10 Gambar Pagora Kediri, Harga Tiket Masuk, Sejarah, Lokasi Alamat, Kolam Renang + Waterpark Wisata

Posted on
10 Gambar Pagora Kediri, Harga Tiket Masuk, Sejarah, Lokasi Alamat, Kolam Renang + Waterpark Wisata
2 (40%) 1 vote
Kolam Renang Dewasa | Foto : wisatakediri99.blogspot.co.id
Kolam Renang Dewasa | Foto : wisatakediri99.blogspot.co.id

Lokasi: Jl. Jenderal Ahmad Yani No.123, Banjaran, Kec. Kota Kediri, Kediri, Jawa Timur 64129
MAP: Klik Disini
HTM: Rp. 9.000 untuk dewasa dan Rp. 6.000 untuk anak-anak
Buka/Tutup:  Senin – Jum’at 07.00 – 18.00 dan Weekend 06.00 – 18.00
Telepon: (0354) 683286

Kita ketahui bersama permainan merupakan salah satu hal yang dapat dilakukan masyarakat kota untuk menyegarkan kembali pikirannya. Tak heran jika tiap daerah pasti memiliki sebuah tempat bermain, entah berubah taman-taman kota berupa alun-alun ataupun memang sebuah taman yang memang dibuat khusus sebagai taman bermain.

Umumnya di taman taman bermain banyak sekali wahana-wahana yang dapat dimainkan. Namun semuanya dikhususkan untuk anak-anak. Biasanya taman-taman bermain ini juga dilengkapi dengan fasilitas lainnya seperti fasilitas outbound maupun sebuah kolam renang.

Berbicara mengenai kolam renang, tentu kita semua tahu jika tempat tersebut sangat identik dengan melimpahnya air. Semua orang sangat menyukai air apalagi jika cuaca sedang panas. Pasti akan sangat betah berlama-lama di dalam air.

Tiap daerah di Indonesia pasti memiliki sebuah kolam pemandian entah itu kolam renang yang memang dari alam maupun kolam renang buatan. Salah satu kolam renang buatan yang terkenal di Kediri adalah yang berada di Taman Pagora. Lantas apa saja isi dari Taman Pagora? Apakah hanya kolam renang? Simak penjelasannya berikut ini.

Pagora adalah sebuah tempat rekreasi yang memiliki 3 hal, yaitu pendidikan, sosial serta olahraga. Bukan hal yang mengherankan jika tempat ini akan sangat ramai ketika akhir pekan. Pasti banyak para siswa mulai dari TK hingga SMA memadati  tempat wisata ini

Disambut Punokawan dan Gatotkaca

Ketika wisatawan pertama kali memasuki pintu masuk utama Taman Pagora, wisatawan akan disambut oleh Punokawan. Punokawan adalah tokoh pewayangan yang terdiri dari empat tokoh yaitu Semar, Gareng, Petruk dan Bagong.

BacaJuga:  10 Gambar Kebun Binatang Surabaya KBS, Harga Tiket Masuk Bonbin, Sekarang Ditutup? + Alamat Wisata
Ini Punakawan, kecuali yang Tengah | foto: fiveposting.blogspot.co.id
Ini Punakawan, kecuali yang Tengah | foto: fiveposting.blogspot.co.id

Selain itu ada juga sebuah patung ksatria berotot kawat bertulang besi, yaitu Gatotkaca. Patung ini seolah mengucapkan selamat datang kepada tiap pengunjung. Tidak jauh dari pintu itu, ada juga masjid yang bernama Masjid Al-Ikhlas.

Masjid ini memiliki arsitektur khas jawa yakni rumah joglo. Arsitekturnya begitu indah dan seperti meninggikan derajat masjid ini. Arsitektur rumah joglo yang diadopsi oleh masjid ini membuatnya tidak memiliki dinding sehingga sepoi-sepoi angin akan langsung memasuki ruangan masjid tentu ibadah akan menjadi lebih nyaman dan lebih khusyuk.

Banyak Fasilitas

Di tempat rekreasi ini banyak sekali fasilitas mulai dari kolam renang, kebun binatang mini, kolam pemancingan, arena permainan bahkan hingga ada arena outbond. Tentu Ini adalah sebuah tempat dengan kelengkapan permainan yang luar biasa.

Ada Kolam Renang

Kolam renang di tempat rekreasi juga terdiri menjadi dua bagian, yaitu kolam renang untuk anak-anak dan untuk dewasa. Kolam renang anak-anak diperuntukkan untuk balita dan anak-anak, sedangkan untuk kolam renang dewasa tentu memiliki kedalaman air sesuai standar orang dewasa, jadi hati-hati tenggelam.

Kolam Renang Anak | foto: indon-tulip.blogspot.co.id
Kolam Renang Anak | foto: indon-tulip.blogspot.co.id

Tidak seperti kolam renang yang berada di kota-kota besar lainnya, karena kolam renang di Taman Pagora ini sumber airnya berasal langsung dari mata air, sehingga tidak menggunakan kaporit sebagai penjernih air. Dengan demikian air ini tidak akan membuat pedih mata saat berenang dan tentu jauh lebih aman.

Kolam Renang yang Selalu Bersih

Petugas Taman Pagora juga rutin menguras kolam. Dua kali dalam seminggu yaitu tiap hari Selasa dan Sabtu. Tak heran jika air di kolam renang Taman Pagora ini selalu bersih dan segar. Sangat disarankan jika mengunjungi Taman Pagora untuk berenang, maka kunjungilah ketika kolam ini setelah dikuras yaitu hari Selasa dan Sabtu.

