Merapi Park: Taman Tematik Dengan Puluhan Replika Landmark Paling Terkenal di Dunia

Diposting pada
Merapi park jogja yogyakarta harga tiket masuk 2019 alamat bumi htm sleman museum view di wisata jalan kaliurang mount national regency special region of rute lokasi the world land info fest magelang adalah resto instagram boyolali artikel adventure landmark buka jam biaya berapa tutup bhumi dimana dari kabupaten daerah istimewa cara ke malioboro denah wahana penginapan gaji fasilitas miniatur foto entrance fee edu eruption gambar hari minggu isi taman lowongan loker oktober owner pemilik pariwisata profil pt pengelola pengertian penjelasan review retribusi
Foto by instagram.com/juanda_loh/

Alamat: Jalan Kaliurang KM. 22.5, Banteng, Hargobinangun, Pakem, Sleman, DIY 55582
Map: KlikDisini
Jam Buka: 09.00-16.30 WIB (Senin-Jumat), 08.30-1630 WIB (Sabtu-Minggu)
No. Telp: 0877 0079 9000
WhatsApp: 0877 0079 9000

Harga Tiket Masuk

HTM: Rp. 20.000,-
Parkir Motor: Rp. 2.000
Parkir Mobil: Rp. 5.000

Foto by instagram.com/virgaazmipuspita/

Merapi Park atau The World Landmark adalah salah satu objek wisata anyar di Jogja yang sampai saat ini masih banyak digandrungi oleh para milenials. Sesuai dengan namanya, disini para pengunjung bisa menikmati aneka spot landmark terkenal di dunia.

Bagi para pengunjung yang tertarik menjajal wahana ini maka harus menyiapkan budget untuk membayar tiket masuknya nih. Harga tiket masuk Merapi Park dibanderol dengan tarif sebesar 20ribu per orangnya. Dengan budget segitu kamu bisa puas berswafoto di berbagai spot landmark yang ada.

Selain meyuguhkan spot-spot foto landmark dunia, Merapi Park juga punya wahana lain yaitu Kids Waterpark dan Cowboy Town. Untuk bisa menikmati kedua wahana tersebut pun kamu harus bayar lagi. Untuk Kids Waterpark tiketnya 10ribu, sedangkan Cowboy Town tarifnya 20ribu.

Oiya, Merapi Park juga menawarkan discount khusus untuk kamu yang datang bersama group atau rombongan nih. Untuk rombongan lebih dari 30 orang bakal dapet discount sebesar 10% dari harga asli. Nah kalau untuk study tour sekolah juga ada tambahan diskon lho. Untuk lebih jelasnya kamu bisa kontak nomor diatas.

Jalan Menuju Lokasi

Foto by instagram.com/kaylatan0790/

Untuk bisa sampai di lokasi objek wisata Merapi Park pun tergolong mudah. Kalau kamu dari pusat Kota Jogja maka menujulah ke arah Utara melewati Jalan Abu Bakar Ali dan lurus terus sampai di Jalan Cik Di Tiro.

Dari Bundaran UGM kamu masih harus ke arah barat menuju perempatan dan belok ke utara melewati Jalan Persatuan. Kemudian lurus terus sampai ke perempatan Ringroad Utara-Jalan Kaliurang. 

BacaJuga:  10 Pantai di Dekat Wonosari Gunung Kidul Yang Aman

Sesampainya di pertigaan, beloklah ke arah barat dan jalan terus sampai menemukan perempatan lalu belok ke utara menuju Jalan Boyong. Dari Jalan Boyong lurus terus menuju pertigaan lalu belok kearah timur menuju Jalan Museum Gunung Merapi. Ikuti Jalan Museum Gunung Merapi maka sampailah kamu di lokasi Merapi Park.

Jarak Merapi Park dari pusat kota Jogja kurang lebih sekitar 22,6 Km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam, tergantung kondisi jalanan. Akses menuju lokasi objek wisata pun mudah dan layak dilewati oleh motor maupun mobil.

Fasilitas

Foto by instagram.com/utamiendah_/

Untuk menunjang kenyamanan para pengunjung, maka pihak Merapi Park telah menyediakan beberapa fasilitas penunjang beberapa diantaranya yaitu seperti gazebo, bangku taman, taman bunga, area parkir luas, mushola, penginapan, toilet, akses wifi, wheelchair, restoran dan cafe.

Para pengunjung bisa memanfaatkan gazebo yang ada untuk dijadikan tempat berteduh atau beristirahat. Selain gazebo, kamu juga bisa duduk-duduk santai di bangku taman sambil melihat ke area sekitar.

Adanya taman bunga di Merapi Park ini tujuannya supaya pandangan para pengunjung bisa lebih warna-warni, sehingga tidak membosankan. Selain itu, area parkir dari Merapi Park ini mampu menampung puluhan kendaraan motor, mobil maupun bus.

Foto by instagram.com/hiedha1602/

Buat kamu yang pengen melaksanakan ibadah shalat, disini pun sudah disediakan Mushola, tempatnya bersih, nyaman dan dilengkapi oleh perlengkapan shalatnya juga. Kemudian para pengunjung juga bisa mendapatkan akses internet gratis lewat fasilitas wifi yang telah disediakan.

