10 Foto Old City 3d Trick Art Museum Semarang + Harga Tiket Masuk Lokasi

Posted on
Old city 3d trick art museum semarang tanjung mas kota jawa tengah 50174 indonesia central java tiket masuk harga lokasi
Old City 3d Trick Art Museum Semarang, Foto: semarangcoret.com

Lokasi: Jalan Letjen Suprapto No 26, Tanjungmas, Kota Semarang Utara, Jawa Tengah 50174
Map: Klik Disini
HTM: 50.000/Orang
Buka/Tutup: Senin – Minggu  09.00 – 21.00
Telepon: (024) 86570776

Semarang merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang memiliki berbagai jenis tempat wisata yang masing-masing memiliki keindahan tersendiri. Salah satunya adalah Old City 3D Trick Art yang memiliki konsep menarik seperti banyaknya gambar 3D yang akan mengecoh mata apabila dilihat dari hasil jepretan kamera.

Destinasi Baru di Semarang, Foto: tribunnews.com

Old City merupakan tempat wisata baru di Semarang dan sangat di minati sekali oleh para masyarakat baik dalam kota maupun luar kota. Museum ini juga sering sekali digunakan oleh para pengunjung untuk mengisi halaman sosial media mereka yang hasilnya menjadi sangat indah serta menarik dan tentunya akan mengisi waktu luang pada hari libur dengan hal yang positif.

Old City 3D Trick Art juga memiliki koleksi kurang lebih 108 lukisan 3D yang beraneka ragam. Gambar-gambar lukisan ini sedang menjadi Tren di kalangan anak muda, maka jika anda yang hobi gemar berfoto atau selfi, anda wajib datang ke  Old City 3D Trick Art karena di Museum ini memiliki cukup banyak spot foto yang menarik dan juga unik yang wajib untuk dicoba.

Berlokasi di Kawasan Kota Lama, Foto: bobocantik.com

OLD CITY 3D TRICK ART MUSEUM

Museum yang berada di kota semarang ini merupakan tempat wisata yang memiliki gambar 3D terbesar di jawa tengah. Maka tidak heran jika disini pengunjungnya sangat ramai. Selain itu tujuan utama di bangunnya museum ini adalah untuk memenuhi kebutuhan berwisata di jawa tengah, dan yang lebih utama adalah untuk menghidupkan kembali kawasan Kota Lama Semarang agar semakin ramai dan banyak para pengunjung yang berdatangan. Old City 3D Trick Art ini bebas dibuka untuk segala macam kalangan yang ingin berwisata. Mulai dari orang dewasa, anak-anak hingga orang tua tidak dibatasi sedikitpun. Sehingga anda dapat berkunjung dengan keluarga maupun teman-teman anda.

Museum Semarang berada di pinggir jalan dekat dengan gereja Blenduk. Museum Semarang memiliki jarak sekitar 50 meter dari gereja atau dekat dengan Restoran Iga Bakar Cianjur. Maka jika anda ingin berkunjung ke tempat ini anda tak perlu kawatir untuk tersesat. Bangunan Old City 3D Trick Art ini dahulunya adalah tempat bangunan peninggaan belanda yang sudah tidak terpakai namun sekarang bangunan ini telah di renofasi menjadi tempat wisata yang indah. Museum 3d ini juga sangat cocok sekali untuk tempat foto hunting bersama keluarga kerabat dan bahkan sahabat.

Harga Tiket Masuk Old City, Foto: bobocantik.com

Old City 3D Trick Art berisikan 108 foto 3 dimensi di 4 titik ruangan yang berlatarkan tema bangunan khas semarang, Tokoh Nasional, Budaya Semarang, Kartun,  dan beberapa karakter film layar lebar di dunia. Pengunjung tak perlu khawatir akan bosan melihat foto yang itu-itu saja, sebab foto 3 dimensi di Museum ini akan diganti setiap 2-3 bulan sekali dan menghadirkan latar gambar yang baru.

Museum Old City 3D Trick Art ini mulai diresmikan pada pertengahan tahun 2016. Museum ini merupakan sebagai tempat wisata  baru di kawasan Kota Lama Semarang dan termasuk sebagai tempat destinasi bagi para pencinta fotografer. Setiap foto dapat menghasilkan gambar 3 dimensi. Namun cara pengambilan gambarnya harus mendapatkan posisi yang tepat. Dan disinilah kekreatifitasn memotret cukup diasah.

Destinasi Unik dan Menarik Dari Kota Lama, Foto: travelingmuseum.org

Di ruangan pertama Museum 3D ini terdapat ruang Photobooth yang memiliki 8 spot foto serta dipenuhi dengan properti 3 dimensi. Salah satu spot foto yang sangat diminati oleh para pengunjung di ruangan Photobooth ini adalah spot foto yang berlatar Kota London serta dilengkapi dengan aksesoris wilayah London.

