Rasakan Sensasi Keliling Dunia Dalam Sehari, Hanya di Negeri Dongeng Blitar

Diposting pada
Foto by instagram.com/widyaa_susanti/

Alamat: Jalan Raya Kawedusan, Kawedusan, Ponggok, Blitar, Jawa Timur 66153
Map: KlikDisini
Jam Buka: 08.00-20.00 WIB (Senin-Minggu)
No. Telp: 0815 8626 8870
WhatsApp: 0815 8626 8870

Harga Tiket Masuk

HTM: Rp. 7.500 (weekdays), Rp. 10.000 (weekend)
Parkir Motor: Rp. 2.000
Parkir Mobil: Rp. 3.000

Foto by instagram.com/wahyuputri_p/

Negeri Dongeng adalah tempat wisata yang sangat cocok untuk semua kalangan dari mulai anak-anak, remaja hingga dewasa. Disini kamu bakalan diajak melakukan aktivitas baru dan seru yang mungkin sebelumnya belum perna dilakoni yaitu dengan berkeliling dunia.

Jika keliling dunia sungguhan kamu harus mengeluarkan banyak biaya, lain halnya dengan disini. Kamu hanya cukup mengeluarkan kocek sebesar 7.5K saja untuk bisa keliling dunia di Negeri Dongeng ini.

Harga tersebut berlaku untuk kunjungan hari biasa, jika kamu datang saat akhir pekan maka tarifnya menjadi 10K, sangat terjangkau bukan? Hanya dengan budget puluhan ribu saja kamu bisa merasakan sensasi seperti sedang bekeliling dunia, yakin nggak mau cobain? 

Jalan Menuju Lokasi

Foto by instagram.com/megalestr__/

Negeri Dongeng merupakan salah satu objek wisata di Blitar yang lokasinya ada di sebuah pedesaan tepatnya di Desa Kawedusan. Untuk bisa menjangkau tempat ini kamu harus melalui perjalanan yang cukup panjang dimana akan memakan waktu selama 21 menit lamanya.

Jarak tempuh dari pusat kota Blitar menuju objek wisata Negeri Dongeng ini sekitar 10,7 kilometer. Kamu bisa menjangkau tempat wisata ini menggunakan kendaraan roda dua maupun empat.

Salah satu rute perjalanan yang bisa kamu lalui adalah lewat Jalan Raya Jalur Blitar-Kediri menuju kawasan Srengat. Sesampainya kamu di kawasan perempatan Poluhan, belok lah ke kiri menuju Jalan Raya Kawedusan menuju daerah Pare dimana jaraknya cuman 1 kilometer saja.

Fasilitas

Foto by instagram.com/restyestu/

Untuk lebih menambah kenyamanan para pengunjung, pihak pengelola wisata Negeri Dongeng pun mencoba untuk memberikan ragam fasilitas yang bisa dibilang lumayan lengkap.

Adanya gazebo disekitar kawasan wisata Negeri Dongeng ini mampu menjadi sarana atau tempat para pengunjung untuk bersantai atau beristirahat. Jika ingin membeli cemilan ringan atau minuman disini juga ada warung-warung kecil milik warga sekitar.

Buat kamu yang ingin menjalankan ibadah shalat, disini juga terdapat sebuah mushola. Ruangannya memang tidak begitu lebar, tetapi cukup nyaman untuk kamu beribadah. Kondisi musholanya juga bersih dan rapih.

Foto by instagram.com/albaelmanabilla/

Selain itu buat kamu yang pengen pergi ke kamar kecil disini juga telah disediakan toilet. Nggak usah khawatir karena toilet disini cukup terawat, bersih dan wangi sehingga nyaman digunakan oleh para pengunjung.

Kalau kamu pengen lebih merasakan sensasi relaksasi cobalah untuk menikmati fasilitas terapi di kolam ikan. Kemudian bukan hanya itu saja, khusus untuk si kecil disini disediakan juga area playground, lho.

Kawasan wisata Negeri Dongeng ini juga dilengkapi dengan fasilitas area parkir yang cukup luas, setidaknya mampu menampung puluhan kendaraan seperti motor, mobil dan bus. 

Spot Foto & Wahana

1. Miniatur Landmark

Foto by instagram.com/millaaaaaaaan/

Sesuai dengan namanya bahwa disini kamu bakalan diajak untuk keliling dunia seperti di negeri dongeng. Banyak sekali miniatur landmark yang beberapa diantaranya merupakan bagian dari 7 keajaiban dunia seperti Kincir Angin Belanda, Patung Liberty, Menara Eiffel, Candi Borobudur, Menara Pisa, Monas, Piramida dan lain sebagainya.

Bentuk dari masing-masing miniatur tersebut benar-benar seperti wujud aslinya. Sehingga jika kamu berfoto di depan minitaur tersebut akan banyak mengira kalau itu asli. Foto-foto yang dihasilkan pun akan sangat apik jika dipajang di sosial mediamu.

