Patut Dicoba, Inilah 10 Tempat Makan Mie Ayam Enak di Jakarta

Posted on
Patut Dicoba, Inilah 10 Tempat Makan Mie Ayam Enak di Jakarta
Rate this post

Sebagai kota yang besar, rasanya apa saja bisa kita temukan di Jakarta. Mulai dari tempat wisata, tempat belanja hingga tempat berburu kuliner seperti mie ayam.

Ada banyak sekali orang yang menjual mie ayam di Jakarta, baik itu yang berupa restoran maupun warung kaki lima, sehingga jika Anda menginginkannya, Anda bisa dengan mudah menemukannya dan menyesuaikannya dengan kondisi keuangan Anda.

Berikut ini ada daftar yang berisi beberapa tempat makan mie ayam di Jakarta yang bisa Anda jadikan objek saat ingin menyantap makanan satu ini. Adapun tempat-tempat yang dimaksud adalah sebagai berikut:

1. Mie Ayam Blo’on

foto by pergikuliner.com

Alamat: Food Garden di Jl. Kemang Raya, Jakarta Selatan
Jam Operasional: 17.00 – 03.00 WIB
Harga per Porsi: mulai dari Rp 20.000
Map: Klik Disini

Tempat makan mie ayam yang enak pertama adalah Mie Ayam Blo’on. Mie Ayam Blo’on ini lebih cocok untuk Anda kunjungi terutama jika Anda kebetulan main atau bahkan berdomisili di Jakarta Selatan, karena memang di sanalah lokasinya.

Meski namanya menunjukkan arti ‘bodoh’, tetapi Anda jangan khawatir, karena sejatinya sajian yang ada di sini tidak akan pernah membuat Anda menjadi blo’on seperti namanya. Justru sebaliknya, Anda akan dibuat ketagihan karena rasanya cukup istimewa.

2. Bakmi Berdikari

foto by theatmojo.com

Alamat: Jl. Tebet Timur Dalam Raya No. 39 – 41, Tebet, Jakarta Selatan
Jam Operasional: 09.30 – 21.30 WIB
Harga per Porsi: kurang dari Rp 50.000
Map: Klik Disini

Masih dari Jakarta Selatan, ada tempat makan lain yang tak kalah enak, namanya adalah Bakmi Berdikari. Lokasi tepatnya adalah di Jl. Tebet Timur Dalam Raya No. 39 – 41 Tebet.

Perlu Anda ketahui, tempat makan ini sudah mulai beroperasi sejak 1978 silam loh. Untuk andalannya sendiri ada Mie Ayam Spesial BDK, Mie Ayam Komplit dan Mie Ayam Tim ala Hongkong.

Tiap porsinya terdapat mie yang berukuran kecil lengkap dengan potongan ayam yang sebelumnya sudah dibumbui.

BacaJuga:  10 Rental Sewa Mobil di Jakarta Barat Lepas Kunci 24 Jam Harga Murah 2018 Matic Dengan / Tanpa Supir

Sementara untuk pendampingnya sendiri, sudah ada bakso, pangsit goreng dan tambahan kuah. Tentunya hal ini disesuaikan dengan pesanan Anda.

Nah, kalau Anda sedang malas datang ke lokasi langsung namun ingin menikmatinya, tenang saja, Bakmi Berdikari juga melayani delivery order kok.

3. Mie Ayam Bangka Asan

foto by zomato.com

Alamat: Jl. Cipinang Jaya Raya No.33 Jatinegara, Jakarta
Jam Operasional: 09.00 – 21.00 WIB
Harga per Porsi: sekitar Rp 20.000
Map: Klik Disini

Dari Jakarta Selatan, kita pindah ke Jakarta Timur. Di daerah ini, ada beberapa tempat makan mie ayam yang paling enak dimana salah satunya adalah Mie Ayam Bangka Asan. Tiap porsi mie ayamnya dicampur dengan taoge sehingga rasanya bisa lebih bervariasi.

Ada pula tumpukan daging ayam lezat di atasnya yang membuatnya menjadi lebih nikmat. Kalau masih kurang, Anda bisa menambahkan bakso, pangsit, pempek atau bahkan kwetiau.

4. Yamin 88 Cijantung

foto by opensnap.com.cn

Alamat: Jl. Raya Lapangan Tembak, Blok F2 No.3, Cibubur
Jam Operasional: 07.00 – 21.00 WIB
Harga per Porsi: Rp 20.000
Map: Klik Disini

Jika Anda mencari tempat makan mie ayam yang murah, Anda bisa mempertimbangkan Yamin 88 Cijantung yang ada di Jakarta Timur ini.

Pasalnya, dengan uang sebesar Rp 20.000 saja, Anda sudah bisa menikmati seporsi mie ayam, dan jika Anda suka, Anda masih bisa menambahkan makanan pendampingnya.

Yamin 88 Cijantung ini adalah salah satu tempat makan mie ayam yang juga legendaris serta sering dibicarakan oleh banyak orang. Tempat makan ini sangat direkomendasikan terutama untuk Anda yang suka dengan rasa yang cenderung manis.

5. Mie Ayam Gondangdia

foto by pergikuliner.com

Alamat: Jl. Cikini IV No. 12A Menteng, Jakarta Pusat
Jam Operasional: 09.00 – 22.00 WIB
Harga per Porsi: Di bawah Rp 50.000
Map: Klik Disini

Jika berbicara mengenai mie ayam yang legendaris di Jakarta, maka Anda tidak boleh melupakan warung yang satu ini, namanya adalah Mie Ayam Gondangdia.

Mie Ayam Gondangdia sudah berdiri sejak tahun 1968 silam, namun sayangnya, tanggal 5 Desember 2014 yang lalu, warung ini terpaksa tutup karena mengalami kebakaran.

