10 Oleh-Oleh Khas Depok Favorit Wisatawan

Diposting pada

Bingung mencari oleh-oleh khas Depok? Tenang aja, ada banyak pilihan kok yang bisa dan bagus buat dibawa pulang untuk keluarga tercinta.

Ya, meski tak sebanyak oleh-oleh dari Jakarta, Bandung, Jogja, Bali, Bogor, Solo ataupun Malang tapi kota ini juga menawarkan berbagai macam buah tangan menarik baik berupa makanan, minuman atau lainnya.

Mau tau apa saja oleh-oleh khas Depok yang kira-kira layak untuk dibawa pulang saat berkunjung ke kota di Jawa Barat ini? Nah, mari kita simak daftar lengkap rekomendasi JejakPiknik berikut.

1. Belimbing

Foto By nusantaranews.co

Belimbing memang merupakan ciri khas dari kota Depok. Tak heran jika banyak wisatawan dari luar menggandrungi buah ini sebagai oleh-oleh.

Meski buah ini dapat dengan mudah kita temui di daerah  masing-masing namun tak ada salahnya jika Sahabat JejakPiknik membeli belimbing khas Depok tersebut.

Selain bisa ditemui di toko buah, kita juga bisa mendapatkannya dengan cara memetik langsung dari pohonnya. Jadi kesegarannya pun bisa terjamin.

Untuk mendapatkannya sangat mudah, Sahabat JejakPiknik bisa berkunjung ke daerah Agrowisata Belimbing Dewa di Pasir Putih, Sawangan, Depok. Di sentra tersebut harga buah ini biasanya dijual cukup murah hanya kisaran Rp.8.000-Rp.10.000/kg.

2. Dodol Belimbing

Foto By food.detik.com

Sebagai penghasil belimbing, tak heran jika kota Depok memiliki banyak makanan enak yang bahan dasarnya terbuat dari buah manis ini, salah satu contohnya yaitu dodol.

Nah, mendengar namanya saja tentu membuat Sahabat JejakPiknik penasaran kan seperti apa rasanya? Dodol ini citarasanya begitu legit dan teksturnya pun sangat lembut di mulut.

Dodol belimbing sendiri menjadi salah satu buah tangan yang selalu menjadi cemilan favorit warga Depok ataupun wisatawan dari luar kota.

Jika Sahabat JejakPiknik tertarik mencicipinya, Agrowisata Belimbing Dewa di Pasir Putih, Sawangan, Depok adalah tempat paling pas buat dituju. Soal harga, cukup murah kok hanya butuh budget 27 ribu saja untuk sekotaknya.

3. Sirup

Foto By bukalapak.com

Tak hanya dijadikan makanan saja, namun di kota Depok buah belimbing juga diolah menjadi bentuk minuman berwujud sirup enak.

Seperti namanya, minuman segar yang cocok disantap saat cuaca panas ini bahan dasarnya memang terbuat dari buah belimbing. Sahabat JejakPiknik patut buat mencobanya.

Untuk mendapatkan sirup ini juga tidaklah susah karena dimana ada dijual olahan buahnya disitu juga ada dijajakan minuman tersebut, seperti halnya di kawasan Agrowisata Belimbing Dewa di Pasir Putih, Kec.Sawangan, Depok.

Soal harga, Sahabat jejakPiknik tak perlu khawatir karena sebotol sirup ini dibanderol dengan harga cukup terjangkau hanya kisaran Rp.15.000 saja.

4. Jus Belimbing

Foto By mamikos.com

Selain menjadi dodol dan sirup, belimbing juga diolah menjadi minuman cepat saji berupa jus yang enak dan siap melegakan dahaga Sahabat JejakPiknik.

Jus belimbing yang segar dan nikmat ini bisa dinikmati siapa saja baik itu anak-anak, remaja hingga orang dewasa dan kakek nenek sekalipun.

Sama seperti dodol ataupun sirup, jus belimbing juga dapat dengan mudah ditemukan di kawasan Agrowisata di Pasir Putih, kecamatan Sawangan, kota Depok.

Dengan budget hanya berkisar Rp.5.000 saja, kita sudah bisa menikmati segelas jus nikmat yang menyegarkan tenggorokan ini.

