10 Kedai Mie Ayam Enak di Semarang yang Wajib Dicoba

Posted on
10 Kedai Mie Ayam Enak di Semarang yang Wajib Dicoba
Rate this post

Indonesia memang kaya akan ragam kuliner, termasuk jenis kuliner yang menggunakan bahan dasar mie, salah satunya adalah mie ayam.

Selain bakso, mie ayam adalah salah satu jenis makanan yang sangat populer di Indonesia, hingga hampir di sudut jalan setiap kota di Indonesia, termasuk Semarang.

Tidak mau kalah dengan kota-kota besar di Indonesia lainnya, seperti Jakarta dan Bandung, di Semarang, Anda juga cukup mudah menemukan warung atau tempat makan mie ayam.

Bukan hanya itu saja, perkembangan zaman juga membuat banyak pedagang mie ayam semakin kreatif dengan menciptakan variasi-variasi baru mie ayam, misalnya seperti mie ayam ceker, mie ayam jamur hingga mie ayam goreng.

Nah, jika Anda ingin menikmati cita rasa mie ayam enak di Semarang, maka rekomendasi kedai mie ayam berikut ini diharapkan bisa membantu Anda untuk lebih mudah menemukan tempat makan mie ayam yang sesuai dengan selera Anda.

1. Mie Ayam Rumput

foto by jateng.tribunnews.com

Melihat kata “rumput” disandingkan dengan kata “mie ayam” bukan berarti kuliner ini benar-benar dibuat dari rumput. Lalu, mengapa dinamakan mie ayam rumput?

Alasannya sederhana, sebab mie ayam ini berwarna hijau yang berasal dari pasta sawi hijau yang dicampurkan ke dalam adonan mie.

Jadi, selain enak, mie ayam yang dijual di kedai yang berlokasi di Jl. Suyudono No. 44, Bulustalan, Semarang Selatan ini juga termasuk sehat.

Harga per porsi mie ayam rumput juga termasuk sangat murah, hanya sekitar Rp. 8.000 saja, menariknya lagi, kedai yang buka mulai pukul 12.30 hingga 21.00 WIB ini setiap hari Senin dan Kamis menyediakan mie ayam gratis bagi yang ingin berbuka puasa.

Alamat: Jl. Suyudono No. 44, Bulustalan, Semarang Selatan
Harga: Rp. 8.000
Jam buka: pukul 12.30 hingga 21.00 WIB
Map: Klik Disini

BacaJuga:  Nilai Historis Dibalik Museum Masjid Agung Demak

2. Mie Ayam Srikandi

foto by youtube.com

Berbicara mengenai kedai mie ayam di Semarang, maka biasanya warga Semarang akan langsung teringat dengan warung mie ayam Srikandi.

Bukan hanya dikenal sebagai salah satu kedai yang menjual mie ayam terenak di Semarang namun juga dikenal sebagai warung mie ayam legendaris sebab tempat makan yang berlokasi di Jalan Lamper Tengah Raya No. 614, Semarang, Jawa Tengah ini sudah berdiri sejak tahun 80an.

Harga per porsi mie ayam di tempat ini juga terbilang ramah di kantong, yaitu mulai dari Rp. 11.000 hingga Rp. 15.000 saja.

Alamat: Jalan Lamper Tengah Raya No. 614, Semarang, Jawa Tengah
Harga: mulai dari Rp. 11.000 hingga Rp. 15.000
Map: Klik Disini

3. Mie Ayam Goreng Mangkok Pangsit

foto by ngetripyuk.id

Mie ayam memang identik ditemani dengan semangkok kuah kaldu gurih, namun kini juga banyak kedai mie ayam yang menyediakan varian mie ayam goreng seperti kedai yang berlokasi di daerah kecamatan Ngaliyan, Semarang ini.

Selain itu, cara penyajian mie ayam di tempat ini juga terbilang unik, sebab mie ayam gorengnya ditempatkan dalam sebuah pangsit goreng berukuran cukup besar yang dibuat sedemikian rupa hingga berbentuk seperti mangkok.

Alamat: kecamatan Ngaliyan, Semarang
Harga: Rp 10.000
Map: Klik Disini

4. Mie Ayam Mas No

foto by travelingandfood.blogspot.com

Jika Anda termasuk orang yang gemar dan tertantang untuk mencoba makanan pedas termasuk mie ayam, maka warung mie ayam Mas No yang berlokasi di jalan Tirtoagung No. 59, Pedalangan, Banyumanik, Semarang ini tampaknya akan sesuai dengan selera Anda.

Di tempat makan ini, Anda akan dibebaskan memilih mie ayam dengan level kepedasan yang berbeda-beda.

Untuk harga per porsinya, tak akan membuat kantong Anda jebol, sebab hanya dengan Rp. 8.000 saja Anda sudah bisa menikmati seporsi mie ayam enak dengan tingkat kepedasan sesuai selera yang Anda inginkan.

Alamat: jalan Tirtoagung No. 59, Pedalangan, Banyumanik, Semaran
Harga: Rp. 8.000
Map: Klik Disini

5. Mie Ayam Ceker Bu Sum

foto by fr.foursquare.com

Jika Anda suka mie ayam yang dilengkapi dengan ceker ayam, maka warung mie ayam yang berlokasi di jalan Kedung Mundu Raya, Tandang, Tembalang, Semarang ini cocok untuk memenuhi keinginan Anda.

