10 Foto Monumen Bom Bali 1 dan 2 Legian / Museum Tugu Peringatan Ground Zero + Hotel Murah Dekat Lokasi

Diposting pada
Ini adalah monumen Bom Bali menyisakan kisah tragedi sangat menyedihkan. Meski demikian monumen ini dibangun dengan konsep artistik yang sangat bagus sehingga memiliki daya tarik tersendiri (foto: vebma.com)

Lokasi: Jalan Raya Legian No.38, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361
Koordinat:
KlikDisini
Tarif:
Gratis
Jam Operasional:
24 jam
Nomor Telepon:

Setiap kamu berkunjung ke Bali pasti akan melewati jalan dan memiliki sejarah dunia ini, yaitu Jalan Legian. Di sini pasti akan membuat semua orang mengingat tentang kejadian yang pernah terjadi di tahun 2002 silam. Kejadian ini adalah Bom Bali.

Tentu itu adalah hari dimana begitu menyedihkan bagi semua orang terlebih lagi para korban meninggal. Selang beberapa tahun kemudian di sini dibangun sebuah bangunan lalu digunakan untuk mengenang beberapa korban bom Bali.

Di minumen ini juga dibangun daftar nama yang menjadi korban bom Bali. Jumlah korban ini sebanyak 202 jiwa. Terdapat juga korban yang dari Idonesia (foto: dailymail.co.uk)

Kami akan menulis tentang Monumen Bom Bali mulai dari cerita sejarah hingga saat ini menjadi salah satu tempat yang sering dikunjungi oleh para wisatawan yang datang.

Daya tarik tersendiri di sini ini adalah beberapa nama korban peledakan bom Bali juga terpampang di sini sehingga saat berkunjung tak lupa wisatawan selalu memanjatkan doa. Seperti apa lengkapnya tentang monumen Bom Bali ini mari kita simak bersama.

Sejarah tentang Monumen Bom Bali

Di sini ini juga tentu saja dirawat dengan baik. Ada petugas penjaga yang selalu membersihkan sehingga akan selalu terlihat bersih untuk para pengunjung yang datang (foto: bali.tribunnews.com)

Monumen Bom Bali ini dibangun untuk mengingatkan kisah tragedi peledakan pada tahun 2001 yang lalu. Sebagai bentuk rasa kemanusiaan akhirnya dibangun lah monumen berbentuk tugu. Setiap kali wisatawan datang ke sini selalu menyempatkan berdoa untuk beberapa korban meninggal.

Monumen bom bali ini ada 1 dan 2 karena ledakan bom juga terjadi hingga 2 kali. Hanya saja kejadian ini memakan korban paling banyak adalah terletak di jalan Legian.

Suasana saat malam juga ramai oleh pengunjung (foto: baliwisatamurah.com)

Setiap pada tangal 12 Oktober di tempat ini selalu dilakukan upacara peringatan. Biasanya banyak sekali wisatawan datang untuk berdoa dan sesekali mengenang terjadinya peristiwa sangat menyedihkan. Bahkan beberapa keluarga dari korban peledakan bom ini datang langsung ke Bali.

BacaJuga:  10 Destinasi Wisata Malam di Bali, Dari Berbayar Sampai Gratisan

Biasanya upacara peringatan dilakukan langsung di samping atau belakang tugu ini. Bahkan jika banyak yang datang jalan di sekitar wisata ini juga ditutup.

Saat malam di monumen ini cukup indah karena terdapat lampu yang menghiasi di sekitar tugu (foto: baliwisatamurah.com)

Setelah terjadi peledakan dan menewaskan beberapa korban akhirnya muncul beberapa cerita. Cerita bahwa di daerah sekitar tempat ini angker. Tetapi selama kami tim jejakpiknik.com berlibur ke sana tidak merasakan apa-apa. Bahkan pada saat malah hari banyak pengunjung datang hingga mengambil gambar atau foto.

Di dekat tempat yang terletak di jalan Legian banyak sekali penginapan atau hotel yang sangat murah. Untuk kamu yang berlibur ke Bali dengan modal backpacker maka kami menyarankan agar mencari penginapan di sekitar Monumen Bom Bali.

Lokasinya sangat strategis selain dekat Monumen Bom Bali ini juga sangat pas untuk pergi ke pantai kuta. Bahkan banyak sekali pusat perbelanjaan jika kamu ingin membeli sesuatu untuk dijadikan oleh-oleh.

