10 Oleh-Oleh Terpopuler Dari Lembang

Diposting pada

Bagi Sahabat JejakPiknik yang suka piknik ke kota Kembang Bandung, pasti sudah tak asing lagi dengan daerah Lembang. Betul?

Yup, selain Cimahi dan Pasteur, Lembang juga merupakan salah satu destinasi paling sering dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal atau luar kota seperti Jakarta, Bekasi, Jogja, Bali maupun Tangerang.

Lembang adalah salah satu kecamatan di kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia yang terkenal karena memiliki segudang objek wisata menarik seperti Floating Market, Farm House Susu serta air terjun Maribaya.

Tak cukup hanya menawarkan sejuta objek wisata menarik, Lembang juga memiliki segudang oleh-oleh yang bagus dan bisa dibawa pulang sebagai buah tangan.

Nah, kira-kira apa saja sih oleh-oleh khas Lembang yang paling banyak diburu wisatawan? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Tahu Susu

Foto By shopback.co.id

Oleh-oleh pertama yang paling populer dari kota Lembang dan layak buat dibawa pulang adalah tahu susu. Sahabat JejakPiknik pecinta kuliner Bandung pasti tak asing lagi dengan makanan enak satu ini kan?

Diberi nama demikian ya karena penganan ini teksturnya sangat lembut. Dan meski termasuk jajaran oleh-oleh terbaru tapi citarasa cemilan tersebut tak kalah enak, tahu sumedang siap-siap aja kalah pamor.

Untuk mendapatkannya, Sahabat JejakPiknik silahkan datang ke toko oleh-oleh di jalan Raya Lembang N0.177, Jayagiri, Lembang, West Java. Mengenai harga, hanya berkisar antara 15-25 ribu saja, dengan isi 10 tahu susu.

2. Picnic Roll Prima Rasa

Foto By ksmtour.com

Kreativitas warga Bandung dalam menghasilkan kuliner enak dan unik memang tidak akan ada habisnya, sebut saja seperti picnic roll.

BacaJuga:  Wisata Pemandian Air Panas Ciater Subang, Tempat Rekreasi Paling Familiable!

Picnic roll adalah makanan unik berbahan dasar daging cincang yang sudah dibumbu dan  kemudian dimasukkan ke dalam kulit pastry bersama telur rebus lalu dipanggang sampai berwarna kecoklatan.

Soal rasa? Jangan ditanya, sangat enak. Disamping itu, picnic roll ini juga tersedia dalam dua varian rasa, ada daging ayam dan sapi.

Jika Sahabat JejakPiknik tertarik membelinya, toko Primarasa di jln.Pasir Kaliki ialah tempatnya. Mengenai harganya, bisa dibilang murah meriah.

3. Peuyeum

Foto By resepdanmasakan.com

Selain cireng, Lembang juga mempunyai jajanan tradisional lainnya yang rasanya tak kalah enak, namanya yaitu peuyeum.

Seperti kita ketahui, peuyeum adalah salah satu makanan tradisional Bandung yang terbuat dari singkong hasil fermentasi.

Tak hanya banyak dijajakan di sepanjang jalan Cihampelas, makanan awet dan tahan lama ini juga mudah sekali ditemui di Lembang baik di pusat oleh-oleh ataupun toko online.

Harganya yang murah meriah, membuat peuyeum ini banyak dilirik oleh kalangan wisatawan untuk dijadikan sebagai buah tangan.

4. Tas dan Sepatu Khas Cibaduyut

Foto By blog.unnes.ac.id

Membawa pulang oleh-oleh Lembang tak melulu harus berupa makanan, membeli produk fashion seperti tas atau sepatu Cibaduyut juga bisa.

Bila Pasar Baru dan jalan Riau hits dengan aneka fashion terkini, maka Cibaduyut juga cukup  terkenal akan barang otentik seperti tas atau sepatu kulit ini.

Tas dan sepatu khas Cibaduyut ini bisa Sahabat JejakPiknik beli sebagai bingkisan baik buat keluarga ataupun pacar.

Mengenai harganya cukup variatif, tergantung dari  jenis produk dan juga keahlian Sahabat JejakPknik dalam hal tawar-menawar.

5. Gepuk Nyonya Ong

Foto By gitacinta.com

Gepuk Nyonya Ong adalah salah satu makanan yang wajib Sahabat JejakPiknik bawa pulang saat berkunjung ke kota Lembang.