2. Hammock

Agar lebih bisa menikmati sejuknya suasana di sekitar objek wisata kamu bisa bersantai diatas hammock yang digantungkan di area kebun belimbing. Kamu bisa bersantai diatas hammock ini sambil menungggu si kecil bermain.

3. Sky Bike

Foto by instagram.com/lukiprawi/

Serunya rekreasi di Negeri Dongeng ini adalah kamu bukan hanya bisa menikmati aneka miniatur landmark untuk dijadikan sebagai spot foto, tetapi disini juga terdapat beberapa wahana asik yang sayang jika harus dilewatkan begitu saja salah satunya yaitu Sky Bike atau Sepeda Terbang.

Disini para pengunjung akan menaiki sebuah sepeda namun kali ini, sepedanya dibuat melayang di udara. Nantinya kamu akan diarahkan oleh petugas untuk berpose dan kemudian akan diambil gambarnya.

4. Karpet Terbang

Ingin merasakan sensasi duduk diatas karpet terbang seperti yang ada di negeri dongeng Aladin? Tenang, kamu bisa merealisasikan mimpimu dengan menaiki wahana Karpet terbang di Negeri Dongeng ini. Untuk bisa menaiki wahana ini kamu harus membayar tiket sebesar 15ribu per orang.

5. Rumah Pohon

Wahana atau spot lain yang bisa kamu temukan disini adalah Rumah Pohon. Layaknya seperti rumah pohon pada umumnya, disini kamu bisa melihat pemandangan di sekitar objek wisata dari atas ketinggian.

Pesona Negeri Dongeng

Foto by instagram.com/yashintamh/

Seperti yang semua orang tau, Blitar adalah salah satu kota yang juga menjadi pusat pariwisata di Jawa Timur dengan adanya Makam Bung Karno. Namun tahukah kamu kalau Kota Blitar juga punya destinasi wisata lain yang nggak kalah keren yaitu Negeri Dongeng.

Sesuai dengan namanya Negeri Dongeng, disini para pengunjung akan diajak berkeliling dunia hanya dalam satu hari. Bak seperti dalam negeri dongeng, para pengunjung akan menikmati keseruan keliling dunia alam waktu yang sangat singkat dan budget murah.

Foto by instagram.com/ivtarina/

Negeri Dongeng Blitar ini sebuah objek wisata yang menawarkan kumpulan landmark keajaiban dunia dari negara-negara di dunia. Dimana semua landmark tersebut dikemas menjadi sebuah miniatur atau replika yang bisa dijadikan sebagai spot foto.

Sebelumnya mungkin kamu sudah pernah menjumpai objek wisata serupa seperti Negeri Dongeng ini di kota lain seperti The World Landmarks Merapi Park Jogja dan Small World di Purwokerto.

Bukan hanya spot foto instagenic saja tetapi disini kamu pun akan dimanjakan juga oleh hamparan kebun belimbing yang seakan menjadi penyejuk udara di sekitar wisata.

Para pengunjung bisa memanfaatkan kursi taman di kebun belimbing ini untuk sekadar beristirahat atau duduk-duduk santai. Rindangnya pohon-pohon belimbing disini mampu menjadi peneduh dan pelindung dari teriknya sinar matahari.

Tujuan didirikannya objek wisata ini ialah salah satunya sebagai sarana edukasi bagi anak-anak. Dimana selain bisa bersenang-senang dan berfoto para pengunjung khususnya anak-anak bisa lebih mengenal macam-macam keajaiban dunia, dengan begitu wawasan mereka akan bertambah.

Foto by instagram.com/nabilanabb_/

Selain menikmati aneka spot foto, para pengunjung juga akan disuguhkan dengan pemandangan yang tidak kalah memesona yaitu view Gunung Pegat. Sejauh mata memandang kamu bisa melihat betapa megah dan kokohnya Gunung Pegat ini.

Nantinya Negeri Dongeng ini akan menawarkan banyak wahana atau spot-spot lain yang masih dalam proses pengerjaan. Salah satu bocoran wahana yang bakalan ada disini adalah Kolam Renang. Dimana nantinya kolam renang tersebut akan dilengkapi dengan wahana dan fasilitas menarik.

Hadirnya Negeri Dongeng ini ternyata mampu menawarkan warna dan suasana baru didalam dunia pariwisata Blitar. Hal tersebut terbukti dengan besarnya anime masyarakat yang tertarik mengunjungi tempat wisata ini.

Dimana setiap hari, setidaknya ada ribuan pewisata yang mengunjungi Negeri Dongeng ini. Bahkan saat akhir pekan, pewisata Negeri Dongeng ini mencapai 10ribu pengunjung.

Penasaran bagaimana keseruan asli berekreasi di Negeri Dongeng ini? Kalau gitu buruan atur agenda akhir pekanmu untuk pergi liburan bersama keluarga, sahabat atau pasangan menuju Blitar dan segeralah mengunjungi Negeri Dongeng ini.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.