Nah buat kamu yang merasa lapar atau haus disini juga sudah tersedia restoran dan cafe. Jika ingin menyantap makanan ala Javanese Cuisine maka cobalah Resto Leyeh-leyeh. Namun bila kamu ingin menikmati aneka cemilan ringan maka tempat yang cocok yaitu Cafe 3G.

BacaJuga:  The Lost World Castle Jogja, Spot Foto Dunia di Lereng Gunung Merapi

Oiya, Merapi Park juga menyediakan wheelchair atau kursi roda lho, jadi kalau kamu membutuhkannya tinggal minta ke staff penjaganya ya.

Wahana Merapi Park

1. The World Landmarks

Foto by instagram.com/anissusanti_2901/

Lewat wahana ini kamu bakalan diajak keliling dunia hanya dengan berjalan beberapa langkah kaki saja. Banyak sekali replika landmark dunia yang ada di Merapi Park ini beberapa diantaranya yaitu seperti Menara Eiffel, Patung Liberty, Menara Pisa, Brandenburg Gate, Kuil Surga dan lain-lain.

2. Spot Foto Instagramable

Foto by instagram.com/fnyfdllh_/

Selain menawarkan puluhan landmark dunia, Merapi Park juga menyediakan banyak sekali spot-spot foto instagenic yang cocok sekali dijadikan sebagai latar belakang fotomu.

Beberapa spot instagramable yang ada di Merapi Park diantaranya seperti Telepon Umum London, Bingkai Love, Indian Village, Tulisan The World Landmark, Burj Al Arab, Air Mancur, Pagoda, Kotak Pos London, Big Ben dan lainnya.

3. Kids Waterpark

Bukan cuman menyuguhkan spot foto saja, tetapi mereka juga menyediakan wahana khusus untuk anak-anak nih yaitu Kids Waterpark. Kamu bisa ajak Si Kecil untuk berenang dan bermain air di Kids Waterpark Merapi Park. Kolam renang ini juga sudah dilengkapi dengan aneka wahana permainan seperti watersplash dan ember tumpah.

4. Cowboy Town

Foto by instagram.com/lukywafik23/

Wahana satu ini adalah salah satu yang cukup favorit juga dikalangan para wisatawan. Disini kamu bisa menunggangi kuda untuk berkeliling di area kebun Merapi Park. Wahana ini bukan hanya ditunjukan untuk orang dewasa saja tetapi anak-anak juga lho. Dengan menununggangi kuda ini kamu bisa dapat pengalaman seru, unik dan unforgottable deh.

5. Jemparingan

Jemparingan adalah salah satu wahana tradisional yang ada di Merapi Park. Para pengunjung bisa melakukan tradisi panah kuno khas Jogja dengan cara duduk bersila.

Tujuan dari adanya wahana ini bukan saja untuk melestarikan tradisi, tetapi berfungsi juga sebagai sara olahraga, melatih konsentrasi dan mengolah ketenangan jiwa.

BacaJuga:  Jalur Menantang Menuju Wisata Alam Kalibiru

6. Replika Taman Satwa

Sesuai dengan namanya, disini para pengunjung bisa melihat dan berswafoto dengan aneka replika satwa yang bermacam-macam. Wahana ini juga merupakan salah satu favoritnya anak-anak, lho.

7. Museum Gunung Merapi

Selain menikmati wahana-wahana diatas kamu pun bisa mengunjungi Museum Gunung Merapi. Disini kamu bisa mempelajari asal-usul meletusnya Gunung Merapi. Tak hanya itu saja, para pengunjung juga akan mendapatkan berbagai ilmu di Museum Gunung Merapi ini.

Sekilas Merapi Park

Foto by instagram.com/mahmudaharum/

Taman Merapi adalah taman rekreasi dan tempat piknik di Yogyakarta yang menghadirkan miniatur landmark paling terkenal di dunia. Taman Merapi ini pertama dibuka untuk umum yaitu pada 25 Juni 2017. Meskipun baru dua tahun tapi eksistensi Merapi Park ini mampu menyaingi objek wisata  lawas yang ada di Jogja.

Pengunjung tidak hanya ditawari ruang hijau terbuka, tetapi dapat mengambil gambar dan mempelajari serta menghargai landmark bersejarah dunia serta budaya dan identitas masing-masing dari negara lain.

Foto by instagram.com/kevinprasetyo.27/

Bukan hanya ditawari aneka spot foto dan wahana super seru, disini kamu pun akan disuguhi juga dengan pemandangan Gunung Merapi dari kejauhan. Pepohonan hijau yang mengelilingi area wisata ini pun mampu menciptakan hawa udara sejuk dan asri.

Banyaknya keistimewaan yang ditawarkan oleh Merapi Park ini tak pantas rasanya jika kamu menolak untuk menjajal berkunjung kesini. Kamu bisa manfaatkan waktu libur akhir pekanmu untuk plesiran bersama keluarga, sahabat ataupun pasangan ke Merapi Park ini.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.