Tiket Masuk Omah Apik Ubud Pejeng Bali Gianyar, Harga Hotel + Restaurant

Posted on
Omah apik ubud pejeng bali gianyar yogyakarta restaurant hotel tripadvisor tiket masuk agoda booking.Com gambar harga jogja villa
Omah Apik Ubud Bali, foto: tripadvisor.com

Lokasi: Jl. Kenyem Bulan, Banjar Pande, Desa Pejeng, Kecamatan Tampak Siring, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
Map: KlikDisini
HTM: –
Buka/Tutup: 24Jam
Telepon: (0361) 944324

Menikmati bali jauh dari keramaian kota merupakan impian semua orang yang berkunjung ke pulau tersebut. Dimana bali memang terkenal dengan keindahan alamnya, terutama pantai dan air terjun. Namun kali ini yang akan bahas bukanlah tempat wisata, melainkan penginapan dengan tema unik di bali. Ubud merupakan salah satu daerah di pulau bali yang memiliki pemandangan alam indah dengan hamparan sawah luas. Tentu saja hal tersebut akan membuat siapa saja di daerah itu merasa tenang, apa lagi jika kita menginap disebuah penginapan yang berada di tengah sawah. Nah untuk anda yang mencari penginapan, mungkin bisa datang ke omah apik. Dimana sama seperti yang ada di yogyakarta, omah apik di bali ini juga mengusung tema hunian alam.

pemandangan malam hari di sekitar penginapan, foto: omah-apik.com

Mungkin bagi kebanyakan orang menginap di tengah sawah ini merupakan hal baru bagi mereka yang besar di kota. Selain itu pikiran awal mereka pasti penginapan tersebut banyak serangga atau hewan-hewan yang bisa saja masuk ke dalam penginapan. Tetapi berbeda dengan omah apik ubud ini, dimana disekitar penginapan ini memiliki lingkungan bersih sehingga anda tidak perlu khawatir soal serangga yang akan masuk ke dalam ruangan. Penasaran bukan seperti apakah keunikan yang dimiliki oleh omah apik ubud bali ini ? untuk lebih jelasnya mari perhatikan ulasannya dibawah ini.

Daya Tarik Omah Apik Ubud

tempat untuk bersantai, foto: tripadvisor.com

Karena lokasinya yang berada di tengah sawah, tentu saja omah apik ini memiliki udara sejuk dan suasana yang akan membuat siapa saja menjadi rileks. Selain itu pemandangan hijau tanaman padi akan membuat hari-hari anda ketika menginap di villa ini akan semakin seru dan tak terlupakan. Perlu anda ketahui bahwa omah apik ubud ini memiliki total 7 kamar, dimana 3 berada di lantai 1 dan 3 lagi berada di lantai 2. Sedangkan untuk satu kamar lagi berada terpisah dari bangunan utama, dimana kamar tersebut memiliki nuansa seperti rumah panggung. Selain itu di depan setiap kamar terdapat aliran kolam ikan yang mengalir langsung ke sistem pengairan sawah di lingkungan sekitar penginapan. Nah untuk anda yang ingin menikmati sunset, maka bisa mengunjungi bale bengong di sebelah pojok kanan.

BacaJuga:  Review Menu Harga Gardin Bistro & Patisserie Bali Seminyak Petitenget, Buka Jam?
penginapan omah apik dari ketinggian, foto: bstatic.com

Selain dari segi desain yang membuat tempat ini ramai dikunjungi oleh para wisatawan adalah pelayanannya. Dimana para pengunjung yang datang akan dilayani seperti keluarga, sehingga membuat siapa saja menjadi betah menginap di hotel ini. Selain itu terdapat juga sebuah kitchen atau dapur yang bisa dipakai setiap saat ketika para pengunjung ingin membuat minuman dan terdapat pula sebuah pongokan dapat digunakan untuk ruang makan atau membaca. Selain itu terdapat juga sebuah restauran yang menyediakan berbagai macam masakan khas pulau bali, tentunya dengan resep khas perdesaan ubud.

pemandangan sawah di depan penginapan, foto: bstatic.com

Nah untuk anda yang ingin menikmati pemandangan yang ada disekitar lokasi penginapan ini bisa meminta tour trekking menyusui sawah, dimana nantinya anda akan ditemani oleh salah satu staf omah apik. Para pengunjung bisa menyusui tepian sawah hingga menuju ke sumber mata air yang dijadikan sebagai tempat pemandian penduduk lokal.

suasana malam hari, foto: bstatic.com

Ya meskipun masih beberapa tahun berdiri, namun omah apik ini memiliki banyak sekali pengunjung setiap harinya. Dimana bukan hanya dari wisatawan lokal saja, namun juga dari luar negeri banyak yang menginap di tampat ini. Hal ini karena omah apik sendiri juga sudah menyediakan sistem booking yang mudah, dimana para calon pengunjung bisa memesan kamar melalui beberapa situs online seperti booking.Com, tripadvisor dan agoda.

