7 Info Penting Pantai 3 Warna, Berkunjunglah Walau Satu Kali Seumur Hidup

Diposting pada
foto by instagram.com/malangchannel

Melihat pantai memang membuat hati tenang dan mampu menghadirkan keceriaan. kalau pantai satu warna saja bisa menghadirkan keceriaan maksimal. Lalu, bagaimana dengan pantai yang memiliki 3 warna sekaligus?

Seperti halnya di Malang yang mempunyai pesona 3 warna. Objek wisata ini terletak di Jl. Sendang Biru, Area Sawah, Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur 65176. Sebelum pergi ke objek wisata ini, mari kita simak terlebih dahulu beberapa info pentingnya.

foto by instagram.com/febi_ika

1. Bisa Untuk Berenang

Ombak di kawasan ini memang tidak terlalu deras. Walau, berada di wilayah pantai selatan yang terkenal dengan keganasan ombaknya. Tetapi, Pantai 3 warna masih tetap ramah bagi siapa pun yang ingin menikmati kesegarannya.

2. Camping Area

Kurang afdol rasanya bila sampai disini tetapi, tidak menyempatkan waktu untuk menikmati malamnya yang selalu merdu dengan gulungan ombaknya. Oleh karena itu, pihak pengelola sudah menyediakan camping area yang cukup luas.

Bagi yang tidak membawa peralatan tenda. Kita juga bisa menyewa tenda di sini yang akan dikenakan biaya sebesar 25 ribu rupiah. kemudian, akan ditambah lagi dengan 25 ribu rupiah untuk sewa lahannya. Patut dicoba bukan?

3. Trekking

Menuju ke objek wisata ini memang bisa dilakukan dengan beberapa cara. Salah satunya adalah dengan trekking. Untuk biaya trekking sendiri kita harus merogoh kocek sedalam 100 ribu rupiah.

Biaya ini digunakan untuk membayar jasa guide yang akan menunjukkan jalan menuju ke pantai 3 warna. Disarankan untuk berhati-hati karena, jalanan menuju ke objek wisata ini cukup menggemaskan lho. Apalagi, setelah hujan.

4. Kebersihan yang Benar-Benar Terjaga

Saat kita menginjakkan kaki di tempat ini. Kita tidak akan menemukan sedikit pun sampah yang berhamburan. Oleh karena itu, disarankan bagi para pengunjung yang datang harap membawa pulang kembali sampahnya.

Seperti kata para petualang, jangan meninggalkan apa pun selain jejak. Dan jangan mengambil apa pun selai gambar. Karena, keindahan alam ini akan tampak mempesona bila tak ada sampah.

5. Jumlah Pengunjung Di batasi

Untuk mengunjungi objek wisata ini kita wajib observasi terlebih dahulu. Karena, pesona pantai 3 warna ini memang masih sangat alami. Pihak pengelola tidak ingin dengan banyaknya pengunjung keindahannya menjadi rusak.

Setiap harinya, tempat ini hanya boleh dikunjungi oleh 100 orang saja. maksimal kuota per grup adalah 10 orang. Bila sudah melebihi batas kuota maka kita harus memilih tanggal yang lainnya.

6. Memiliki 3 Warna yang Berbeda

Perlu diketahui warna dari pantai ini bisa berbeda lantaran pengaruh dari sinar matahari lho. Kenapa bisa? Karena matahari sendiri mempunyai 7 warna. Semakin panjang gelombang maka kekuatannya akan semakin kecil.

Oleh karena itu, warna merah yang bisa kita lihat karena, matahari yang menembus ke dalam airnya. Warna hijau akibat dari pengendapan lumpur yang terdapat di dasar laut. Hingga, banyak sekali plankton disini.

7. Snorkeling Dan Bekenalan Dengan Biota Laut Sekitar

Janga lupa untuk berkenalan dengan biota-biota laut lainnya yang ada di pantai 3 warna. Tetapi, kita juga harus berhati-hati. Karena, disini ada banyak sekali ubur-ubur yang berkeliaran kesana-kemari.

Seperti kita ketahui bahwa, ubur-ubur bisa mengeluarkan sengatan listrik yang bisa membahayakan. Sehingga, disarankan untuk tidak terlalu mendekat.

Pantai 3 Warna adalah pesona malang dan jawa timur yang benar-benar mengesankan. Banyak wisatawan yang sudah mengupload foto mereka ke media sosial di tempat ini. Lalu, kita kapan mengunjungi tempat ini?

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.