5. Emping Melinjo

Foto By liputan6.com

Nah, makanan ringan berwujud kerupuk ini Sahabat JejakPiknik pasti sangat suka. Selain mantap buat dijadikan pelengkap makan siang, cemilan tersebut juga cocok dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Walau bisa kita temui dengan mudah di daerah tempat tinggal masing-masing namun emping khas Depok ini citarasanya berbeda karena terdiri dari beberapa varian rasa ada asin, gurih, manis serta pahit.

Nah, jika Sahabat JejakPiknik tertarik untuk membelinya, maka toko Pesona Rasa dengan alamat jln.Margonda Raya adalah tempat paling pas buat dituju.

Cukup menyediakan uang sekitar Rp.15.000 saja kita sudah bisa membawa pulang sekotak emping melinjo yang gurih khas Depok ini.

6. Dodol Jambu Merah

Foto By putratravel.net

Selain belimbing, Depok juga punya aneka dodol lainnya yang bahan utamanya terbuat dari buah jambu merah. Sahabat JejakPiknik sudah pernah coba?

Nah, jika belum dodol jambu merah khas kota Depok ini wajib buat Sahabat JejakPiknik cobain dan  jangan lupa bawa pulang juga ya buat oleh-oleh.

Untuk menemukannya bukanlah hal sulit, Sahabat JejakPiknik bisa membelinya di pusat oleh-oleh Pesona Rasa di alamat jln.Margonda Raya depan perumahan Kahyangan kota Depok.

Mengenai harganya, cukup murah hanya berkisar Rp.25.000 saja sekotaknya. Bagaimana, Sahabat JejakPiknik tertarik mencobanya?

7. Keripik Tempe

Foto By fimela.com

Buah tangan selanjutnya yang juga bagus buat dibawa pulang untuk dibagikan ke tetangga ataupun sanak saudara adalah keripik tempe.

Keripik tempe khas Depok ini rasanya sangat renyah dan gurih karena menggunakan bumbu racikan khusus. Tak heran jika camilan tersebut cukup populer di kalangan wisatawan.

Jika Sahabat JejakPiknik tertarik untuk membelinya, silahkan saja datang ke toko Pesona Rasa di jln. Margonda Raya seberang perumahan Kahyangan Depok. Mengenai harga tak perlu takut, hanya perlu modal Rp.15.000 saja.

8. Selai Belimbing

Foto By kabardemak.wordpress.com

Selain dodol, jus serta sirup, di Depok belimbing juga diolah menjadi sebuah selai yang rasanya enak dan sangat cocok jika dioles dengan sepotong roti tawar.

Selai berbahan dasar buah belimbing ini citarasanya sangat segar dan akan sangat menyenangkan jika dipadukan bersama roti serta secangkir kopi hangat.

Nah, bagi Sahabat JejakPiknik yang tertarik mencobanya, kawasan Agrowisata di Pasir Putih, Sawangan adalah tempat paling tepat buat berburu selai ini. Soal harganya, hanya kisaran 23 ribu saja sebotolnya. Murah kan?

9. Kue Nastar

Foto By fimela.com

Kue yang kerap disajikan saat perayaan hari lebaran atau natal ini juga termasuk salah satu jenis oleh-oleh paling sering dibawa pulang wisatawan saat sedang berkunjung ke kota Depok.

Kue Nastar khas Depok ini rasanya tak kalah enak karena bahan dasarnya ada yang menggunakan buah belimbing jadi rasanya pasti sangat menyegarkan.

Selain belimbing, kue nastar ini juga masih memiliki banyak varian rasa lainnya. Jadi tinggal Sahabat JejakPiknik pilih saja mana yang paling disukai.

Untuk mendapatkannya, silahkan saja datang ke toko Pesona Raya di jalan Margonda Raya, Depok. Selain menyediakan berbagai varian rasa, disini harga kue tersebut juga cukup murah hanya kisaran Rp.35.000/pack.

10. Jus Rumput Laut

Foto By id.carousell.com

Jus rumput laut dikenal sebagai salah satu jenis minuman segar yang menyehatkan karena bahannya terbuat dari hasil laut.

Rasanya yang begitu nikmat dan menyegarkan tenggorokan ini sudah dikemas rapi jadi akan sangat cocok untuk dijadikan sebagai oleh-oleh.

Jus rumput laut sendiri bisa dibeli dengan mudah di sejumlah toko oleh-oleh yang ada di sekitar kota  Depok dan harganya pada umumnya hanya berkisar Rp.7.000 saja.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.