Festival Tepi Sawah di Omah Apik Ubud

kolam renang yang ada di penginapan, foto: bstatic.com

Untuk meningkat peminat pengunjung supaya datang ke omah apik ini, maka pihak pengelola membuat beberapa acara, salah satunya adalah festival tepi sawah.  Sama seperti namanya, dimana festival ini akan diadakan di area tepi sawah sebagai tempat utama kegiatan. Festival tersebut akan mengadakan acara yang unik di pinggiran desa dengan rancangan panggung khusus dan sawah akan menjadi panorama simbolik tempat sebuah aspirasi terlahir.

BacaJuga:  Harga Tiket Masuk Hidden Canyon Bali Gianyar Beji Guwang Entrance Fee Secret Rainbow

Festival tepi sawah ini pertama kali di usulkan oleh 3 orang, yakni Anom Darsana, Nita Aartsen, dan Etha Widiyanto. Dimana ketika orang tersebut memiliki latar belakang yang berbeda-beda, namun mereka mampu menghasilkan perpaduan elemen kreatif dengan pendidikan mengenai pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup. Karena hal itu lah festival ini nantinya akan memiliki berbagai macam acara yang ingin membuat banyak orang sadar mengenai kelestarian lingkungan dan juga mengenalkan lebih dekat mengenai konsep kurangi, gunakan kembali, dan daur ulang baik dalam hal penjualan makanan dan minuman, produksi, pembuangan limbah, penanganan sampah dan masih banyak lagi.

pendopo salah satu fasilitas penginapan, foto: mjalan2.files.wordpress.com

Perlu anda ketahui bahwa festival ini terbilang unik, karena terinspirasi dari sistem kebudayaan dan kehidupan masyarakat desa agraria bali. Dimana di desa tersebut selalu hidup dengan kesederhanaan damai dan kebersamaan selaras dengan lingkungan sekitar.

Dengan semangat collaborative art dan keberagaman agenda akan hadir di festival ini seperti pendidikan lingkungan hidup, workshop seni dan beberapa penampilan seni musik serta pembelajaran gerak dan tari. Untuk memeriahkan acara tersebut, di tahun ini festival tepi sawah akan menampilkan beberapa artis terkenal indonesia seperti Tompi, Dewa Alit, Bona Alit, Sisca Guzheng, Brahma Diva Kencana, Nita Aartsen, Jasmine Okubo, Gustu Bramanta, Tebo Aumbara, Dodi Sambodo, dan Fascinating Rhytm Community. Dimana seluruh artis tersebut nantinya akan berkolaborasi dengan para pelaku seni dan pekerja kreatif dari berbagai macam seni seperti tari, theater, musik, visual arts, sinematografi dan berbagai macam kerajinan.

daya tarik omah apik, foto: mjalan2.files.wordpress.com

Untuk mensukseskan acara ini akhirnya pihak penyelenggara festival tepi sungai bekerja sama dengan clean bali series, yakni sebuah program buku dan pendidikan mengenai kesadaran lingkungan untuk anak-anak yang sudah sudah berdiri sejak tahun 2006. Dimana program ini telah menjalankan program bulanan berupa bali bersih di setiap venue festival, omah apik bersama dengan beberapa organisasi dan aktivitas lingkungan dengan tujuan untuk memberikan ruang belajar kepada anak-anak setempat mengenai kesadaran menjaga lingkungan.

BacaJuga:  Harga Infinity Pool Munduk Moding Plantation Nature Resort & Spa Bali + Hotel Villa Resort

Ke depannya direncanakan festival tepi sawah ini akan dijadikan sebagai sebuah acara kesenian tahunan berorientasi ramah lingkungan yang akan melibatkan dan menghadirkan berbagai kalangan seniman dari cabang seni untuk berpartisipasi dalam mensukseskan acara ini. Dan perlu anda ketahui bahwa festival ini dibuka untuk, sehingga untuk tiket masuknya tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

 

kondisi kamar yang ada di penginapan, foto: bstatic.com

Lokasi Omah Apik Ubud

Nah untuk anda yang berencana berwisata ke pulau bali baik bersama keluarga maupun teman-teman namun masih bingung mencari tempat penginapan, anda bisa mencoba menginap di hotel omah apik ini. Dimana untuk lokasi dari villa omah apik ini berada di Jl. Kenyem Bulan, Banjar Pande, Desa Pejeng, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali 80571. Sedangkan untuk rute menuju omah apik ubud ini sangat mudah sekali, dimana anda tinggal mencari rutenya di google maps setelah itu ikuti saja arahan dari aplikasi tersebut hingga anda sampai di alamat tempat penginapan ini.