rembiga hingga Ayam Bakar Madu. Ayam Bakar Madu merupakan salah satu rekomendasri dari pelayan di sana. Anda bisa menikmati makanan tersebut dengan lesehan atau di meja kursi. Semua sama-sama menyenangkan. Begibung buka dari pukul 10.00 sampai pukul 21.00 WITA. Sama seperti operasional hours mall ini sendiri.

BacaJuga:  Ditutup? Pantai Tanjung Bloam Beach Lombok Timur Lotim NTB + Rute Jalan Menuju Lokasi Hotel Resort
Hero Supermarket, Foto: tripadvisor.com

Kejadian di Mataram Mall

Mataram Mall yang berdiri kokoh saat ini menyimpan segudang cerita sedih. Sempat diberitakan bahwa mall ini mengalami penunggakan royalti sampai tiga tahun. Ini diketahui setelah Badan Pengawas Keuangan Pembangunan (BPKB) NTB mengauditnya. Penunggakan royalti ini sudah dilakukan sejak tahun 2014. Masalah lain selain penunggakan royalti yaitu perampokan di parkiran Mataram Mall. Pelaku menggondol uang ratusan juta yang disimpan di dalam mobil pada tanggal 8 Juni 2018 lalu. Pemilik uang pun berang atas kejadian itu.

Sempat juga, atap plafon Mataram Mall runtih di lantai empat. Plafon yang runtuh menimpa beberapa pengunjung, yaitu dua Sales Promotion Girl (SPG) dan barang-barang yang berada di lantai 1. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut tapi para korban mendapatkan luka ringan akibat tertimpa plafon yang runtuh.

Baru-baru ini, gerai McDonalds di Mataram Mall sempat mengalami kebakaran yang disebabkan korsleting listrik yang muncul dari pesin pendingin. Beruntung tidak ada korban jiwa ataupun bangunan roboh. Akan tetapi ada kerugian karena terdapat kerusakan di peralatannya.

Jalan Masuk, Foto: tripadvisor.com

 Sekitar Mataram Mall

1. Cilinaya

Mengunjungi Lombok tak lengkap rasanya jika belum membeli oleh-oleh khasnya. Selain makanan, Anda bisa membeli oleh-oleh dalam bentuk kain khasnya, terutama jika Anda memang tertarik dengan tenun khas suku Sasak. Lombok memiliki kain tenun juga, tidak hanya pulau Sumatera atau Nusa Tenggara Timur. Dari kain tenun ini, Anda bisa membuat pakaian, sarung bantai atau kain bawahan yang dipadankan dengan kebaya.

Harga yang dipatok pun beragam, tergantung dari motif dan bahan yang digunakan. Sehelai kain tenun dengan motif biasa dijual berkisar Rp 100.000 hingga Rp 300.000. Akan tetapi, kain tenun ini bisa menjadi jutaan rupiah jika memiliki motif rumit dan dibuat dari benang emas. Anda bisa mengunjungi Cilinaya Shopping Center di Mataram untuk membeli kain tenun cantik khas Lombok.

2. Atrium Lombok Epicentrum Mall

Grand Opening pada pertengahan tahun 2015, Lombok Epicentrum Mall digadang-gadang akan menyerap ribuan pekerja di wilayah ini. Beralamat di Jalan Sriwijaya Nomor 333, Mataram, Nusa Tenggara Barat, mal ini dikelola oleh PT Sriwijaya Propindo Utama. Lombok Epicentrum Mall memiliki banyak gerai yang menyerap para pengunjung untuk mendatanginya. Gerai-gerai tersebut antara lain bioskop Cinema XXI, Matahari Department Store, Hypermart, Informa, 3second,  Store Surf seperti Billabong, Quiksilver, dan banyak lagi. Sudahkah Anda menonton film terbaru seperti The Guardian Galaxy 2 di bioskop?

BacaJuga:  10 Rental Sewa Motor di Lombok Murah Mulai Rp.65.000

Ada banyak cafe serta restaurants untuk Anda yang ingin mengisi perut atau sekedar bertemu teman lama. Jika Anda ingin membaya si kecil pun tak perlu takut repot karena kehadiran Nursery Room yang mempermudah keberadaan si kecil di mal untuk ganti popok atau ganti pakaian. Shops ‘till you drop!

Kebanggaan Masyarakat, Foto: lomboktourtravel.com

3. Lombok City Center

Selain Lombok Epicentrum Mall, ada mall lain yang diiakui sebagai mall terbesar di Nusa Tenggara. Lombok City Center dibangun oleh Blacksteel Group beralamat di Desa Gerimax Indah, Kecamatan Narmada, Lombok Barat. Lokasinya persis di pinggir jalan utama antar kota Mataram-Lombok Timur dibangun di atas lahan seluas 8,8 hektare.