Mancing Ikan Lele dan Nila

Jika ingin memancing maka silahkan menuju ke kolam pemancingan. Di sini hidup ikan lele dan nila. Wisatawan bebas memancing di sana. Namun jika ingin membawa pulang ikannya maka harus diganti dengan rupiah yang dihitung per kg.

BacaJuga:  10 Gambar Bendung Gerak Sembayat Gresik, Lokasi Alamat + Waktu Pembuatan Proyek Bendungan
Mancing Dulu | Foto: indon-tulip.blogspot.co.id
Mancing Dulu | Foto: indon-tulip.blogspot.co.id

Sekarang mari kita beranjak ke kebun binatang minnya. Di kebun binatang ini banyak sekali hewan seperti dari golongan unggas  dan mamalia. Untuk unggas ada berbagai jenis burung seperti burung enggang, merak kasuari, bahkan juga ada ayam kate dan kalkun.

Melihat Satwa di Kebun Binatang Mini

Ternyata Ada Kuda | foto: indon-tulip.blogspot.co.id
Ternyata Ada Kuda | foto: indon-tulip.blogspot.co.id

Sedangkan untuk mamalia ada rusa dan masih banyak hewan yang lainnya. Tentu dengan adanya Kebun Binatang ini dan fasilitas kolam renang akan membuat anak-anak lebih betah berlama-lama di Taman Pagora. Selain bersenang-senang di sini para orang tua juga bisa mengajarkan mengenai hewan-hewan kepada anak-anaknya.

Menutup Kegiatan di Arena Permainan

Puas bermain air dan melihat binatang-binatang, maka saatnya beralih ke arena bermain. Arena bermain ini memiliki berbagai wahana seperti kereta kelinci dan komedi putar. Kedua wahana itu tentunya diperuntukkan untuk anak-anak. Jika orang dewasa bisa melakukan sepeda air yang mengelilingi pulau buatan.

Sepeda Air | foto: indon-tulip.blogspot.co.id
Sepeda Air | foto: indon-tulip.blogspot.co.id

Taman Pagora juga sering menampilkan acara musik dari grup musik lokal secara bergantian. Namun konser ini hanya akan ada saat akhir pekan atau hari libur saja.

Harga Tiket Masuk dan Lokasi

Fasilitas yang telah disebutkan tadi dapat dinikmati oleh para wisatawan hanya dengan membayar tarif htm Rp. 9.000 untuk dewasa dan Rp. 6.000 untuk anak-anak dan tiap wahana permainan ditambahkan biaya kurang lebih Rp. 2.000 alias tidak gratis.

Lokasi Taman Pagora sendiri berada di area perkotaan, yakni tepat berada di depan Stadion Brawijaya, Kota Kediri. Aksesnya sangat mudah dan sudah ada di map atau peta online jadi jangan khawatir tersesat.

Ini Rusanya | foto: indon-tulip.blogspot.co.id
Ini Rusanya | foto: indon-tulip.blogspot.co.id

Secara administratif Taman Pagora beralamat atau terletak di  Jalan Jenderal Ahmad Yani Nomor 123, Desa Banjaran, Kecamatan Kediri, Kabupaten Kediri. Berikut gambar foto sejarah armada jaya Taman Pagora

Objek wisata ini sangat cocok sebagai tujuan wisata keluarga, karena fasilitas-fasilitasnya memang sangat mendukung semua kegiatan keluarga. Baik dari orang tua dan anak dapat menikmati semua permainan yang ada di taman ini.

BacaJuga:  10 Gambar Pantai Pasir Panjang Malang + Rute dan Harga Tiket Masuk

Saran Mengunjungi Taman Pagora

Memang waktu yang tepat berwisata adalah akhir pekan, namun akan sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan lokal maupun dari daerah yang lain. Oleh karena itu. Sangat disarankan ke sini ketika hari-hari kerja yaitu antara Senin hingga Jumat agar tidak terlalu ramai.

Arena Bermain | Foto: indon-tulip.blogspot.co.id
Arena Bermain | Foto: indon-tulip.blogspot.co.id

Selain fasilitas-fasilitas permainan yang ditawarkan tempat negara tempat wisata hits Kediri ini juga menyediakan kamar mandi dan area parkir yang sangat luas. Taman Pagora sangat dekat dengan Stasiun Kediri, sehingga sangat memudahkan orang-orang dari daerah lain untuk berwisata di taman ini.

Ini Sepeda Airnya | foto: indon-tulip.blogspot.co.id
Ini Sepeda Airnya | foto: indon-tulip.blogspot.co.id

Akses yang begitu mudah tentu sangat diminati oleh wisatawan. Tanpa harus menggunakan  kendaraan pribadi maka biaya liburan juga akan semakin hemat dan dapat digunakan untuk biaya keperluan rumah tangga atau keperluan lainnya.

Mengunjungi tempat rekreasi paling hemat adalah dengan membawa perbekalan sendiri, karena umumnya makanan atau minuman yang dijual di taman rekreasi memiliki harga yang relatif mahal atau di atas rata-rata harga umumnya.

Seru Sekali | foto: indon-tulip.blogspot.co.id
Seru Sekali | foto: indon-tulip.blogspot.co.id

Selain itu lebih baik menggunakan kendaraan umum, karena pasti akan lelah dengan aktivitas seharian di Taman Pagora, karena seperti yang telah diketahui banyak sekali wahana permainan di taman ini dan tentu ingin dicoba semua. Tempat waterpark ini juga cocok untuk arisan dan biasanya ada acara dari yamaha.

Loading...
Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.