Berlibur Ke Turki Jangan Sampai Melewatkan Untuk Membeli Oleh Oleh Berikut Ini!

Diposting pada

Turki adalah negara yang amat ramah untuk dikunjungi oleh pelancong dari berbagai negara, khususnya Indonesia. Turki memiliki budaya, keindahan alam, kuliner serta oleh2 yang amat beragam. Jika berkunjung ke Turki kamu wajib menjajal satu2 persatu kudapan khas Turki.

Plesiran tanpa berbelanja adalah sesuatu yang amat tidak mungkin ketinggalan dilakoni. Untuk lebih memudahkanmu menemukan aneka buah tangan khas Turki, berikut ini kami berikan beberapa rekomendasi oleh2 yang wajib kamu beli dan bawa pulang.

1. Teh Apel

foto by tfanews.com

Minuman ini sangat populer di Turki dan banyak wisatawan yang menjadikannya sebagai oleh2. Teh Apel ini memiliki varian rasa yang bermacam2. Teh Apel ini cenderung memiliki aroma rasa manis dan asam. Khasiat dari Teh Apel ini yakni dapat merelaksasikan tubuh dan pikiran.

Biasanya warga Turki mengonsumsi Teh ini disaat cuaca dingin untuk menghangatkan badan. Teh Apel ini dibanderol dengan harga 20ribuan dan bisa kamu dapatkan di Spice Market.

2. Turkish Blue Eyes

foto by propertyturkey.com

Kurang kumplit rasanya jika berkunjung ke Turki tanpa membeli buah tangan yang satu ini. Turkish Blue Eyes ini menjadi salah satu cinderamata iconic yang cukup banyak dibeli oleh wisatawan.

Turkish Blue Eyes ini bisa kamu jadikan sebagai hiasan dinding atau gantungan diatas pintu. Mudah sekali mendapatkan oleh2 yang satu ini, kamu cukup pergi ke Nazar Bonjuk, disana banyak sekali Turkish Blue Eyes dengan ukuran bervariatif dan dijual dengan harga mulai dari 5ribu-10ribu.

BacaJuga:  10 Makanan Khas Hongkong Paling Enak, Jangan Sampai Terlewatkan

3. Minyak Zaitun

foto by zaitunturki.blogspot.com

Pasti sudah banyak yang tau bukan kalau Minyak Zaitun memiliki manfaat cukup banyak. Turki terkenal dengan kualitas Minyak Zaitunnya yang sangat apik. Sehingga banyak yang membeli Minyak Zaitun untuk dijadikan oleh2.

Grand Bazar Turki adalah tempat yang recommended untuk berburu Minyak Zaitun. Aneka produk olahan Minyak Zaitun bisa kamu beli dengan banderol amat murah yaitu mulai dari 50ribuan saja.

4. Turkish Delight

foto by daily.jstor.org

Jika kamu merupakan salah satu penggemar kudapan manis, sudah seharusnya berburu Turkish Delight sebagai buah tangan untuk dibawa pulang ke tanah air. Turkish Delight ini cocok untuk dijadikan camilan untuk Lebaran nanti nih guys.

Wisatawan biasanya membeli Turkish Delight ini di Spice Bazaar, karena harga disini cukup murah ketimbang tempat2 lain yakni mulai dari 100ribuan. Varian rasanya juga cukup banyak yaitu seperti kayu manis, kacang, lemon, mint, dan mawar.

5. Phasmina

foto by bp-guide.id

Turki merupakan salah satu negara yang memiliki penduduk muslim cukup banyak. Moeslem Fashion disini juga terkenal memiliki selera yang cukup bagus. Salah satu fashion andalan dari Turki ialah Pashmina yang kualitasnya sudah sangat terkenal.

Tempat berburu Phasmina di Turki yang paling recommended ialah di kawasan Majid Biru atau Eminonu. Varian harga dari Phasmina yang dijual disini berkisar mulai dari 50ribuan.Motif dari pashmina ini juga cukup bervariasi lho.

6. Magnet Kulkas

foto by his-travel.co.id

Oleh2 yang mudah dicari dan bisa dibeli dengan jumlah banyak salah satunya yaitu Magnet Kulkas. Kamu bisa membeli aneka Magnet kulkas dengan gambar atau karakter yang berbeda2.

Tempat paling recommended untuk berburu Magnet Kulkas Khas Turki ialah di Grand Bazaar. Disana kamu bisa memborong oleh2 ini karena harganya sangat murah yaitu mulai dari 3ribuan saja. Lokasi dari Grand Bazaar ini sangat strategis, sehingga kamu akan dengan mudah menjangkaunya.

BacaJuga:  10 Mall di Kuala Lumpur Murah, Terbesar dan Terbaik

7. Peci Merah

foto by travel.detik.com

Selain Phasmina, Turki juga memiliki fashion muslim yang sudah sangat terkenal yakni Peci Merah. Barang satu ini termasuk yang cukup banyak diburu oleh wisatawan muslim. Bentuknya yang unik dan berfilosofi membuat orang2 tertarik untuk memilikinya.

Peci Merah ini bisa kamu dapatkan dibeberapa Sentral Oleh2 Turki salah satunya di Grand Bazaar dengan kocek mulai dari 20ribu-50ribu. Oleh2 ini cocok untu diberikan kepada ayah, kakek, saudara laki2, teman, atau pasanganmu nih.

8. Baklava

foto by suarajakarta.co

Baklava adalah salah satu jenis kue khas Turki yang bukan hanya menjadi kudapan favorit penduduk sekitar, namun juga para wisatawan. Baklava ini memiliki rasa dan isian yang sangat khas serta menarik.

Jika kamu ingin membeli Baklava dengan varian rasa yang banyak, kami merekomendasikan untuk pergi ke Istanbul, lebih tepatnya ke Toko Koskeroglu. Untuk 24 potong Baklava dibanderol dengan harga 300ribuan.

9. Gantungan Kunci

foto by his-travel.co.id

Barang yang satu ini adalah yang paling sering dibeli oleh wisatawan karena bentuknya simple dan mudah dibawa kemana2. Kamu bisa memberikan oleh2 ini kepada siapapun dari mulai anak2 sampai orang dewasa.

Gantungan Kunci khas Turki memiliki bentuk yang amat unik. Kamu bisa mendapati cinderamata ini dengan harga mulai dari 3ribuan saja di Grand Bazaar.Souvenir ini bisa kamu beli dengan jumlah yang banyak karena bentuknya kecil dan praktis.

10. Tas Khas Turki

foto by plesirankotatua.blogspot.com

Sebagai pecinta fashion, membeli Tas Khas Turki adalah sebuah keharusan. Keunikan dan ciri khas dari Tas Turki membuat barang ini wajib kamu miliki. Stylemu akan semakin terlihat kece setelah menggunakan Tas ini.

Kamu bisa menggunakan Tas Khas Turki ini untuk kuliah atau pergi ke kantor. Selain digunakan pribadi, kamu pun bisa membeli tas ini untuk diberikan sebagai oleh2. Ortakoy Weekend Market adalah tempat paling recommended untuk dikunjungi harganya mulai dari 30ribuan.

BacaJuga:  Inilah Dia 6 Daftar Referensi Paket Open Trip ke Korea, Tertarik Untuk Ikut?

Persiapkan koper khusus untuk oleh2 supaya kamu bisa memborong aneka cinderamata khas Turki dengan puas. Buatlah list siapa saja yang akan kamu berikan oleh2, sehingga lebih memudahkanmu untuk memilihnya.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.