BacaJuga:  5 Biro Travel Umroh di Cirebon Mulai Rp.20.000.000, Ada Yang Plus Piknik ke Turki

Gepuk adalah salah satu makanan khas Sunda yang bahan dasarnya terbuat dari daging sapi dan bercitarasa sedikit manis juga gurih.

Dan gepuk Nyonya Ong di jln.DR.Djunjunan No.155E adalah salah satu merk paling terkenal di Kota Kembang Bandung.

Selain enak, toko tersebut juga menyediakan banyak varian rasa. Saking banyaknya, Sahabat JejakPiknik pasti akan kebingungan mau bawa pulang yang mana. Untuk harganya biasanya dibanderol mulai 17-21 ribuan saja.

6. Pisang Bollen Kartika Sari

Foto By myeatandtravelstory.wordpress.com

Berkunjung ke Lembang, tak lengkap rasanya jika kita melewatkan pisang bollen Kartika Sari yang berada di Jln.H.Akbar No.04, Kebon Kawung.

Pasalnya pisang bollen Kartika Sari ini adalah salah satu oleh-oleh terkini yang paling banyak digandrungi oleh wisatawan Bandung.

Selain citarasanya terjamin karena menggunakan resep turun-temurun, disini juga tersedia berbagai varian rasa pisang bollen mulai dari cokelat, keju hingga durian.

Berbicara soal harga, pisang bollen Kartika Sari ini dibanderol mulai Rp.50.000-Rp.65.000 saja, tergantung dari varian rasanya.

7. Kaos Skoci

Foto By importeksportindonesia.blogspot.com

Nah, buah tangan selanjutnya yang tak kalah bagus untuk dijadikan oleh-oleh dari Lembang adalah kaos skoci.

Kaos skoci berupa pakaian atau baju oblong ini awalnya merupakan gagasan anak-anak muda lokal yang kreatif dari kota Bandung.

Selain cocok dijadikan bingkisan untuk cowok, kaos distro ini juga sangat nyaman dipakai karena terbuat dari bahan berkualitas.

Untuk menemukannya, Sahabat JejakPiknik silahkan datang ke Sentra Kaos Suci di Surapati. Bandung. Harga? Tenang, masih sangat terjangkau kok.

8. Surabi

Foto By travel.tribunnews.com

Nah, bagi Sahabat JejakPiknik yang tengah liburan menikmati keindahan alam Kawah Putih Ciwidey, jangan lupa bawa pulang surabi ya sebagai oleh-oleh.

Pasalnya, makanan berbahan dasar tepung terigu dan santan ini rasanya sangat enak loh. Tak hanya terkenal di Lembang saja, namun jajanan tradisional tersebut sudah Go International.

Untuk mendapatkan Surabi enak dan murah di Lembang tidaklah sulit karena makanan ini biasanya dijajakan secara berkeliling di kampung-kampung.

BacaJuga:  6 Air Terjun di Jawa Barat Yang Sungguh Menawan Hati

9. Gepuk Cilampeni

Foto By mamikos.com

Selain milik Nyonya Ong, Gepuk Cilampeni juga menjadi buah tangan yang wajib Sahabat JejakPiknik bawa pulang dari kota Lembang.

Sebab, selain terkenal  lezat serta gurih, gepuk cilampeni ini nilai gizinya juga tinggi dan dagingnya pun begitu lembut sehingga mudah untuk dicerna.

Untuk menemukan gepuk cilampeni ini  sangat gampang karena ada banyak cabangnya dan harganya pun relatif terjangkau hanya berkisar Rp.32.000 saja.

10. Aneka Kerajinan Tangan

Foto By tempatwisataunik.com

Yang tak kalah menarik dari Lembang selain kuliner dan destinasi wisatanya adalah aneka kerajinan tangannya.

Aneka kerajinan khas Lembang ini biasanya berupa tas anyaman, keramik dan berbagai hiasan dinding yang unik.

Jika Sahabat JejakPiknik tertarik membelinya, silahkan saja datang ke toko oleh-oleh di jalan raya Lembang. Soal harga sangat bervariasi, tergantung jenis souvenirnya.

Nah, sekarang Sahabat JejakPiknik tidak perlu bingung lagi kan mau beli oleh-oleh apa yang pas dibawa pulang dari Lembang?

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.