Tapi Anda jangan khawatir, warung Mie Ayam Gondangdia sekarang sudah buka lagi di alamat Jl. Cikini IV No. 12A, Menteng, Jakarta Pusat.

6. Mie Ayam Yunus

foto by zomato.com

Alamat: Jl. Tebet Barat Dalam VIII D, Tebet Barat, Tebet, Jakarta Selatan
Jam Operasional: 12.00 – 15.00 WIB
Harga per Porsi: Rp 11.000
Map: Klik Disini

BacaJuga:  10 Daftar Studio Foto di Jakarta Selatan Yang Murah dan Bagus

Mie Ayam Yunus juga merupakan salah satu tempat makan mie ayam yang patut Anda pertimbangkan. Tempat makan mie ayam ini milik seorang pria yang berasal dari Wonogiri, yakni H. Yunus.

Bukan hanya rasanya saja yang enak, harganya juga sangat bersahabat. Pasalnya, satu porsi mie ayam saja dihargai sebesar Rp 11.000 saja.

Sementara untuk minumannya bervariasi antara Rp 3.000 – Rp 6.000 saja. Sayangnya, Anda tidak bisa mengunjungi Mie Ayam Yunus ini saat malam hari, karena jam 15.00 WIB saja sudah tutup.

7. Bakmi Baji Pamai

foto by pergikuliner.com

Alamat: Mall Kelapa Gading, Jalan Kelapa Gading Boulevard, RT.13/RW.18, Kelapa Gading, Jakarta Utara
Jam Operasional: 10.00 – 22.00 WIB
Harga per Porsi: Rp 39.000
Map: Klik Disini

Rekomendasi tempat makan ayam enak selanjutnya adalah Bakmi Baji Pamai. Sayangnya, tempat ini tidak bisa direkomendasikan untuk Anda yang beragama Islam mengingat mie ayamnya sendiri tidak halal karena mengandung babi.

Namun, untuk Anda yang non muslim tempat ini sangat cocok untuk Anda datangi karena tekstur mie yang disajikan di sini kenyal serta padat.

Sajiannya pun sudah lengkap dengan pangsit serta potongan dagingnya. Dan mengenai harganya, juga sangat terjangkau kok, yakni sekitar Rp 38.000 saja.

8. Bakmi Jhon Sampit Melawai

foto by zomato.com

Alamat: Jl. Sampit Melawai Blok M, Jakarta
Jam Operasional: 10.00 – 16.00 WIB
Harga per Porsi: Rp 15.000 – Rp 34.000
Map: Klik Disini

Bakmi Jhon Sampit Melawai adalah salah satu tempat makan mie ayam yang harus Anda datangi jika Anda adalah seorang pecinta jamur.

Pasalnya, tiap porsi mie ayam yang disajikan di sini tidak hanya diberi topping daging ayam saja, tetapi jamur juga.

Untuk pilihan menunya sendiri ada mie ayam bakso, mie ayam jamur serta mie ayam jamur pangsit. Dan soal porsi juga ada dua pilihan yaitu yang biasa dan yang jumbo.

Meskipun mie ayam disini dijual dengan gerobak, tetapi Anda sudah tidak perlu khawatir dengan kebersihannya. Hanya saja Anda harus bersabar saat antri karena tempat kuliner yang satu ini selalu ramai oleh pelanggan.

9. Bakmi Tasik

foto by pergikuliner.com

Alamat: Jl. Paus No.93, Rawamangun, Jakarta Timur
Jam Operasional: 10.00 – 18.30 WIB
Harga per Porsi: Rp 22.000 – Rp 32.000
Map: Klik Disini

BacaJuga:  15 Tempat Makan di Cibubur Jakarta Timur, Favorit Enak Untuk Makan Bersama

Berada cukup dekat dengan Terminal Rawamangun, Bakmi Tasik ini sangat mudah untuk ditemukan. Ada beragam menu yang ditawarkan seperti yamin manis, mie bakso, mie pangsit, mie babat dan lain-lain.

Tekstur mienya sendiri cenderung kenyal dan tebal, tetapi tidak alot dan bumbunya juga sangat pas di lidah.

Harga per porsinya beragam antara Rp 22.000 hingga Rp 32.000 tergantung menu yang Anda pilih. Makanya tidak heran juga jika Bakmi Tasik dikategorikan sebagai salah satu tempat makan mie ayam yang terlaris, karena selain enak, harganya juga terjangkau.

10. Mie Ayam Alip

foto by myeatandtravelstory.wordpress.com

Alamat: Jl. Sukarjo Wiryopranoto No. 20C, Pecenongan Jakarta
Jam Operasional: 05.30 – 15.00 IB
Harga per Porsi: Rp 24.000 – Rp 30.000
Map: Klik Disini

Mie Ayam Alip adalah salah satu warung mie ayam pinggir jalan yang difavoritkan oleh beberapa selebriti, salah satunya adalah Nia Ramadhani.

Tempatnya sendiri sebenarnya tidak terlalu mencolok bahkan mie ayamnya juga disimpan dalam gerobak yang cukup sederhana.

Akan tetapi penampilan yang biasa ini ternyata berbanding terbalik dengan rasanya yang patut diacungi jempol. Makanya tidak heran juga jika ada cukup banyak artis yang datang menikmatinya.

Itulah tempat yang bisa Anda datangi jika Anda ingin menikmati mie ayam.

Selain tempat tersebut, tentunya masih banyak tempat makan mie ayam lain di Jakarta seperti Bakmi Ayam Mataram di kawasan pasar Minggu – Jakarta Selatan dengan salah satu menu andalannya adalah mie ayam ceker, Kantin Citra di area parkir B1 Lotte Shopping Avenue Kuningan dan masih banyak lagi.

Loading...
Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.