Selalu diadakan upacara peringatan untuk mendoakan para korban bom bali (foto: antarafoto.com)

Di tugu bom bali ini juga terdapat beberapa phot korban yang meninggal saat itu. Selain itu juga terdapat tugu daftar nama yang jika di jumlah hampir ratusan korban. Mungkin untuk lebih jelas tentang deskripsi tentang wisata ini bisa kamu melihat di berbagai sumber website sudah terkenal seperti Wikipedia atau lainnya dimana semua akan diceritakan secara rinci jam berapa kejadian ledakan tersebut.

Suasana malam di Monumen Bom Bali ini sangat ramai karena di Jalan Legian tempat monumen ini berdiri juga terdapat beberapa tempat hiburan yang selalu ramai dengan pengunjung (foto: brilio.net)

Kejadian yang sangat sulit untuk dilupakan ini mengakibatkan korban hingga 201 jiwa dengan rincian 7 warga Amerika, 6 negara Swedia, 88 dari Australian dan dari Indonesia sendiri terdapat 38 jiwa. Sebagai bentuk peringatan maka pemerintah daerah setempat membangun sebuah bangunan kenangan.

Bangunan tersebut diberi nama Panca Benua atau sering kali disebut dengan Monumen Ground Zero. Di tempat ini selalu diadakan upacara perkumpulan untuk mendoakan para korban. Di sekitar bangunan ini juga terdapat sebuah Museum Ground Zero.

BacaJuga:  Harga Tiket Masuk Bali Safari and Marine Park Night Elephant Price Review BSMP Gianyar
Terdapat beberapa bendera dari berbagai negara sebagai bentuk duka cita atas terjadinya Bom Bali. Pengunjung yang datang ke sini juga berdoa untuk para korban (foto: metrotvnews.com)

Selain terdapat sebuah tuhu dengan plakat besar yang isinya 202 nama korban, di monumen ini juga terdapat sebuah pepohonan yang besar dan juga ada bunga-bunga. Bunga – bunga ini dibawa dari beberapa pengunjung datang untuk melihat monumen peringatan bom Bali.

Tempat ini memang dibangun dengan desain dengan sangat bagus sehingga banyak juga wisatawan datang untuk berfoto dengan background tugu.

Rute dan Jalan Menuju Monumen Bom Bali

Monumen Bom Bali selalu ramai dengan pengunjung (foto: suzannita.wordpress.com)

Alamat wisata ini berada di Jalan Legian yang sudah sangat dikenal oleh semua pengunjung di Pulau Dewata. Selain dikenal dekat dengan pantai Kuta juga banyak sekali hiburan malam di sini. Bahkan pusat perbelanjaan juga bisa kamu temui.

Jika kamu ingin datang ke Jalan Legian ini sudah dirasa sangat mudah karena sudah banyak sekali petunjuk jalan yang akan membantu. Tetapi jika kamu ingin lebih mudah maka bisa menggunakan GPS melalui titik koordinat dari Google Maps.

Ya, GPS ini akan secara otomatis memberikan petunjuk peta atau map online. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi di smarthphone kemudian akan langsung mendapatkan arah peta dengan mudah. Atau jika kamu menggunakan tour guide maka mereka pasti sudah akan tahu jalan mana saja untuk di lalui.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk ke Monumen Bom Bali

Berkunjung ke Monumen Bom Bali dengan berdoa (foto: news.liputan6.com)

Monumen Bom Bali ini dibuka selama 24 jam, artinya kamu bisa datang setiap saat. Letaknya juga berada dalam outdoor. Tidak ada biaya tiket masuk jika kamu ingin datang ke sini. Semua dari kalangan mulai dari anak – anak hingga orang dewasa boleh datang.

Hanya saja kamu tetap menjaga kebersihan dan jangan ramai atau bergurau bercanda karena tempat ini sangat bersejarah dengan kejadian yang sangat menyedihkan. Tempat ini dianggap memiliki nilai cukup berarti bagi wisatawan asing.

BacaJuga:  10 Gambar Broken Beach / Pantai Pasih Uug Nusa Penida Bali + Harga Tiket Masuk

Jadi saat kamu datang ke Pulau Dewata maka pastikan datang ke sini karena letaknya sangat strategis berada di pusat wisata. Jadi saat datang ke sini kamu tidak hanya mengunjungi satu wisata loh. Selamat berlibur ya.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.