7 Tempat Ngabuburit di Bantul Yang Menarik

Diposting pada
7 Tempat Ngabuburit di Bantul Yang Menarik
5 (100%) 1 vote[s]

Pada saat tengah menjalankan ibadah puasa, selain waktu berbuka dan sahur masih ada satu tradisi lagi yang paling ditunggu-tunggu oleh umat muslim yaitu “ngabuburit”.

Ngabuburit bisa dibilang sebagai salah satu kegiatan yang paling mengasyikan karena dalam mengisi waktu kosong di sela-sela menunggu bedug, kita bisa berkunjung ke beberapa tempat menarik.

Dan kegiatan ngabuburit yang awalnya hanya populer bagi masyarakat Jawa Barat ini kini telah menjadi salah satu tradisi turun-temurun di setiap kota di Indonesia tak terkecuali dengan Bantul.

Di kota Bantul Jogja ini sendiri, ada banyak sekali tempat-tempat ngabuburit yang menarik untuk dikunjungi baik itu bersama keluarga, pasangan maupun teman. Seperti beberapa daftar berikut ini.

1. Bukit Lintang Sewu

foto by wisatabaru.com

Alamat: Ds.Karang Asem, Muntuk, Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta
Map: KlikDisini

Tempat ngabuburit rekomendasi yang paling banyak diminati akhir-akhir ini untuk daerah Bantul adalah Bukit Lintang sewu di daerah Karang Asem.

Bagi para pecinta alam yang tidak ingin melewatkan moment ngabuburit mengesankan, berkunjung ke Bukit Lintang Sewu ini mungkin bisa menjadi agenda paling wajib ya.

foto by idntimes.com

Dengan daya tarik pemandangan yang begitu mempesona serta disuguhi keindahan alam dari hutan kayu, bisa dibayangkan begitu menariknya kawasan Bukit Lintang Sewu tersebut.

Selain itu, kawasan wisata ini juga telah dilengkapi gardu pandang berbentuk kaki raksasa terbalik dan sejumlah spot selfie yang cukup oke.

2. Hutan Pinus Pengger

foto by koran-jakarta.com

Alamat: Jln.Dlingo-Patuk, Dusun Sendangsari, Ds.Terong, Kec.Dlingo, Kab.Bantul, Yogyakarta
Map: KlikDisini

BacaJuga:  10 Agen Travel Dari Jogja Ke Semarang Tarif Mulai Rp.65.000

Selain Bukit Bintang Sewu, Hutan Pinus Pengger di dusun Sendangsari ini juga termasuk sebagai salah satu lokasi wisata yang cocok untuk dijadikan sebagai tempat ngabuburit.

Bukan hanya menyuguhkan udara sejuk saja namun Hutan Pinus Pengger ini juga menawarkan pemandangan sangat cantik dan begitu menakjubkan yang cocok untuk dijadikan spot selfie.

foto by happytour.id

Untuk fasilitasnya tidak perlu diragukan lagi karena di kawasan Hutan Pinus ini telah dilengkapi warung, mushola, toilet, gazebo dan beberapa bangku istirahat.

Jadi bila adzan maghrib tiba, pengunjung tidak perlu khawatir lagi mencari makanan untuk menu berbuka puasa ya, karena disini berbagai hidangan lezat bisa kita dapatkan.

3. Kebun Bunga Resoinangun

foto by travelingyuk.com

Alamat: Ds.Srigading, Kec.Sanden, Bantul, Yogyakarta

Meskipun masih tergolong objek wisata baru yang tengah viral saat ini, Kebun Bunga Resoinagun di desa Srigading ini juga termasuk lokasi paling mantap untuk ngabuburit.

Lokasinya yang hanya berjarak sekitar 1 jam dari pusat kota, membuat ngabuburit di Kebun Bunga Resoinagun ini menjadi agenda paling menarik untuk dilakukan baik itu bersama pasangan.

foto by jogja.tribunnews.com

Dipenuhi dengan beraneka ragam bunga yang cantik, membuat Kebun tersebut juga sangat cocok untuk hunting foto yang instragramable dan kekinian.

Untuk biaya tiket masuknya bisa dikatakan tergolong sangat murah yakni hanya berbekal modal sekitar Rp.5.000 saja per orangnya.

4. Bukit Panguk Kediwung

foto by sukagitu.com

Alamat: Ds.Kediwung, Mangunan, Kec.Dlingo, Kab.Bantul, Yogyakarta
Map: KlikDisini

Destinasi menarik selanjuntnya yang cukup bagus kita kunjungi untuk mengisi waktu ngabuburit adalah Bukit Panguk Kediwung di daerah Mangunan Kecamatan Dlingo, Bantul.

Selain menikmati keindahan sunset dari negeri atas awan, di Bukit Panguk ini kita juga bisa berburu foto-foto keren untuk menambah koleksi moment di akun sosial media.

BacaJuga:  10 Kolam Renang di Yogyakarta yang Berkonsep Unik

Nah, bagi yang tertarik mengunjungi kawasan wisata ini sembari menunggu waktu berbuka, jangan lupa bayar tiket masuk ya. Harganya cukup murah yakni hanya sekitar Rp.3.000 saja per orang.

5. Seribu Batu Songgo Langit

foto by explorewisata.com

Alamat: Jln.Hutan Pinus Nganjir, Ds.Sukorame, Mangunan, Kec.Dlingo, Bantul, Yogyakarta
Map: KlikDisini

Bantul adalah salah satu daerah wisata di Yogyakarta yang memiliki segudang objek instagramable dan juga kekinian, salah satunya diantaranya adalah Seribu Batu Songgo Langit di dusun Sukorame.

Di kawasan wisata yang tengah populer ini kita bisa melakukan aksi fotogenic dengan beraneka background keren seperti Taman Kelinci, Jembatan kayu dan juga rumah hobbit.

Selain menyediakan objek-objek keren, kawasan Seribu Batu Songgo Langit ini juga menawarkan fasilitas outbound dan warung makan untuk mengakomodasi para pengunjungnya.

6. Kid’s Fun

foto by yogyakarta.panduanwisata.id

Alamat: Jln.Wonosari Km.10, Ds.Ngecis, Kabupaten Bantul, Yogyakarta
Map: KlikDisini

Sesuai namanya, Kid’s Fun yang dilengkapi dengan berbagai wahana permainan ini memang ditujukan untuk menghibur keluarga dan si buah hati.

Sembari menunggu adzan maghrib dan mengajarkan si buah hati untuk tetap berpuasa, kita dapat menghibur mereka dengan mengajak bermain wahana-wahana di area permainan anak tersebut.

7. Pintu Langit

foto by dakatour.com

Alamat: Jln.Dahromo, Desa Karang Asem, Kec.Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta
Map: KlikDisini

Tempat menarik berikutnya yang bisa kita jadikan untuk lokasi ngabuburit pada tahun ini adalah objek wisata Pintu Langit di desa Karang Asem, Bantul.

Di lokasi selfie yang tengah populer ini kita bisa mengisi aktifitas ngabuburit dengan berbagai kegiatan seperti menikmati view sunset hingga berburu foto-foto keren.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.