10 Oleh Oleh Khas Kendari, Lengkap Dengan Rekomendasi Toko dan Harganya

Diposting pada

Kendari merupakan salah satu Kota Wisata yang berada di Sulawesi Tenggara dan cukup banyak dilirik oleh wisatawan dari berbagai penjuru Nusantara. Banyaknya destinasi wisata di Kendari tentu berbanding lurus dengan jumlah oleh2 khas yang dimiliki oleh Kota ini.

Jika kamu sedang berlibur di Kota Kendari dan bingung mencari oleh2 khas yang ingin dibawa pulang. Berikut ini akan kami berikan beberapa bocoran mengenai oleh2 khas dari Kendari yang wajib dan recommended dibeli. Sebelum memborong, bacalah dulu artikel ini sampai tuntas.

1. Brownte Khas Kendari

foto by phinemo.com

Kendari adalah salah satu wilayah yang cukup terkenal dengan kacang metenya. Nah, baru2 ini Kendari memiliki kuliner khas yang bisa dijadikan oleh2 nih namanya Brownte. Panganan ini sejatinya adalah sebuah Brownies, namun yang berbeda adalah dari taburan kacang metenya.

Buat para penggemar kacang mete wajib banget beli kue yang satu ini nih. Rasakan sensasi makan brownies yang berbeda dengan membeli Brownte. Kamu bisa membeli oleh2 ini di Brownte Kendari Jalan Syech Yusuf. Harga untuk satu dus Brownte ini berkisar 70ribu.

2. Bolu Kukus Mete

foto by notepam.com

Kendari adalah surganya para pecinta kacang mete. Disini kamu bisa menemui aneka kudapan kacang mete dengan berbagai macam olahan makanan. Salah satunya ialah Bolu Kukus Mete yang menjadi salah satu oleh2 favorit khas Kendari.

BacaJuga:  Liburan Ke Kendari, Bawa Pulang Souvenir Khas Ini

Bolu Kukus Mete ini juga terbilang masih baru di Kendari, namun penyukanya sudah cukup banyak. Buat para pecinta bolu kukus, wajib banget mencoba varian lain dari kacang mete ini. Jika tertarik untuk membeli Bolu Kukus Mete ini pergilah ke Toko Athifah dengan harga mulai dari 7ribuan.

3. Cokelat Mete

foto by pesonanusantara.co.id

Makanan olahan mete lainnya yang bisa kamu temui di Kendari adalah Cokelat Mete. Kudapan manis ini hampir favoritnya semua orang. Makanan ini bisa menjadi cemilan yang bikin relax saat pikiran lagi stress.

Kamu bisa menemukan Cokelat Mete ini di Toko Oleh2 Athifah. Aneka pilihan makanan olahan mete disini lengkap banget, salah satunya Cokelat Mete ini. Untuk satu bungkus Cokelat Mete ini dibanderol dengan harga 15ribu.

4. Abon Ikan Marlin

foto by tokopedia.com

Jika kamu salah satu penggemar makanan abon dan ingin menyantap varian yang berbeda, cobalah untuk membeli Abon Ikan Marlin Khas Kendari ini. Kamu bisa medapatkannya di tempat yang sama dengan Cokelat Mete yaitu di Athifah Pusat Oleh2.

Kamu bisa membeli Abon Ikan Marlin ini untuk dikonsumsi sendiri atau diberikan kepada kerabat. Harga satuan dari Abon Ikan Marlin ini ialah sekitar 25ribuan.

5. Keripik Mete

foto by makananoleholeh.com

Berkunjung ke Kendari tanpa membawa buah tangan Keripik Mete sepertinya rugi banget. Karena cuman di Kendari kamu bisa mendapatkan kualitas Keripik Mete paling juara dengan varian rasa bermacam2 serta harga murah.

UD Mete Mubaroq Lombe adalah salah satu Pusat Oleh2 khas Kendari yang menyediakan cemilan Keripik Mete terenak. Lokasi dari Toko ini berada di By Pass Kendari dan kamu hanya perlu menyiapkan kocek sekitar 10ribu-25ribu saja.

6. Kain Tenun

foto by dapuranggi.id

Jika kamu ingin mencari oleh2 yang awet, mungkin Kain Tenun Khas Kendari bisa dijadikan pilihan tepat. Wisatawan yang datang Kendari biasanya memang banyak memburu Kain Tenun ini.

BacaJuga:  10 Rental Sewa Mobil di Kendari Harga Murah

Dari segi motif dan warna, Kain Tenun Khas Kendari memiliki ciri khas tersendiri. Harga per helai Kain Tenun ini yaitu sekitar 85ribuan dan tempat yang recommended untuk berburu oleh2 ini adalah Athifah Pusat Oleh2 Khas Kendari.

7. Kerajinan Perak

foto by triptus.com

Kendari juga terkenal dengan kerajinan peraknya dan banyak yang menjadikan barang ini menjadi sebuah cinderamata. Beberapa kerajinan perak khas Kendari ini berbentuk seperti gelang, anting, cincin, dan bros.

Oleh2 ini cocok banget kamu berikan ke keluarga, kerabat, atau kolega perempuanmu. Kamu bisa membeli oleh2 ini di Toko Bravo Souvenir Shop dengan kocek mulai dari 10ribuan.

8. Bagea

foto by makananoleholeh.com

Jika kamu ingin menikmati dan membawa kue tradisional khas Kendari pulang kerumah, Bagea adalah salah satu yang harus dibeli. Bagea adalah kue tradisional khas Kendari yang terbuat dari bahan dasar tepung sagu.

Tekstur dari Kue Bagea ini lumayan keras namun rasanya manis dan legit banget. Panganan ini cocok sekali untuk dijadikan teman saat bersantai bersama keluarga atau teman2 dirumah. Harganya pun cukup terjangkau yaitu sekitar 25ribu di Lens Cake Kendari.

9. Pernak-Pernik Dekorasi Rumah

foto by dapuranggi.id

Jika kamu senang dengan interior rumah yang penuh dengan dekorasi hiasan, manfaatkanlah waktu kunjunganmu ke Kendari untuk berburu pernak-pernik tersebut. Nggak cuman kerajinan Perak saja, Kendari juga terkenal dengan pernak pernik dekorasi rumahnya lho.

Beberapa produk yang bisa dibeli seperti Kapal Pinisi, Patung, Miniatur, dll. Kamu bisa menjumpai oleh2 ini di Baruga Souvenir Center dengan menyiapkan kocek mulai 20ribuan saja.

10. Kaos Motif Sutera

foto by athifah-metekendari.com

Rekomendasi oleh2 terakhir dari kami adalah Kaos Motif Sutera. Oleh2 yang satu ini termasuk yang cukup banyak dibeli karena mudah diberikan kepada semua orang.

BacaJuga:  10 Rental Sewa Mobil di Kendari Harga Murah

Kaos Motif Sutera ini kamu bisa beli secara online lho, situs web yang bisa diakses adalah athifah-metekendari.com. Sehingga kamu tidak usah repot2 datang ke tokonya secara langsung. Aneka motif dan warna tersedia lengkap ditoko ini, harganya mulai dari 30ribuan.

Kebiasaan berburu oleh2 di kota kunjungan adalah hal yang wajar. Yang terpenting adalah jangan sampai kamu menjadi orang yang merugi karena tidak membeli oleh2 khas dari Kendari diatas ya.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.