Pusat perbelanjaan ini letaknya sekitar 8.5 sampai 9 kilometer dari Lombok Epicentrum Mall. Serta 5 kilometer dari pusat kota Mataram. Gerai yang ada di sini beragam macamnya, mulai dari Optik Melawai, Boston, Hypermart, CFC serta banyak lagi. Bahkan baru-baru ini, Lombok City Center membuka Virtual Reality. Di sini pun berencana akan dibangun waterboom serta hotel untuk menarik wisatawan datang ke Lombok. Jam operasional mal ini sama seperti mal lainnya yaitu dari pukul 10.00-21.00 WITA.

Menyajikan Makanan Cepat Saji, Foto: tripadvisor.com

4. Perawatan

Selain mal, ada perawatan kulit yang sedang happening saat ini, Natasha Skin Care. Pusat Natasha Skin Care berada di Jogja tepatnya di Jalan Kaliurang Nomor 53 KM 5, Depok, Sleman, Yogyakarta. Kemudian buka cabang di Lombok. Sebagai Indonesia’s Number 1 Skin Clinic Center, tempat perawatan inimerawat berbagai jenis kulit dengan memadukan teknologi terkini dengan tenaga profesional. Apalagi Anda seharian berada di bawah matahari. Bisa menggunakan sunblock agar kulit Anda tak terbakar. Jika sudah terlanjur terbakar matahari, bergegas datang ke sini untuk mendapatkan perawatan.

5. Pegadaian

Memiliki teman pena yang berasal dari luar negeri dan ingin mengirim uang, bisa menggunakan jasa layanan Pegadaian. Di Lombok, kantor pegadaian sudah berada di berbagai wilayah. Salah satunya berada di Jalan Airlangga, Mataram. Anda pun bisa menghubungi mereka di nomor telepon 0370-625472. You can save its address.

Ramai Pengunjung, Foto: wikimedia.org

6. Toko Hobi

Musik adalah hobi Anda, bisa mendatangi Rocket Music Gear and more. Di sini Anda bisa membeli new instrument, new audio, sampai alat perlengkapan tambahan bermusik. Lokasinya berada di Jalan Sultan Hasanudin Cakranegara.

Hotel dekat Mataram Mall

Keindahan Lombok memang lekat di hati. Ada beberapa hotel yang bisa Anda jadikan pilihan jika ingin berkunjung ke Lombok, terutama sekitar Mataram Mall. Anda bisa menginap di Aston Inn Mataram yang satu group di Aston Semarang Hotel & Convention. Menurut peta, jarak dari Mataram Mall ke hotel ini berkisar 0,2 km. Cukup dekat bukan? Selain menginap, Anda juga bisa memesan fasilitas massage yang ada di hotel ini. Fasilitas ini tentu membantu Anda mengendurkan otot yang tegang sehabis berjalan-jalan seharian.

BacaJuga:  10 Foto Danau Segara Anak Rinjani, Letak Berada Terdapat di Pulau Lombok + Menurut Proses Pembentukannya
Sisi Lain Mataram Mall, Foto: flickr.com

Pilihan lain untuk menginap di sini adalah Lombok Plaza Hotel and Convention. Jarak dari hotel ini ke Mataram Mall masih terjangkau, sejauh 0,4 km. Beberapa ulasan pengguna dua hotel ini pun mengataka bahwa secara kesuluruhan nilainya sangat baik. Fasilitas dari masing-masing hotel pun melingkupi kolam renang, spa, serta kamar yang nyaman.

Selain itu, Anda pun bisa menginap di sekitar Senggigi. Hanya 30 menit berkendara dari Mataram Mall ke Senggigi. Di Senggigi Anda bisa menginap di salah satu hotel dari Sahid Group yang beralamat di Jalan Raya Senggigi, Lombok. Sahid Senggigi Beach Villas ini satu group dengan Sahid Montana Dua Malang, Sahid Jakarta, Sahid Eminence Hotel & Convention di kabupaten Cianjur dan banyak lagi. Anda bisa menikmati pantai sekaligus kolam renangnya sekaligus sunset yang indah di Lombok. Anda pun bisa mencoba melakukan perawatan di beberapa salon yang letaknya di Senggigi.

Suasana di Dalam Mall, Foto: myguidelombokandgilis.com

Anda ingin menginap dekat bandara pun tak masalah. Ada Grand Royal Lombok Hotel yang beralamat di Jalan Raya By Pass BIL, Lombok Tengah. Hotel ini memiliki kolam renang, restaurants, serta kamar. Di sekitar Lombok juga ada surat kabar berbahasa Inggris yang disasar untuk kalangan expatriat di Lombok, The Lombok Times. Pemilik surat kabar ini adakah PT Cikamedia Publications.

Jangan lupa mengambil banyak foto dengan kamera gopro Anda sebagai sejarah dan bukti bahwa Anda pernah menghabiskan waktu di Lombok. Bahkan buatlah video perjalanan yang menarik, gambarkan kisah perjalanan Anda. Bisa menggunakan kamera gopro atau sekedar handphone Samsung Galaxy juga tak masalah.

Rental Mobil Lampung
Loading...
Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.