Di ruang kedua Museum 3D ini adalah Hall, ruangan yang memiliki bentuk bangunan besar yang luasnya kurang lebih 100 meter berbentuk persegi. Di ruangan ini berisikan latar foto dan di setiap sisinya terdapat berbagai macam latar foto yang menarik. Di ruangan ini para pengunjung dapat mengambil spot foto dari arah mana saja. Mulai  dari depan, belakang, samping, atas dan juga bawah.

Lukisannya Tampak Nyata, Foto: semarangcoret.com

Di ruangan ketiga adalah ruang Display yang berisikan berbagai macam latar foto Tematik. Ruangan ini memiliki bentuk panjang dan sekat. Gambar foto yang menjadi latar di ruangan ini dibentuk dari bangunan-bangunan bersejarah yang berada didalam negeri maupun luar negeri dan ada juga yang berlatarkan artis dunia bahkan terdapat spot foto yang berlatarkan Walikota Semarang.

Di museum ini tersedia fasilitas untuk mempermudah pengunjung mengambil spot gambar. Seperti terdapat tangga yang berfungsi untuk mengambil spot foto dari ketinggian. Di setiap ruangan terdapat 2 hingga 3 petugas yang dapat membatu para pengunjung untuk mengambil foto.

Cocok untuk Penggemar Selfie, Foto: kompas.com

Bagi anda yang ingin berkunjung ketempat ini anda tak perlu repot untuk membawa peralatan dan aksesoris anda. Sebab Old City 3D Trick Art ini menyediakan properti tambahan untuk menunjang hasil foto yang diinginkan seperti terdapat Topi, kacamata, bunga, rambut palsu bahkan kostum yang berlatarkan super hero. Namun properti tersebut harus digunkan secara bergantian dengan pengunjung lain karena persediaan yang terbatas, dan di setiap objek foto tertera panduan foto bergaya agar hasil potret dapat  sempurna.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke Old City 3D Trick Art, dan tidak memiliki kendaraan pribadi. Anda tidak perlu kawatir sebab, di daerah ini terdapat banyak sekali transportasi umum yang dapat digunakan untuk menuju museum 3d. Disamping itu letaknya pun tak jauh dari jalan raya sehingga mudah untuk di jangkau.

Wahana ini juga dapat digunakan sebagai tempat foto lokasi Preeweding. harga yang dikenakan  sama saja, berlaku normal atau tidak dikenakan biaya. Pengunjung juga dapat memberikan ide tentang gambar apa saja yang harus disediakan, dan latar mana saja yang harus diganti.

Tujuan Wisata Baru, Foto: trivindo.com

Wahana Omah Kwalik

Old City 3D Trick Art memiliki wahana baru yang baru di resmikan pada 27 Desember 2016 wahana itu adalah Omah Kwalik, wahana baru ini akan membuat para pengunjung yang ada di wahana ini merasa seperti terbalik-balik karena semua benda yang berada di ruangan ini berlawanan arah. Hal itu tentunya dapat mengecoh mata saat melihat hasil jepretan foto. Dan pengunjung dapat melatih kreatifitas dan ketangkasan  dalam berfoto, seperti yang berlatarkan kamar tidur, dapur, ruang fitnes, kamar mandi dan lain-lain.

Lokasi Old City 3D Trick Art Museum dan jam buka

Tempat wisata ini berada di Jawa Tengah 50174, tepatnya berada di Kota Semarang Utara dan terletak di jalan Letjen Suprapto no 26, Tanjungmas. Jam buka Old City 3D Trick Art Museum kota lama semarang adalah mulai dari pukul 10.00 sampai 22.00 WIB

Bisa Dikunjungi Sekeluarga, Foto: bobocantik.com

Harga Tiket Masuk Old City 3D Trick Art Museum Semarang

Apabila anda ingin berkunjung ke Old City 3D Trick Art anda tidak perlu membawa uang yang banyak. Anda hanya cukup membayar dengan harga Rp 50.000 anda dapat menikmati keindahan semua spot foto yang berlatarkan apa saja, namun apabila anda ingin berfoto menggunakan kostum anda harus menyewa dan akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp15.000 untuk satu orang dan waktu yang di tentukan hanya 15 menit, karena kostum tersebut harus bergantian dengan pengunjung yang lain.

Apabila hari libur Lebaran harga tiket masuk menjadi naik dan tentunya  harga juga menyesuaikan. Waktu jam buka Old City 3D Trick Art Semarang adalah mulai pukul 09:00 sampai 21:00 WIB

Instagramable, Foto: trivindo.com

Tips mendapatkan foto terbaik di Museum 3 Dimensi Semarang

Hal pertama yang harus di perhatikan adalah gaya berpose harus menyesuaikan dengan latar gambar. Agar lebih menarik anda berfoto gaya candin dan tidak usah melihat kearah kamera. Apabila anda ingin foto berpasangan anda harus meminta bantuan pegawai staff 3D untuk mengambil gambar agar hasil foto menjadi lebih bagus. Hal yang anda juga perlu perhatikan adalah guanakan pakaian yang cerah di bandingkan dengan background foto agar hasil jepretan foto menjadi lebih kontras dan indah. Anda juga dapat membawa tripod adan menggunakan Time Shutter untuk memperindah hasil foto anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *