OPI Water Fun, Punya Seluncuran Sepanjang 111 Meter

Diposting pada
Opi water fun palembang diskon 2019 tiket ulang tahun masuk nomor telepon jakabaring kabupaten banyu asin sumatera selatan november waterboom no telp harga promo terbaru jam buka tarif oktober plg berapa bni berenang waterfun city contact person desember wahana di facebook foto gambar indonesia info alamat banyuasin kontak tlp lokasi sejarah website
Opi Water Fun (foto: senayanpost.com)

Lokasi: Jalan G.A. Bastari, Komplek OPI, Jakabiring, Palembang, Sumatera Selatan
Map: Klik Disini
HTM: Senin – Jumat Rp.40.000, Sabtu Rp.50.000, Minggu dan Hari Libur Rp.60.000
Buka/Tutup: Senin – Jumat 08.00 – 18.00, Sabtu – Minggu 08.00 – 19.00
Telepon: 0711 – 5740052, 0711 – 5740051

Wahana wisata air dimanapun tempatnya selalu mengundang wisatawan untuk datang berkunjung. Tidak heran jika di hampir semua kota dapat ditemui berbagai bentuk wisata air dan dengan berbagai istilah, seperti pemandian, waterboom, water park serta yang lain.

Karena banyaknya peminat wisata air, membuat sejumlah kota bahkan memiliki lebih dari satu objek wisata sejenis.

Seperti Palembang yang memiliki Amanzi Waterpark, Fantasy Island, Kolam Renang Garuda, Lumban Tirta, Aquatic Center, Kolam Renang The 101, dan beberapa objek wisata sejenis.

Opi Water Fun Dilihat dari Atas Ketinggiaan (foto: Koleksi Opi Water Fun)

Satu lagi Taman Air di Palembang yang menyedot banyak pengunjung adalah Opi Water Fun.

Rute Menuju Lokasi

Dengan lokasi yang cukup dekat dari Taman Pelangi Sriwijaya, Palembang Bird Park, Danau Opi dan Jakabiring Sport city, tepatnya di JL. G.A. Bastari, Komplek OPI, Jakabiring, Palembang, Sumatera Selatan, membuat Taman Air ini tidak sulit untuk dijangkau.

Salah Satu Sudut Opi Water Fun (foto: Koleksi Opi Water Fun)

Pengunjung yang berangkat dari Pusat Kota Palembang dapat menuju ke Seberang Ulu dengan menempuh perjalanan sekitar 30 menit, atau kalau dari Jembatan Ampera jaraknya sekitar 5 km ke arah Selatan dengan melewati kawasan Jakabiring.

Selain menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung dapat menuju ke alamat Traman Air ini dengan menggunakan sarana transportasi umum, seperti taksi, ojek, Trans-Musi, serta angkot, karena jalan di depan waterboom ini memang dilintasi trayek angkutan umum.

BacaJuga:  Ke Palembang, Belum Afdol Kalau Pulang Gak Bawa Oleh-Oleh Ini
Suasana Rindang di Opi Water Fun (foto: Koleksi Opi Water Fun)

Meski jam buka Opi Water Fun pada pukul 08.00 – 18.00 untuk hari Senin – Jumat, dan jam 08.00 – 19.00 untuk Sabtu – Minggu dan hari libur, usahakan untuk datang sepagi mungkin agar dapat menikmati kawasan wisata dan wahana yang tersedia sepuas-puasnya.

Menikmati suasana di kawasan wisata juga menjadi aktifitas yang menyenangkan, karena banyak titik yang menarik untuk dijadikan spot foto, melalui bentuk bangunan, taman, patung-patung, ornamen-ornamen dan penataan warna yang sedap untuk dipandang.

Berbagai Wahana Seru

Wahana Adventure River di Opi Water Fun (foto: jutaanposting.blogspot.co.id)

Menempati area seluas 3 hektar dengan lingkungan yang asri serta banyaknya wahana yang tersedia di sini, membuat Opi Water Fun menjadi tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi bersama keluarga.

Pengunjung yang berada di lokasi, tidak hanya sekedar berenang, tapi juga dapat menikmati sejumlah wahana seru bersama keluarga, karena permainan air yang disediakan tersedia untuk semua kategori usia.

Mulai dari wahana anak-anak, wahana pemacu adrenalin yang digemari kaum remaja sampai dengan wahana yang menyenangkan untuk dinikmati bersama keluarga.

Wahana Boom Blazer di Opi Water Fun (foto: Koleksi Opi Water Fun)

Salah satu wahana yang menjadi favorit pengunjung adalah Boom Blazer. Permainan ini berupa seluncuran air setinggi 12 meter dengan panjang 150 meter dan dipenuhi tikungan-tikungan tajam.

Pengunjung akan merasakan sensasi tersendiri saat meluncur di slide ini, karena kecepatannya yang tinggi serta banyaknya tikungan tajam.

Wahana yang menggoda lainnya adalah Smash Down, yaitu slide setinggi 12,5 meter dengan panjang lintasan 45 meter.

Karena dilengkapi 3 lintasan, membuat permainan ini kerap dijadikan adu balap oleh pengunjung yang datang bersama keluarga atau rombongan.

Wahana Kiddy Pool di Opi Water Fun (foto: Koleksi Opi Water Fun)

Terdapat pula slide berkelak-kelok dan bergelombang yang dinamakan Boogie Blash, kolam panjang yang berarus seperti sungai dan dilengkapi air terjun yang dinamakan Adventure River.

BacaJuga:  10 Penginapan Murah di Danau Ranau Mulai Rp.250.000

Kemudian slide berbentuk boomerang yang berada di atas bangunan berbentuk kapal dan dibuat seperti bergerak yang dinamakan Splash Zone.

Seluncuran berwarna-warni setinggi 9,5 meter dengan panjang lintasan 40 meter yang disebut Rapid Falls serta wahana yang lain.

Untuk anak-anak juga tersedia sejumlah wahana yang tidak kalah menarik.

Seperti Kiddy Pool yang dilengkapi tali outbond dan seluncuran kecil, Rainbow Castle yang memanjakan imajinasi anak karena dilengkapi seluncuran berbentuk beteng serta Dolphin Pool berupa kolam yang dilengkapi patung lumba-lumba.

Dan keong raksasa yang dapat digunakan berenang oleh anak-anak bersama orang tuanya.

Wahana Rainbow Castle di Opi Water Fun (foto: Koleksi Opi Water Fun)

Harga Tiket Masuk

Berbagai wahana air yang menarik di Opi Water Fun dapat dinikmati oleh pengunjung dengan membayar tiket masuk seharga Rp.40.000 untuk hari Senin – Jumat, Rp.50.000 untuk hari Sabtu, dan Rp.60.000 untuk hari Minggu dan Hari Libur.

Harga tiket terbaru tersebut berlaku sepanjang tahun 2019.

Harga yang cukup murah tersebut masih akan memperoleh potongan sampai dengan 50% pada momen-momen khusus disaat Opi Water Fun sedang menggelar promo.

Program promo ini hanya berlaku pada waktu-waktu tertentu dan dengan waktu yang tidak bisa dipastikan.

Menara Seluncur di Opi Water Fun (foto: jutaanposting.blogspot.co.id)

Karena itu, bagi yang ingin mengetahui jenis dan besarnya promo yang diberikan, dapat mengakses official website di https://www.opiwaterfun.com, melalui halaman facebook dari tempat wisata ini atau langsung menghubungi kontak tlp customer service.

Harga tiket masuk tersebut sudah termasuk asuransi dan beberapa fasilitas umum seperti parkir, gazebo dan tenda parason untuk tempat beristirahat, shower atau tempat bilas baik yang ada di dalam maupun di luar ruangan serta klinik kesehatan.

Fasilitas

Sedang fasilitas yang berbayar adalah loker yang dapat disewa dengan tarif Rp.10.000, ban blazer seharga Rp.10.000 dan ban double seharga Rp.20.000, serta food court area yang menyediakan berbagai macam menu makanan dan minuman.

BacaJuga:  10 Gambar Pulau Kemaro Palembang, Harga Tiket Masuk + Kisah Sejarah
Food Courrt Area di Opi Water Fun (foto: Koleksi Opi Water Fun)

Bagi yang ingin berbelanja, tidak jauh dari lokasi Water Fun dapat ditemui Opi Mall yang beroperasi sejak Desember 2014.

Hanya saja jika berbelanja makanan sebaiknya dilakukan setelah meninggalkan area waterfun, karena pengunjung yang masuk ke area wisata air ini dilarang membawa makanan dari luar.

Karena memiliki tempat yang luas serta fasilitas yang relatif lengkap, membuat Taman Air ini kerap dijadikan sebagai tempat untuk menggelar berbagai macam acara, seperti pesta ulang tahun, gathering, product launching, dan berbagai macam acara yang lain.

Bagi yang ingin memanfaatkan objek wisata ini untuk acara-acara khusus, dapat menghubungi contact person di no telp. 0711 – 5740052 atau 0711 – 5740051.

Karena untuk acara yang menghadirkan banyak orang, pihak pengelola akan memberikan diskon khusus, mulai dari potongan harga tiket sampai dengan pemberian souvenir.

Dengan wahana yang beragam dan fasilitas yang relatif lengkap, membuat Opi Water Fun sangat menarik untuk dikunjungi bersama keluarga.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.