Harga per porsi mie ayam ceker di tempat yang buka mulai dari pukul 10 pagi hingga 7 malam ini juga sangat murah meriah,

BacaJuga:  10 Villa Disewakan Daerah Magelang, Harga Termurah Rp.135.000

hanya di banderol Rp. 6.000 saja Anda sudah bisa menikmati semangkok mie ayam lengkap dengan ceker ayam yang lembut kaya bumbu rempah hingga merasuk ke tulang.

Alamat: jalan Kedung Mundu Raya, Tandang, Tembalang, Semarang
Harga: Rp. 6.000
Map: Klik Disini

6. Mie Ayam Haris

foto by foody.id

Warung mie ayam Haris yang berlokasi di dekat kampus UNNES tepatnya di Jalan Patemon Baru, Sekaran, Gunungpati, Semarang ini bukan hanya menyediakan menu mie ayam kuah dan mie ayam goreng saja, melainkan satu lagi varian menu baru yang unik yaitu mie ayam bakar.

Mie ayam bakar di tempat ini dibungkus dengan daun pisang, jadi bisa dibayangkan betapa lezatnya cita rasa berbeda dari seporsi mie ayam beraroma daun pisang yang meresap ke dalam mie.

Harga yang dibanderol untuk satu porsi mie ayam bakar di tempat ini juga termasuk terjangkau khususnya untuk kalangan mahasiswa, hanya sebesar Rp. 10.000 saja.

Alamat: Jalan Patemon Baru, Sekaran, Gunungpati, Semarang
Harga: Rp. 10.000
Map: Klik Disini

7. Mie Ayam Goreng Mbak Menik

foto by kaskus.co.id

Satu lagi warung atau kedai mie ayam di Semarang yang lokasinya dekat dengan kampus, yaitu mie ayam goreng mbak Menik yang berlokasi di sekitar kompleks kampus UNDIP di daerah Pleburan, Semarang.

Meskipun nama tempatnya mie ayam goreng, namun di kedai ini juga menjual mie ayam kuah dengan harga per porsi mulai Rp. 9.000 hingga Rp. 17.000. Tingkatan harga itu disebabkan perbedaan toping atau bahan pelengkap dari mie ayam yang Anda pesan.

Jika Anda memesan mie ayam original maka tentunya harganya lebih murah jika dibandingkan Anda memesan mie ayam yang dilengkapi dengan toping ceker ayam atau bakso.

Selain itu, baik menu mie ayam goreng ataupun mie ayam kuah juga tersedia menu spesial yang tentunya dilengkapi dengan toping yang lebih lengkap, dan harganya pun lebih mahal.

Alamat: Pleburan, Semarang
Harga: mulai Rp. 9.000 hingga Rp. 17.000
Map: Klik Disini

8. Mie Ayam 99

foto by kulineridola.blogspot.com

Satu lagi kedai mie ayam di Semarang yang sudah teruji kelezatannya yaitu mie ayam 99 yang berlokasi di Jalan Tlogosari Raya II nomor 6, Pedurungan, Semarang.

BacaJuga:  10 Daftar Studio Foto di Solo Yang Keren

Tempat makan mie ayam yang buka mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam ini menyediakan beragam pilihan menu mie ayam yang harga per porsinya hanya Rp. 6.000 hingga Rp. 8.000 saja.

Alamat: Jalan Tlogosari Raya II nomor 6, Pedurungan, Semarang
Harga: Rp. 6.000 hingga Rp. 8.000
Map: Klik Disini

9. Mie Ayam Pak Min

foto by foody.id

Warung Mie Ayam Pak Min yang letaknya di Jl. Pandanaran 2, Mugassari, Semarang Selatan ini juga terbilang cukup dikenal oleh warga Semarang.

Di kedai yang buka mulai dari pukul 11.00 hingga 21.00 WIB ini, Anda bisa mencoba berbagai menu mie ayam yang tidak hanya enak namun harganya sangat terjangkau, sebab per porsinya hanya di banderol mulai Rp. 6.000 hingga Rp. 9.000 saja.

Alamat: Jl. Pandanaran 2, Mugassari, Semarang Selatan
Harga: Rp. 6.000 hingga Rp. 9.000
Map: Klik Disini

10. Mie Ayam Happy

foto by foursquare.com

Tempat makan mie ayam happy ini berlokasi di Jl. Kedung Mundu Raya, Kedungmundu, Tembalang, Semarang.

Agak sedikit berbeda dengan kedai mie ayam lainnya, di tempat ini varian mie ayam yang paling enak adalah perpaduan mie Yamin dengan ayam cincang yang siap membuat lidah menjadi happy sesuai dengan namanya.

Berbicara mengenai harga, tidak perlu khawatir sebab kisaran harga mie ayam di tempat ini hanya sekitar Rp. 9.000 saja.

Alamat: Jl. Kedung Mundu Raya, Kedungmundu, Tembalang, Semarang
Harga: Rp. 9.000
Map: Klik Disini

Loading...
Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.